Thursday, December 15, 2016

THE BEST UMROH & HAJJ TRIP WITH PERSADA INDONESIA


“Umroh ke umroh lainnya adalah penghapus dosa-dosa diantara keduanya dan Haji yang mabrur tidak mempunyai balasan kecuali surga.” 
(Hadits riwayat Al-Bukhari)


courtesy : Suara Surabaya


Ya, sebut aja aku cengeng. Tapi, sepanjang acara yang dilaksanakan oleh Persada Indonesia di ICBC Surabaya kali ini (10 Desember 2016) tak terasa air mataku menitik beberapa kali. Kulihat, seputarku para calon jamaah dan blogger Surabaya juga ada yang diam-diam membesut air mata.

Kerinduan pada Ka'bah, siapa yang tidak jika ia adalah seorang muslim? Apalagi melihat raudhah yang indah. Menziarahi makam Rasulullah, melihat napak tilas Siti Hajar, Ibunda Ismail. Melihat Ka'bah bagai menziarahi hati, untukku. Memberanikan diri menghadapNYA bersama jutaan umat muslim seluruh dunia.

Ada yang berpendapat, 
ibadah umroh tak wajib. Memang, yang wajib hanya Ibadah Haji, karena termasuk Rukun Islam, tapi kata umrah yang diambil dari kata “I’timar” yang berarti “Ziarah” (berkunjung), (mengunjungi kabah, thawaf, sa’i antara shafa dan marwah, dan mencukur atau menggunting rambut) membuat para ulama sepakat menyatakan bahwa umrah adalah sesuatu yang disyariatkan!

Apalagi hari ini, dipimpin oleh Ustadz Samsul Arifin, Direktur Utama Persada Indonesia. Beliau banyak bercerita serta memberi masukan untuk para calon jamaah umroh yang akan berangkat tanggal 20 Desember bersama dengan pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar. 


Travel Haji dan umroh Persada Indonesia, hari ini merayakan berdirinya 27 tahun usaha travel mereka di The Square Ballroom ICBC - Jl Basuki Rahmat Surabaya. 

Melewati 27 tahun sebagai usaha travel, tentu tidak mudah. Kebayang rempongnya mengurus keberangkatan puluhan ribu jamaah setiap tahun pasti bikin hati para pengurus ini seluas samudera!

Untuk rasa syukur mereka, Persada Indonesia mengadakan Manasik Akbar bersama 1000 calon jamaah, dan dihadiri Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang nantinya juga akan meluncurkan usaha kulinernya, Surabaya Snow Cake. 





Dalam kesempatan ini, Zaskia yang lebih berperan sebagai jubir, menegaskan, 
penting sekali mencari data dan info berangkat bersama tour & travel yang terpercaya. Kepergiannya untuk umroh ini bukan yang pertama kali, sehingga bersama Travel Umroh dan Haji Persada Indonesia akan menjadi satu portofolio juga buat Persada Indonesia.

Tak jarang, beberapa perusahaan memberi kemudahan dan promosi berupa pembayaran yang murah meriah, eeeh.. sampai sana, hotelnya tidak layak, atau bahkan malah kabur sekalian membawa uang jamaah.. hiks hiks..

Aplikasi Persada Indonesia di playstore



Oya, untuk mendapatkan info dan detail paket umroh, sekarang kita juga sudah tidak usah repot-repot. Cukup dengan mencari aplikasi unduhan PersadaKita di Playstore! 

Yes, Persada Indonesia yang berdiri sejak tahun 1989 ini, sudah mempersiapkan diri dengan menerapkan travel umroh berbasis online menyeluruh. Seluruh administrasi, pendaftaran dan isi data bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Istilahnya, One finger and 5 minute, done!
Syarif Hidayatullah, Wakil Direktur Utama Persada Indonesia mengatakan, tuntutan jaman membuat teknologi menjadi kebutuhan yang mempermudah. Calon Jamaah tinggal mengunduh aplikasi, dan dengan satu jari, kita bisa mencari informasi hingga jadwal keberangkatan dan paket umroh.
Bagaimana dengan pembayarannya?
Di beberapa tempat, pembayaran sudah bisa dilakukan melalui jaringan minimarket Alfa dan Indomaret!

Berapa sih, kita harus mempersiapkan diri untuk Umrah?
Variable, sesuai paket dan tanggal, tentu saja. nah, aku memilih tanggal 15 April 2017 - Paket Umrah Istanbul dan Turkey. Maka output-nya adalah...



Uangnya dari mana, Neng?
Ustadz Samsul Arifin berpesan,selain persiapan menabung, memperkuat fisik dengan rajin berolahraga dan makan teratur, perbanyak ibadah tak wajib, maka.. perbanyaklah berdoa untuk menjadi Tamu Allah SWT. Tak semua mendapat kemudahan menjadi Tamu-NYA. Bahkan seandainya kamu sedang hujan emas dan berlian sekalipun!


Cara melihat usaha tour dan travel yang amanah dan berijin resmi itu...
Ia adalah member of 
1. ASITA (Association of the Indonesian tours & travel agencies, adalah asosiasi yang ada di Indonesia untuk perusahaan dalam bidang tour dan travel. 

2. HIMPUH Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia, adalah asosiasi yang ada di Indonesia dan di dalamnya adalah perusahaan penyelenggara umrah dan haji yang telah memiliki ijin Departemen Agama pemerintah.
Usai acara,
Ustadz Samsul Arifin memberi doa yang panjang, sehingga membuat kami semua tercekat dan menahan haru. Dalam hati kubisikkan kata itu berulang kali.. dan kutahu, saat itu Allah dekaaaat denganku... terimakasih Allah.

Bacaan Talbiah:
لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ
إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ
Labbaikallahumma Labbaik
Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik
Innalhamda Wan Ni’mata
Laka Wal Mulk
Laa Syarikalak
Arti bacaan talbiyah:
Aku memenuhi panggilanMu ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu tiada sekutu bagiMu aku memenuhi panggilanMu. Sesungguhnya pujian dan ni’mat adalah milikMu begitu juga kerajaan tiada sekutu bagiMu

8 comments:

  1. Saya pengen umroh mak, semoga bisa terlaksana yaaa, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin Tian aku doain.. Eh kita sama sama mendoakan yaaa

      Delete
  2. Info yang penting banget nih, secara banyak yang tertipu. Makasih ya udah sharing

    ReplyDelete
  3. one day, saya akan umroh bersama suami anak dan orang tua. Aaaaamiin.

    Makasih tulisannya mba sangat bermanfaat. Salam kenal dari Enny, di Jambi ^_^

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah menginformasikan ciri biro perjalanan umroh resmi. Selama ini banyak yang tertipu.
    Saya pengen umroh suatu saat, aamiin.

    ReplyDelete
  5. Duh pengennya umroh mbak, mudah2an bisa segera umroh dengan agen tour yang tepat :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com