Monday, March 13, 2017

TIPS SPA MEWAH DI RUMAH BERSAMA THEONG SPA


Sejak memutuskan berhijab, rasa-rasanya aku tuh ke salon bisa dihitung jari. 

Selain ada unsur bokek dan males (males, mending uangnya buat lauk.. eh itu sama aja ama bokek, yak..) juga ada unsur malu, karena setelah badan ditutup, mosok ke salon trus diobral gitu... 

Etapi, tetep seneng sih, badan dipijat-pijat, dimandiin. Hmmh... feel like a princess.

Nah, menyiasati beberapa hal rahasia tersebut, diem-diem, aku juga sering melakukan spa di rumah! Bahan-bahannya, sebagian besar yang aku pake adalah yang gampang ditemukan. Misalnya lulur dengan ramuan jamu rempah tradisional, merawat rambut dengan aneka bahan minyak seperti kemiri, seledri sampe minyak kelapa. 


Masalahnyaaa... minyak kelapa selama ini lebih dikenal sebagai minyak goreng. Aromanya buat yang ga suka seperti bau apek, tapi sebagian orang lain justru menyukai "sensasi" aromanya tersebut. 

Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali dan tanpa bahan kimia. Minyak kelapa di kalangan penjual herbal lebih dikenal dengan sebutan VCO (versi singkatan Inggrisnya Virgin Coconut Oil).

Dalam pengolahannya, VCO ini tidak mengakibatkan kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh menghilang. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Teruuusss?

Aku musti marut kelapa, gitu? Lalu menyangrai dan menjadikan aneka bahan perawatan? Duh, engga yaa.. masak aja ga bisa .. kah kah kah...  

Behind the scene Theong Spa
Alkisah, aku punya sahabat yang dibilang dekat tapi TTM (temen tapi musuh) wkkkk.... gosah tanya ya, nanti jawabannya lebih dari 13 artikel 7 turunan lapan belokan sembilan tanjakan ga selesei.

Nah, temenku ini dari dulu suka sekali merawat rambutnya. Resep perawatan rambutnya ia dapat dari turun temurun. Kalo ga salah, sih dari Omanya. Ia lalu berinisiatif membotolkan ramuan tersebut, lalu dijajakan dari pintu ke pintu. 

Aseliii dari pintu ke pintu, dari mulut ke mulut!

Waktu Icha anakku yang perempuan masih umur 4 tahun, aku pernah tuh, boncengan motor sama dia, mengambil uang dagangan dan menaruh barang di salon-salon yang ia datangi. Kemasannya pun masih sangat sederhana, dan hanya ditulisin Theong, gitu. 

Nanti kalo udah dapat uang dagangan, kami pun jajan makan soto kaki sapi di warung atau ngopi sore di Senayan, ehehe.. 

Oh bedewe, temenku ini emang namanya keren, Heni Malia Sandy, tapi panggilannya Theong. Itu sebabnya, produk perawatan tubuhnya ia beri nama Theong Spa. Berdiri sejak tahun 2000, Theong Spa sekarang berada di bawah naungan PT. Nucifera Alam Indonesia.

Siapa sangka, selang berapa tahun tak berjumpa, ia sudah muncul dengan aneka produk perawatan dari ujung rambut sampai ke ujung kaki! Gilaaa... nasib memang selalu berpihak pada siapa pun yang setia meniti perjalanan mimpinya, bukan?

Ssst...  Kalo kebetulan naik pesawat Garuda Indonesian Airways, jangan kaget kalo ada satu set traveling kit Theong Spa yang dikemas cantik dengan tas mungil berbahan karung goni. Cakeeep .. kalo buat oleh oleh... 

Heni Theong saat bazaar bersama SMESCO
Outlet Heni Theong di AEON Mall
Nah, ketebak bukan, aku memakai produk perawatan dari mana? 

Anyway, apa saja sih perawatan tersebut?

ANEKA PRODAK  PERAWATAN TUBUH THEONG SPA
Aneka produk Theong Spa ini sebagian besar bahan dasarnya berasal dari VCO, natural oil




Ini adalah body wash dan body cream Theong Spa, terbuat dari VCO, dengan bau samar seperti santan yang lembut, dengan butiran kelapa sebagai pengangkat kotoran di tubuh. 

Ada dua jenis, aku lebih suka yang hijau itu, natural. Tapi kalau kamu bermasalah dengan jerawat, silakan pake yang coklat, karena itu dari green tea, baunya sih aku kurang suka. 


Salah satu produk perawatan rambut Theong Spa yang menjadi favorit adalah masker rambut Theong Spa. 


Selain karena masker alami Theong Spa ini mampu menjadikan rambut sehat dan berkilau, masker alami Theong Spa juga baik digunakan untuk rambut rusak dan rambut rontok.

Kandungan VCO di dalam masker rambut Theong Spa membantu menutrisi rambut serta menguatkan akar rambut Anda.

Ngomong soal nutrisi, sebagai hijaber abal abal, aku kan juga bermasalah dengan rambutku yang lepek karena ketutup hijab. Akhirnya, sempat berketombe! Trus, rontok deh....  hiih, menyebalkan, kan!


Untung ada jeng Theong, 
dia dengan manisnya men-skak mat aku dengan kalimat, "Emangnya kamu ga rutin perawatan rambut pake masker sama minyak rambut aku?"

Wakwaaaaw...

Nah, itu beberapa prodak Theong Spa yang aku pake. 

Oya, ada tips-tips dari Heni untuk melakukan perawatan ala spa di rumah, nih....

"Biar gak bisa ke salon, tampilan tetep kinclong, cuy.. " katanya. Simak yuuuk..

TIPS SPA MEWAH DI RUMAH 
ALA THEONG SPA

1. Ciptakan suasana tenang
Buatku : 
  • dilakukan pada saat weekend, dan,
  • ungsikan anak-anak ke Eyang, atau suruh pergi jalan jalan sama bapaknya selama 2 - 3 jam. Wajib.
no.tubgit.com
Kunci pintu rumah, matiin air, pastikan perut kenyang, redupkan cahaya kamar, lalu nyalakan lampu tidur atau kalo berani, nyalakan juga lilin beraroma. 

*Pastikan aman, juga yaa lilinnya.. kasih air aja di sekeliling piring kecilnya.

Selain cahaya yang remang, memutar musik yang lembut juga kulakukan, agar menciptakan suasana relaks, sehingga memaksimalkan perawatan yang dilakukan.

2. Mandi dengan air yang dicampur dengan santan dan sabun beraroma lavender atau chamomile
Mandi adalah salah satu relaksasi saat memanjakan diri. 

Jika tidak memiliki sabun Theong Spa, buat aja. Caranya mudah, campur 1 / 4 cangkir air yang sudah diberi 3 tetes wewangian kesukaan (ingat, bukan eau de toilette, ya tapi usahakan parfum atau air mawar) dan 1 / 4 cangkir susu kelapa (santan) ke dalam bak atau ember mandi yang berisi air hangat. 

Apa manfaatnya? Air mawar dan konsistensi krim susu kelapa akan membuat kulit menjadi ekstra lembut dan halus (soothing)

Setelah itu, luluran atau menggosok kulit dengan noofah.

3. Mengoleskan masker rambut 

4. Mengoleskan minyak kelapa atau body cream
Jangan lupa, usapkan minyak kelapa pada kulit. Kalo ga ada minyak kelapa, boleh  pake minyak zaitun sedikit. Kalo ga ada, gunakan body cream. Kalo ga punya juga, ya ga usah mikir spa.. 

Bisa juga gunakan body butter biar lembab dan harumnya tahan dalam waktu yang lama.

Usai mandi dan luluran, segera lap dengan handuk kering setelahnya.

5. Minum teh hijau 
Kalau sudah semua, nikmati teh hijau sambil duduk di teras, atau duduk santai di kamar. Kandungan yang terdapat di teh hijau sangat bermanfaat untuk tubuh menjadi relaks dan tenang.



Nah, sekian aja dulu yaa tips manis dari Heni Theong, selamat mencobaaa.....

Theong Spa  dapat diperoleh di  outlet outlet kecantikan dan dijual belikan secara online di  : blibli.com, mataharimal.com, Lazada Dan juga display khusus di  Smesco.

Theong spa juga membuka diri untuk para reseller atau yang ingin jadi stockist dengan sistem sangaaat .. menarik!

Kalo mo tanya tanya,  kontak aja aku di what's app 0815 461 88471

Atau email  amelia_tanti@yahoo.com 

4 comments:

  1. Hihihi, aku mau spa Mba tapi lilinnya ga ada hahaha.. BTW theong spa produknya ga susah ya nyarinya, aku cocok Mba pake hair care theong spa, kulit kepala JD adem, biasanya hadeuuh gatel mba.. Ketombean.. 😕

    ReplyDelete
  2. Thanks ia Informasinya, Patut untuk di coba nih spa dirumah saat gak ada yang ganggu ...

    ReplyDelete
  3. Wah lebih enak spa dirumah ya bisa santai dan gak jaim hehehe. Oh ya baru denger juga Theong spa ini. Bloeh dicoba deh

    ReplyDelete
  4. Spa dirumah lebih santai. Sambil goler2 nonton TV :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com