Sunday, May 6, 2018

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Ramadan kali ini pasti berbeda. Menyesakkan dada. Jika di tahun 

-tahun sebelumnya aku merasa nyaman dengan kehadiran anggota keluarga yang lengkap, maka tahun ini anggota keluarga kami berkurang satu. 

Setiap tahun, 
seluruh umat manusia juga pasti merasa kan hal ini. Tahun ini ada yang berpulang, namun juga ada kedatangan. Bicara kedatangan, tahun ini aku nambah ... tak tanggung-tanggung, satu orang adik ipar dan empat keponakan sekaligus!

Dan, bicara tentang kehilangan, tentu saja aku masih berduka setelah putra tertua tiada, disusul dengan kepergian pakdhe serta dua orang sekaligus adik iparku perempuan. Yang satu meninggal dunia karena kanker, dan satunya memilih memisahkan diri dari keluarga, alias bercerai. 

Sedih? Tentu saja. 
Tak satu pun manusia yang senang dengan kehilangan. Namun justru di situlah letak keikhlasan kita. Titik terendah bertemu dengan titik tertinggi dalam hidupnya, berbaur menjadi satu kata, ikhlas.

Itu sebabnya, tulisan curhat kali ini adalah cara menjadikan Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang ekstra.

Tadi aku bilang, 
Tahun ini nambah empat orang keponakan sekaligus, kan? Nah, berarti tahun ini total jendral aku harus punya kewajiban ekstra buat .... 30 (tiga puluh) orang keponakan dari 12 bersaudara! Uhuk!

Pusing kepala Barbie? Tentu saja tidak... 

Haregene, aku mengandalkan beberapa toko online baik yang di perusahaan maupun personal OL shop. Kenapaaaaa? 

1. Tentu saja alasan utamanya, hemat! 
Beberapa OL shop memberikan diskon ekstra besar loh, kadang dengan ekstra lain yaitu tanpa ongkir. Huhuhu... 

2. Mudah dan tidak buang waktu.
Kebayang kan, memberikan gift untuk tiga puluh orang keponakan!

Belanja di Tanah Abang aja bisa menghabiskan waktu seharian, itu juga ga kebeli semua..hiks hiks padahal badan rasanya remuk redam, dan udah naik turun, plus cari parkir setengah mati.

Bandingkan dengan jika aku sudah punya list barang yang dicari, bentuknya seperti apa, bendanya terbuat dari material apa, harganya berapa, bla bla bla... 

Salah satu toko andalan aku pasti Tokopedia, bukan Cek Toko Sebelah. Kenapa lagi? Beklah... mari kita cari tahu.. 

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Kalau dengan situasi kondisi biasa aja Tokopedia sudah menyenangkan, gimana kalo pake Kejutan Ramadan yaaawwww?

Yuk, pantengin momen istimewa bulan Ramadan terutama ditanggal 25 Mei 2018 yang akan diberikan oleh Tokopedia

2 comments:

  1. Aku aja langsung set alarm buat tanggal 25 Mei 2018.
    Hahaha...
    Fix, Ramadan ekstra Toped, bikin kepo ya :).

    ReplyDelete
  2. saya juga pelanggan setia toped, pilihannya banyak, bisa pilih yang paling murah dari beberapa toko

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com