Monday, July 30, 2018

PRINTER INKTANK TERBARU BROTHER, MUMPUNI!


Kebayang nggak sih, kalau di dunia ini tidak ada printer?

Belum kebayang ya? 

Gimana kalau gini, untuk menghasilkan 10 salinan sebuah karya tulis setebal 250 halaman, kamu harus menaruhnya di tukang fotokopi, lalu tungguin deh itu kertas difotokopi sebanyak 250 lembar kali 10!

Ya bukannya mengecilkan jasa fotokopi, tapi kan kalau nunggunya selama itu, sementara sudah dikejar deadline.. wuidiiih!


Atau, begini aja biar mudah.
Bayangkan kamu adalah seorang pelajar yang besok harus membawa karangan yang telah diketik rapi. Ngga usah banyak-banyak, 5 lembar saja. Lalu ketika dibawa ke tukang fotokopi, tau-tau .. tempatnya penuh dengan teman-temanmu yang juga mendapat tugas yang sama! 

Nah, sejarah mesin printer ini sudah dimulai sejak tahun 1950.
Saat itu, banyak orang Eropa yang menginginkan produksi dokumen tertulis dengan mudah dan cepat. 

Maka tampillah seorang Johannes Gutenberg. Gutenberg adalah seorang pengusaha dari Mainz Jerman yang mengembangkan teknologi mesin cetak printer pertama kali di dunia.

Untunglah, sejak itu printer terus menerus mengalami banyak perkembangan hingga sekarang ini, hampir semua orang di seluruh dunia  memilikinya di rumah mereka!


Sejarah PT Brother 

Dimulai dari Kanekichi Yasui yang mendirikan Yasui Sewing Machine Co.
sebuah perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan dan suku cadang untuk mesin jahit, didirikan pada tahun 1908 oleh Kanekichi Yasui, ayah dari para pendiri Brother Industries, Ltd.

Perusahaan ini kemudian mulai mengembangkan sayapnya dan pada Tokyo Olympic Games tahun 1964, Brother menyediakan 300 mesin tik untuk jurnalis dari luar negeri, yang sangat membantu meningkatkan pengenalan global akan merek Brother. 

Saat ini, Brother sudah melesat meninggalkan pesaingnya. PT. Brother International Sales Indonesia selama lebih dari seratus tahun, dikenal dengan inovasi produk dan kepuasan pelanggan yang tinggi. 

Di Indonesia, PT. Brother International Sales Indonesia menjadi perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia. Didirikan pada 23 September 2008, Brother Indonesia sepenuhnya terintegrasi dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan komitmen yang kuat, Brother Indonesia akan selalu menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai dengan mottonya “at your side”. 

Peluncuran Printer Terbaru InkTank PT Brother 
PT Brother International Sales Indonesia meluncurkan produk terbaru, printer Ink Tank A3 di Greenhouse Coworking Space, pada hari Kamis 5 Juli 2018 lalu di Jakarta. Printer ini menonjolkan efisiensi biaya yang cukup ekonomis dengan pilihan konektivitas yang beragam mulai dari koneksi wireless hingga koneksi jaringan.

Brother mengeluarkan dua tipe printer injekjet A3 baru dengan sistem tinta refill dan kemampuan cetak hingga ukuran A3. Terdapat dua tipe printer A3 Ink Tank yang diluncurkan, yaitu HL-T4000DW dengan fungsi hanya mencetak dan MFC-T4500DW dengan fungsi mencetak dan memindai dokumen.

 HL-T4000DW
MFC-T4500DW


Printer terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mencetak melalui perangkat mobile atau PC tanpa membutuhkan kabel. 

Pengguna bisa mencetak secara langsung melalui AirPrint, iPrint & Scan Brother, Google Cloud Print, dan Mopria. Body printernya pun mempunyai slot USB sehingga dapat mencetak secara langsung melalui USB dan juga via WIFI.

Komitmen untuk menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama membuat Brother selalu ingin memberikan suatu produk yang memiliki inovasi, kualitas, efektivitas dan efisiensi biaya lebih baik. Komitmen tersebut termanifestasi dalam seri printer Ink Tank A3 Brother terbaru yang diperuntukan bagi pengguna perusahaan baik Small Office Home Office dan juga Small Medium Business yang memiliki volume cetak yang tinggi.

Susanto Liu selaku Product Manager printer Brother Indonesia mengatakan peluncuran printer Ink TankA3 karena banyaknya kebutuhan perusahaan akan printer inkjet A3 untuk membuat rencana bisnis hingga merancang materi seperti foorplan, blue-print dan gambar teknis.

“Seri printer terbaru ini telah dirancang efisien dari segi biaya dan produktivitas bisnis serta tidak melupakan kualitas produk Jepang yang telah teruji selama seratus tahun. Kami berani memberikan garansi selama tiga tahun untuk printer yang kami pasarkan ini,” tutupnya.

1 comment:

  1. Dari sejak kapan pengin beli printer Brother, belum kesampaian juga. Boleh percaya boleh gak, sampai hari ini aku belum punya printer. :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com