Monday, September 19, 2016

LAUNCHING 53 MENU BARU GRAND ZURI BSD


Cerenti Restaurant terlihat senyap, ketika sore setelah rinai hujan menerpa. 


Bergegas, setengah berlari karena jarum panjang sudah di angka 20, aku celingukan di pintu masuk. Seorang pegawai resto menyambut dengan ramah, "Silakan mbak, dari blogger ya?"

Aku mengangguk lega. Benar saja, memasuki area VIP room Cerenti Restaurant Hotel Grand Zuri BSD, celoteh blogger menggema. Beberapa sudah mulai memotret gelas-gelas berisi minuman aneka warna.

Dhien Harsono, Communication Manager Grand Zuri menyambut para blogger dengan senyum manis, mempersilakan kami untuk memesan minuman. 



Sesudah minuman datang, mbak Dhien mengenalkan kami pada Chef Yan Harry. Beliau adalah chef yang akan menangani menu-menu baru di Cerenti Restaurant Hotel Grand Zuri BSD. Ia sudah melanglang buana, loh.. dan kali ini,  pengalaman meracik menunya dari berbagai belahan dunia itu akan sekaligus menjadi beberapa kreasinya.

Undangan untuk menikmati 53 menu baru (yes, lima puluh tiga!) di Cerenti Restaurant ini, berkat prakarsa blogger sekaligus jurnalis Katerina S, dan disampaikan oleh sahabat bloggerku, Maya Siswadi. Senangnya jadi bagian Blogger Tangsel ya gitu. Kalau ada undangan seputar Tangerang, Insya Allah keangkut!

Kenalan sama Chef Yan Harry

Chef yang good looking tapi senang bercanda ini, pernah kerja di 6 negara (Paris, Dallas, Libya, Malaysia), dan ia fasih banget berbicara dalam bahsa Inggris, Perancis, dan sedikit bahasa Arab, Mandarin, Jepang dan entah apalagi.
(Mungkin cita-citanya setelah pensiun menjadi chef adalah membuka kursus bahasa ya jeuung..)

Sedikit catatan di akhir acara, Chef Yan Hari ini juga sepertinya sudah mendalami gourmet food. Yup, seni menghias makanan sehingga menggugah selera si penikmat hidangan. Di Cerenti, semua menu yang terhidang ditata cantik dan rapi, dengan properti yang juga lucu-lucu pisan...

Ia menantang blogger yang datang hari ini untuk mencoba 8 hidangan pembuka (terdiri dari 4 jenis sup dan 4 jenis gorengan) - 41 menu utama - serta 4 hidangan penutup yang manis seperti kamu... iya, kamuuu!

Uniknya, 
sesudah ke 8 menu pembuka, ternyata kami mengambil menu undian di fish bowl. Ahahaha.. seru, kan! Jadi, kami ngga bisa seenaknya milih karena suka steak aja, atau nasi goreng aja. Adil banget!

Nah, apa saja menu yang kami santap kali ini? 

8 Menu Pembuka 
Sumber gambar : Dian Anthie

Sumber gambar : Dian Anthie
Sumber gambar dari travelerien.com
  • calamary ring
  • chicken samosa
  • spring roll
  • nachos
  • croquette

    Soup
  • Hearty Chicken Noodle Soup
  • Onion Soup
  • Minestrone Soup
Semua menu pembuka yang gorengan aku suka! 

Apalagi kroket kentangnya.. astagaaa.. bikin lidah bergoyang tanpa henti! Kentangnya sudah ditumbuk halus, dan diberi bumbu garam dan lada yang sempurna!

Gak cuma aku, Katerina yang pemilik travelerien.com juga bilang gitu loh... Ada di sini, nih 


Sumber : travelerien.com
Calamary juga lembut, gak keras seperti cumi yang digoreng tepung ala seafood sebelah (.....) dan Stuffed Bean Curd (tahu goreng kipas) nya, oh em ji... ada campuran sayur seperti irisan wortel dan udang yang beneran bikin tahu isinya gak bakal terlupa!

Untuk supnya, aku suka semua tapi yang jawara, tentu saja Potato Cream Soup. Bayangin cream soup aja udah bikin ngiler ya, apalagi yang creamy dan lumer di mulut seperti ini!

Menu Utama
Untuk menu utama, aku "beruntung" mendapat Boneless Chicken Leg Steak

Iya, soalnya aku memang suka sekali masakan yang berasal dari ayam. Mulai dari daging ayam, sayap ayam, cakar ayam yang dimasak dimsum, hati ayam goreng. Cuma bulu ayam aja yang gak bisa aku makan....



Sumber gambar : travelerien


Berhubung gak semua dapat menu yang sama, 
kita bisa tukeran ngincipin piring sebelah sana dan sini. Aku sempat nyobain Soto Ayam-nya mbak Catur, yang rasa rempahnya cukup kuat namun light (maksudku rasanya tu gak seperti berlemak banget).

Aku juga sempat "minta-minta" ke meja sebelah; eh ngga ding.. ditawarin ama Katerine hahaha .. dia makan Mie Goreng Jawa yang tak kalah enak. 

Oya beberapa menu yang sempat kucoba segigit sana sini itu antara lain; Sop Buntut, Nasi Timbel, Soto Ayam, Chicken Teriyaki, Boneless Chicken Leg Steak, sama Salmon Norwegia yang juga creamy.



Sementara, yang dimakan oleh Dian Anthie adalah Spaghetti Aglio Olio yang memiliki kekuatan rasa dari  bawang putih, keju parmesan parut dan ada rasa pedas karena diberi irisan cabe serta basil.

Ada satu yang juga menjadi menu favorit bloggers (and I hope, you.. yes, you..) yaitu Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice).




Masih terbayang loh, rasa ayamnya yang gurih, dengan paduan nasi yang juga gurih. Ya iyalah, secara gitu, pas dimasak kan, berasnya direndam dalam kaldu ayam sampai meresap. 

Lalu, ada tambahan bawang putih, kecap asin dan wijen sehingga rasanya sangat unforgettable. (Bingung soalnya, mendiskripsikan hhahaa.. bilang aja males..)

Menu Penutup
Setelah merem melek merasakan kelezatan aneka hidangan pembuka dan menu hidangan utama, tiba saatnya yang ditunggu-tunggu.. dessert, alias hidangan penutup.

Wow, mata langsung melotot lagi, setelah sebelumnya pada kekenyangan dan ngantuk, plus suasana hujan.. hi hi..

Nah, apa saja yang dihidangkan Chef Yan Hari?

  • Cheese Cake
  • Tiramisu
  • Banana Fritter
  • Creme Brulee


Karena cuma 4 hidangan, dan harus diicip barengan, bisa ditebak....

Aku cuma makan segigit pisang goreng yang renyah (tanpa saus vanila-nya yang kesohor itu yaaaa.. catet!) lalu secuil tiramisu dari sendok entah siapa.. enyaaaaak...  

Poin penting banget: besok-besok, kalo ada dessert langsung siap dilahap.. *eeh..

At the end, 
seperti biasa.. foto-foto dengan perut kenyang, wajah sumringah karena dapat voucher untuk berdua (ihik!) 



Terimakasiiiih Cerenti Restaurant, Grand Zuri BSD, mbak Dien Harsono, Rien, Maya.. I will be back. Soon!


disclaimer:

Sumber foto dari beberapa teman blogger (Sari Novita - Advencious Maya Siswadi, Dian Anthie, Katerina S - travelerien dan pribadi).

Jadi, gini.. hapeku hilang,  sehingga terpaksa pinjam foto dari blogger yang hadir.. hiks .. hiks.. 

3 comments:

  1. Grand Zuri terus launching menu baru kayaknya, ya. Jadinya para tamu gak bosa dengan menu yang sama :)

    ReplyDelete
  2. chefnya lucuuuuu...menu-menunya apalagi hehehe

    ReplyDelete
  3. Bayangin diundang ke acara ini terus icip-icip semua menunya. Doyan!

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com