Featured Post

BERAPA HONOR ILUSTRATOR DAN BAGAIMANA SKEMA KERJANYA?

1. Bukan Ilustrator Pro Sebagai ilustrator yang "tercebur" secara tiba-tiba, saya sering -eh, sombong!- maksudnya  beberapa...

KARENA PILIHAN MAMA TAK PERNAH SALAH

Review Mama's Choice Floor Cleaner, Pembersih Lantai Aman Untuk Bayi

Saya sering baca ada statement yang mengatakan bahwa anak adalah produk orang tuanya. Bagaimana tingkah lalu anak, itu adalah hasil didikan orang tuanya.

Memang orang tua tidak bisa disalahin sepenuhnya, tapi cara anak berbicara, cara anak bereaksi dengan kata-katanya, ini memang mutlak adalah didikan orang tua.

Nah kalau sudah bicara behaviour, saya paling suka. Kenapa? Soalnya saya punya empat anak, yang pastinya semua berbeda sifat – karakter dan juga rupa-rupa warnanya.

Nah, saya kecolongan juga sama si nomor 3 – yang notabene satu-satunya "princess" di rumah. Walau si kecil cantik ini tomboy, tapi ternyata sifat tomboy - eksplore dan kerasnya sejak kecil ditunjukkan. Ia sudah bisa manjat lemari sejak usia 8 bulan (!), dan kalau marah, ia nangis dan tiduran di lantai! 

Nih si kecil yang suka
"nyoba-nyoba" uji nyali emaknya

Pokoknya tricky banget menghadapinya, tapi kurang lebih cara berkomunikasi dengan baik tetap saya terapkan. 

Ada kalanya saya juga lelah, dan pada saat si kecil bad tantrum, saya diamkan saja dulu dia nangis di lantai sejenak, sampai emosi saya stabil dan bisa mengangkatnya dari lantai.

Ya untung saya handle semua anak sendiri, jadi saya tahu persis, bahwa lantai yang untuk dia ‘gelesotan’ itu bersih!

Untunglah, hal ini tidak berlangsung lama. Dan bad tantrum ini berhenti dengan sendirinya. 

Lantai bersih, dan anti toksin adalah ‘koentji’

Pengalaman memiliki satu anak yang bad tantrum seperti kasus di atas, menyadarkan saya bahwa kebersihan lantai itu nomor satu.

Ya bukan berarti anak boleh bad tantrum dan nangis guling guling juga kali bhambaaang. Tapi kebersihan lantai memang memiliki peran penting di rumah. Apalagi seperti yang saya alami, kadang si adik yang masih batita terpaksa harus bermain sendiri dulu, sementara saya menghandle si nomor 3 yang tantrum.

Nah, mengepel lantai tak boleh sembarangan loh wahai para ibu, karena ternyataaa pembersih lantai yang banyak dijual di pasaran, yang diklain bisa mensterilkan lantai, tapi juga dapat membahayakan kesehatan bayi!

Produk pembersih lantai, ternyata berpotensi menjadi penghantar toksin, jika ada beberapa kandungan seperti berikut ini;

1. Phthalates

‘Fragrance’ atau parfum pada produk pembersih lantai biasanya terbuat dari bahan kimia ini. Paparan bahan kimia ini masuk melalui pernapasan atau kontak langsung dengan kulit. Beberapa hasil penelitian menunjukkan phthalates dapat mengganggu hormon.

2. Alkohol

Alkohol memang ampuh membunuh kuman pada lantai dan area rumah lainnya. Tapi hati-hati, kulit dapat menyerap alkohol dengan cepat dan mengalami kerusakan jaringan yang permanen.

3. Triclosan / Triklosan

Triclosan adalah antibakteri yang banyak dipakai pada produk pembersih. Studi menunjukkan triclosan dapat meningkatkan risiko alergi pada anak dan gangguan endokrin. Bahan kimia ini juga bersifat karsinogenik, artinya dapat menyebabkan kanker jika digunakan jangka panjang.

4. Chlorine / Klorin

Chlorine adalah pembasmi bakteri dan kuman. Bahan ini biasanya dipakai untuk kolam renang, disinfektan dan pembersih lantai. Klorin dapat menyebabkan gangguan jantung serta masalah pernafasan, yakni meningkatkan risiko asma pada bayi. Kulit sensitif bisa iritasi bila terkena klorin.

5. SLS/SLES

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laureth Sulfate (SLES) adalah deterjen dan surfaktan yang populer sebagai bahan pembersih pembuat busa. Namun ternyata bahan ini juga berbahaya bagi Si Kecil. SLS/SLES dapat membuat iritasi pada mata, kulit, hingga paru-paru.

Cari Pembersih Lantai Yang Aman? Coba Gunakan Mama’s Choice

Bahan keras dalam pembersih lantai memang dapat menghilangkan noda dan membunuh kuman, namun berisiko pada kesehatan bayi dan balita.

Kabar baiknya, apalagi jaman now, Mama’s Choice ternyata sudah menghadirkan Baby Floor Cleaner dengan formula yang lembut dan aman untuk bayi, sekaligus efektif membersihkan dibandingkan pembersih lantai biasanya. 



Kita bisa langsung ke website Mama's Choice untuk melihat lebih detail, plus banyak informasi seputar lingkungan yang aman untuk anak-anak, loh!

Untuk para mom's yang ingin dapat berbagai info tentang ibu dan anak, bisa ngintip di akun media sosial Mama’s Choice. 

Follow akun Instagram-nya di https://www.instagram.com/mamaschoiceid/

like dan follow Facebook Fans Page-nya di https://www.facebook.com/MamasChoiceID, dan 

subscribe channel Youtube-nya di https://www.youtube.com/channel/UCGCHmSgjRgIzLWsH4fLNO2A.

Mama's Choice Floor Cleaner Pilihanku
Kenapa kita beralih ke pembersih lantai Mama’s Choice? Nih baca ya kandungan di dalamnya.

1. Mengandung antibakteri dari ekstrak alami

Formula Mama’s Choice Baby Floor Cleaner aman jika sampai terkena makanan atau mainan bayi. Tidak meninggalkan residu pada lantai sehingga anak-anak bisa bermain dengan tenang!

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner menggunakan ekstrak Lavender, Rosemary, dan Chamomile sebagai antibakteri alami. Jadi tak hanya berfungsi untuk membersihkan lantai, tapi juga sekaligus mencegah iritasi pada kulit bayi.

2. Formula Food Grade

Formula Mama’s Choice Baby Floor Cleaner juga aman jika sampai terkena makanan atau mainan bayi. Tidak meninggalkan residu pada lantai sehingga anak-anak bisa bermain dengan tenang.

3. Bebas toksin

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner 100% bebas dari bahan kimia yang membahayakan bayi, seperti SLS, Ammonia, Alkohol, Phthalates, Paraben, Triclosan dan Chlorine/Klorin.

4. Efektif membunuh kuman

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner telah teruji di laboratorium, efektif membunuh bakteri Staphylococcus Aureus, E. Coli, dan Pseudomonas Aeruginosa.

5. Harga terjangkau

Nah ini penting nih buat para moms. Apalagi kita masih terperangkap dalam masa pandemic, jadi semua kan harus dihemat yaaak!  So, bisa #KurangiWorry ya moms!

Yang jelas, aku suka karena aroma Mama's Choice Floor Cleaner sangat wangi namun  lembut tidak menusuk hidung. Selain itu, bersih dan kesat, susu tumpah pun sekali usap sudah tidak lengket. 

Saat ini, kalau belanja di website www.mamaschoice.id dengan kode voucher MAMATANTI maka bisa mendapatkan pembersih lantai dengan diskon tambahan! 



Cara Memakai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner




Mama's Choice Baby Floor Cleaner ini tersedia dalam kemasan botol berwarna putih dengan tutup hijau, terkesan higienis. Baunya lembut seperti permen karet, jadi tidak wangi "nyegrak" (menusuk hidung) gitu. 

Untuk lantai bersih kesat menyeluruh, cukup campurkan 1 tutup (30 ml) cairan pembersih lantai konsentrat Mama’s Choice dengan 2-3 liter air. 

Sapukan ke lantai dengan kain pel yang tidak terlalu basah, ya. Karena jika kain pel terlalu basah, selain licin juga berpotensi menimbulkan bau yang tak enak saat kering.

Nah setelah tahu bahwa pembersih lantai Mama’s Choice jauh lebih lembut dan tidak korosif, saya jadi percaya diri dan #NoWorries deh.. keluarga sudah terlindungi dengan maksimal menggunakan Mama’s Choice. Karena pilihan Mama tak pernah salah!

Selamat mencoba yaaa man teman!




35 comments

  1. belum pernah coba. nanti cobain ah. kayanya aman juga buat pasukan meong ya. krn di sini penghuninya cm satu manusia dan pasukan meong 😺

    ReplyDelete
  2. menyenangkan ulasan tulisannya, bersih sehat dan wow

    ReplyDelete
  3. Dari tulisan ini aku jadi kagum, produsen pembersih lantai kini semakin hebat, mereka memperhatikan segala aspek, bahkan produknya dibuat dengan bahan-bahan tertentu yang tak hanya bisa mengatasi permasalahan kuman dan bakteri, tapi juga dibuat dengan formula food grade, dan bebas toksin :)

    ReplyDelete
  4. wah jadi ngerasa aman dan terlindungi nih pakai pembersih lantai Mama’s Choice, jadi pengen cari di toko nih Kak :) apalagi harganya terjangkau ya, harga adalah yang dilihat emak2 pertama kali hehe

    ReplyDelete
  5. Hebat nih Mama's, Choice punya banyak product yang dibutuhkan keluarga
    Saya setuju ga boleh sembarangan beli pembersih lantai
    Lantai Rumah sakit kan beda dengan lantai mall, terlebih lantai rumah pribadi

    ReplyDelete
  6. Soal anak tantrum aku juga suka diemin bungsu kalau lagi mengetesku mbak hahaha. Setelahnya baru diskusi kalau ngomong yang jelas bukan dengan menangis atau mulut cemberut, Suara yang keluar jadi tidak jelas

    ReplyDelete
  7. Lengkap nih produk Mama's Choice, same untuk membersihkan lantai pun ada. Walaupun saya udah nggak punya anak kecil lagi, jadi pengen nyoba juga deh karena suka dengan aroma lembut khas bayi gitu hehehe.

    ReplyDelete
  8. Aromanyaaa soothing and relaxing bgt mbaa

    Aku udah coba dan Wow syukakk bgt ama produk Mama's Choice inii

    ReplyDelete
  9. Wah, Arin ada temennya berarti. Kalau anaknya merengek, tak galakin sekalian. Haha...

    ReplyDelete
  10. Produk untuk anak-anak memang harus aman ya mbak. soalnya kan anak-anak suka main di lantai. Kadang ada makanan jatuh ya dimakan lagi. Jadi untuk pembersih lantai juga harus pilih-pilih. Ya kayak Mama's Choice ini aman lah ya

    ReplyDelete
  11. Mama's Choice ini aromanyaaaa segerrr ya mba
    Mirip ada aroma bubble gum gitu, IMHO :D
    Yang jelas, aku hepiii karena emang se-BAGUS ITUUUU untuk bayi/balita/bumil/busui
    aku cocok bangeettt ama produk2nya yg cihuyyyy

    ReplyDelete
  12. Waah, asiik inii, ada lagi yang baru dari Mama Choice.
    Lengkap banget Tante makneng yaaa produknya, sampe ke pembersih lantai.
    Aku jadi kepo juga,apalagi sangat aman wanginya buat busui, bu,il, anak dan kitaaa.

    ReplyDelete
  13. Kebanyakan anak sukanya di lantai ya mbak, lah anakku udah gede aja masih aja suka megang2 lantai gitu. Untung deh Mama;s choice punya produk pembersih lantai yang amanbuat anak & gak mengandung at kimia yang membahayakan

    ReplyDelete
  14. anak-anak apalagi di usia bayi dan balita sukanya main-main di lantai, bahkan pernah anakku nih mba ngorek-ngorek lantai kalo ada yang retak gitu, penasaran kali ya. hehhehe

    ReplyDelete
  15. Aku yang nggak punya bayi pun jadi pengen nyoba Mama's Choice pembersih lantai. Kebayang aroma wangi lembutnya itu looo..khas baby. Uuuummm..

    ReplyDelete
  16. Baru tau mba tanti punya 4 anak. Duh, produktif banget mba untuk ukuran itu. Inspired. Aku blm cb btw nih mama choice yg pembersih lantai. Mama choice ada2 aj ya inovasinya.

    ReplyDelete
  17. Ya pastinya ya, Mbak, mama itu tak pernah salah memilih yang terbaik untuk anak-anaknya. Terutama untuk menjaga kesehatan anak-anak. Adanya pembersih lantai dari Mama's Choice pastinya bisa jadi pilihan Mama untuk menjaga kebersihan lantai.

    ReplyDelete
  18. Aman deh pokoknya pakai Mama's Choice Baby Floor Cleaner ya mak, mengandung bahan-bahan alami jadi nggak khawatir anak terkontaminasi bahan-bahan kimia

    ReplyDelete
  19. lantai emang harus selalu dijaga kebersihannya ya mbak
    makanya penting banget pilih pembersih lantai, klo formulanya aman seperti Mama's Choice Baby Floor Cleaner ini pasti mama tenang aaat anak anak main di lantai
    karena aman dan bersih

    ReplyDelete
  20. Unik banget wanginya kayak bubble gum. Kayaknya saya jadi pengen coba kalau wnaginya begini. Meskipun di rumah udah gak ada anak kecil

    ReplyDelete
  21. Awalnya ku pikir pembersih lantai yang bisa membunuh kuman dan bekteri itu yang terpenting. Tapi ternyata toxin itu juga harus dipikirin ya, meninggalkan residu atau tidak.

    ReplyDelete
  22. Karena uda pake mamas choice ini rasanya gak pengen ganti merk lain soalnya ini uda yg paling the best saat ini

    ReplyDelete
  23. Wah PR banget ini, kalau ada anak perempuan yang suka beraktifitas di lantai ya. Tidur-tiduran atau guling gulingan di lantai. Sama seperti Fira Mbak. pernah tu, aku dan Fira lagi ngobrol di sofa, dia di lantai kan, sembari mainan. Tiba-tiba, aku mencoba untuk melihat ke fira, firanya gak ada! Wih di mana dia, adanya suaranya ajah.

    Ternyata dong, dia ada di bawah sofa. Tuh kan, kudu beneran kalau nyapu dan ngepel lantai ruangan. Nah, aku jadu penasaran dong sama Mama's Chioce ini. Apalagi ada wangi rosemary ya? kok aku jadi suka banget ya.

    ReplyDelete
  24. Salut sama mama choice, Formulanya lebih aman dari pembersih lantai biasa ya dan food grade pula..keren nih totalitas mama choose untuk pertumbuhan dan kesehatan anak kita

    ReplyDelete
  25. Ga diragukan lagi deh produk Mama Choice kalau utk anak2. Tepat sesuai nama brandnya, pilihan mama. Pilihan mama pastinya yang terbaik buat anak2.

    ReplyDelete
  26. Aku juga pakai ini loh mbak, selain wanginya tuh enak banget dan tentu ini pembersih lantai yang aman untuk anak-anak karena ada antibakterinya.

    ReplyDelete
  27. Sekarang ada pembersih lantai yang aman untuk si kecil. Mama’s Choice makin banyak pilihan produknya ya. Mana semua rata rata aman untuk bumil dan bayi. Jadi nggak was was lagi deh kalo si kecil main di lantai

    ReplyDelete
  28. Suka deh dengan Mama's Choice Baby Floor Cleaner ini. Seger wanginya. Udah gitu kandungannya alami. Jadinya tenang walau pun anak-anak guling-guling di lantai seharian juga ya.

    ReplyDelete
  29. Sama banget sama anakku yang kedua, kak.
    Kalo uda nangis, ndeprok. Wes..wes... Mama mendadak jadi Strong Mama Do Bong Son deeh..

    Alhamdulillah,
    Kalau di rumah bisa dibersihkan dengan paripurna menggunakan Mama’s Choice Baby Floor Cleaner.

    ReplyDelete
  30. hwaduuh ngeri juga efek kandungan bahan kimia yang umumnya terkandung dalam bahan pembersih ya.
    Bener2 harus mempertimbangkan hal itu sebagai alasan memilih pembersih lantai. Bagaimanapun, anak2 sering bersentuhan dengan lantai. TFS mak tanti

    ReplyDelete
  31. Jadi penasaran sabun pencuci mamas choice, karena untuk anak dan keluarga harus yang jelas dan

    ReplyDelete
  32. Mama Choice perduli emak dan anak-anak.
    Sdh saatnya milih pembersih lantai yang memiliki kandungan senyawa-senyawa yg aman bagi anak-anak, juga bagi lingkungan tentunya, seperti produknya Mama Choice ini

    ReplyDelete
  33. Kerennya bisa jadi ilustrator handal nih Mbak
    Bikin saya tertarik tapi langsung sadar diri kalau kemampuan masih sangat jauh

    ReplyDelete
  34. produk mamaschoice banyak dan mencakup semua kebutuhan
    aromanya lembut banget
    si kecil juga suka jadinya

    ReplyDelete
  35. Kereeenn mba, dari hobi bisa menjadi profesi ya mba Tanti, ditunggu karya-karyanya ya mba .

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/