AH, SENANGNYAAA... BAYI LIBURAN TANPA DRAMA RUAM POPOK!


    Sebagai ibu yang anaknya lahir berurutan dalam tenggang waktu hanya sekitar 2 tahun, pastinya aku juga membutuhkan popok sekali pakai jika anak-anak masih batita. Iya dong, lah kalau pas semua ketiduran nyenyak dan pada ngompol gimana?

    Tapi menggunakan popok sekali pakai (pospak) untuk tiga anak sekaligus kan mahaal yaaa, bun! Maka aku pun mensiasati supaya pengeluaran tak berlebihan dengan membeli pospak yang termurah. 

    Apakah masalahku selesai? Tidak! Malah bertambah karena kualitas popok  yang kami gunakan, suka keburu penuh. Alhasil malah merembes ke kasur, atau malah kalau ketiduran, bisa dipastikan anakku ruam popok! Huhuuhuu...

Bagaimana Cara Memberikan Pospak Yang Nyaman Untuk Anak?



    Sebagai orang tua, pasti lah aku ingin memberikan hal terbaik untuk anak adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. 

    Untung saja, akhirnya aku kenalan dengan sebuah brand bernama MAKUKU bertulisan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

SAP merupakan bahan polimer hidrofilik atau polimer penyerap cairan yang mampu menyerap cairan jauh lebih optimal. Popok teranyar dari MAKUKU hanya menggunakan SAP yang memberikan daya serap tinggi dan optimal pada popok. 


BEDA PULP DAN SAP?



    Popok yang dijual di pasaran saat ini masih menggunakan campuran pulp sebagai bahan inti struktur dalamnya.



    Menurut konsultan dokter spesialis anak MAKUKU, dr. Andreas mengatakan bahwa inti struktur yang menggunakan pulp ini tidak dapat memberikan daya serap yang optimal pada popok. “Inilah solusi yang dibawa MAKUKU sekarang. MAKUKU adalah brand popok pertama di Indonesia yang menggunakan SAP untuk inti struktur bagian dalamnya. No more pulp.” Jelas dr. Andreas.
dr. Andreas mengatakan bahwa  daya serap pada popok terbaru MAKUKU ini luar biasa. Popok ultra slim yang super ini tipis hanya memiliki ketebalan 1,6 mm. Dimana pada popok biasa ketebalannya bisa mencapai hingga 3 mm.

    Gimana daya tampungnya?

    Produk popok baru yang akan diluncurkan oleh MAKUKU ini tidak perlu diragukan lagi. Meski tipis, popok MAKUKU dapat menyerap banyak cairan karena sudah memakai inti struktur SAP.

MAKUKU SAP Diapers Slim adalah popok dengan teknologi Super Absorbent Polymer Core Structure generasi terbaru sehingga tidak mudah menggumpal dan jatuh, serta membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak. 
Penyerapan kecepatan tinggi membuat air yang masuk ke popok akan cepat diserap merata sehingga dapat melindungi pantat bayi dari iritasi.

    Kerja dari inti struktur SAP ini adalah menyerap lalu mengunci cairan dan menjadi padat di dalamnya tanpa memuai ke luar. Berikut keunggulan lainnya produk popok MAKUKU:
  • Anti gumpal karena penyerapannya merata dan penyebaran yang cepat. Sehingga tidak membuat permukaan popok lembab dan mengurangi ruam merah.
  • Mengunci cairan tanpa menyebabkan terjadinya kebocoran pada bagian bawah, samping dan belakang popok.
  • Popoknya lebih tipis hanya 1.6 mm dibandingkan popok lainnya.

  • Memiliki struktur 3D dengan permukaan berstruktur hexagonal yang dapat mengurangi kontak serta gesekan langsung dengan kulit bayi.

  • Permukaan rongga udara atau breathable dengan 100.000 mikropori per meter persegi dan mempunyai sirkulasi udara dua arah.
  • Indikator urin sebagai pengingat untuk mengganti popok. Garis kuning indikatornya akan berubah warna menjadi biru saat popok sudah penuh.

  • Heat-Press Side yang lembut lebih mudah disobek saat mengganti popok.

  • Memiliki desain berbentuk U ada bagian karet pinggang untuk melindungi tali pusar bayi khusus untuk newborn atau bayi baru lahir.

BAYI LIBURAN TANPA DRAMA RUAM POPOK?



    Sebanyak 50% bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami ruam gegara pemakaian popok. Menjawab tantangan ini, produk popok Makuku dengan inti struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Indonesia berinovasi menghadirkan popok generasi terbaru Makuku SAP Diapers Slim.


    Makuku SAP Diapers Slim diciptakan secara khusus untuk membantu mengurangi risiko ruam popok yang sering dialami oleh Si Kecil. Teknologi SAP memiliki kemampuan penyerapan lebih baik dari popok tradisional dengan bahan pulp.

    Makuku menjamin bahwa teknologi ini mampu menjaga kulit si Kecil tetap kering karena anti bocor. Daya tampungnya cukup besar karena memiliki material yang berkualitas premium dan terdiri dari 4 lapisan serta daya penyerapan yang canggih.

    Meskipun tipis, Makuku SAP Diapers Slim memiliki daya serap yang tinggi. Selain itu, popok tersebut paling tipis dan tidak memiliki pulp dalam inti penyerapnya, sehingga menjadikan popok sebagai anti gumpal. PH SAP dari Makuku berada pada pH kulit normal, yaitu di antara 5,5 Hal ini menunjukkan bahwa SAP Makuku berada pada pH yang aman untuk kulit sehat.

Dikutip dari makuku.co.id, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, mengatakan bahwa kulit Si Kecil masih sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur. Karena itu, disarankan tidak terlalu lembab. Jika terlalu lembab, maka akan lebih mudah bagi bakteri dan jamur untuk mengiritasinya. Apalagi, pada area popok yang sering mengalami ruam.

    Ruam popok terjadi apabila kulit Si Kecil mengalami perubahan pH karena popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik sehingga cairan kembali kontak langsung dengan kulit. Oleh karena itu, popok dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu standar Ibu dalam memilih popok untuk meminimalisasi risiko ruam.

Makuku SAP Diapers Slim merupakan bentuk komitmen dalam dukung langkah Ibu 


Dalam mendukung setiap langkah Ibu untuk memberikan yang terbaik bagi Si Kecil, komitmen Makuku adalah; 

Makuku melihat bahwa fenomena dermatitis popok merupakan masalah yang sering terjadi. Oleh karena itu, produk baru ini hadir dengan penyerapan yang tinggi dan cepat sehingga tidak menciptakan osmosis balik sehingga aman untuk kulit.

Wah, dengan pakai Makuku SAP Diapers Slim, sekarang aku tak takut lagi mengajak Si Kecil liburan, karena tak ada lagi drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tidak nyaman karena menggumpal. 

Btw, Makuku SAP Diapers Slim ini aku beli di mana?  

Nih, catat yaaa di website Makuku

Nyaman ngga sih, Bu-ibu kalau melihat Si Kecil beraktivitas dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian? 

Nyamaaan banget!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)