DHE, BLOGGER YANG SUKA MENULIS TENTANG SPRITUALITAS



Kenalan sama para blogger itu menyenangkan! 

Kok bisaaaa!

Oh ya tentu saja, aku kan bukan urban people, yet orang biasa-biasa saja, ibu rumah tangga yang kebetulan rumahnya agak melipir ke pinggiran kota atau sebutan kerennya : kota satelit. 

Dan, jujur saja, jika kalian adalah seorang mantan pekerja di perkotaan, lalu menikah, punya anak berindil (kebetulan 4 anakku ni jarak usianya lumayan dekat) tidak lagi berstatus pekerja kantoran seputaran SCBD, lalu tinggal di kota satelit, apa kalian gak berasa lama-lama mikir; 

    "Nggg.. mo sampe kapan  ya, saya jadi orang pinggiran gini? Terus gimana      caranya ketemu teman-teman lagi kalau saya gak update, ha?"

*ps. kalimat halusnya di otakku bukan orang pinggiran sih tapi : orang udik bahahaha.. 

Hell yeah, ketika seorang sepupuku yang seorang penulis dan ilustrator - mas Harry Adhie mengajak aku (judulnya maksa sih di awal) untuk mengelola bersama majalah online Halonanda, aku mulai merasa hidup kembali. 

Berkenalan dengan internet untuk cari data baru itu menyenangkan, loh! Kalo di kantorku dulu kan, cari datanya ya gak jauh-jauh dari membuat proposal atau setor laporan yaaa...  nah, ketika kamu menulis, kamu itu dituntut untuk membaca buanyaaaak hal!

Untuk nulis satu topik, kamu kudu cari referensi sekitar 15-20 tulisan minimal. Dan itu bikin otakmu jadi menggeliat, menjadikan pikiran fokus, dan hidup jadi terasa bermakna. Ketika itu, halonanda pun jadi mulai "kurang" di benakku, aku butuh lebih. Butuh penyaluran untuk bisa nulis apaaa saja yang aku mau.

Itu sebabnya kemudian aku dibuatkan blog, lalu mulai menulis di blog.

Satu hal yang tak kusadari, ketika aku memutuskan untuk berkenalan dengan dunia maya ini, ternyata aku lalu terdampar di banyak komunitas, dan mulai senang berkenalan dengan para membernya. 

Salah satunya adalah dengan mbak Dhenok Hastuti, atau bisa disapa Dhe. Ia adalah seorang penulis blog tentang spiritualitas

Dhe adalah seorang mantan penyiar radio, ibu meong (udah pasti cat lovers nih, samaan ma aku), peminum kopi yang mencintai kehidupan dan berusaha menuliskannya di blognya. 
Dan, blognya ga cuman satu gaeees! Ia rajin menulis catatan tentang musik, jadi kalian bisa mengunjungi www.pecandumusik.com. 
Selain itu, tentang kucing, ada di blog www.rumahronin.com. Dan asal tahu saja, ada instagramnya juga loh, si meong ini!


Eaaa keren kan?

Oh ya bicara tentang perjalanan spiritual, Dhe ini banyak belajar spiritualitas 
yang buatku itu poin plus. Jadi ngeblog gak cuman curhat tapi juga memiliki sisi berkelanjutan sampe akhirat!

Eeh, sst.. katanya saat ini blog itu sudah sepi peminat, kok masih seneng aja sih nulis di blog? Emang ada cuannya? Emang manfaatnya apa?
Ehehe.. kalo orang ga paham apalagi tidak menggeluti industri ini, selalu berpandangan kalau blog sudah ketinggalan zaman.

Dhe adalah salah satu yang ngeblog gak hanya untuk cuan atau bisnis loh gaes, ia ngeblog just for fun tapiii malah makin eksis. 

Kuncinya sih satu yaaa : selama masih ada internet cepat dan search engine, selama itu juga blog masih terus eksis!

Udah ah, kalo kalian juga pengen kenalan, sana intip instagramnya Dhe yang akunnya @dhenokhastuti @rumahronin dan @buku_dhe. terus jangan lupa ubek ubek blognya yaaa di https://www.dhenokhastuti.com 

See  youuuu!





Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)