TIPS GIGI PUTIH, SEGAR DAN HALAL DENGAN SIWAK BERSAMA SASHA

Aku menyeruput kopi capuccino sekali lagi. Ah, segar..!  Sebagai pecandu kopi sejak kecil –yup, definitely sejak usia 7 tahunan- aku ...


Aku menyeruput kopi capuccino sekali lagi. Ah, segar..! 

Sebagai pecandu kopi sejak kecil –yup, definitely sejak usia 7 tahunan- aku nyaris tak pernah berpisah dengan kopi. Kopi tubruk, sampai kopi kekinian di café, semua enak. Atau enak banget. 


Parahnya, sekarang aku sedang keranjingan kopi Vietnam drip, yang minumnya kudu pake susu kental manis itu. Akibatnya, gigiku kadang suka lengket rasanya. Biar pun sudah sikat gigi, tapi kalau kopi masuk, kenapa ya, gigi rasanya kayak kotor kembali? 



Itu sebabnya, aku cerewet banget dengan pasta gigi. Harus herbal, dan sesedikit mungkin mengandung soda, karena takut menggerus email gigi. Membersihkan gigi dan mulut itu sudah ada sejak jaman Rasulullah SAW loh.

Hukum bersiwak adalah sunnah muakkadh karena anjuran Rasulullah dan kesenantiasaan beliau melakukan, serta ajakan beliau untuk siwak tersebut.

Siwak atau miswak (Arab:سواك) adalah dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. 


Oleh karena itu semua dahan atau akar pohon apa saja boleh digunakan untuk bersiwak jika memenuhi persyaratannya, yaitu lembut, sehingga batang atau akar kayu yang keras tidak boleh digunakan untuk bersiwak karena bisa merusak gusi dan email gigi.

Dahan atau akar juga harus berserat dan bersifat basah, sehingga akar atau batang yang tidak ada seratnya tidak bisa digunakan untuk bersiwak; guna serat tersebut adalah agar  tidak berjatuhan ketika digunakan untuk bersiwak sehingga bisa mengotori mulut.



Hukum bersiwak adalah sunnah muakkadh karena anjuran Rasulullah dan kesenantiasaan dia melakukannya dan kecintaan dia serta ajakan dia kepada siwak tersebut.


Siwak merupakan pekerjaan yang ringan namun memiliki faedah yang banyak baik bersifat keduniaan maupun bersifat akhirat. Faedah keduniaannya adalah berupa kebersihan mulut, sehat dan putihnya gigi, menghilangkan bau mulut, dan lain-lain. Sedangkan faedah Ke-akhirat-an adalah Ittiba’ kepada nabi dan mendapatkan keridhaan dari Allah.

Berbagai uji coba telah banyak dilakukan dalam upaya mengetahui manfaat dari Salvadora Persica atau kayu siwak ini.

FAKTA ILMIAH TENTANG SIWAK 


· Jika kita menggunakan siwak pertama kali, mungkin terasa pedas dan sedikit membakar, karena terdapat kandungan serupa mustard di dalamnya yang merupakan substansi antibacterial acids.
·
Kandungan kimia seperti Klorida, Pottasium, Sodium Bicarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, Salvadorine, Tannins dan beberapa mineral lainnya yang berfungsi untuk membersihkan gigi, memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi.

· Siwak mengandung banyak manfaat, seperti mengandung fluor, sulfur, antiseptic, dan lainnya. Namun, terkadang masih banyak yang tak terbiasa menggunakan siwak termasuk kurang menyukai baunya.

Dengan beberapa fakta di atas, membuat PT Kino Indonesia, Tbk meluncurkan Sasha halal toothpaste, pasta gigi dengan siwak asli di dalamnya.

Siwak diinjeksikan ke dalam pasta gigi, sehingga pasta gigi Sasha mengandung kayu siwak asli

Dengan semakin sadarnya konsumen, maka pasar produk halal saat ini semakin besar. 

Produk halal bukan sekadar sesuatu yang ditawarkan oleh produsen, melainkan sudah menjadi gaya hidup.

Sasha menawarkan ketiga fungsi fungsional sekaligus yakni

· fungsi kesehatan yaitu membersihkan gigi dan mulut

· fungsi emosional yaitu halal dan

· fungsi spiritual dengan menginjeksikan siwak sebagai anjuran dalam Islam

Oya, teman-teman tahu bukan, halal yang dimaksud adalah produk yang tak mengandung alkohol, serta kandungan lainnya bukan berasal dari hewan namun nabati dan herbal atau alami. Sedangkan dari proses, mulai dari mesin hingga bahan-bahan produksinya halal.

Saat ini, Sasha toothpaste tersedia dalam dua varian pasta gigi, yakni Herbal Antibacterial dengan ekstrak daun sirih, dan Sasha toothpaste whitening dengan esktrak lemon dan garam.

Yuk, cobain sepertiku! 
Gigi jadi sehat, kuat dan yang penting, ngikutin sunnah Rasulullah! 

Read Other Articles

29 komentar

  1. Kalau aku kerajingan minum teh mbak jadi kalau scallingketauan sama dokter gigi hihihi , katanya pakai sedotan aja mana enak ya. Untung deh skr udah pakai Sasha Pasta GIgi Halal yang bisa mutihin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih .. agak nyesel juga taunya sekarang ya

      Tapi ya gimanaaa.. kopi dan teh itu enak 😁

      Delete
    2. Tapi tetep aja bandel aku minum teh tanpa sedotan, yang penting giginya sheat lah ya apalagi pakai Sasha Pasta Gigi Halal

      Delete
  2. Sambil ikutin sunnah, sambil menjaga kesehatan gigi juga ya. Aku juga udah pake pasta gigi Sasha hehe.

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat dulu dibawakan ibu sosial dari Mekah dan gak ngerti cara makainya gimana. Sekarang ada yang lebih praktis ya dengan khasiat yang sama dengan aslinya

    ReplyDelete
  4. Sejujurnya aku belum pernah lihat siwak secara langsung. Tapi aku udah pakai shasha sejak kapan hari. Aku dan suami sepakat untuk repurchase karena ternyata nyaman plus seger banget di mulut pakai pasta gigi ini. Enggak kalah sama produk pasta gigi lainnya

    ReplyDelete
  5. Sasha herbal enak banget dipakai menyikat gigi. Ada serpihan siwak membuat kita mau ikuti Sunnah nabi semakin mudah

    ReplyDelete
  6. Maaakk, ini sih paripurna buangeett ya.
    Halal certified, dan mengikuti sunnah bersiwak ala Rasul.
    Top!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Thank you mba Tanti aku jadi tau bagian bagian siwak nya, selama ini cuma pakai siwak aja hehehe bagusnya lagi ada yang praktis sekarang ya mba sasha toothpaste, ku pakai yang varian herbal nya

    ReplyDelete
  8. Dengan siwak gigi makin putih ya mba. Nah sekarang ada Sasha jadi pilihan juga. Karena sudah halal juga ya.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nih mba ketemu pasta gigi yang ada siwaknya seperti ini. Layak untuk dijadikan andalan membersihkan gigi yang baru nih. Mau ikutan juga dong nyobain Sasha, kayaknya bakalan jadi pasta gigi keluarga nih.

    ReplyDelete
  10. sekarang sudah sering lihat produk ini di minimarket. tapi jujur, saya malah penasaran gimana sih bersiwak pake kayu-nya?

    ReplyDelete
  11. wahh pengen coba ini euy.. tar deh cari2 di sekitar sini

    ReplyDelete
  12. Selama ini saya hanya pakai pasta gigi yang ada di iklan tv gitu. Belum pernah makai pasta gigi yang ada siwaknya, kayaknya saya perlu coba pakai pasta gigi sasha nih.. makasih infonya ya, Mba Tanti..

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran nih sama pasta gigi sasha, pingin coba juga. Tapi aman aman gigi sensitif ga sih?

    ReplyDelete
  14. Kemasannya apik ya, ternyata ada pasta gigi yang mengandung siwak jadi mengikuti Sunnah Rasulullah ya mbak

    ReplyDelete
  15. Aq juga pakai pasta gigi siwak yang herbal. enak sih, mulut jadi berasa segar gt.

    ReplyDelete
  16. Benar juga, ya. Siwak itu pasta gigi sekaligus sikat gigi hihihi.. Aku ga pernah ngerasain sensasi pedas sih saat pakai siwak. Tapj kalau pakainya sasha malah jadi lebih praktis, ya

    ReplyDelete
  17. Sejak pertama coba setahun lalu cocok mba. Jadilah sekarang pasta gigi yang dipakai sekeluarga ya pasta gigi sasha. Favoritku yang antibacterial.

    ReplyDelete
  18. Masyaallah mba, makasi udah diingetin buat menggunakan pasta gigi yang gak hanya bikin mulut, gigi, dan gusi sehat tapi juga halal ya

    ReplyDelete
  19. Iya ya mbak, saat setelah minum kopi "rasa" kopi belum benar2 bersih meski sudah gosok gigi. Dengan pasta gigi sasha ternyata bisa lebih efektif membersihkan gigi dan rongga mulut dari sisa minuman kopi.

    ReplyDelete
  20. Menggunakan produk halal memang sudah jadi bagian gaya hidup masyarakat sekarang ya..
    Termasuk menyikat gigi dengan Sasha yang mengandung siwak

    ReplyDelete
  21. Dalam siwak sendiri kandungannya sudah sangat baik untuk gigi yaa...
    Dan Sasha memadukannya yang halal dengan teknologi, sehingga memudahkan ummat Islam dalam menggunakan pasta gigi halal.

    ReplyDelete
  22. Mengawali berhijrah dengan memakai produk halal, Sasha ini salah satunya. Tenang rasanya pakai produk halal. Pingin nyoba yang whitening, ah ☺️

    ReplyDelete
  23. Aku juga pakai Sasha sekarang mak, alhamdulillah ya halal jd gak takut lagi kandungannya :D
    Yang herbal itu bagus buat kesegaran mulut tapi aku kahir2 ini pakai yang whitening, sama sih soalnya ku suka ngopi biar putih gigiku hehe

    ReplyDelete
  24. Beruntung kenal Sasha
    Jadi ga was was lagi dengan produk sikat gigi di rumah karena dijamin halal dan sesuai sunnah

    ReplyDelete
  25. Mbak sama kayak anak saya, pasta giginya maunya yang herbal terus. Kata dia suka soalnya segarnya beda.

    ReplyDelete
  26. salah satu alasan saya memutuskan memakai pasta gigi shasa karena ada kandungan siwak dan varian yang lemon dan garam.

    ReplyDelete
  27. Aku sudah coba pakai Sasha Herbal. Rasanya lebih bersihan saat gosok gigi dan nafas jadi segar Mak. Pengin nyoba juga yg Sasha Whitening.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon