PERAYAAN KECIL HANIDA


    Sebagai seorang desainer grafis yang juga hobi membuat doodle, Hanida sering menulis di blognya, berbagi tentang tips desain, doodle hingga apa yang ia alami sehari-hari. 
    Suatu hari, Hanida mendapatkan kabar yang membuatnya sangat bahagia: salah satu postingan blognya tentang "Tips Menggambar Doodle untuk Pemula" mendapatkan lebih dari 10.000 views dan banyak komentar positif dari para pembaca!

    Hanida merasa pencapaian ini layak untuk dirayakan. Ia selalu mengingat kata-kata ibunya, 

"Merayakan pencapaian, sekecil apapun, 
adalah bentuk penghargaan untuk diri sendiri. 
Itu akan membuatmu lebih menghargai setiap usaha yang kamu lakukan."


Perayaan Kecil Hanida

  Malam itu, setelah membaca komentar-komentar positif dari pembacanya, Hanida memutuskan untuk merayakan pencapaiannya dengan cara yang sederhana namun berarti. Ia merencanakan perayaan kecil di rumahnya sendiri. Ia mulai membuat list tentang apa yang ingin ia lakukan.


Menyiapkan Makanan Favorit

    Hanida memutuskan untuk memasak makan malam yang istimewa. Ia membuat pasta carbonara, makanan favoritnya, lengkap dengan salad segar dan segelas jus jeruk. Ia selalu menikmati memasak sebagai bentuk relaksasi, dan memasak makanan favoritnya membuatnya merasa lebih bahagia.


Menciptakan Suasana Nyaman

    Setelah selesai memasak, Hanida menata meja makan dengan rapi. Ia menyalakan lilin aroma lavender dan memutar playlist musik jazz favoritnya di latar belakang. Suasana hangat dan nyaman membuat makan malamnya terasa lebih istimewa.



Menghadiahkan Diri dengan Waktu Berkualitas

    Setelah makan malam, Hanida duduk di balkon apartemennya yang kecil namun nyaman. Dengan secangkir teh hangat di tangan, ia menikmati udara malam sambil membaca buku yang sudah lama ingin ia selesaikan. Hanida merasa waktu ini adalah hadiah terbaik yang bisa ia berikan untuk dirinya sendiri.



Menggambar Doodle Spesial

    Untuk mengabadikan momen bahagianya, Hanida memutuskan untuk menggambar sebuah doodle spesial. 

    Ia menggambar dirinya sendiri dengan senyum lebar, dikelilingi oleh simbol-simbol kecil yang mewakili hal-hal yang ia sukai: pena untuk menulis, cat untuk menggambar, dan bunga untuk kecintaannya pada alam. Doodle ini akan ia simpan sebagai pengingat akan pencapaiannya.


Refleksi dan Motivasi

    Sambil melihat doodle yang baru saja ia buat, Hanida merenung tentang perjalanannya. Ia menyadari bahwa keberhasilan tidak selalu harus besar atau spektakuler. Terkadang, kebahagiaan sejati ditemukan dalam momen-momen kecil dan sederhana yang ia ciptakan sendiri.

    Hanida pun menulis sebuah postingan blog tentang perayaan kecil dan pentingnya self-reward. Ia berbagi pengalamannya dan memberikan saran kepada pembacanya untuk selalu menghargai diri sendiri, tidak peduli seberapa kecil pencapaian mereka.

    Postingan itu mendapat respon positif dari para pembacanya yang merasa terinspirasi oleh cerita Hanida. Banyak yang mengatakan bahwa mereka akan mencoba merayakan pencapaian kecil mereka sendiri dan memberikan self-reward sebagai bentuk penghargaan.



    Perayaan kecil Hanida mungkin tampak sederhana, tetapi memiliki makna yang mendalam bagi dirinya. Melalui self-reward, ia belajar untuk lebih menghargai usaha dan pencapaiannya. 

    Hanida terus menulis dan menggambar dengan semangat yang baru, dengan keyakinan bahwa setiap langkah kecil menuju impian besarnya patut dirayakan.

    Hanida tersenyum puas, menyadari bahwa kebahagiaan tidak selalu datang dari hal-hal besar, tetapi dari cara kita menghargai setiap momen kecil dalam hidup.

PS.

Semua ilustrasi di atas dibuat oleh Penulis untuk buku 

 Coloring Book : Hanida, the Doodler

36 komentar

  1. As usual, tulisannya renyah, inspiratif. Ilustrasinya? Jangan ditanya lagi! Emang boleh ya corat coret aja bisa secantik ini?
    Masyaallah, tabarakalllah. Laris manis ya untuk coloring booknya! Aku order boleh ya! Cakeep banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaw thankyouuuu
      siap kakak Al nanti daku japri beberapa coloring book yang udah jadi yaaa

      terimakasih sekali lagi

      Hapus
  2. Woww...ilustrasinya keren banget. Kpn coloring booknya terbit? Maulah order buat cucu niiyy...ditunggu infonya yah. Btw salam buat Hanida yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaaah siap mbak Ety, suwun yaaa udah dikunjungi

      Hapus
  3. Mak Tantiiiii,kenapa sih selalu bikin aku terpukau...ya sama ceritanya, apalagi doodlenya, bagus banget makkk....pas baca terus lihat ilustrasinya,auto ngebayangin diri sendiri ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiih suka deh sama apresiasinyaaa ^_^ love love

      Hapus
  4. semua yang disebutkan di atas adalah juga perayaanku di kala weekend lho mba, itu rasanya nikmat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku percaya Aie ini sangat sangat menghargai diri dan pintar memilih waktu me time dan untuk self reward!

      Hapus
  5. Oma sayang, tanganmu semakin ciamik dengan karya-karya keren ini. Ditambah story telling yang renyah. Aku selalu percaya Oma itu bakal sukses di bidang ini. Makasih yaa, dulu aku suka dibikinkan doodle hasil goresan tangan Oma. Luv

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa ALlah makpon masih ingat, makasih banyak makpon adalah salah satu orang yang mendorooong sangat kuat untuk aku berkarya!

      *ketjups

      Hapus
  6. Bagusnyaaaa

    Membuat perayaan kecil ini perlu. Gak masalah kalau orang menganggapnya gak penting. Soalnya kaya gitu tuh bikin hepi. Ada kepuasan tersendiri

    BalasHapus
  7. Masyaa Allah, ini kegiatan-kegiatan yang dilakukan Hanida kok kegiatan-kegiatan idaman saya yaaa... slow living, tapi berkualitas.

    BalasHapus
  8. Ilustrasinya selalu istimewa. Salut buat pencapaian Hanida juga reward yang diberikan untuk dirinya sendiri yang meski sederhana tapi luar biasa . Setuju ...seberapa besar pencapaian kita yang utama hargailah sendiri dengan perayaan demi semangat baru untuk pencapaian di masa depan

    BalasHapus
  9. Aku kayak lagi baca buku atau novel gitu deh Makneng, as usual ilustrasinya yang demikian kuat membuat ceritanya jadi makin nyata dan hidup...ih kok bisa yaa menghidupkan suasana lewat kata dan goresan pensil... kece as usual Makneng.... mau dong dibikinin doodle based on ceritaku hehehe... If I am Hanida, I would like to share my story through doodle too

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah... terimakasih banyak apresiasinya
      aku siaaap ..yuk yuk jadiin!

      Hapus
  10. MasyaAllah. Perayaan kecil yang Hanida lakukan sungguh menginspirasi. Dia menunjukkan betapa pentingnya menghargai pencapaian, seberapa kecil pun itu. Dari memasak makanan favorit hingga menciptakan suasana yang nyaman di rumah, semua langkah itu adalah bentuk penghargaan pada dirinya sendiri.

    Aku sangat mengagumi kesederhanaan dan kedalaman makna di balik perayaan Hanida ❤️

    BalasHapus
  11. Inspirasi Hanida khususnya dalam memberikan apresiasi pada diri memang amat perlu dilakukan, sebagai tanda syukur juga sih ya

    BalasHapus
  12. menggambar doodle jadi sarana redfreshing sekaligus healing tipis2 pastinya ya mbak. pingin coba mulai juga ah gambar doodle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti isinya kokoreaan semuaah doodlenya Molzania

      Hapus
  13. Selalu nagiihhh klo main ke blog Mak Neng. Banyak insight menarik, berpadu dgn doodle yang ciamiiik❤️💪🤣


    Sepakat dgn ini:
    Perayaan kecil Hanida mungkin tampak sederhana, tetapi memiliki makna yang mendalam bagi dirinya. Melalui self-reward, ia belajar untuk lebih menghargai usaha dan pencapaiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuruuul kutersanjung! iya self reward itu penting ya!

      Hapus
  14. Yang bisa memaknai apakah perayaan itu besar atau kecil, tentu saya orang yang merayakan hal itu ya mbak (Hanida). Bagi orang lain, mungkin jumlah view tulisan 10.000 itu bisa, tapi bagi Hanida ini adalah hal pertama, dan luar biasa baginya hingga patut dirayakan.

    Selalu ada yang pertama bagi semua orang

    BalasHapus
  15. Saking bagusnya story telling dan doodle yang ditampilkan, aku beneran baca per katanyaa lho oma. Bagus bangeet.

    Terus sambil baca sambil ngebatin, ini oma nulis tetang dirinya sendiri merayakan hal kecil gini aja jadi bagus banget yaa, ahaha. Bener sih, penting juga merayakan hal kecil kayak gini, karena tandanya kita berprogres dan jadi lebih menghargai apa yang sudah dicapai oleh diri sendiri.

    Terima kasih inspirasi dan pengingatannya ya oma :D

    BalasHapus
  16. masyaAllah makkk... baca ceritanya trus lihat ilustrasinya bikin ga berkedip nih. tengkyu pengingat tentang self-rewardnya ya :*

    BalasHapus
  17. Aku tuh selalu salfok setiap melihat tulisan mak Tanti dengan gambar ilustrasi yang bagus gini. Mata melihatnya pun jadi lebih nyaman dan enak.

    BalasHapus
  18. Bersyukur itu bisa dari hal apa saja ya
    Mulai dari hal yang kecil ya mbak
    Btw aku suka lihat gambarnya mbak, bagus

    BalasHapus
  19. Saya penasaran banget sama aplikasi buat ini
    Jadi makin pengen ikuti mak Tanti seharian di rumah
    Mau lihat tangan ajaibnya yang menghasilkan doodle begini

    BalasHapus
  20. Masyaallah tabarakallah mbak ilustrasinya cuantiik pisaan dipadu sama cerutanya hanida yg mengingatkan untuk self love dan self reward. Diseriusin jadi buku tema selflove kekmya bagus tuh mbak

    BalasHapus
  21. Ilustrasinya bagus mbak, aku ga bisa nggambar sedetail ini
    aku kalau melihat majalah dengan ilustrasi yang menarik, suka mikir "pasti orang yang dibalik layar kreatif dan imajinasi gambarnya tinggi, karena rata-rata gambar yang dihasilkan nampak seperti 3D gitu

    BalasHapus
  22. Jadi pengen dibuatin Doodle Spesial wajah aku sama Mbak Tanti, ada buka jasanya kah mbak? info - info yak ..

    BalasHapus
  23. Mba Tanti nih emang panutan banget yaa.. Tulisannya selalu ennak dibaca dan gambarnya baguuuuus bangeeeett..

    Nanti kalau ade buat buku lagi.. Gbrnya kayak gini ya mbaaa... Cantiiik

    BalasHapus
  24. ceritanya mengalir, gambarnya cantik-cantik, mbak tanti sangat multitalenta banget, bisa dijadiin buku serial remaja and colouring book

    BalasHapus
  25. Suka banget ilustrasinya Mak Neng..ayo bikin buku lagi Makneng...ikutan GLN ngga perlu pusing cari ilustrator yaa...semua bisa dipegang sendiri..

    BalasHapus
  26. Hanidaaa...
    Aku suka sekali ilustrasinyaa.. selain itu juga gaya penceritaan ka Tanti ini serasa dekat dengan sang karakter utamanya. Aku ikutan merayakan bareng Hanida boleh yaa.. pen jadi sahabat Hanidaaa..

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)