Tuesday, January 23, 2018

KISAH SI PENABUNG YANG BERUNTUNG

Aurelius Battaglia painting

Alkisah, pada jaman dahulu kala,
hiduplah seorang pedagang sembako yang sukses. Rumahnya paling bagus, namun ia hidup sendirian.

Anehnya, sehari-hari ia tak pernah terlihat memakai kekayaan itu. Ia hidup sangat sederhana, bahkan baju yang ia kenakan juga sangat usang. Ia juga makan seadanya dan tak pernah berbagi dengan tetangga.


Ternyata, si kikir ini menggali sebuah lubang di kebunnya dan memendam semua emas yang dimilikinya. Setiap hari si kikir itu menggali lubang, memandangi emasnya dan memendamnya lagi.

Suatu hari, ketika si kikir sedang menggali keluar emasnya, tetangganya melihat. Tetangga itu berkata dalam hati, ”Wah! Ternyata orang itu kikir sekali. Ia tidak akan pernah memakai hartanya. Kurasa aku bisa memanfaatkannya.”
 
Malam itu si tetangga mendatangi kebun si kikir. Setelah digali, ia terkejut karena ternyata emas yang ditanam sangat banyak!
Dengan senang ia berkata, ”Wah.. emas orang kikir ini banyak sekali, aku bisa kaya mendadak!"
 Si tetangga itu meninggalkan kebun yang telah kosong dengan emasnya. 
Keesokan harinya, si kikir terpukul menemukan lubang simpanan emasnya sudah kosong. Ia merasa sangat sedih karena telah menghilangkan emas itu. Ia menceritakannya pada temannya.
Temannya yang bijaksana menasehatinya,”Mestinya hartamu kau gunakan selagi masih kau miliki. Sekarang nasi sudah menjadi bubur.”

Nah, sobat dari cerita di atas aku mau tanya, bagaimana cara kalian menabung? Yang jelas, ngga ditanam di kebon kayak Si Kikir dalam cerita di atas kaan!

Aku sebenernya suka menabung.
Tabunganku tidak besar, karena emang tidak pernah -eh, belum tepatnya- punya "uang besar". Tapi ada, laaah... 

Aku suka menabung, karena punya anak (takut dia minta jajan di mall emaknya bokek), punya ortu yang udah mulai sepuh (takut satu saat sakit dan aku nggak bisa nengok dan beliin obat), dan tentu saja karena masih punya cita-cita. Cita-citanya rahasia, jadi nggak usah ditanya. Sebagian besar orang lebih suka menabung uang di bank, sebagian lain suka beli tanah, dan sebagian lain lebih memilih yang likuid seperti emas. 
Picture : Investor BUZZ 
Selain beberapa cara di atas,
yang lebih disukai tentu saja yang likuid, walopun emang ribet karena harus ke bank atau ATM kalau mau setor dan tarik tunai.


Anyway kalian pernah dengar SOBATKU?                                      
SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati atau Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) di Gedung Sampoerna Strategic Square. 

SOBATKU ini adalah perkembangan financial technology (fintech) berbagai fitur menabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. Bahkan, membuka rekeningnya pun mudah banget, cukup menggunakan smartphone. Jadi, untuk sebagian besar orang, kehadiran SOBATKU ini memudahkan kita yang tidak sempat ke Bank. 




Cara membuka rekening di SOBATKU?
  • Unduh atau download aplikasi SOBATKU melalui Google Play atau Appstore
  • Daftar dengan mengisi data diri, no hape, email, dan KTP
  • Masukkan juga foto diri dengan memegang KTP
  • Tunggu proses verifikasi data
  • Proses verifikasi dikirimkan melalui email, dan nomor handphone milik kita ini yang didaftarkan sebagai nomor rekening


Keuntungan membuka rekening di SOBATKU?
  • Bisa dibuka dengan aplikasi smartphone kapan saja di mana saja
  • Nomor handphone sama dengan nomor rekening
  • Gratis biaya administrasi dan tanpa saldo minimal
  • Gratis biaya beli pulsa
  • Gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi
  • Gratis transfer antar sesama SOBATKU
  • Biaya murah transfer antar Bank
  • Berkesempatan memenangkan ribuan hadiah total milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian grand prize 100 juta setiap 3 bulan. Selain bisa menikmati layanan secara gratis, SOBATKU juga memberikan tarif termurah untuk transfer bank, pembayaran PLN, dan layanan lainnya
  • Tabungan SOBATKU aman, diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM
Pengundian 3 bulan SOBATKU
Ceppy Yana Mulyana - Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati
Dodong Cahyono - Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati
Yelly, Perwakilan Sampoerna Group
Radot Kornelius - Pemenang Undian Sobatku 100 juta 
Sesuai dengan komitmen SOBATKU, maka pada 19 Januari 2018 lalu, pengundian Grand Prize 100 juta rupiah kembali diadakan, bertempat di lobby Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta. 

Dibuka dengan kata sambutan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam, yang dalam kesempatan kali ini juga ikut bernyanyi.

Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia Agung Sudjatmoko, serta jajaran pengawas dan pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati.

Pengundian sendiri disaksikan langsung oleh Pejabat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, Notaris, undangan, serta anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Pengundian grand prize 100 juta ini adalah yang kedua kalinya, sejak SOBATKU diluncurkan pada Juli 2017 yang didukung peuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Ngga tanggung-tanggung, hadiah yang dibagikan senilai total 159 juta rupiah dengan hadiah utama 100 juta! Semua bisa memiliki kesempatan menang, karena dengan SOBATKU kesempatan menang sangat besar setiap bulan.



Kali ini, yang menang adalah Radot Kornelius, yang dengan wajah masih setengah tak percaya, langsung berlari ke tengah panggung karena didorong oleh teman-temannya.. ha ha.. kayak mimpi ya, bang Radot?

Bang Radot Kornelius ini, berencana menggunakan uangnya untuk kuliah S2 lagi. Waaah.. selamat ya bang Radot!
"Program undian ini memang jadi salah satu daya tarik bagi pengguna SOBATKU. Karena, selain fitur-fitur SOBATKU yang mudah, praktis dan gratis tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan, kesempatan menang undian sangat besar," Ceppy Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra
Cara mendapat poin yang banyak untuk diundi saat membuka rekening di SOBATKU
Semakin sering menabung di SOBATKU, semakin banyak POIN juga, itu berarti semakin besar kesempatan buat memenangkan hadiah. Uniknya di program undian ini adalah bisa menang berkali-kali, dengan minimum saldo IDR 50K.

Poin akan didapatkan setiap kali nasabah menabung sesuai dengan aturan poin yang berlaku di SOBATKU. Dan pada akhir bulan, akan dilakukan perhitungan poin saldo dengan mekanisme sebagai berikut:

A. Dengan saldo rata-rata
B. Dengan saldo rata-rata Rp. 500.000 s.d.
C. Dengan saldo rata-rata lebih dari Rp. 10.000.000, akan mendapatkan jumlah poin, yakni setiap Rp. 50.000 = 40 poin.



Jadi, kalau nasabah punya saldo rata-rata 1.000.000, maka nasabah mendapatkan 600 poin (paling gampang hitung 1 juta itu sama dengan 20 lembar uang 50.000, tinggal kalikan saja 30 poin x 20 = 600 poin). Sama halnya dengan saldo rata-rata 20.000.000 tentu kalau dihitung perlembar 50.000 ada 400, tinggal kalikan saja 400 x 40 poin, hasilnya 16.000 poin.

Poin yang dihitung dalam pengundian grand prize 100 juta pada 19 Januari lalu adalah total poin SOBATKU selama 3 bulan dari Oktober hingga Desember 2017.

Karena pengundian dilakukan tiga bulan sekali, maka undia Grand prize 100 juta selanjutnya akan dilakukan pada bulan April 2018, berarti poin yang dihitung sejak bulan Januari hingga Maret 2018.

Untuk pengundian tahap 3 di bulan April, selain Grand Prize berhadiah uang tunai 100 juta, ada juga 4 hadiah UMRAH dan ratusan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Tentunya akan ada pengundian lagi di bulan Juli, dan Oktober 2018, masing-masing berdasarkan akumulasi poin 3 bulan sebelumnya.

Dengan nabung untung milyaran rupiah di SOBATKU dapatkan kesempatan untuk mewujudkan impian dengan mendapatkan grand prize 100 juta. Yuk .. pingin kayak bang Radot Kornelius kan? Mulai nabung yuuuk.. biar beruntung seperti bang Radot Kornelius itu!





Untuk informasi lebih lanjut mengenai SOBATKU dapat diakses melalui website SOBATKU di www.sobatku.co.id.

9 comments:

  1. aku kemarin langsung ngayal klo jadi kaya radot cornelius itu.. jadi pengen banyak nabung di sobatku

    ReplyDelete
  2. waaaah asyik banget grand prizenya hehehe..ini yang dateng rame yaaa mba bloggernya. See some familiar faces :)

    ReplyDelete
  3. Aku mupeng grand prize selanjutnya yaitu umroh. Mau nabung juga ah sapa tau the next Radot Kornelius itu aku, hihihi.

    ReplyDelete
  4. Aku juga nabung disini mba Tanti :)))
    Pengen ikutan yang undian bulanan and 100jutanya

    ReplyDelete
  5. Semangat terus nabung di Sobatku juga yuk mak, kali dapet 100 juta

    ReplyDelete
  6. pengen umroh, harus banyakin poin neh biar bisa menang undian umroh

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau ada yang namanya Sobatku ini

    ReplyDelete
  8. Kayaknya periode depan makin rame nih yang ikut undian, karena ada hadiah umrohnya. Btw kisah pembukanya tragis banget Mba :(

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com