Friday, September 2, 2016

SUARA TANPA ROKOK, DUKUNG KAMPANYE PEMERINTAH INDONESIA

SUARA TANPA ROKOK, KOLASE BICARA

“Waktu dokter bilang saluran pernafasan akan pindah ke leher dan saya tidak akan bisa bicara lagi, saya tidak begitu memperhatikan.

Tapi setelah mengalami sendiri, baru saya kaget. Kok jadi begini? Saya sempat menjadi pemarah kalau kemauan tidak dituruti. Banting gelas, banting piring. Soalnya orang nggak ngerti saya ngomong apa.”


Kalimat ini adalah kalimat salah satu perokok aktif, Eddy Suharyadi.

Masih banyak sekali kisah korban lainnya,  dan itu semua bisa kita baca di sebuah website yang dibuat  untuk memerangi rokok di Indonesi, http://suaratanparokok.co.id/dukung/ #SuaraTanpaRokok

Kenapa Tembakau?
Setiap tahun, lebih dari 217.400 orang meninggal dunia akibat penyakit yang disebabkan oleh tembakau.

Lebih dari 2.677.000 anak-anak dan lebih dari 53.767.000 orang dewasa di Indonesia terus menggunakan tembakau setiap hari.

Siapakah Perokok Pasif?
Berdasarkan survei Global Adult Tobacco di Indonesia tahun 2008 - 2013, tingkat kecenderungan perokok pasif terpapar asap rokok:

45% di tempat kerja
85% di restoran
80% di rumah

Ternyata, BAHAYA ROKOK itu tak hanya berdampak dan memiliki efek buruk  buat perokok pasif, namun juga pada  perokok pasif!

Dampak menjadi perokok pasif itu antara lain adalah ;
Bronkitis
Asma
Kanker Paru-Paru
Kanker Laring
Sumber: Tobacco Atlas

TENTANG KAMPANYE
#SuaraTanpaRokok adalah sebuah gerakan bagi perokok pasif dan mantan perokok aktif. Tujuan kampanye ini adalah untuk menginspirasi orang-orang agar berani bersuara dalam mengontrol penggunaan tembakau sebagai rokok.

Dengan mendaftarkan e-mail kamu dan berani bersuara di media sosial dengan tagar #SuaraTanpaRokok, kamu turut membantu kehidupan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan sehat. Saatnya berani bersuara tanpa filter!

3 comments:

  1. Rokok memang sudah menjadi kebiasaan buruk bagi negri kita ini, akibat rokok banyak yang tidak sadar kalau mereka memperpendek usia mereka dengan menghisap asap rokok. Dan juga Dapat membahayakan bagi mereka yang tidak merokok di sekitarnya karena mereka yang tidak merokok itu menghisap asap yang sudah keluar dari paru paru perokok. Kampanye ini memang sangat di perlukan sekali...


    Nonton Film Subtitle indonesia
    Website Agen Judi dan Bandar Q
    Domino Kiu Kiu
    Bandar Capsa

    ReplyDelete
  2. paling sulit memang merubah kebiasaan ya, sering prihatin karena sekarang anak-anak yang belum cukup umur juga sudah mulai merokok

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^