Monday, January 16, 2017

WORKSHOP DOODLE DI ABU MARLO CAFE BANDUNG

Bandung. De Paris van Java.

Aku tiba di Bandung pukul 03.30 dengan naik Daytrans travel dari Tangerang pukul 11.00. Not bad. Setiba di Cihampelas, aku segera memesan seat untuk pulang, Sabtu malam. 

Aku suka banget ke Bandung naik travel yang satu ini. Selain mudah dan relatif murah, travel Daytrans selalu tepat waktu. Untuk seat pulang, aku juga dapat tempat duduk di tempat yang sama kupilih sebelumnya. Duh, senangnyaa..

Pengemudi travel ini juga sangat menghargai penumpang. Tak jarang aku duduk di kursi sebelah supir, namun tujuan utamanya tidur.. dan pengemudi tak pernah juga membuka percakapan panjang lebar. Menjawab pun, seperlunya saja dengan ramah. Ada kan, yang driver-nya ngajak ngobrol, padahal kita lagi ga pingin?

Dengan naik taxi, 
aku tiba di Hotel Savoy Homan. Hotel bersejarah ini, menjadi hotel idamanku sejak lama. Waktu itu, kami sekeluarga jalan-jalan ke Bandung, dan almarhum Bapak hendak menginap di sini, namun sayang.. semua kamar sudah penuh terisi. Jadilah, kami akhirnya menginap di Preanger. 

Tak kusangka, kali ini Astri Damayanti, founder Kriya Indonesia sahabatku dapat tempat di suite room-nya! 

Di kamar, team Kriya Indonesia, Sally Fauzi sudah menunggu. Aku bergegas mandi dan shalat, dan kami melewatkan waktu dengan ngopi. Kali ini, aku dan team Kriya Indonesia bekerja sama dengan brand terkenal Stabilo dan mesin jahit Brother

Esok, kami akan mengadakan workshop sehari bersama para blogger Bandung, di Marlo Kitchen - Jalan Tamblong. Aku tak sabar menanti rasanya! 

Sumber gambar : SendokGarpu.com


Sore itu, kami cuuusss.. ke Braga buat dinner di Braga Permai. Ih, seneng banget ya di Bandung. Segala yang bersejarah dilestarikan di sini! Uh, lalaaaa.. kalo ga inget ini sedang mau nulis workshop.. isinya review kuliner semuaaaah... 

WORKSHOP JAHIT DAN DOODLE
Pagi-pagi buta (eh engga ding) jam 8 teng kami sudah nangkring cantik di Marlo Kitchen. Wuiiih, restonya menyenangkan!

Di sana udah menunggu teteh Okti Li, Ibu Jerapah dan Azha, teh Dyah Dey dan kang Ade Truna. Tak lama, satu per satu susul menyusul datang. Seneng banget ketemu ama para blogger Bandung ini. Orangnya kocak kocak, kalo ngomong rame gitu... Pokoke semalam di Bandung is such memorable for me..

Jam 9 tepat, acara dibuka oleh Astri perwakilan dari Kriya Indonesia, Maya perwakilan dari Brother dan Raymundus Arief dari team Stabilo Indonesia. 




Peserta tampak tekun menyimak sambil ngetwit dan instagram. Untuk sesi kali ini, karena mesin jahit  Brother yang disediakan hanya ada 6, maka setelah potong memotong selesai, sebagian peserta langsung menggambar bersamaku.

Karena material yang digunakan adalah kain, maka kami menggunakan permanent marker Stabilo. Untunglah, dengan hanya beberapa kali memberi contoh, semua sudah asyik sendiri dengan aneka doodle mereka. 

Doodle memang mengasyikkan.. kita bisa menggambar apa saja, no limit! Kali ini, pak Ray mengambil beberapa gambar dan video ketika kami men-doodle. Mbak Maya dan Astri sibuk memberikan arahan jahit di ruang sebelah. 

Tak terasa, jam makan siang pun tiba. 
Soto Betawi dan lemon tea hangat yang kupesan sudah tiba. Segaarrrrr.. banget! Rasanya pas di lidah. Gurih dan panas. 

Jam 14.00 workshop sudah berakhir, semua peserta berfoto bersama dengan aneka gaya plus boomerang. Aah.. serunya... 

Terimakasih Blogger Bandung, Stabilo dan Brother Indonesia.. Terimakasih dukungannya tim Kriya Indonesia.... Love you all!

1 comment:

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com