Monday, November 13, 2017

Launching F5 Selfie Capture the Real You


Sebagai pengguna Oppo garis keras, saya termasuk yang kepo setiap kali ada series baru dari gadget ini.
Kepo doang sih, beli kagak.. La ya masak tiap launching beli, yaa..  Kalau fiturnya kurang lebih aja kaaan.. pake yang ada aja,  sisanya buat piknik ama anak!

Tapi alhamdulillah, so far saya udah ganti Oppo 4 kali, mulai dari Oppo yang hitam dengan resolusi 5 MP (terbesar saat itu),  hingga seri R dan dua diantaranya adalah F3 series yang sangat handy dan compatible. «---tulisan tidak mengandung unsur congkak loh,  lawong yang tiga terakhir gratisan semua hehehheehe..

Menjejak lima tahun terakhir,  pengguna smartphone memang berkembang menjadi generasi selfie yang terobsesi dengan aktualisasi diri di media sosial. Bahkan dijadikan meme saat itu,  ada orang kecelakaan aja ada yang selfie di depannya!

Fenomena selfie inilah yang membuat kamera depan smartphone berevolusi, bahkan teknologi kamera selfie menjadi semakin canggih menandingi kamera utama smartphone.

Dengan julukan “Selfie Expert”, teknologi kamera selfie OPPO terus berinovasi dan berkembang hingga sekarang.

Bagaimana dengan resolusi kamera selfie OPPO?

Seingat aku sih,
yang paling booming itu di seri OPPO F1 dan OPPO R7 deh,  karena resolusi kameranya jadi 8 Megapiksel.  Dan OPPO memang terus berinovasi hingga jadi 16 Megapiksel.

Peluncuran OPPO F5 yang seru,  keren dan beda dari yang biasa!

Duhai Oppo...
Mengapa sih, kau tak pernah bikin aku berhenti kagum bin kepo?

Tak terkecuali saat ini..  Baruuu aja terlanjur sayang ama versi F3 nya,  eeeh OPPO hadirkan OPPO F5 Grand Launching yang kali ini rumornya pake fitur gaming AOV!

Siang yang sejuk dan ngga macet bikin langkah kakiku menuju Ballroom 3 Ritz Carlton Jakarta lancar jaya

Setiba di venue, rekan-rekan dari Komunitas Kelas Blogger udah hadir.  Beberapa udah janjian menggunakan kaos biru tua bertulisan Kelas Blogger (include me..  ahay.)




Nah,  OPPO kali ini resmi meluncurkan OPPO F5 dengan teknologi AI Beauty Personalized Selfie yang dimiliki.

Pantesan ajaaaa..  Di sana sini tampil banyak bintang, plus travel blogger yang beauty seperti Marischka Pru dan Seffiiin yang anehnya selalu cantik dan kinclong kincling padahal hobi jalan jalan jemuran di pantai nan terik.....

But don't worry be happy... Dengan menggunakan F5 selfie expert foto-foto kita juga jadi cantik loh...

Coba aja liat, foto foto selfie yang personal milik aku di acara yang menggunakan F5 series kali ini.  Dijamin naksirrrr....

OPPO F5 Grand Launching akan segera dimulai nih. Beberapa media dan tamu undangan sudah meramaikan Grand Ballroom Ritz Carlton Pasific Place buat melakukan registrasi. Hmm, makin nggak sabar nunggu ya?

OPPO sudah merancang venue sedemikian rupa dengan berbagai spot selfie dan wefie keren yang bisa capture moment bareng teman-teman. Jadi, nggak cuma bisa menyimak kecanggihan OPPO F5, tapi  bisa 'Capture The Real You'


Ada juga booth khusus buat pengunjung yang wajahnya ingin disketsa. Dijamin menghibur pengunjung yang datang. Jadi pengen cobain juga, kan?



Sebelum acara dimulai, para tamu dan undangan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat yang sudah disediakan oleh panitia.


Disini ada beberapa spot selfie yang nggak boleh kelewatan. Ada Selfie booth berupa frame smartphone OPPO berukuran raksasa dengan background hijau yang dihiasi berbagai bunga. Bikin selfie atau wefie yang Instagramable lah pokoknya


Pokoknya hari ini venue dibanjiri dengan spot selfie yang keren. Ada  spot dengan latar belakang garis pink dan hitam. Rasanya semua pingin dicoba buat bikin selfie yang AI Personalized Beauty dari OPPO F5.

Launching OPPO F5




Acara launching dimulai dengan MC  Boy William yang mempersilakan  Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia untuk  menjelaskan kalau penjualan smartphone OPPO sejak masuk di Indonesia mencapai angka yang fantastis. Penjualan meningkat 117% tahun lalu dan sales value 210%.

Setelah itu, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia, Suwanto memperkenalkan teknologi terbaru yang diusung oleh OPPO F5, yaitu AI (Artificial Intelligence) Beauty Recognition Technology.

Woow! Kamera depan OPPO F5 ini bisa mengenali secara detail warna kulit, jenis kelamin, usia, dan subyek foto.

AI dapat menghasilkan foto selfie yang lebih personal dengan efek sesuai karakter yang dikenali. Teknologi ini juga akan mengenali wajah meskipun dalam grup selfie dan bisa digunakan untuk merekam video.

Fitur tambahan dalam smartphone ini adalah Face Priority Exposure, kamera belakang yang akan menyeimbangkan exposure keseluruhan gambar, misalnya lansekap atau background terutama di bagian wajah.

7 comments:

  1. Oppo emang keren. Sebagai pengguna F3 Plus, gw naksir Oppo F5 ini. Tuker guling yuk��

    ReplyDelete
  2. Kerennya, F5 punya fitur Face unlock.. kepoin deh

    ReplyDelete
  3. Keren banget tuh. Penasaran sama Fce unlocknya. :D

    ReplyDelete
  4. Wuih asyek ya acaranya . OPPO F5 meninggalkan medan perang dual selfie kamera

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com