Saturday, June 8, 2013

PERI-PERI PENGHUNI PULAU EPRITO



FairyPERI NI KWA BO TO
Peri Ni Kwa Bo To adalah Peri Rajin Usaha. Ia lincah, berkulit hitam manis, dengan bibir tebal berbadan tambun. Ia gemar mengenakan wearpak berwana ungu.
Alih-alih tongkat peri, tas pinggangnya berisi martil, seperangkat obeng, sekotak kecil peralatan jahit dan beberapa perkakas lainnya.
Seandainya kau membutuhkan suatu pertolongan, peri Ni Kwa Bo To akan secepat kilat ada di sampingmu. Menggunakan tongkat sihir tidak ada dalam kamusnya.
Jika kau ingin ke pesta dan tidak punya gaun seindah Cinderella, apakah ia akan menyihir untukmu? Tidak! Ia akan segera memberi instruksi cara menjahit, mendesain dan memberi arahan cara memakainya!
Jika gigimu tanggal dan kau simpan di bawah bantal, maka ..bzzt.. peri Ni Kwa Bo To akan mengomel di kupingmu, memberi nasehat tentang kebersihan, menghadiahi sikat dan pasta gigi baru untuk kau gunakan.
Peri Ni Kwa Bo To juga akan mengamati perkembanganmu, serta mengingatkan jika kau malas berperilaku. Tapi ia tidak segan menghadiahi senyuman, saat kau berhasil mengubah mimpi-mimpimu menjadi kenyataan.
Dan.. sst.. ia punya mantra rahasia..begini bunyinya..: “Labadaboo  bida bediboou..semua yang didapat olehmu.. itu karena engkau belajar bekerja dan usaha...lalaaaa…… bum!”

FairyPERI NI RAN JINO
Kalau kau bertemu dengannya, sampaikan salamku, ya..  Oh! Btw,
Ia berciri seperti bidadari, mungil dan baik hati, dan mengenakan rok hijau mini.
Peri Ni Ran Jino adalah ahli akuntansi. Ia membawa sekantung penuh bubuk kopi ajaib, dan tas kantor berisi kalkulator dan  layar monitor dan ia juga ahli menjadi moderator.
Jangan takut jika kau tidak bisa tampil gaya di pesta, mungkin karena ayah sedang tak ada biaya, dan ibu menjerit karena naiknya harga.
Zzaaap ! peri NI Ran Jino datang sekejab.
Memberi saran keuangan yang nyaman, lincah mencari even organizer gadungan. Mencari cara agar kau punya jamuan makan prasmanan.
Tasnya juga berisi map pesta.
Ia tahu tempat tukang balon murah, camilan sehat, dan cara membuat goody bagmu sendiri. Dijamin  happy!
Oh, well… itu tak hanya dengan sihir biasa, karena mantranya juga bekerja…
“Zap zip zuup…. Semua zuka zuppa zoup… rajin menabung dan berhemat, akan membawamu kepada hidup sehat… zippi zaaap!”

FairyPERI NI AZ HANO
Kalau semua peri memiliki sayap halus, maka Peri Ni Az Hano menaiki kumbang jet bernama Bee Zo.
Dengan rambut cepak dan berkulit coklat madu, kau bisa menemukannya di sarang lebah madu, ia selalu mengenakan baju berwana langit biru.
Kau bisa mengandalkannya membetulkan lampumu, ia juga lihai memasang rantai sepedamu.. Dan, bukan cuma itu! Kau juga bisa meminta memperbaiki Galaxy Tab-mu.  Serta menginstall ulang laptopmu.
Itu semua mudah untuknya. Dengan keahliannya, dan peralatan montir listriknya, semua kabel berserak menjadi rapi kembali. Semua layar sentuh yang hilang tak terbaca, akan langsung menyala.
Hmm.. untuk keahlian yang satu ini, kau bisa mempelajarinya. Perhatikan saat ia bekerja, dan rajin-rajin surfing di dunia maya. Peri Ni Az Hano siap membantu memberikan alamat web yang akan dituju.
Apakah ia juga punya mantra? Tentu saja!
“Beep .. beep.. boo.. ingat selalu.. rajin tuntut  ilmu.. selamat selalu..bada badooo!”



PERI TWA TU TOO
FairyTak kalah keren, adalah Peri Twa Tu Too. Dengan wajah halus bulat dan  pucat seperti  bintang film korea, berambut panjang pirang seperti Barbie, ia tampil bak peragawati. Mudah mengenalinya, karena gaun-gaun modisnya yang menyala.
Kalau kau duduk melamun disekolah tak punya kawan.. triing! Ia akan menjelma menjadi teman. Menepuk bahu di kala susah, memberi masukan kala gelisah.
Jangan takut! Semua akan berubah. Karena Ia mengajarkan tata krama, mengajar cara berbicara, dan bahkan.. memperbaiki caramu tertawa!
Dalam sekejab semua kawan pun datang. Mereka senang. Kesedihanmupun hilang.
Peri Ni Az Hano akan diam mengamati, dan siap membisiki jika kau tidak teliti lagi..
Esok ia kembali, mengajar cara membuat aksesori, tak usah beli !
Kalung  Kristal berwarna warni terbuat dari potongan perca, dan sepasang jepit cantik terbuat dari manic berbintik..
Ia akan membuat sambil menyanyi..
“Piki Piki boo.. piki piki baa.. Putih putih melati bunga alibaba …merah merah delima baju Cinderella.. sapa yang baik hati slalu disayang semua.. Pikaaa!”

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^