Monday, May 28, 2018

JATUH CINTA SAMA DISSY LIPSTICK MATTE


Seandainya usai jaman Perang Dunia tak ada gerakan suffragete oleh organisasi wanita di Perancis, niscaya hingga saat ini, revolusi pemerah bibir wanita tak akan sepesat sekarang!


Yup, awal tahun 1900-an menjadi penanda bangkitnya emansipasi wanita. Dan, hal ini ditegaskan dengan berubahnya aliran mode busana serta kosmetik yang mereka kenakan. Jika sebelumnya wanita diharamkan menggunakan kosmetik, terutama lipstik dan celana panjang, maka sesudah itu, mulai banyak wanita yang menggunakannya.

Rumah parfum asal Perancis, Guerlain akhirnya meluncurkan lipstik yang berbentuk stick. Lipstik terus berkembang dan menjadi kebutuhan wanita pada saat itu sehingga majalah Vogue sempat menuliskan bahwa lipstik merupakan produk terpenting di abad ke-20.

Tapi, tahukah bahwa di dunia ini ada bermacam-macam jenis lipstik, beragam cara mengaplikasikannya di bibir, sekaligus mencocokkan dengan kebutuhan bibir kita?
Sumber gambar : glou cosmetic

Minimal yang harus kalian tahu, ada 7 jenis lipstik yang penggunaannya bisa dikombinasikan di bibir!

Eh, tapi aku mau perkenalkan salah satunya saja. Jadi ceritanya begini, seminggu yang lalu, aku dapat kiriman dari DISSY Cosmetic. Begitu dibuka, tadaaa... sebuah lipstik mungil dengan kemasan mewah!

Merek Dissy cosmetics yang telah beredar sejak tahun 2014 lalu ini, pemiliknya adalah sepasang artis Indonesia, yaitu Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Tepat sekali, Dissy adalah gabungan dari nama Andhika dan Ussy. 

Seiring waktu, Andhika dan Ussy yang terlihat concern sekali memasarkan kosmetik mereka ini, akan mengeluarkan Dissy Reborn yang nantinya akan jauh lebih memperhatikan selera dan kebutuhan konsumen. 



Kemasan DISSY REBORN
Kotak lipstiknya berwarna coklat susu, dengan satu kata DISSY yang font-nya berwarna gold. 

Kemasan lisptiknya berwarna maroon metalic, yang cute banget! And... surprise! Ada tanda tangan Ussy Sulistiawaty di dalamnya! Aaaaw... senangnya!

Eh, btw kenapa ga sekalian aja kotaknya berwarna coklat tua metalik, ya? 


Warna yang aku dapatkan adalah warna Dissy Lipstick Matte Rifa, yang "gue banget" secara gitu aku ga terlalu suka pake warna merah sekarang ini, jauh lebih milih yang nude



Swatch it! 
Kandungan long lasting formula dan moisturizer menjadikan Dissy Lipstick Matte tahan lama dan nyaman digunakan karena tidak membuat kering, cracked, dan pecah-pecah.


Dissy Lipstick Matte ini ternyata juga mengandung moisturizer, serta dilengkapi dengan skin conditioning.  Pertama kali aku gunakan adalah jam 13.00 ke satu acara di Jakarta, kemudian setelah berbuka puasa dan wudhu dua kali, Dissy Lipstick Matte masih tetap nyaman digunakan dan tidak menyebabkan bibir kering. Aku tiba di rumah pukul 19.45 dan pada saat dibersihkan, tidak menyebabkan bibirku pecah-pecah.



Oh ya, 
Dissy Lipstick Matte ini tersedia dalam 9 warna yang seluruhnya terlihat elegan. Dibandrol dengan harga hanya IDR 99K. Duh, aku kok jadi jatuh hati yaa... rasanya pingin mengoleksi seluruh warnanya! 

Liat aja nama-namanya yang romantis, seperti yang punya!
1. Dissy Lipstick Matte Vilda
2. Dissy Lipstick Matte Sheeva
3. Dissy Lipstick Matte Almira
4. Dissy Lipstick Matte Sarie
5. Dissy Lipstick Matte Rifa
6. Dissy Lipstick Matte Vina
7. Dissy Lipstick Matte Lily
8. Dissy Lipstick Matte Diana
9. Dissy Lipstick Matte Manda


Untuk lebih jelas, 
teman-teman bisa cek di website dan instagram DISSY di sini... 

Website : https://dissy.id/
Instagram : https://www.instagram.com/dissy.id/

6 comments:

  1. aku suka warna nude gini mak, natural ya kelihatannya..kemasannya keren banget ada sign nya ussy :)

    ReplyDelete
  2. Wah, sama aku punya Rifa juga, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Kandungan moisturizer nya bikin bibir ga pecah2 ya mbak. Apalagi saat puasa gini, bibir sering pecah2 kalau aku. Pakai Dissy aman deh...

    ReplyDelete
  4. Suka deh aku sama.warnanya

    ReplyDelete
  5. Ternyata ada kandungan pelembapnya ya mbak, bikin bibir nhak kering. Warnanya cakep ya mbak, agak pink tapi condong ke oranye dan nude pink. Aduh cakep deh.

    ReplyDelete
  6. Wahh warnanya soft banget ya, pasti natural banget kalau dipakai pemilik kulit sawo matang ky aku hehehehe, ahh kapan2 cobain ah

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com