Wednesday, February 22, 2017

Cara Memilih Mainan Mobil untuk Anak (Review Post)

Cara Memilih Mainan Mobil untuk Anak

Mobil-mobilan adalah salah satu jenis mainan yang bisa dimainkan oleh anak kecil hingga dewasa. Mobil-mobilan mempunyai banyak sekali jenis dan juga ukuran yang bisa dipilih, bukan hanya bisa dimainkan oleh anak laki-laki tetapi untuk anak perempuan juga bisa untuk memainkan jenis mainan ini. 




Mainan mobil yang akan dipilih tentunya mempunyai beberapa pertimbangan sebelum membelinya sehingga orangtua akan memberikan jenis mobil yang tepat untuk dimainkan anak-anak. Adapun beberapa pertimbangan sebelum orangtua akan membelikan anaknya mainan jenis mobil-mobilan adalah sebagai berikut ini:

Memilih mobil sesuai dengan jenisnya

Mobil-mobilan sekarang ini mempunyai banyak sekali jenis yang bisa dipilih. Diantaranya ada jenis hot wheel, mobil tamiya yang dahulu pernah sangat booming, dan juga berbagai mobil dengan jenis dan ukuran yang berbeda. Ada juga mobil yang bisa dijalankan dengan remote yang tentu saja mempunyai harga yang lebih mahal daripada jenis lainnya. 


Pilihlah mobil dengan jenis yang sesuai dengan selera anak-anak ketika membeli. 

Jangan lupa untuk menanyakan kepada anak terlebih dahulu sebelum membeli mobil mainan tersebut karena biasanya anak-anak sangat pemilih dan hanya mau memainkan jenis mainan yang disukainya saja. 

Sehingga apabila Anda membeli mobil mainan dengan harga mahal tetapi tidak cocok dengan selera anak biasanya mobil tersebut akan dibiarkan dan menjadi barang tidak berguna saja di rumah.

Memilih mobil mainan berdasarkan bahan yang digunakan

Mainan mempunyai banyak bahan yang biasa digunakan. Untuk jenis mainan mobil biasanya terbuat dari bahan besi yang kuat sehingga akan tahan lama digunakan. Selain ada juga mobil mainan dari bahan plastik yang berbentuk berbagai model mobil dari ambulance, mobil mixer, hingga mobil truk yang mempunyai belakang yang bisa diturunkan. 

Bahan juga menjadi pertimbangan ketika memilih mainan untuk anak baik itu mobil dan lainnya. Pilihlah mainan anak yang mempunyai bahan tidak berbahaya seperti dari kaca yang apabila jatuh ia bisa pecah dan bisa melukai anak ketika bermain. Pilih bahan yang tidak mudah pecah seperti plastik dan juga dari besi yang keras sehingga tidak mudah pecah ketika di banting.


Memilih mainan jenis mobil berdasarkan umur anak 


Hal ini juga menjadi pertimbangan utama dimana memilih mainan anak harus berdasarkan umur perkembangan anak tersebut. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan anak seperti anak usia 2-3 tahun untuk jenis mainan yang bisa untuk merangsang perkembangan otaknya. 


Dan untuk anak diatas 3 tahun yang memerlukan mainan yang lebih kompleks sehingga sudah bisa diberikan jenis mobil mainan dengan remote yang bisa dijadikan untuk mobil balap. Untuk anak usia diatas 5 biasanya sudah tidak memerlukan mainan yang besar tetapi yang terpenting adalah kecanggihannya.


Memilih mobil mainan berdasarkan harga

Harga mempunyai peran yang penting sebelum membeli mobil mainan!

Harga mobil mainan tersebut bisa didapatkan dari puluhan ribu saja hingga mencapai jutaan rupiah juga. Terutama untuk mobil yang mempunyai ukuran besar dan dapat dipakai serta dikendarai anak untuk jalan-jalan. Harga tersebut dapat disesuaikan dengan kemampuan orangtua untuk membeli mainan untuk anak.


Membeli mainan mobil di tempat yang tepat

Ada banyak tempat untuk membeli berbagai mainan termasuk juga mainan jenis mobil. Biasanya berbagai mainan tersebut bisa dibeli di toko mainan anak yang ada. Akan tetapi mempunyai harga yang lebih mahal sehingga banyak orang membeli di pasar dengan harga yang lebih murah.

3 comments:

  1. Anak2ku suka mainan mobil hot wheel, tapi kdng kalau iseng suka ditaruh lemari, bawah bed dll
    Ayahnya suka beliin, tapi aku yakinnya kyknya aahnya yg suka mainan itu hehehe

    ReplyDelete
  2. Nice tips banget nih buat ponakan ku yang riweh banget sama mobil2 annya semoga bisa aku terapin ke dia hehehhe

    ReplyDelete
  3. Waaahh ternyata selain dipajang, mainan anak seperti mobil2an bisa jadi sarana belajar ya. Pingin bikin untuk Piki ah, terima kasih mba Tanti untuk inspirasinya.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com