Thursday, December 1, 2016

(REVIEW) BELVITA BREAKFAST



"Mondelez berkomitmen menciptakan produk yang sesuai dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan akan kesehatan serta kesejahteraan konsumen. 





BelVita Breakfast adalah contoh dari usaha untuk memahami kebutuhan masyarakat akan biskuit sarapan yang bergizi, mudah, dan lezat untuk menjadi bagian dari sarapan yang seimbang, dirancang terutama untuk menekan waktu konsumen di pagi hari yang sibuk - Sunil Tadar -   
President Director Mondelez ini berkata dalam pembukaan acara Biscuit Belvita Breakfast di Hotel Sangrila, Jakarta (22 Nov 2016)


PERILAKU DAN GAYA HIDUP MENGUBAH POLA SARAPAN
Yes, sapa yang masih sempat sarapan, ngacung!

Dengan kesibukan, kemacetan lalu lintas di perkotaan plus jarak antara rumah ke tempat kerja atau ke sekolah yang jauh (karena sekarang mayoritas masyarakat hidup di kota satelit) maka, sarapan adalah satu hal yang dilakukan sembari melakukan ini dan itu. 

Dulu sih, ayah mertua saya almarhum sarapan itu sehabis sholat subuh! Ya, dia kan kalo subuh udah duduk manis di mushola dekat rumah tuh. Nah, seisi rumah wajib sholat di mushola dan setelah itu disilakan ngampar di karpet yang disediakan ART untuk makan nasi! 

Nasi, guys! Ngga ada tuh, cerita ngemil gorengan atau roti sama kopi seperti di rumahku. Kalo di rumah, aku terbiasa duduk manis di teras sama almarhum Bapak ngopi sambil baca koran atau nggambar (aku banget itu..)

Pola ini terbawa ke rumah tangga pribadiku. Tiap pagi, melek mata dan usai subuhan, aku seduh kopi deh di depan sawah (sekarang jadi danau).

Jadi untuk mensiasati hal tersebut, aku tuh bekal kopi instan dan biskuit sendiri. Diseduh pas kaum adam sholat subuh berjamaah di mesjid. Pas sarapan bareng itu, aku udah ga pusing dengan ngopi jadinya.. hahahha.. terbalik ya dunia..

Jadi kalo kamu kepoin instagram ama facebook aku, isinya ya aneka macam mug kopi dan pemandangan sawah itu tadi.



POLA SARAPAN ANAK-ANAK, GIMANA?

Nah, kalau anak-anak tentu saja beda. Anak-anak tetap sarapan nasi ama telor rebus. Tapi kalo kepepet, sambil dianterin aku bawain sepiring nasi, disuapin di jalan deh. Untung, sekarang itu ada Belvita. Belvita itu apa sih, kakaaak?

Belvita itu biskuit terbuat dari bulir gandum utuh dengan dua varian rasa, ya dek. Dan seperti halnya biskuit gandum, Belvita ini enak pake banget. 

Eeeee..eeee... eeee .. ini bukan karena sedang ngiklan. Kalo ga enak juga dijamin di blog ini tulisannya ga kayak gitu kokk *dipentung Belvita* Tapi bener. Belvita ini enak. 

Anak-anakku pernah kepepet dan gak makan nasi, trus aku suruh minum susu dan dibekalin Belvita. Habis? Kalo gak enak, ya pasti gak habis! Tapi alhamdulillah habis sih.. Entah habis dibagiin ke temen-temen apa dibuang diam-diam, yaa.. tapi di depan aku sih, mereka ga protes makan biskuit ini. 


CANTIK ITU SEHAT 
Jaman sekarang, sapa ga pingin sehat dan tampil cantik atau ganteng? Malu neeek.. selfie gagal semua kalo bodi ngga menunjang, muka pucat, tampang bloon.. *eeeh.. followers instagram mu dijamin menukik tajam kalo kamu posting muka kusut.

Untuk itu, jangan lupa yaaa... kalo ga bisa bobok cukup jamnya, makan sayur buah jangan ditinggalkan. Minum air putih juga jangan kurang dari 2 liter sehari!

Daaan.. jangan lupa, perutnya jangan kosong!

Ahli Gizi, Prof. Hardinsyah, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, mengungkapkan fakta: Satu dari tiga orang dewasa Indonesia yang tinggal di kota-kota besar melewatkan sarapan mereka. Hanya 8.1% dari wanita mengonsumsi sarapan yang seimbang.

Sarapan dengan pola diet seimbang, sekitar 55% energi berasal dari makanan berkarbohidrat, tinggi akan serat dan rendah akan index glikemik.
"Sarapan seimbang yang sehat terdiri dari sereal whole grain, buah-buahan. Jika dulu kita mengenal konsep 4 sehat dan 5 sempurna kini menjadi beragam, bervariasi dan berimbang. 
Maksudnya, apa yang dikonsumsi harus beragam, terdiri dari bermacam-macam pilihan baik jenis, variasi dan komposisi. Misalkan karbohidrat tidak selalu harus nasi.  Karbohidrat yang lain, misalnya singkong, ubi, kentang, gandum juga boleh. 
Begitu juga sumber protein bisa dari hewani dan nabati. Bisa daging (ayam, ikan, sapi.kambing.domba) atau tahu dan tempe. Berimbang, jumlah yang dikonsumsi disesuaikan kebutuhan tiap orang sesuai usia dan berat badannya. Menurut Academy Nutrition and Dietetics, "mengkonsumsi sarapan" merupakan salah satu dari jajaran 16 Tips Kesehatan pada tahun 2016.  
(petuah Dr. dr. Luciana B. Sutanto, MS, SpGK dari Indonesian Nutrition Association)

BELVITA, SOLUSI SARAPAN SEHAT

Sebagai biskuit sehat, maka Belvita menggunakan gandum utuh bukan tepung terigu. Jika roti dan kue biasanya menggunakan terigu, maka Belvita menggunakan gandum utuh serealia.

Ada banyak manfaat yang berasal dari gandum utuh, di antaranya adalah mengurangi risiko penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung, Diabetes Mellitus tipe 2, kanker kolorektal, serta untuk mengelola berat badan.

Penyakit jantung, Diabetes Mellitus tipe 2, adalah penyakit-penyakit yang disebabkan perilaku gaya hidup, termasuk pola makan. Gandum utuh sangat baik bagi tubuh karena mengandung zat bioaktif dalam jumlah tinggi. Seperti serat, vitamin, mineral, antioksidan dan zat fitokimia. Kandungan tersebut mampu memperlambat proses naiknya glukosa dalam darah serta membuat rasa kenyang lebih lama. Itu sebabnya makanan yang terbuat dari gandum utuh baik buat pasien jantung koroner atau diebetes tipe 2.


Oyaaa...

Penting! Di acara bertajuk Biscuit Belvita Breakfast ini, hadir juga Andra Alodita, fotografer dan lifestyle blogger Indonesia. Ibu muda yang masih memiliki bayi ini, tetap telihat cantik dan energic. Dalam kesempatan itu, Andra mengatakan: Pentingnya sarapan bergizi, lezat dan praktis.


Kata Andra, dia merasa sangat terbantu dalam menyiapkan sarapan bagi dirinya dan suami, dengan adanya biskuit Belvita.
"Adanya makanan dengan kandungan gandum utuh dalam hal ini biscuit Belvita membuat pagi saya menjadi lebih mudah dan lebih produktif" - Andra Alodita -

Gaya hidup mobile, membuat sarapan menjadi on the go. Solusinya, biskuit Belvita! Tubuh sehat, cantik dengan cara yang yang enak? Yuuuk mareeee....


7 comments:

  1. Asli, selain enak, ini juga mengenyangkan. Cocok banget buat sarapan. Harganya juga terjangkau. ^_^

    ReplyDelete
  2. Rasanya enak, dan lumayan buat sarapan. Ketimbang makan yang berat2. ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku malah nyemil belvita pas malem. :p

    ReplyDelete
  4. Cocok kalau dibuat bekal piknik. ^_^ Anak2 juga suka.

    ReplyDelete
  5. Aku sering beli di minimarket. Enak buat camilan sambil nonton film. Aku makan sambil kucolekin krim vanila. ^_^

    ReplyDelete
  6. Sehat itu sekarang bisa diterpakan secara praktis ya. Seperti mengkonsumsi belvita di sela-sela kesibukan menuju tempat kerja. Wah, bagus nih kalau saya terapkan. Seenggak bisa menunjukkan sikap tanggung jawab sama pagi hari. Hehe. Makasih infonya, kak. :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com