Wednesday, October 23, 2013

Maximize Interpreneurhood In Pursuing The Excellence

Maximize Interpreneurhood In Pursuing The Excellence

Guest Speaker – Mr. Taru J. Wisnu (Project Manager, United Nation Development Program)

Guest speaker perdana pada Selasa, 13 Juli 2010 dengan tema Intrepreneurship adalah Mr. Taru Jugo Wisnu. Dalam kesempatan kali ini, Mr. Taru menjelaskan mengenai perbedaan antara Entrepreneur dengan Intrepreneur. 

Secara garis besar, entrepreneurship itu gabungan dari berbagai kompetensi dalam satu entity, misalnya marketing, finance, produksi, sales, idea maker, HRD, dll yang bergabung membentuk suatu perusahaan (bisnis). Sedangkan Intrepreneurship itu satu orang yang menguasai berbagai kompetensi penting untuk menjadi pengusaha.

Untuk mengembangkan jiwa Intrepreneurship, kita perlu mempersenjatai diri dengan 4 hal, yaitu mindware, bodyware, handware dan netware. Mindware antara lain terdiri dari penciptaan ide, kratif dan inovatif, berpikir di luar kotak, pikiran yang membangun dan pembelajaran yang tiada henti. Sedangkan bodyware terdiri dari keinginan yang kuat, kegigihan, semangat dan energi yang tinggi untuk melakukan sesuatu, berorientasi pada tindakan dan juga membangun kemampuan interpersonal yang handal. 


Handware terdiri dari pemahaman atas proses yang terjadi untuk mencapai tujuan, dan tentunya melakukan segala sesuatu denngan cekatan. Nah dari ketiga aspek tersebut, tentunya tidak akan dapat berkembang tanpa adanya Netware, yaitu kemampuan untuk terhubung dengan orang lain dan membangun jejaring untuk memperluas kesempatan dan kemampuan untuk berkembang. 

Dalam sesi ini terjadi dialog yang sangat interaktif antara guest speaker, member dan Rotaract guest sehingga suasana kali ini sangat hidup dan masing-masing yang hadir mendapatkan informasi berharga mengenai Intrepreneurship.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^