NGINEP SEMALAM DI BEKAS CONTAINER QUBIKA


"Staycation? Ngapain? "

"Yo refreshing toooh .... ben ora lumuten, nang omah wae!"

(Ya penyegaran toh, biar tidak berlumut di rumah saja) 

Hare gene, seorang temen blogger - yang lebih dikenal dengan akun Ngamar Bareng ngajakin staycation deket rumah.

Senengnya lagi, staycation kali ini super duper deket  dari rumah, hanya sekitar 10 menit yaitu di Qubika Serpong, sebuah hotel unik dari kontainer!
Iyes, kalian tidak salah denger, kontainer bekas truk bongkar muatan itu!

The Location



Lokasinya strategis. Kalau kalian lihat di peta, dari arah pintu Gading Serpong, jalan ke arah Summarecon Mall Serpong hanya 3 menit, lurus saja lalu putar balik karena searah.

Mbak Ngamar Bareng berangkat dari arah Pondok Pinang, beliau lebih suka naik bus karena persis lewat di jalan utama rumahnya. Disambung dengan ojek, bayar 10 ribuan. Kalau kalian dari arah Kebayoran naik KRL turun di stasiun Rawa Buntu - bisa lanjut dengan gocar. 

Hotel ini cukup unik dan cukup eye catching, mungkin karena di sebelahnya juga sedang ada pembangunan apartemen - serta di sebelah kanan masih lahan kosong.

Jika kalian melihat susunan kontainer yang ditumpuk sedemikian rupa berwarna hitam dengan tanamam-tanaman hijau menjulur, nah itu dia sudah sampai!

Pic. courtesy : bangunesia.com


Masuk ke dalam, 
langsung disambut prokes standar - berupa cek suhu dan semprot cairan desinfektan di tangan.

Begitu masuk, mata akan langsung tertambat pada tumpukan indah kontainer yang dicat warna-warni meriah, dengan sulur sulur bunga raksasa. UUUHHHHH! Mata langsung gatel pengen foto sana sini.



Eiits, foto hanya boleh menggunakan kamera hape gaes, di pintu sudah ada tulisan peringatan untuk tidak foto sembarangan yes!

Boutique hotel ini dibangun dalam waktu 6 bulan saja, relatif cepat yaaa, karena secara desain udah mateng, kontraktor hanya menyusun, ditumpuk menjadi kotak dan bagian tengah dibuat kosong dan fondasinya diperkuat dengan beton. Semi industrial dan terkesan milenial.

Konon, kalau ada gempa bangunan model ini juga lebih aman karena gak ambruk. Hmmm.... amit-amit sih, tapi semoga aja begitu ya...



Total kamar di hotel Qubika adalah 133 kamar,  tapi yang dibuka hanya 55 kamar.

Karena kami memang berniat weekend staycation dan kebetulan  di masa pandemi maka harga yang dibayarkan hanya IDR 180K saja, double bed. 

Pasti mikir deh, karena bahannya dari kontainer, pasti  di dalam pengap dan panas, ya kan?

Tentu saja the owner-nya Qubika sudah memikirkan hal itu. Konsep open space dengan open roof diperlukan sehingga udara tersirkulasi dengan baik. AC central terdapat di setiap ruang, sehingga walau di tempat atau sudut yang disediakan untuk spot foto pun nyaman.

The Room

Sebelum masuk ke kamar, 
aku juga sempat berfoto sejenak, karena ... ampuun deh, di luar kamar aja nih, dindingnya dibuat mural yang moderen!


Sesuai dengan bentuk kontainer, bentuk kamar Qubika ini juga berbentuk persegi panjang. Tapi
so far, dibandingkan dengan kamar di hotel bintang 3 sejenis tak terlalu sempit kok. 

Tipe kamar di Qubika Hotel : 
  • Superior, Deluxe, Suite, dan Club Suite.
Tipe Superior dilengkapi dengan fasilitas pada umumnya, yaitu kasur, kamar mandi, wastafel, peralatan mandi, dan keperluan standar hotel lainnya. 

Perbedaan Superior dengan Deluxe adalah ukuran kamarnya yang lebih besar dan luas. Kapasitas untuk dua tipe ini hanya bisa menampung dua orang per kamarnya.

Suite room-nya berkapasitas hingga empat orang. Nah menariknya, Qubika Hotel menyediakan dua kamar untuk tipe Club Suite; berukuran dua kali lebih besar dibanding tipe Suite. Kamar ini bisa menampung hingga enam orang.



Oya, hotel ini sudah tidak lagi menyediakan botol minum plastik, jadi kita sudah disediakan botol kaca dan gelas ikea. Lalu di ujung tiap lorong ada dispenser yang bisa diisi ulang sendiri. 

Mbak Ety - Ngamar Bareng bilang, amenitiesnya lumayan komplit, tapi kalo aku malah suka banget sama tempat handuk dari keranjang, uwuwuwu  estetik banget. 

Lumayan menyenangkan pokoknya menginap di Qubika ini.
Yang lebih berkesan karena mbak Ngamar Bareng udah stok buanyaaaak sekali makanan berat sampe sambel istimewa buatannya!

Duh, kenapa harus cepet pulang sih..... 
kamu mau temenin aku gak, nginep lagi di sini?

Qubika Serpong


Alamat : Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kav no 9-10, Medang – Tangerang

Harga : 190K (Flash Sale via WA)

WA : 082246457423

Note : 
Qubika tidak bersedia jika ada orang yang datang hanya untuk foto. Minimal jajan ke resto-nya lah buat makan. Resto Portable ini juga menyediakan aneka minuman yang unik dan sedaaaap....

29 comments

  1. Huaaa foto dari luarnya cakep, instagamable. Btw kenapa ini ga boleh moto pake kamera ya?
    Beneran nih aku juga seneng kalau tidur itu bantalnya banyak. Sementara meluk bantal dulu. Aman dan halal eh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya pada nge-vlog kali ya dan itu dianggap mengganggu karena kan tempatnya ga terlalu luas (IMHO)

      Delete
  2. Jadi kapaaan staycation bareng akooo nih Makneeng? aku mau juga diculik nginep di kontener warna warni kece ini, ga usah kamar yang gede2 yang penting kita bisa ngopi syantik sambil bgadang eeaaa, biar jhidup kita pun penh warna warni .
    Sumpee keren banget poto depannya, jadi inget yang di bandung pun ada, cuma keciiil lebih keren ini.hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ealaaah aku mauuuu staycation bareng dikau, nanti kita atur waktunya yaaaa

      Delete
  3. wah menarik banget ini mba, aku jadi kepingin merasakan pengalaman nginep di bekas container qubika sama anak dan suamiku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucoook ini buat traveling tipis tipis jeng Aie, bawa mas Darrell deh dia pasti seneng jajan minum di Portable Restaurant

      Delete
  4. Wow, keren banget tanaman-tanaman hijau yang terlihat di Qubika. Gemes deh liatnya.

    ReplyDelete
  5. mbak, itu ngeliat fotonya tersedia akses lift juga ya? Keren juga ya, belum lagi mereka hanya bikin pondasi bangunan saja. Tinggal menumpuk, tapi masih bisa pasang lift ... benar-benar unik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih di dalam tu bentuknya udah kotak kotak beton jeng, tinggal si kontainer itu untuk melapisi aja, kamuflase aksesories

      Delete
  6. Cakep juga ya kamar-kamar dari kontainer gini...kayaknya perlu dicoba nih kalo pas lagi liburan ke Serpong...Apalagi kalo pas dapet flash sale ya...makin enjoy deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ituuu yang penting, liburan tapi murah meriah

      Delete
  7. tempatnya asik ya mbak,instagramable banget
    paling enak staycation itu di tempat yg bagus dan nyaman
    bisa refreshing sekaligus hunting foto buat konten

    ReplyDelete
  8. Uwooooo
    Cekep banget ya. Kreatif bikinnya. Aku belum pernah tahu ex container yg dibikin sampai segede ini.

    ReplyDelete
  9. Lain daripada yang lain nih. Hotel tapi terbuat dari container bekas. Konsepnya bagus dan artistic gitu. Terlihat dari luar gedung juga udah keren.

    Gak bisa ngebayangin deh, dulu awal-awalnya bikin, butuh berapa box container, ya?

    ReplyDelete
  10. Staycation bareng - bareng lucu juga kai yaaa mba hehe. Unik nih hotel butik yang satu ini ya

    ReplyDelete
  11. Penasaran rasanya nginep di dalam kontainer yang nyaman seperti itu, sebelum ada koro udah pesen hotel kek gitu tapi batal gara2 waktu itu harus di rumah saja

    ReplyDelete
  12. Mbak Tantiiiii, kok unik banget ya hotelnya, dari container gitu. Kepikiran aja ya bisa buat kaya gini. Mbak Tanti lihat mural jadi pingin ikutan gambar ya hehehe

    ReplyDelete
  13. Lucu amat Makneng hotelnyaa kepikiran aja ya bikin hotel dari kontainer begini yang sring kulihat sih kafe-kafe dari bekas kontainer dan ternyata ini nggak panas..uniiik...

    ReplyDelete
  14. Unik juga ya kalau punya kesempatan bermalam di sana ya mba. Selain itu juga tampak nyaman. Harganya juga terjangkau juga

    ReplyDelete
  15. 2021 datanglaaahh!
    Corona dan penyakit2 lain, enyahlahhhh!

    Aku mauuu banget staycation di mariiii
    kecenya khanmaennn

    ReplyDelete
  16. Wah, nggak boleh foto foto pake kamera ya. Tapi untungnya boleh ambil foto pake hp. Hotelnya menarik banget dari kontainer. Penasaran euy pibgin staycation disini

    ReplyDelete
  17. Woo...ada ya...kak Tanti, yang dateng cuma numpang foto.
    Heuehuu~

    Cakeeep yaah...Qubika Serpong.
    Naksir konsepnya.

    Tapi apakah bisa ajakin anak kunyils di bawah 10 tahun?

    ReplyDelete
  18. Hhaha iya bener banget awalnya aku pikir disana bakal terasa panas banget dan pengap ternyata enggak ya. Jadi penasaran 0engen nyoba

    ReplyDelete
  19. Biasanya tempat instagenic gini jadi sasaran obyek foto.
    Gimana rasanya bobo di kamar kontainer mba? Rasanya kaya traveling jauh kemana gitu padahal deketan dari rumah. Hihi

    Penasaran sama menu restonya nih! Oiya harga 180K itu apa sudah sama sarapan mba?

    ReplyDelete
  20. Container jadi hotel, keren nih idenya. Tapi emang sih, container sekarang sudah ada pula menggunakannya untuk jualan, seperti buka toko atau gerai gitu.

    ReplyDelete
  21. Wuih keren, unk banget tempatnya. Jadi kepengen nyobain deh. Walopun bekas kontainer, tapinya bersih dan terawat ya. Homy dan cozy jadinya. Di Serpong toh. Noted, semoga kesampaian bisa nginep di sana. :)

    ReplyDelete
  22. Issshhh bener Mak! Dulu pas awal staycation sampe ada yang tanya "rumah di Jogja, ngapain staycation" Lhahhhh dikira nggak bosen po ngenthung di rumah terus wkwkwkwk. Btw ini pilihan tempatnya unik banget Mak. Kalau lagi di Tangerang, bakal cobain ke sini deeeh.

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)