Thursday, December 19, 2013

IBU, CINTA TANPA AKHIR

Ibunda Hj. Tatie Moelyono
Woman in red
Ngobrol tentang Ibu, rasanya seperti tak ada habisnya, yaa..

Ops, perkenalkan dulu yaa...
Ibuku bernama Hj. Sri Hartatie Moelyono atau biasa dipanggil Ibu Tatie, beda satu huruf ya dengan namaku, Tanti ^^.  Ia memiliki satu anak perempuan (aku tentunya)  dan dua anak laki-laki (my two little bro : Tommy & Titto).

Tahun 1997 yang lalu, Ibu sudah mengarungi hidup sendiri karena Bapak meninggal akibat serangan jantung di usia 58 tahun.

Aku dan Ibuku
Beliau adalah sahabat dalam segala hal. Walaupun karakter dan selera  kami bertolak belakang :
Ibuku putih dan cantik, lembut dan rapi, modis dan hobby masak, berkebun serta olahraga
sementara akuuu... dengan kulit sawo matang, tomboy, berantakan, tak suka tanaman dan tak suka olahraga (kecuali hiking) dan tak bisa masak sama sekali (kecuali terpaksa, masak Indomie atau rebus telor)!

Plus.. jujur aja, aku mungkin sering sekali 'menentang' beliau hingga usia 40 tahun >_<
Kira-kira begini, yaa.. >_<
Tapi, jangan tanya kalau sudah ketemu..

kami berdua betah ngobrol berjam-jam dari ketemu, tidur-tiduran, ngopi berdua (naah ini hobby kami sekeluarga kayaknya) makan, nonton hingga tidur lagi hihi...
Tapi di Hari Ibu tahun ini, 
mendadak aku menulis bertubi-tubi, mulai dari puisi di ruang Pakdhe Guslik, artikel sepotong doa untuk Ibu bersama Philips, hingga mendaftar artikel di Kumpulan Emak Blogger!

Karena visualisasi lebih bermakna, dan posting ini spesial kuhadirkan untuk kupersembahkan pada Ibuku, so.. aku hadirkan keping gambar yang menceritakan tentang Ibuku tercinta, Ibunda Tatie Moelyono, yaaa....

Ibu dan Bapakku
Masa muda
Sepuluh tahun silam

Ibu dan Anak - Cucu
Mom & Mamay
My two brothers : Tommy & Titto
Anak pertama: aku ^^
Beberapa cucu (total : 8)
Guess... Ibu yang di tengah!
Keluarga Titto
Pusara Bapak- take a look, Ibuku tetep modis, kan..
Hasil Karya Ibuku
Taman ini dikerjakan sendiri loh..
rompi pesenanku
untuk cucu-cucu, dibuatin satu persatu
taman di teras atas
Well...
sekian dulu ya sekelumit tentang Ibuku, kalau diterusin lama-lama aku bikin album foto dong disini. But, the important thing is.. I love Ibu. Selamat Hari Ibu, Bundaku sayang..

23 comments:

  1. Phillips bisa memenuhi kebutuhan ibu2 ya mba... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Santi Dewi, tapi sepertinya saya salah posting apa yaa hihii

      Delete
  2. ibunya keren banget...., pinter lagi...trus mak, kreatif banget bikin rompinya kapan tu....hebat banget ya, masih kreatif mpe punya cucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuuuu maaf baru balas .. makasih yaa Enci sasikirani

      Delete
  3. salam hormat untuk ibu, ya mak...senang melihat kreatifitas beliau..cheers

    ReplyDelete
  4. kompak ya sama ibu...selamat hari ibu mak

    ReplyDelete
  5. Mak Enci Sasikirani, alhamdulillaaah... senang sekali mak, usia beliau sudah menginjak 65 tahun tapi masih sehat walafiat.. ga kayak anaknya yang udah ngilu sendi hadeeh....
    kaget, baca komen dikau disini hihi... aku BW lagi yaa makasiiih

    ReplyDelete
  6. mak Indah Nuria Savitri, aduuuh makasih bangeet komennya yang indah
    Iya, mak.. seneng lihat ibunda yang sudah sepuh kok ya masih berkarya yaa
    makasih mak Indah kunjungannya, peluk dan salam hangat dari Ibuku, katanya via BBM

    ReplyDelete
  7. mak Ida Laila, makasih banyak supportnya buat Ibu dan aku, yaa

    salam hormat juga buat Ibunda dikau tercinta ^^

    ReplyDelete
  8. setiap ibu memang istimewa ya mak... semoga kelak kita bisa jadi ibu yang istimewa untuk anak2 kita aamiin :)

    ReplyDelete
  9. Itu yang buat cucu-cucu rajutan tangan ya mbak... manizzzz banget.. Semoga ibunya mbak Tanti dan keluarga bahagia terus ya mbak.

    ReplyDelete
  10. Mom is soooo special and beautiful in our heart :)

    ReplyDelete
  11. Ibunya super duber keren, Mak. Kreatif, dan smart! Slm hormat utk Ibu, ya, Mak. Sukses selalu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Al, terimakasih nanti aku sampaikan

      Delete
  12. wowww... tamannya indah banget, dan rajutan utk cucunya juga keren... sepertinya ibu mak Tanti multi talenta ya... jempol buat ibunya :)

    ReplyDelete
  13. ibu memang sosok membanggakan yang takkan terlupakan sepanjang masa...
    selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  14. Ibu yang romantis Mba, foto fotonya manis (emang tak coba) Keren pokoke :)


    http://nahlatulazhar-penuliscinta.blogspot.com/2014/11/mama-rahasia-di-bali-kediaman.html

    ReplyDelete
  15. Ooooo...jadi jiwa seninya turunan dari ibu ya mbak ?

    ReplyDelete
  16. Semoga tetap bisa bahagiakan ibu.
    Jadi ngiri deh kalo ada kemesraan antara ibu dan anaknya. Hikss....

    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  17. some family member very import for us like my Aunty and Uncle. my Aunty and uncle like my friends so i wanna say happy birthday like my friends. Happy Birthday Sms For Uncle & Aunty Today is the best day to share this … Birthday Quotes

    ReplyDelete
  18. Some friend and family member are very important to us.here you can find some beautiful images,wallpapers,Greetings,Wishes,Quotes,
    Download Greeting Wallpapers 2017

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^