Tuesday, January 27, 2015

BERMIMPI ITU BAGUS, ASAL.....

Aku sedang terserang virus malas. 
Yup. Malas menulis, malas nge-blog dan malas memperhatikan sekitar apalagi ikutan even-even yang dulu rajin kuikuti. 

Penyebabnya? Ada beberapa kekecewaan, tentu saja. Tapi, itulah hidup. Hidup tak menjanjikan semua berjalan indah dan mulus untukmu. Sekuat apapun kamu berusaha dan sekencang apapun doamu, di balik itu semua selalu tersimpan hikmah. Entah apa.

Menyambung tulisanku seabad yang lalu tentang Proyel Monumental yang kugagas bersama seorang Komandan BlogCamp dan teman-teman Blogcamp...
ternyata masih ada beberapa PR besar yang nyaris terlupakan. 

Ini dia beberapa proyekku.

      1. Buku Fantasy Anak - Drink the series
Syukurlah, PR nomor 1 selesai. Dalam bentuk buku yang imut, dan akhirnya terbit secara indie, gak haram juga sih, terbit indie. Cuman... ya gitu.. gak sesuai dengan keinginanku. 

Aku masih belum bisa mencetaknya sebanyak yang kumau untuk kemudian membagi-bagikan hasil karya yang tak seberapa hebat ini untuk anak-anak secara gratis. 


I took this lovely pic from abozeedo.com
Oh well... padahal, buku ini berisi cerita serial tentang dunia teh, susu, kopi hingga sirup cocopandan! Lengkap dengan fantasiku tentang jet berbentuk naga, sebuah istana terbuat dari teko teh, dengan para ksatria teh oriental. 

Aku juga melengkapinya dengan ilustrasi-ilustrasi absurd -khas si neng Tanti tea- Misalnya saja tentang Kura-kura Marin Emas, si penjaga Ginseng, yang terlihat sepintas seperti kura-kura biasa, padahal ia adalah sejenis robot ciptaan si Profesor.  
Ini dunia teh versi aku jilid I

Atau.. mau liat peta dunia teh? Atau, mau tahu resep-resep teh herbal? Kalo kamu ingin liat karyaku, beli ya.. oalaaah kamu promosi? Plak!

Balik lagi ke 'guilty feeling' ke 2 :  Dunia Fantasi Anak

Taken from alisillustrationblog.blogspot.com
Perasaan, sih.. dulu itu kuanggap pekerjaan mudah. Tinggal bikin proposal, ketemu sama pihak terkait pake perantara, keluar uang sponsor dari Pemda, bikin. Done. Apa yang terjadiiii?

Aku -selain nenek-nenek- juga tau, bahwa itu gak semudah seperti yang terihat. Tapi, ya itulah mimpi. Mimpi adalah satu wujud alam bawah sadar, terjadi karena kita menginginkan sesuatu. Pingiiin banget!

Jadi, kayaknya sih itu impianku 'binggo' (bingit gitchu looh) buat punya taman bermain keren dengan rumah pohon, dapur berisi makanan enak plus library yang isinya semilyar buku-buku cerita!

Terus, apa hubungannya dengan mimpiku? Dan, masih adakah keinginan kuat dari diriku untuk mewujudkan Proyek Monumental ini? Masih! Masih banget. Buatku, mimpi adalah pengejawantahan dari cita-cita. Sejauh ini, mimpi 'ecek-ecek' memiliki Dunia Fantasi yang fun, fearless yet so free gak mustahil, kok. 

Doain aja ya, satu waktu aku punya jalan untuk mewujudkannya. But, minimal satu proyek udah jadi. Kalo ada rejeki, aku janji deh bikin giveaway yang imut di blog keren ku ini. 


So, bolehkah bermimpi? Boleh banget. Karena mimpi adalah doa, doa adalah harapan dan 77% harapan terjadi karena keajaiban mimpi.
Setiap orang tuh punya mimpi. Sayang,  gak semua mau berbagi dan cenderung menutupi impiannya. Yang terjadi adalah mereka jadi pasif dan terintimidasi oleh impian mereka sendiri. Terkungkung  oleh satu kata bernama Logika padahal di sekeliling kita penuh akan keajaiban. So? Selamat bermimpi dan.... see ya!

20 comments:

  1. tetaplah bermimpi dan berbagi mba...idenya bagus..semoga terlaksana yoooo...
    ditunggu ga imutnya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eya ampuuun udah mampir duduk cantik di mari.. maacih Cha.. maaciiih

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. satu pintu tertutup insyaallah ada banyak pintu lain terbuka buat mbak tanti. semangaaattt ..... :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiieeen *teriak kenceng. Semangaaaat! Yuk kita bikin peta ^_^

      Delete
  3. Event-event kan maksudnya.
    Yang penting sudah berani memimpikannya.
    Realisasinya kelak jika sudah tiba saatnya
    Jangan malas donk, entar dikawanin setan loch
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakde *tertunduk malu*

      Tanpa mimpi, aku juga toh ga kemana-mana ya.. thanks pakde selaluuuuu support!

      Delete
  4. maaak...mau bukumu yang imut nan lucuuuu ituuu...pasti isinya seru :)..semangaat saay, ngg papa sekali-sekali santai dulu...soalnya namanya manusia, pasti ada malasnya hehehe..asal jangan keturutaaaan terus...proyek kita gimana niiih :)

    ReplyDelete
  5. Setuju sama kalimat terakhir postingan ini. Setiap orang semua punya mimpi, tapi masih di tutupi, terkungkung oleh logika.. Iya, logika menjadi tembok besar yang menutupi mimpi..

    ReplyDelete
  6. wah semoga mimpinya tercapai ya mba... doain aku juga ya.. :)

    ReplyDelete
  7. Bener banget mbak, malas itu pasti dirasakan oleh setiap orang, tetapi jangan sampai saja malas di jadikan hobi dan alasan :D
    Untuk Logika, terkadang dia menjadi tembok untuk mimpi kita, tetapi karena tembok itulah mimpi kita dipenuhi dengan perjuangan-perjuangan dan cerita yang indah :D

    ReplyDelete
  8. idenya mbak tanti keren banget, lanjutkan mbak...

    ReplyDelete
  9. Tetap semangaaaat, mbak. Dikau hebat, mimpimu berwujud. Sementara aku masih ngimpiiiiiii doang. Hiks... pengen nerbitin buku berasa pungguk merindukan bulan.

    ReplyDelete
  10. Mimpi yang baik harus segera disempurnakan... semoga segera tercapai ya mbak..

    ReplyDelete
  11. Kadang-kadang mundur itu diperlukan agar bisa melangkah ke depan

    ReplyDelete
  12. Mimpi itu bisa dibilang niat awal, jadi tak apa berpegang teguh pada impian kita tapi kita tetap harus mencoba mewujudkannya secara nyata, sekecil apapun langkah maju yang kita ambil :) Semangat mbak

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^