Thursday, December 19, 2013

INGAT BUNDA = INGAT INOVASI PHILIPS

Hari Rabu kemaren, saya diundang oleh salah seorang Emak Blogger yang chibi-chibi hap hap: mak Vema Syafei ke  Undangan Acara Hari Ibu ‘Inovasi Philips untuk Para Ibu Indonesia’.
Dimana? Tak lain di gedung Philips, Jalan Raya Buncit Kav 99- Jakarta Selatan.


Akhirnya setelah berjuang dengan sekuat tenaga*lebay... berangkatlah saya ke Mampang. Sampai disana, langsung dipersilakan makan dulu, minum kopi baru deh langsung ke acara Talkshow. Hhh.. tau aja, saya kelaparan di jalan *halaah..
dr Jovita
Session dengan dr. Jovita M.Meliana, SpKFr dari RS Mayapada, menerangkan tentang perlunya penerangan yang memadai agar mata tidak cepat lelah, dan posisi duduk. Ada posisi duduk saat breast feeding (menyusui) dan untuk para pekerja yang seharian bekerja di depan komputer. Oow! Jadi, semakin tegak duduknya, semakin tidak berat beban yang kita sandang yah, jadi tidak membuat nyeri punggung! *noted: ga boleh 'ndelosor'

Nah, posisi mengetik ideal itu yang bagaimana, mak?
  1. Layar monitor harus sejajar dengan pandangan lurus mata Anda. Kenapa? Karena mata kita secara alamiah biasanya turun ke bawah, jadi itulah posisi terbaik merelaksasikan mata supaya tidak tegang. Posisi ini membuat kita tidak mudah sakit kepala dan punggung. The best solution for raised performance & productivity, right? (Hope Ricciotti MD penulis buku bertajuk The Real Life Body Book.
  2. Posisi tangan saat memegang mouse, dan posisi tangan saat mengetik, biar kita gak gampang kesemutan akibat aliran darah tak lancar. Semua diposisikan tegak lurus!
    Tips jarak pandang dan cara duduk

Kira-kira idealnya begini
Megang mouse aja kudu tegak lurus

Ngetik juga!
Peserta bertanya tentang posisi menyusui
Philips juga mendukung gerakan melawan kanker payudara dengan mendukung gerakan ASI eksklusif. Caranya? Antara lain dengan menyediakan nursery room, mm.. entah ditaro dimana *tersenyum lebar- apa buat contoh aja ya di Gedung Philips gitu? Kenapa oh kenapa, ga sekalian aja dipasang di seluruh kantor pemda ato puskesmas gitu yah.. *mendadak gatal.. Tapi, sumpelo.. keren abis! Saya jadi pengen breast feeding lagi, deh *kedip2 papah


Wuidiih.. sapa coba yang jadi ga pengen menyusui lagi!

Setelah sesi tanya jawab dengan dr. Jovita, sesi selanjutnya dipandu oleh Catherine Siswoyo - Corporate Communication Manager yang smart dan energik.  Beliau menjelaskan tentang van mobile Philips, dan beberapa program Philips seperti gerakan Kampung Terang (hihi, kalo salah maapkeeun) lalu Philips Simply Healthy At School.  Apa aja yang mereka support untuk sekolah? Antara lain penggantian seluruh lampu di sekolah dengan lampu Philips yang hemat energy dan ramah lingkungan tentunya. Nah.. silakan kirim proposal penawaran ya ke Marcom Philips, mbak Catherine Siswoyo.


Duh, pokoknya seru deh acara siang itu. Makasih ya Philips, udah mengundang ke acara yang seru seperti ini. Sukses yaa dengan agenda ramah lingkungannya. Oya terahir, saya juga ikutan mengirim puisi untuk Ibu di FB Philips Indonesia yang diundi setiap minggunya. Berikut puisiku..

dear Bunda..

di Hari Ibu ini, rasanya ingin kuberbagi terang denganmu di bawah sinar lampu Philips

tahu tidak Bunda, dengan garansi dua tahun, energy saver 85% dan ramah lingkungannya, Philips Berbagi Terang dengan seluruh isi bumi
ia menampilkan 65.000 spektrum warna! Hihi, gak kebayang ya..

duh Bunda,
tak ada lain yang ingin kuberikan saat ini selain air fryer Philips yang sangat peduli dengan kesehatan makluk bumi
bayangkan saja, Philips Self-expression Indonesia berinovasi dengan alat yang menggoreng tanpa minyak!
Bunda pasti tambah sehat karena tak lagi memiliki kandungan kolesterol yang tertimbun

Bunda,
di Hari Ibu ini, kuingin mengajakmu mengunjungi Van Mobile Philips
di dalamnya ada bermacam inovasi yang juga dipraktekkan pada pengunjung
*psst.. kita bisa mencoba juicer dan minum jus gratis, bahkan mencoba hair dryer Philips!

Bun, sekian dulu ya surat harapanku untukmu
semoga Philips membacanya dan semakin semangat berinovasi ^^

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^