GURAME HANTU PETIR DI HUK FAMILY RESTO, SUPER PEDAS DAN LEZAT!

Hari masih pagi,  ketika aku bergegas mandi usai beberes rumah. Secepat kilat aku memesan Grab Car dan menuju BSD.


Hari masih pagi, 
ketika aku bergegas mandi usai beberes rumah. Secepat kilat aku memesan Grab Car dan menuju BSD.

Mentari sedang ramah menyapa, sehingga baru setengah jam, saya merasa kepanasan di dalam kendaraan ber-AC! Fiuh, kalau ngga ingat ini undangan dari sahabat blogger yang termasuk cukup -bahkan sangat- dekat, mas Jun Joe Winanto, owner dari Resep Dapur Ayah yang famous itu... rasanya enakan di rumah, deh!


Itu di latar belakang yang namanya
Mas Jun, cukup diblur takut tambah top😊

Eit, apa iya? 
Hari ini aku diundang makan enak loh, di sebuah Resto Keluarga bernama HUK Family Restaurant. Hmm... seperti apa, dan menu apa saja yang akan disajikan nanti ya? Let's see!

Dan.. itu dia! 
Setelah mengikuti google maps dan kesasar masuk kampung, setengah jam kemudian mobil memasuki area Pondok Aren. 

Memang agak bingung kalau dari arah Gading Serpong, mending naik tol saja, lalu keluar dan belok ke arah Bintaro Mal Exchange deh.. lebih simple. 

Nah, persis di seberang sebuah mini market, kami tiba di Ruko Orlin Arcade No. 8.  Itu dia, Huk Family Resto dengan tulisan nyaris tak terlihat. Fasad bangunan terlihat mungil seperti sebuah rumah yang ramah, dengan teras dan beberapa kursi di depan, cocok untuk yang menginginkan smoking area



Ketika aku datang, acara ternyata sudah dimulai. 
Rrr... kayak yang rumahnya jauh aja ya, padahal cuman sepelemparan kolor.. hiks.. *salahin babang grab car*

Dengan rasa bersalah karena telat, aku masuk dan mulai mendengar sesi bincang-bincang dengan Bapak Bangkit Kuncoro dan Ibu Zulfa. Keduanya adalah owner HUK Family Resto dan Bebek Bentu yang sedang happening itu. 




HUK FAMILY RESTAURANT BERKONSEP CASUAL DINING

Konsep yang digunakan oleh Huk Family Resto ini adalah tavern dengan casual dining, varian makanan beragam. Mulai dari menu lokal, Japanese dan Western. Makanan disajikan dalam porsi personal. 

Dinamakan HUk, ya karena resto pertama yang ada di Cempaka Putih ini terletak di hoek (baca : huk, bahasa Belanda untuk sudut). Huk Family Resto berkembang dan akhirnya membuka cabang baru ini, karena kedua pemiliknya memang hobi banget kulineran. 

Selain HUK resto, juga ada beberapa cabang Bebek Bentu dan Huk Bakery yang melayani pembuatan roti dan kue-kue! Wow, apa sih pak, bu, rahasianya hingga sukses membuat ketiganya berkembang baik?



Pak Bangkit memberikan beberapa tips dan suka duka beliau, ini dia yang sempat kucatat;
  1. Bangkit Kuncoro dan Zulfa jelas jeli menangkap peluang di bidang kuliner. Saat ini resto berkembang pesat juga karena keinginan keduanya membuka lapangan pekerjaan. Karyawan di beberapa resto dan bakery saat ini sudah mencapai ribuan orang!
  2. "Mengelola bisnis restoran tidak mudah," demikian ungkap beliau. Resto ini bisnis yang tingkat kegagalannya sangat tinggi, namun tingkat kesuksesannya tinggi juga. Ada banyak faktor di balik kesuksesan usaha kuliner. Disamping harus enak, cepat, tepat menghidangkan makanan, juga lokasi yang mudah dijangkau, serta jeli melihat pangsa pasar yang akan menikmati kuliner di situ.
  3. Selalu berinovasi dan mencoba resep baru. Tentu saja dengan cara food tasting sehingga menu yang diluncurkan tidak sia-sia dan ditolak pelanggan.
  4. Last but not least. Always listen to your customer! Ya, dengarkan kata pelanggan. Kritik dari pelanggan bermanfaat untuk membuat bisnis berjalan jadi lebih baik.

CARA MAKAN ORANG INDONESIA YANG UNIK!

Menu yang kali ini akan kami icip-icip ada 29 jenis, makanan dan minuman. Terbagi dalam beberapa penyajian, mulai dari menu pembuka, hidangan utama hingga penutup. 

Untuk aku, beberapa menu yang terhidang -walaupun enak banget- tapi tidak menohok rasa penasaran. Lantas, apa yang bikin aku penasaran? Ada beberapa menu yang dari namanya saja bakalan terkesan pedas. Dan benar saja, pada saat dihidangkan, terlihat PEDAS

Yes, definitely, pedas adalah makanan kesukaan sebagian besar orang yang bermukim di Indonesia. Orang Indonesia itu, terkenal suka banget makan sambal. Bahkan, ada penelitian yang dilakukan di Univ. Gajah Mada menyebutkan, sedikitnya ada 322 jenis sambal di seluruh Indonesia!

Di Huk Family Resto,  jenis masakan mana yang level pedasnya diatas 8000 SHU. Penasaran? 

1. Gurame Hantu Petir 

Gurame Hantu Petir - IDR 46K
Ow, lihat itu .. irisan cabe rawit dan kecap yang menyelimuti si Gurame Hantu Petir ini! Yap, dinamanai Hantu Petir karena bentuknya yang kehitaman dan berasa kena petir -hihi.. amit -amit ya- saking pedasnya.

Keistimewaan ini, ditambah takjub melihat harganya yang sangat terjangkau dan rasanya. Rasanya buat aku sudah pas, dagingnya tebal, gurih dan garing, tapi buat aku agak terlalu garing sih, jadi di beberapa bagian agak keras. Ikan ini bisa dinikmati 3-4 orang dengan nasi putih panas berkepul.

2. Bebek Cemeng

Bebek Cemeng - IDR 24K

Dari semua menu, ternyata saya tak sudi berpaling ke lain hati. Bebek Cemeng yang juga tak kalah "Hitam karena dibakar dahulu hingga dinamai "cemeng," demikian kata bu Zulfa yang super ramah dan awet muda ini, gurihnya puoooll.. pedas banget! 
Colek dikit bumbunya pas pertama kali aja udah bikin huh hah. Mungkin level pedasnya di atas 15.000 SHU. 

Dagingnya empuk, jadi kuperkirakan bebek yang dimasak baru berusia satu dua bulanan. 

Btw, kalian tahu tidak sih, makan bebek itu banyak manfaatnya, karena mencegah anemia, membantu meningkatkan sistem imun serta sumber protein yang baik bagi tubuh. Jika ada yang mengidap darah tinggi, mending makan gak pake nasi dan tutup dengan secangkir teh hijau. Beres! 

3. Bebek Bentu Sambal Kecombrang
Ada yang pernah makan sambal kecombrang?

Kecombrang atau honje (nama latin Etilingera elatior), adalah salah satu rempah yang konon hanya ada di negara Asia Tenggara. 



Bebek Kecombrang - IDR 24K
Disini, yang digunakan adalah bunganya, berwarna pink dengan cita rasa khas  kecombrang yang asam kecut segar dan wangi. Rasa asam ini, menjadi paduan yang pas untuk bebek yang berlemak dan digoreng, tentu saja. Pedasnya yang extraordinary menjadi satu nilai plus. 



Jangan buru-buru minum, ya teman kalau kepedasan, karena cara terbaik menghilangkan pedas itu bukan dengan minum, tapi makan sesuatu yang berlemak juga! Jadi, aku memakan kremes yang banyak bertabur di nasi putih. Efek capsaicin dalam sambal, mengaktifkan sinyal pedas, sekaligus mengandung zat mukokinetik. 

Hmmm.. jadi tahu kan, kenapa masyarakat Indonesia yang hidup di daerah tropis rawan terkena influenza rajin makan sambal? (^_^)

ANEKA MENU LAINNYA
Tadi kan kubilang, selain menu lokal, ada menu dari negara lain juga yang tak kalah endes. Ada Tomyam Soup yang rasanya segaaar... banget!


Rugi banget sumpah, kalau ke Huk Resto tapi ngga pesan Tom Yam. 
Kuahnya pas, tidak kebanyakan, dan di dalamnya ada keluarga seafood sedang berendam. Ada cumi, udang, jamur, dan entah apa lagi!

Tom Yam Soup 




Tom Yam Soup - IDR 22,5 K
Nasi Goreng Surabaya
Karena pak Bangkit dan bu Zulfa ini berasal dari Jawa Timur, maka ada sajian Nasi Goreng Surabaya. Rasanya ... mmm.. spesial, hanya kurang pedas hahahha... 

Btw, kenapa di sini ngga ada Nasi Rawon yaaaa!

Nasi Goreng Surabaya - 22K

Sushi Makimono Combo
Sushi Makimono Combo - IDR 50K

Dessert Roti Bakar Keju dan Minuman
Usai makan beberapa jenis menu yang super duper lezat, 
kami juga dimanjakan sama bu Zulfa dengan dessert


Cookies Blend - IDR 10K
Roti Bakar Keju - IDR
Ini beneran enak, keju sama coklatnya ga pelit, dan rotinya lembuuuut!

Duh, banyak banget varian rasa yang bakalan disajikan fresh buat kita! Minuman hampir semua jenis yang kekinian ada. Mulai dari aneka juice buah, Milk Shake, Ice Blended aneka rasa, Soda Susu, Kopi, Orange Squash, Fresh tea. Sebut saja!




Selain aneka makanan dan minumannya yang sangat enak, memiliki banyak citarasa dan memiliki banyak variasi rasa, HUK Family Resto Bintaro ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi karena memiliki beberapa hal yang sangat menarik menurut saya. 





Oke, sekarang yang paling penting... jeng jeng... 
beberapa alasan kenapa aku suka banget makan di Huk Family Restaurant Bintaro ini, yaitu:
  • Aksesnya mudah dijangkau. 
  • Tempatnya bersih, dengan pegawai yang berseragam siap melayani dengan ramah. Penting sih, buat aku.. pernah gak jadi makan hanya karena pelayannya cuek!
  • Makanan tersaji dalam hitungan tak sampai 20 menit, maksimal itu! Karena pernah kerja di fast food, saya tahu, waktu penyajian itu sangat penting!
  • Jaman now, bekerja sambil makan dan jalan-jalan itu mungkin, so Free Wifi dengan sinyal yang stabil menjadi hal yang menyenangkan! Kita juga bisa mengiklankan tempat yang kita kunjungi, bukan?
  • Spot yang instagrammable. Lantai dua ada beberapa venue untuk foto cantik!
  • Tempatnya lapang dan nyaman, boleh pilih untuk smoking area dan tidak, tentu saja. 
  • Tersedia Mushola dan Toilet bersih sehingga membuat kita semakin nyaman karena tidak akan ribet mencari tempat shalat jika waktu shalat datang saat kita lagi asyik makan di sini.
  • Tempatnya ber-AC sehingga membuat kita sangat nyaman dan tetap merasa adem saat menikmati berbagai hidangan di sini.
  • Banyak camilan! Walaupun aku berharap camilan dan rotinya jangan ditaruh di situ.. 
Nah, gimana menurut kalian?
Memenuhi syarat buat hang out, kan? 

Ngopi di situ yuuuk....

Oh iya,  Huk Family Resto ini ada dua, ya.. jadi ada di sini, yaitu:

  • HUK RESTO  Cempaka Putih: Jalan Cempaka Putih Barat XXVI No. 10 Jakarta Pusat. (Telephone: 021-4213010, 085891438484, 083898198543)
  • HUK RESTO  Ruko Acasia Arcade 2 Blok M1 No. 8 Bintaro (Di depan perumahan Villa Bintaro Regency) Jalan Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren – Tangsel. (Telephone: 021-7456300, 7457770, 74870864, 089649993391)
  • Namun jika teman-teman tidak punya waktu untuk datang ke lokasi-lokasi di atas, bisa juga memesan menu HUK FAMILY RESTO BINTARO  ini lewat Go Food - Gojek karena saat ini sudah melayani pesanan delivery.

Informasi lebih lanjut seputar HUK FAMILY RESTO ini bisa langsung menghubungi layanan berikut ini:


Website: https://rumahuk.com/
Twitter:
https://twitter.com/RestoHuk?lang=en
Instagram: https://www.instagram.com/huk_family_resto/
Facebook: Huk Family Resto

Read Other Articles

44 komentar

  1. Wushh enak banget tuh kelihatannya gurame hantu ini. Pedes banget kelihatannya

    ReplyDelete
  2. Enak banget nih menu makanannya. Apalagi nasi goreng tuh

    ReplyDelete
  3. Enak banget nih lagi makan Tom Yam Soup. Mau dong wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuenaaaak tenan, ini recommended ya, kalo ke sini kudu!

      Delete
  4. Wah enak banget tuh. Ada makanan jepang juga ya. Sushi :D

    ReplyDelete
  5. Bikin ngiler banget mak... pingin makan lagi ke Huk gak bisa ngelupain sushi dan tom yam nya

    ReplyDelete
  6. namanya Gurame Hantu Petir wkwkwk unik banget yah hehehe tapi nggak ngebayangin pedesnya. Jadi referensi nih mba Huk Family buat buka puasa nanti :)

    ReplyDelete
  7. Deket akuuuu ini tapi yang bintaro belum pernahh.
    Ga mampir ih

    ReplyDelete
  8. astagaaa hantu petir itu pedas syekali ya..ehm tp penasaran yg sambel kecombrang wangiiinyaaa

    ReplyDelete
  9. eh aduuuh, mbak... ngiler! Sebagai warga Tang Sel, mau coba aaaah

    ReplyDelete
  10. Plis itu bebek kecombrang nya on point banget mbaaaa. Ah sama sup tomyam nya aja just 22K jadi kepengen

    ReplyDelete
  11. Waw ini varian makanan nya macem2 ya dan menggugah selera. Aq pengen makan sushi nya sama gurame nya

    ReplyDelete
  12. wiii gurame hantu petirnya bikin aku pengen gentayangan nyobain makkk

    ReplyDelete
  13. Beuh, Budhe, aku udah ditagih ke sini dong buat bukber. ������

    ReplyDelete
  14. Kalau ketemu loe, bawaannya kita harus makan. huk ini bisa jadi salah satu kita ngabisin waktu. Secara makanannya emang enak dan kita doyan makan. Jadi klop

    ReplyDelete
  15. Nama menu Guramenya bener2 bikin kepo Makneng, atulah bagi aku mau tomyam sama nasgor, menggodaa.

    ReplyDelete
  16. Waaahhh jadi penasaran sama guramenya, sedap sepertinya cocok untuk pecinta pedas kayak aku deh Mbak. Kapan² kalo ke BSD aku mampir deh.

    ReplyDelete
  17. Nama Guramenya sungguh fenomenal buangeett, bikin mupeng!
    Dan aku ngilerrr doang lihat ayam kecombrangnya ntuuuh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  18. Wuih pedasnyaaa... pakai berapa potong cabai tuh. Hantu dan petir, istilah yang dipakai. Pasti pedasnya super luar biasa, bikin kaget tapi nasinya nambah

    ReplyDelete
  19. Ada hantu petir, bebek cemeng, wih.. yang item-item keluar nih, hihihi. Tapi kayaknya menantang banget ya menu-menu pedasnya. Menggoda selera!
    Menu minuman dan dessert nya juga enak-enak kayaknya. Nyummm ��

    ReplyDelete
  20. Mba Tanti, makannya enak enak banget. Guramenya kliatan yummy banget. Selain itu juga lihat sambal ama bebek betutunya enak banget. Ya Allah jadi pengen ke sana ah kalau ke Bintaro

    ReplyDelete
  21. Guramenya keliatan dr namanya ngeri ngeri syedaaaf gt ya makneng
    Tp aku penasaran bgt sm bebek kecombrang nih makneng...
    Kapan2 nyoba aaah

    ReplyDelete
  22. namanya mengerikan, pedasnya sepertinya juga demikian. Tapi, peduli amat ya, namanya juga doyan, mana guramenya terlihat menggiurkan pula. Yang bikin penasaran tu sama kecombrang. Seingat saya belum pernah deh cicipi. Oya, saya baru tahu mengantisipasi pedas dengan lemak, karena biasanya saya antisipasi dengan susu, gak mesti minum glek-glek juga sih, cukup kesentuh di lidah, pedasnya berkurang. Apa karena susu mengandung lemak ya?

    ReplyDelete
  23. Waaahhh sangat takut duluan lihat menunya yang penuh sambal itu. Bagi pecinta pedes ini pasti enak banget dan menggugah selera ya? Tapi bagi yg nggak doyan pedes kayak saya langsung horor. Btw, tempatnya enak asyik banget, mudah-mudahan rame terus dan laris

    ReplyDelete
  24. Guramenya nakutin namanya hahaah, tapi kok murah ya mba, gak sampai 50 ribu, kebanyakan gurame di resto sekitar 100 ribuan. Jadi penasaran pingin ngicip gurame hantu petir.

    ReplyDelete
  25. Eyaampun Mak Neng, aku ngiler dengan guramenya. Maknyus hot banget kayaknya. Bikin boros nasi deh. Dan sushinysu, OMG. Lafaaaaar aku subuh2 lihat itu. :D

    ReplyDelete
  26. lihat taburan sambalnya kok aku ikutan kepedesan, hahaha...
    trus menunya beragam, dari gurame, bebek, sampai sushi. Mau coba ah ke HUK yang di Cempaka Putih. Pas buat makan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  27. Waduh Mbaak...baca deskripsi rasa makanannya jadi bisa terbayang enak dan pedasnya aneka menu di Huk Family, deh!
    Sayang lokasi tempat makanan ini jauh, padahal pengen nyicipin menu bebek dan kecombrang dan bebek cemengnya.

    ReplyDelete
  28. Wuih namanya keren. Kebayang pedesnya mak, namanya aja hantu petir. Etapi jadi penasaran pengen nyoba kalau nama makanannya unik gitu

    ReplyDelete
  29. Benar-benar kayak tersambar petir ya Mbak, saking pedasnya. Menu yang nggak pedas ada ngak sih Mbak? Tom yum sup itu juga kelihatan enak, tapi kayaknya masih ada pedasnya juga ya? Kayaknya emang ice blend aja ya yang nggak pedes, hihihi.

    ReplyDelete
  30. Ini deket akuuu tapi belum pernah ke sini hehehe mbok mampir kalau ke sini. Tapi nti sesekali ke sana ah mampir siapa tau cocok masakannya di huk ini

    ReplyDelete
  31. Bikin ngiler nih Mak menunya pedas2 semua yumm, ada sushi juga ya. unik nih segala ada :D

    ReplyDelete
  32. Aku paling suka resto dengan konsep seperti ini Mak. Duh itu makanannya bikin ngiler. Terutama kesukaanku olahan bebek dan gurame.

    ReplyDelete
  33. Aku laperr lihat Bebek Bentu sambel kecombrang

    Mantul bener nih. Aku sering jalan ke sekitar lokasi ini..kapan-kapan mampir deh ke Huk Family Resto

    ReplyDelete
  34. namanya unik banget gurame hantu petir..kalau lagi marah aku pengen makan ini, biar puas di bibir..dan jadi batal marah karena menahan pedas

    ReplyDelete
  35. Bebeknya bikin ngiler banget itu apalagi lihat sambalnya, duh lap iler dulu tahan sampai besok.

    ReplyDelete
  36. Kirain tadi apaan maak hihihi. Ternyata nama makanannya ya. AKu penasaran rasa pedas yang kyk disambar petir itu kyk apa :D
    Soalnya aku termasuk pecinta masakan pedas :D

    ReplyDelete
  37. pengen coba gurame hantu petir nih :9

    ReplyDelete
  38. Lia foto yg pas ada cabe, rasanya ikut kena pedasnya :) Huuuhhaaah

    ReplyDelete
  39. Nom nom, looks so yummy. Harganya juga masih standar banget ya mbak, nggak mahal.

    ReplyDelete
  40. Menunya semua menggiurkan, nasi goreng enak juga, sama ayam teriyaki ya aku suka juga tuh

    ReplyDelete
  41. Bebek Bentu Sambel Kecombrang kayaknya endeus banget. Secara aku juga belum pernah nyobain kecombrang. Dicampur benek pula, pasti bikin makan tambah lahap.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon