Monday, January 23, 2017

MAKAN SOTO BETAWI DI MARLO KITCHEN, ENDES TENAN



Kalo ke Bandung, apa sih yang pertama tertuju selain jalan-jalan ke Lembang dan berburu baju di sejuta FO? 


Kuliner! 

Yup! Kita bakal disuguhin aneka cafe dan resto keren sepanjang jalan. Apalagi di Braga. Duh... serasa di surga pecinta kuliner deh.. 

Nah, kali ini, selain jajan cantik di Braga, aku juga ke jalan Tamblong. Di sini ada sebuah resto unik dengan tagline Eat and Share - milik Abu Marlo, magician yang beberapa waktu lalu juga sempat heboh di dunia maya karena mengajarkan konsep mengkaji Quran dengan caranya. 


Marlo Kitchen by Chef Norman ini mulai beroperasi sejak Maret 2016, degnan konsep homey. 

Marlo Kitchen berjarak beberapa ratus meter dari titik 0 (nol) Kota Bandung tepatnya di Jalan Tamblong No. 48-50 Bandung dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner Kota Bandung. 



Yang istimewa adalah semua ruangan berbeda konsep dengan mural dan kursi atau couch yang nyaman. Juga ada ruang untuk membaca, dengan beberapa novel tersedia. What a place!

Fasilitas Marlo Kitchen ini antara lain VIP Room (kapasitas 8 sampai 10 orang) dan Meeting Room dengan kapasitas 10-15 orang. Semua sudah tersedia fasilitas seperti infocus, screen, dan sound system. Karena Marlo Kitchen cukup luas, kita juga bisa menyelenggarakan Wedding Party dengan kapasitas 200 pax!

MENU VARIABEL - MULAI DARI WESTERN FOOD SAMPAI INDONESIAN FOOD
Apa yang kusuka? 


Duh, masih terbayang deh, perpaduan bumbu gurih susu berpadu kuah yang lezat, dengan irisan jeruk nipis dan sambal cabe rawitnya! Tadinya sih agak under estimate, soalnya kan yang bisa bikin Soto Betawi enak biasanya yang tangkringan warung khusus Soto Betawi, yah...

Udah gitu, beberapa teman sudah memesan Nasi Campur Bali yang komplit dengan sate lilit, kacang teri, kacang panjang bumbu Bali, Ayam Suwir, Telor Balado. Kayaknya pingin yang kuah anget anget gitu... 

Katanya, hidangan yang diunggulkan oleh Marlo Kitchen ada Pan Fried Dorry Lemon Sauce dengan Lemon Creamy Sauce ditambah dengan Potato Waffle, Tumisan Bayam dan Jamur. Tapi kali ini kami juga memesan pizza tipker, satu dengan mushroom dan satu yang beef. Enaaaak!

Ga lupa, untuk hidangan Indonesia ada Tahu Setan dengan irisan cabe rawit yang sedap... 

So?
Jangan lupa ke Marlo Kitchen kalo ke Bandung, yaaa....

6 comments:

  1. Tempatnya bagus, ya, mbak. Baru kali ini aku denger ada cafe yang nyediain novel juga. Keren nih.

    Kalo ke Bandung, musti mampir ini :)

    ReplyDelete
  2. jadi pengen soto, tapi kalau ke kota lumayan jauh. ah sudahlah kapan2 juga keturutan makan soto (sad)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com