Friday, December 30, 2016

TIPS ILUSTRATOR BUAT BIKIN ILUSTRASI

Di sebuah hutan, tumbuh berbagai pohon dengan buah-buah yang manis dan ranum, sehingga banyak binatang yang senang tinggal di hutan tersebut. Namun, pada suatu hari, hutan tersebut kedatangan seekor penghuni baru. Dia adalah si Ulil, ulat kecil yang rakus.

Terbayangkah bagaimana gambar hutan tersebut? Dan, bagaimana karakter si Ulil?

Jika Anda pernah membaca buku anak, pasti kagum ya dengan si pengarang buku tersebut?  Tapi tidak hanya itu, ilustrator juga memegang peran penting, loh. Mereka mengubah gambar menjadi jembatan kata-kata untuk anak yang membaca buku tersebut.
Ilustrator memang banyak, namun tidak banyak ilustrator yang piawai menterjemahkan bahasa tulisan menjadi bahasa yang mudah dimengerti anak-anak. Tapi syukurlah, di Indonesia ada beberapa ilustrator, yang sebagian udah go international!
Sebut saja, Aaron Randy, seorang anak muda yang karyanya bisa kita nikmati di produk plastik terkenal bikinan Mr. Tuppy, ada Evellyne Andrya (website Illustrator Indonesia). Ada lagi Dewi Tri Kusumah, yang karyanya sebagian besar hitam putih.

read this moreeeee....... 
http://emak2blogger.com/2015/09/28/7-tips-membuat-ilustrasi-2/

8 comments:

  1. Asyik banget bisa mengillustrasikan sebuah narasi menjadi sbuah gambar....

    ReplyDelete
  2. Kak tanti senantiasa bermain ilstrasi supaya bisa go international ya kak. Saya tau blog ini juga setelah membaca tutorial ilstrasi di web emak2 blogger. :D

    ReplyDelete
  3. Kalo udah go international jangan lupakan aku yaa kak

    ReplyDelete
  4. beneer...aku juga selalu kagum dengan mereka yang jagooo buat ilustrasi mba, seperti dirimu :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^