SECOND HONEYMOON DI HOTEL RADISSON BATAM

"Pagi Ibu,"

"Pagi pak Alex,"

"Ini sudah ada kepastiannya untuk acara Riway di Batam. Ibu Tanti berangkat ke Batam ya, minggu depan dengan pak Ridho," suara pak Alex renyah.

"Hah? Berangkat ke Batam, pak? Serius? Horeee!" Aku tidak menutupi kenyataan kalau aku happy bingit!

Kebayang ngga sih,
sesudah nikah selama 20 tahun (eh iya, ya.. sampe lupa berapa tahunnya) kayaknya ini pertama kalinya aku dan suami bisa pergi berdua aja! Udah gitu, jauh pula perginya. Jadi deg degan aku... suer! Itu yaaa suami tercintah, jadi berasa agak gantengan aja kalo berduaan. Cobain deh.

Eh tapi ternyata, usai acara ini alhamdulillah sih, masih diberi kesempatan bepergian berduaan lagi beberapa kali ha  ha  haaa... but, it is always sweet moment if the first time, right?

Kami beruntung, acara diadakan saat weekend, sehingga anak-anak rela ditaruh di rumah Ibuku di Ciputat. Tentu saja dengan bekal snack dan aneka masakan siap saji biar Ibu ngga capek ditinggalin anak 3 ! Uhuuuy!

Dengan pesawat Garuda, rombongan kami berangkat menuju bandara Hang Nadim Batam di siang hari itu, Jumat tanggal 24 Agustus 2018.  Wuah, namanya juga dalam rangka mau menerima penghargaan berupa Leaders Club, so kami juga dijemput menuju hotel. Mevvah.

Dari bandara menuju hotel, kami berlima (aku, bang Dho, sahabatku Yayu, pak Alex dan pak Fendi Tjoa) bergurau, sambil menikmati pemandangan jalan yang luruuuus aja ga sampe sampe. Beda dengan Jabodetabek yang padat dan berkelok, ini tuh lowong. Sesekali saja melintas mobil lainnya, dan perasaan dari ujung ga belok sampe ke kotanya deh. *ah, perasaan dek Tanti aja ^^*

Yayu - aku dan bang Dho begitu masuk lobby
Kami mendapat kamar superior di lantai 9 dengan pemandangan landscape jalan raya. Aku memang sering banget nginep di hotel (somboooong..) tapi karena review dan tugas waktu dulu kerja di Astra.

Kali ini beda. Walau pun ada seminar seharian besok, plus group meeting malam hari selama dua hari berturut turut, tapi rasanya tidak ada beban, dan bisa mengenang kembali masa sebelum anak-anak hadir berturut-turut 4 orang!

Lyss Stern, pendiri dan direktur Divalysscious Moms, sebuah perusahaan gaya hidup premium untuk kaum ibu urban, bahkan menulis di The New York Times bahwa pergi berlibur tanpa anak adalah sebuah terapi.
Bagi Stern --dan mungkin jutaan orang lain-- punya anak membuat orang bisa melupakan pentingnya waktu berkualitas untuk diri sendiri dan pasangan. Karenanya, punya waktu berkualitas itu bisa membebaskan diri dari stres, dan tentu saja bermanfaat bagi hubungan.

Psst... yang bikin aku bahagia, di Radisson ini selain perlengkapan standar, ada bathrobe! Kurasa aku mau pake bathrobe terus aja lah di kamar.. ha ha ha

Aku juga jatuh cinta dengan penataan kamarnya. Masuk ke dalam, sebelah kiri
ada satu space yang berbentuk persegi, dengan lemari besar-besar, bisa muat untuk menaruh koper dan sepatu.

Dibawahnya ada sebentuk papan yang kalo ditarik, ternyata meja setrikaan. Lah ini ya dilengkapi setrikanya sekalian toh, yaa..  dan ada hair dryer juga (penting!).

Kamar mandi berbentuk shower, tapi terpisah antara toilet dan showernya. Menyenangkan karena di depan kamar mandi, ada kaca bulat ala ala biuti vlogger, bisa memperjelas tu sprinkle ende sproeten... yaiiiks! Tapi pokoke keren, lah.

Yang ga kalah penting, tentu saja ada peralatan minum kopi plus coolbox penuh dengan aneka minuman meruap, coklat dan keripik.

Sesudah menaruh segala macam barang (cuman bawa koper satu biji doang sih, cukuplah berdua untuk 3 hari 2 malam) kami turun kembali ke lobby untuk ngopi.

Kesempatan bagus untuk foto-foto di seputar lobby dan kolam renang, kan!

Sesudah sholat magrib, kami menunggu di lobby karena mau diajak dinner di luar. Yup. Tujuan kami kali ini adalah Harbour Bay Seafood Batam, dengan pemandangan laut dan kapal ferry.

Seafoodnya fresh dan bumbunya ueeenak, dengan kerang gonggong (forgive me kalo namanya salah) dan udang yang besar besar. Alamat malam-malam.... tiduuur nyenyaaak!

Esok harinya, pukul 07.30 kami sudah rapi, lengkap dengan jas resmi. Karena sesudah breakfast, acara seminar akan dimulai. Seminar akan berlangsung seharian dari pukul 09.00 hingga sore jam 17.00. Lanjut dengan group meeting usai makan malam sampai pukul 23.00. Kebayang kaaan ... pantat dijamin "kemeng".

Untung lokasi acara juga di hotel yang sama, jadi bisa sholat dan mandi saat istirahat. Bahkan aku rela ngga rehat coffee break, demi bisa balik sebentar ke kamar, mandi! Toh di kamar juga ada perlengkapan ngopi, jadi aman!

Alhamdulillah, dengan datang ke Batam jadi bisa ketemu leader top Riway Indonesia, pak Effendi, yang sangat humble.

Beliau berangkat dari orang yang tak punya dan berjuang dengan sangat keras  hingga jadi sehebat sekarang, so patut diacungin jempol! Kami sempat berbincang sejenak dengan beliau, bahkan pegang pegang mobilnya, which is Rolls Royce Phantom Ghost itu.

Beliau juga berpesan pada kami, di manapun kami mulai usaha, tekuni terus dan perjuangkan impian. Karena hanya kita sendiri yang mampu mewujudkannya.

"Tidak ada orang yang terlahir dengan sendok emas di mulutnya, namun jika ia mati dalam keadaan miskin, salah orang itu sepenuhnya. Hidup itu pilihan, kok," pungkas Efendi, Pegasus 9 Indonesia.
Usai acara, kami kembali berkemas, karena Minggu pagi, pesawat Garuda akan kembali menerbangkan kami semua ke bandara Soeta, kembali pada rutinitas dan keseharian. Anehnya, aku kangeeen sekali sama anak-anak!

Ah, terimakasih Allah untuk kesempatan yang berharga ini! Bisa ikut dalam satu acara penting, bisa berduaan sejenak dengan suami, dan... malah honeymoon colongan di sela waktu seminar! Aku pulang dalam kondisi sehat lahir batin, segar dan siap untuk memperjuangkan impianku!

15 komentar

1. Maaakkk, so romantic dan bersyukur banget yaaa, bisa 2nd honeymoon dan nginep di hotel kece iniii, akkk
    aku juga pengin buat cuss ke Batam!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

Balasan
    1. Batam ternyata wisata kuliner dan wisata domestiknya imbang loh, worth it banget nginep di Radisson!

Hapus
  2. Ehm...kalau sudah berduaan dengan suami sendiri, memang kadang doi jadi keliatan cakep ya hihihi
    Ini acara apa ya, Mbak? Wah meeting top leader, kereen, deh!
    Hotelnya juga keliatan nyaman, ya ...

Balasan
    1. Iya nih .. soalnya dia jadi pake busana formal jadi ganteng maksimal wkwkkwkwk

nah Top Leader Meeting ini ternyata membuka mata tapi sekaligus jadi momen terakhir kita untuk ikutan di sini. Biar bagaimana menjadi pelaku MLM itu ga enak. Mundur teratur

Hapus
  3. Wah senengnya, meeting top leader di Batam, terus bisa bareng suami. Ya, serasa honeymoon yang kedua deh. Pergi tanpa anak-anak dan perginya jauh pula.

BalasHapus
  4. Gonggong kalau bener ngolahnya enak banget Mak dicocol sambel khas Tanjung Pinang hehe. Patut ditiru ini quality time saat usia pernikahan udah 20 pula, kece Mak

5. "Tidak ada orang yang terlahir dengan sendok emas di mulutnya, namun jika ia mati dalam keadaan miskin, salah orang itu sepenuhnya. Hidup itu pilihan, kok," jLEBBBBB... AKU SUKA AKU SUKA... heheh

bdw, hotelnya bagus mbak, fasilitasnya lengkap yaa... ada seterikanya jugaaa...

BalasHapus
  6. Mak, itu setrika fasilitas dari hotel juga?

Asyiknya bisa honeymoon dan sambil ngurus kerjaan pula. Sekali merengkuh dayung, dua pulau terlampaui

7. Haaa asik sekali bisa jalan" berdua. So romantic mbak. Noted nih kalo nanti honeymoon ini bisa jadi referensi.

BalasHapus
  8. Whiiii seru banget yang honeymoon ke Batam. Daku belum pernah nih 2nd honeymoon. Nanti kali yaa kalau anak udah gedean, udah gak ngambek kalau ditinggalin liburan mami papinya LOL. Btw Mak Tanti udah cocok banget di sebelah mobil itu. Hihi.

9. Lancarrr mba bisnisnya. Berkah berkah biar terus jalan ama si bapak yang jadi gantengan *eh

10. Yuhuu setelah second honeymoon, nanti bakal ada third honeymoon,fourth honeymoon dstnya ya, Ci hihi Aamiin

BalasHapus
  11. asik banget nih aku juga baru rasain tadi keluar bedua itupun ke rumkit karena ART kecelakaan eh berasa suit gitu padahal anak-anak di rumah udah jejeritan emaknya kelamaan wkwkwk...kayaknya kalau anak gede mau juga ah second honeymoon

btw salfok sama kata2 tidak ada orang terlahir dg sendok emas di mulutnya ahsiaapp reminder ini

12. Aku bahkan lupa, dulu sempat honeymoon nggak ya, haha
    Soalnya setelah nikah langsung LDM dulu karena kerja di Kalimantan
    Sekarang sudah nyatu sih

Hotelnya menggiurkan untuk segera dikunjungi...

BalasHapus
  13. Sekali ke hotel tuh rasanya pengen stay aja di hotel trus hahah, soalnya nyaman banget dan banyak fasilitas menyenangkan

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)