KETIKA LIBURAN TAK SESUAI KEINGINAN...

When I write this, I think about one word : choice. Make a choice sometimes difficult.  When we must make choices, pursuit ...

When I write this, I think about one word : choice.



Make a choice sometimes difficult. 



When we must make choices, pursuit yourself. 


A time will come when we must choose something.

When we think about fly and feels like home, hospitality, satisfaction.. 

then you know which is your choice. 

Choice changes us

smile, because you own your choices

Puitis banget kaaan!
Etapi nanti dulu, kenapa mendadak daku jadi puitis begini?

Jadi gini, beberapa waktu lalu, aku sekeluarga ingin merencanakan liburan santai ke Pulau Bali, tapi lalu berubah menjadi ke Pulau Bangka Belitung. Yah, sebagai pecinta negeri Indonesia, yang kaya raya gemah ripah dan memiliki destinasi wisata keren-keren, ga ada salahnya kan mengunjungi daerah dulu sebelum ke luar negeri?

Nah, masalahnya sekarang ini, semua orang di seluruh dunia mendadak juga menjadi traveller. Dengan sekitar semilyar manusia mengadakan kunjungan ke seluruh dunia, jangan berharap deh, foto tempat wisata yang kita harapkan jadi pengisi instagram jadi so cute seperti yang diinginkan heu ..heu.. Akhirnya, liburan menjadi tidak seperti yang diinginkan deh!


Source : bemethis.com
Source : bemethis.com
So, gimana cara mengubah liburan menjadi 
seperti yang kita inginkan?

1. Ubah destinasi wisata
Okelah. Akhirnya tekad bulat, kami merencanakan liburan kali ini tidak ke Pulau Bali melainkan ke Bangka Belitong dulu. Ini tuh seperti daripada ke Paris tapi pas udah sampai ke Eiffel sedih kayak gambar di atas kan... *kok jauh ya perbandingannya.

Nah, karena anak-anak merencanakan main air di pantai, sementara ortu pengen liburan tapi makan enak, kami memutuskan untuk ke Bangka dulu, baru ke Belitong. Jadi kalau udah main air kan capek, tinggal pulang deh!


Pilihan kendaraan untuk ke Belitong juga gampang, bisa naik pesawat lagi, atau ada pilihan naik kapal khusus. Waktu tempuhnya juga hanya sekitar 30 menit, karena emang Bangka Belitong ini kan sodaraan.

Sesudah fixed, kami mencari tiket pesawat secara online seperti di website Pegipegi

Oya jangan salah, sebelumnya tentu saja aku browsing tanpa henti untuk mencari tiket, hotel dan lain-lain di beberapa aplikasi. Ini tentu saja bisa jadi prakiraan biaya. 



Jadi kalau berangkat dari Jakarta ke Bangka (Pangkal Pinang), udah tersedia semua maskapai. Tinggal pilih sesuai kantong dan jam keberangkatan. Ada Garuda Indonesia, Batik Airlines, Citilink, dan lainnya. 

2. Cari Penginapan Yang Nyaman

Urusan penginapan buat kami, yang anak-anaknya sering mager (males gerak) kalau sudah kecapekan, ini bisa jadi masalah besar. Apalagi si bontot yang kalau udah marah ngomongnya "nge-gas" melulu. Waaa.. bisa-bisa liburan berakhir cemberut! 

Untung juga, di aplikasi pegipegi ini ada pilihan untuk penginapan. Sebelumnya aku melakukan sortering dan filtering, jadi fitur ini memudahkan kita untuk memilih tempat penginapan. 

Untuk memilih tempat penginapan, ada rekomendasi, ada pilihan harga dari yang terendah hingga tertinggi, lalu ada bintang dan terakhir yang tak kalah penting adalah nilai ulasan. 

Karena aku memasukkan filter pencarian hotel bintang 3 atau 4 dan kisaran  harga maksimal 1 juta per-malam, bukan per-tahun, maka keluar alternatif seperti di atas ini.

Aku masukkan tanggal check in dan check out, serta jumlah anggota keluarga yang menginap adalah 5 orang dewasa  ( 2 ortu plus 3 anak yang udah masuk kategori dewasa karena si bontot usianya sudah 11 tahun) maka kami memesan 2 kamar Deluxe Room.

Waaa.. habis sodara-sodara!
Akhirnya kami mendapat Family Room yang isinya 4 tempat tidur single, jadi nambah  extra bed saja, beres. Hebatnya, untuk menginap selama 2 malam ini, kami mendapat potongan IDR 800K. Senangnyaaa!



Setelah selesai memesan, 
maka tinggal klik metode pembayaran. Bisa menggunakan CC atau debet card.



3. Googling Tempat Makan Yang Recommended
Walau pun di Bangka Belitong rata-rata banyak makanan halal, tapi  kan kita pengunjung wisata yang pengennya makan sesuatu yang uenak dan khas tempat tersebut yaaa.. 

Nah ini nih yang recommended buat dicoba. Tahu kok Yenyen.

Tahu Kok Yen Yen merupakan tempat makan tahu kok di Pangkal Pinang, yang halal pertama yang tersedia di Pulau Bangka. Tahu kok merupakan jenis makanan yang terbuat dari tahu dan ikan tenggiri dan diolah menjadi bentuk bakso ikan rebus, bakso ikan goreng, bakso tahu ikan goreng, bakso tahu ikan kukus dan kulit tahu berisi bakso ikan lalu disiram dengan kuah kaldu dari rebusan air kacang kedelai.

Mie Koba adalah salah satu menu kuliner andalan yang wajib dicoba ketika berada di Pangkal Pinang. Mie yang terkenal di Bangka ini mengandalkan kaldu seafood kentalnya sebagai ciri khas. Tujuan wisata kuliner Pangkal Pinang ini menyediakan mie koba yang berkuah warna coklat dengan cita rasa laut yang sangat kuat.





Sudah ah, dua aja ya, nanti ngiler pula...

Oya, kenapa sih aku putuskan menggunakan aplikasi pegipegi ini?

Ya karena mudah, tentu saja. Bisa memilih transportasi dan penginapan sekaligus. Lalu juga pembayaran sistem yang beragam serta kesigapan pelayanan. 

Terbukti, jika seandainya satu saat ada halangan, maka di  pegipegi juga ada fitur online Refund.

Dihadirkan untuk memfasilitasi para calon penumpang yang batal terbang, fitur ini sangat mudah digunakan. Kita hanya perlu masuk ke akun Pegipegi untuk mengakses fitur ini.

Pada menu pesanan di halaman utama, ada tombol “Refund” yang bisa dipilih jika ingin membatalkan penerbangan. Selanjutnya, kamu isi formulir refund dengan mengikuti petunjuk yang tertera di aplikasi.

Jika sudah, tinggal tunggu pengembalian dana melalui rekening bank yang didaftarkan. Proses pengembalian dana dapat berlangsung secepat-cepatnya 30 hari kerja sejak pengajuan pengembalian dana diterima.




Wow banget kaaan!
Nah, sekarang udah ga takut lagi kan, jika liburan tak sesuai keinginan?

Read Other Articles

2 komentar

  1. Pegi-pegi ini recommended OTA banget Mba!
    Simpeeel :D Dan aku suka warna korporatnya yang orange ituuuh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Liburannya jangan musim liburan mba, biar sepi. Hehe.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon