Monday, August 8, 2016

(REVIEW) SIMPLIFY YOUR LIFE

Kadang, 
ide buat menyederhanakan tuh ngga sesederhana itu. Iya apa iya?

Iya aja biar cepet.

Sama seperti si dia yang bertengger galau di pojok hati. Suka, lanjut. Ngga suka, tinggal.

Lah tapi ya itu, kan ga sesimpel itu!

Nah, balik lagi ke karakter masing-masing. Ada yang gemar mengoleksi. Ada juga yang gemar seadanya. Aku di tengah-tengah. Buku dan aneka jenis spidol, bolpoin dan kuas serta cat, aku koleksi. Baju seadanya.





Pingin banget, punya ruang kerja atau studio atau workshop yang cute gitu, apa daya hingga detik ini belum kesampaian!

Tenaaang. Inhale, exhale. Sedang dirintis. 



Stress kayak aku?
Tenang, mari kita jalan-jalan! Loh.. kok gitu? Iya, jaman sekarang, kalo sedang stress, kita mending jalan-jalan ke daerah wisata daerah. Udah dapet udara sejuk segar, plus plus bonus pikiran fresh deh... jadi bisa ngembangin ide, nggambar lagi teruuussss.. bikin studio baru!

Kalo dulu kita repot dengan mencari informasi di situs yang ga jelas, plus cari satu-satu harga hotel, tiket dan lain-lain, jaman sekarang udah ga kayak gitu lagi. Sekarang ada mesin pencari khusus bernama traveloka.

Traveloka ini adalah perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel - dengan cara online- dan fokus pada perjalanan domestik di Indonesia. 

Berbasis operasional di Jakarta, perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert ini berawal dari ide Ferry Unardi. Ferry Unardi adalah lulusan Sekolah Bisnis Universitas Harvard yang sebelumnya bekerja untuk Microsoft

Ferry Unardi pernah -sering malah-  mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama saat dia ingin pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat.

Nah, ia lalu mengajak teman-temannya yang notabene praktisi teknologi informasi di Amerika. Derianto Kusuma, lulusan Universitas Stanford, sebelumnya bekerja sebagai software engineer senior LinkedIn di Silicon Valley tertarik untuk bergabung bersamanya.

Saat ini, sesudah 3 tahun lamanya, tim Traveloka sudah sangat menggurita dengan pegawai lebih dari 50 orang.

nah, balik lagi ke niatku untuk ke luar kota, yaitu ... GARUT. Dengan mengandalkan mesin pencari traveloka sederhana yaitu 

 https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/garut-104524

maka  aku cukup memasukkan destinasi wisata plus waktu menginap seperti ini :



maka akan terlihat deretan hotel - harga dan rating hotel tersebut.  
Coba ya ku-klik Kampung Sampireun Resot dan Spa, nah semua bisa terlihat. 



Oke fixed. Mahal.
Cari yang lain lagi yaaa... 

Oya.. untuk pesan tiket pesawat - kereta dan bus maka jika menggunakan aplikasi traveloka, kita ga akan dikirim tiket berupa print out lagi! Cukup dengan e-tiket. 

Tentu saja ini terobosan besar untuk bumi, karena dengan menghemat pemakaian kertas di dunia, kita bisa save hutan tercinta yang semakin lama semakin gundul, tak bersisa -___-


So kawan, 
kalo ingin wisata Indonesia, traveloka ajaaaa!

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^