Sunday, October 25, 2015

K2 PARK, HUNIAN VERTIKAL DENGAN VISI HARMONISASI



If you can create harmony
In your own life,
This harmony will enter
Into the vast world.
– Sri Chinmoy


Tepat jam 14.00, saya memasuki Warung Nasi Cianjur, meeting point dimana saya dan teman-teman blogger berjanji untuk berkumpul. Ya, memenuhi undangan dari Prioritas Land Indonesia (PLI), kami berencana meninjau show unit hunian superblock K2Park.  

Sounds technical, right? 
Membuat aku penasaran, karena selama ini aku hanya mendengar tentang hunian vertikal bernama rusun atau rumah susun, kondominium dan apartemen. Setelah waktu menunjukkan pukul 14.15 dan masih ada beberapa blogger yang belum hadir, dipandu Rere kami menuju kantor pemasaran PLI yang hanya berjarak tiga ruko dari situ.

Tak lama, kami segera beriringan menuju lahan K2Park Superblock yang sedang dibangun. Dua orang manager marketing, pak Dihar Dakir -yang juga mantan jurnalis keuangan- selaku Public and Investor Relation Manager dan pak Nano, menyambut kedatangan kami. Sambil ngobrol santai, kami mendengarkan penjelasan dua buah maket raksasa yang ada di ruangan. 





Visi harmonisasi yang terjadi di dalam kehidupan di K2park 
Jika mendengar kata harmoni, yang terbayang di benak pasti keselarasan alam, ya? Begitu juga saat melihat sebentuk maket ini. Dengan desain unik membentuk setengah lingkaran, dengan 6 buah tower yang besarnya tak beraturan, dan ruang terbuka hijau yang dapat diakses publik, aku seperti dejavu

Aku seperti berada di tengah tebing atau mungkin pegunungan, karena di tengah gedung, ada sebuah bundaran terbuka dengan beberapa air mancur. Ternyata tepat. K2 Superblock ini didesain mengikuti sebuah pegunungan, bernama Zhang Jia Jie Hunan di China dan Big Hole di Kimberly South Africa. 

Psst.. ada yang tau gak, kalo Zhang Jia Jie Hunan adalah salah satu lokasi syuting film Avatar!
taken from wikipedia
taken from wikipedia
Dengan konsep symphony of living, rasanya tepat jika desain bangunan ini nyaris selaras dengan alam. Terbayang kan, jika sesudah lelah di jalan lalu memasuki hunian yang nyaman?

Desain K2Park menjembatani bentuk natural pada abad lampau, dengan era moderen yang lebih menghargai lingkungan. 

Bagaimana dengan konsep superblock? Jika selama ini kita memasuki hunian vertikal, dan sering kesulitan jika berbelanja, atau mungkin menuju tempat kerja, maka superblock menjanjikan kemudahan tersebut. 


Team arsitek hebat yang berdiri di belakan konsep hunian K2park
sumber : K2park

K2 park ini menjadi satu lingkungan yang dinamis, yang mendukung gaya hidup kawula muda, keluarga muda demikian kata Paul Tan, arsitek yang membidani superblock. 
K2park adalah satu lokasi hunian yang terintegrasi antara alam, manusia dan sekitarnya. Ini akan menciptakan satu simphoni yang harmonis. RTH ini serasa menyatu dengan topografi dan merefleksikan bangunan dan alam sekitar.
Fungsi hunian dengan kelengkapan (mixed used) K2 park ini meliputi :
  • 4 menara apartemen
  • 1 tower yang akan dibangun Hotel Harris
  • 1 tower edukasi (rencana akan dibangun sekolah sekretaris, sekolah musik dan sekolah public relation)
  • Lantai dasar serta basement diisi oleh mal dan area bisnis, cafe, mini market, salon dan restauran
  • Sunken Plaza, yaitu area terbuka hijau yang juga dapat dinikmati publik dengan fasilitas jogging track, swimming pool dan taman. Konsepnya 'terbenam' di tengah arena, menjadi semacam theater aktif dan menjadi pusat aktifitas.
  • Water pods dengan artificial tree yang dapat menampung air hujan, sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari
  • Shuttle bus ke area hunian sekitar, dan bahkan mungkin menuju ke area pusat kota Jakarta.

Area K2 park juga dinilai strategis. Dengan luas bangunan 3 Ha dan total hunian dirancang untuk 2500 unit dalam 4 tower.

K2 Park berada di area yang saat ini berkembang pesat, dan terletak di jalur naga, (kata orang Tionghoa sangat sesuai dengan fengshui) dan segitiga emas (Karawaci - Gading Serpong - BSD dan Alam Sutera), sehingga mudah diakses.

Terletak di Jalan Raya Kelapa Dua, akses tol (tol Serpong, tol Legok dan tol BSD) dapat dengan mudah dicapai dalam 5 - 10 menit. 



Konsep studio K2Park secara teknis karena persis di seberang, terletak Universitas Tarumanagara, dan di dalam area Gading Serpong juga ada beberapa universitas seperti Universitas Media Nusantara, Institut Fisika milik Prof. Johannes Surya. Jadi, peruntukannya sebagian besar untuk mahasiswa dan keluarga muda.

Untuk sekolah swasta ada Stella Maris, Tarakanita, Islamic Centre School, SDS Fajar Islami, BPK Penabur dan Syafana Islamic School. Semua terletak dengan jarak tempuh hanya 10 menit.

Desain dan interior tipe studio di hunian K2Park Superblock

Blogger lalu memasuki tiga buah ruangan yang menjadi ruang pamer atau show unit. Masuk ke studio pertama, suasana cozy dan hangat terpancar dari warna warni rajutan yang menutupi sofa. Putri tercinta, Aniqa spontan berseru senang,"Ih, seperti di rumah eyang ya mah.."




Dengan wajah berseri-seri, ia duduk di salah satu kamar dan menikmati fasilitas meja kerja di kamar. Duh, doain mama punya satu unit di sini ya, Nak...


Aniqa di show unit studio





Berkenalan dengan Presdir Prioritas Land, Marcellus Chandra


Bersama Marcellus Chandra - Property Katerina S
Humble dan positive thinking.
Itu dua kata yang mewakili pribadi Marcellus Chandra, Presdir Prioritas Land yang masih muda dan berperawakan kurus langsing ini. 



Pak Nano - property Katerina S
Berlatar belakang Teknik Sipil, ia mengawali hari eh karier sebagai sales TV kabel, dan kemudian bekerja di perusahaan konstruksi terbesar di Australia (Hansen Yuncken, Pty. Ltd.)

Pulang ke Indonesia, Marcellus malah terjun ke Nu Skin, multi level marketing yang sedang booming di Indonesia, menjadikan Marcellus Chandra memiliki modal keberanian sebagai marketing. 

Nah, impiannya mendekat ketika tahun 2010 bersama dengan beberapa rekannya membuat usaha developer property.  

Gak tanggung-tanggung, proyek pertamanya yang prestisius bernama Majestic Point Villas -dieksekusi di Villa Nusa Dua Bali, dilanjutkan dengan di Uluwatu, Bali. Dengan konsep hunian dikelilingi air bernama Majestic Water Villages, sangat eco-friendly dan mengusung konsep green, sama seperti beberapa proyek hunian yang ia buat selanjutnya, termasuk K2 Park Superblock.

Untuk itu, Marcellus dan kawan-kawan diganjar penghargaan The Best Superblock 2015.



Price and Ground breaking K2Park

Ground breaking sudah dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2015 yang lalu, dengan mengundang pembicara dan motivator Andrie Wongso. Beliau juga didaulat menjadi Brand Ambassador K2 Park.

Sedangkan untuk harga, karena semua berkonsep studio, hanya dibandrol satu harga yaitu IDR 700 juta.

Saat ini ada promo (pameran berlangsung di Hotel Mulia 24-25 Oktober 2015) ONE DAY ONLY, yaitu :
  • cicilan 60x tanpa DP
  • Bayar 70% lunas dengan mendapat LM senilai 45 gram
  • Cash dengan aneka pilihan hadiah

Untuk lebih jelasnya tentang Prioritas Land Indonesia, kunjungi website-nya di http://www.prioritaslandindonesia.com/
atau fanpage di Official Prioritas Land Indonesia.

Kantor pemasaran : 
PT PRIORITAS LAND INDONESIA
Ruko Paramount Blitz, Jl Raya Kelapa Dua Blok A no 20 
Gading Serpong- Tangerang
021- 36 000 701 - 702


*Beberapa foto sumber : K2Park, Katerina S dan pribadi

16 comments:

  1. Huniannya kalau menyatu dg alam enak, dong, Mbak.
    Ini kayaknya blm selese posting, terus ke publish. Hihihi

    ReplyDelete
  2. kok banyak tulisan
    arfaf
    gfgfgfgf :)

    ReplyDelete
  3. pengin punya apartemen. :3 nabung dulu ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini "murah" kok.jeng Ila, cuma butuh sabar tekad ama doa qiqiqi

      Delete
  4. Kok aku nyari tulisan arfaf gfgfgfgf gak ada *mintadilemparmaket* haghaghag

    ReplyDelete
  5. Banyak juga unitnya yaa, sampe 2500

    ReplyDelete
  6. Mudah2 kita dapat seorang satu, jadi tetanggaan deh. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Doaku sama kaya mba Mia,...semoga dapet seoarang satu biar bisa makan mangga gratisan tiap hari.....*disambit mangga*

    ReplyDelete
  8. Sejuk dan adem yaa kalau konsrpnya menyatu dgn alam. Tapi kenapa bikin hanya yg studio ya? Pertimbangannya hanya u yg single atau baru menikah saja mgkn ya. 'Rumah' transisi.. hehe..

    ReplyDelete
  9. Terima kasih infonya.
    Tapi saya suka rumah biasa dgn halanan depan dan belakang yg cukup luas..
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  10. Konsep superblock K2 Park ini sangat menarik. Layak jadi incaran ya mbak :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^