Tuesday, July 25, 2017

DIMANA BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG EFEKTIF?

"Bahasa Inggris"

Anak-anakku merasa senang tapi sekaligus sebal kalau mendengar kata itu, apalagi jelang ujian akhir! 
Anak-anak tuh pingin, sebenernya ngomong bahasa Inggris cas cis cus, apalagi kalau nonton youtube, atau The Amazing Spiderman. Kadang, terpaksa mereka noleh ke aku kalau ada kata-kata yang sulit dicerna.. 

Nah, beberapa hari lalu,
ada pengumuman dari sekolah (mereka sekolah di SD Fajar Islami, sekolah swasta berbasis muslim yang lumayan terkenal di Kelapa Dua) bahwa akan ada tes untuk siswa. Jika terpilih yang 10 terbaik bisa masuk ke tempat les bergengsi.

Wah, anak-anak semangat banget!

Malam sebelum tes, mereka tekun membaca kamus, buka-buka buku pelajaran tentang grammar.

Hasil tes keluar, dan Aniqa terpilih untuk tes langsung di tempat les tersebut, di daerah Gading Serpong. 


Ow, ternyata EF - English Center!


EF - 
English First Education
English First Education adalah lembaga pendidikan swasta dengan kekhususan Bahasa Inggris. Lembaga ini didirikan oleh Bertil Hult, pengusaha muda asal Swedia, pada tahun 1965. Lembaga ini kemudian berkembang ke 51 negara.

EF English First berdiri pertama kali di Indonesia pada tahun 1995. Saat ini terdapat lebih dari 60 cabang EF English First di Indonesia.

Lembaga ini memberi tiga pelayanan utama, yaitu 
  • pengajaran bahasa Inggris, 
  • wisata edukatif, dan 
  • pertukaran budaya, 
yang dibagi ke dalam sepuluh cabang perusahaan, yaitu:
  • EF English First
  • EF International Language Schools
  • EF Educational Tours
  • EF Brittin College
  • EF High School Year
  • Englishtown
  • Go Ahead Vacations
  • Hult International Business School
  • Cultural Care Au Pair
  • Erika Insurance
Visi Misi EF
Sebagai sekolah bahasa yang menyediakan pelatihan dan kursus bahasa Inggris di negara-negara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris, 
EF English First merupakan jaringan besar dengan misi utama pendidikan, dan visi awal EF Education, perusahaan induk dari EF English First, adalah pembelajaran bahasa dan pendidikan bahasa ke luar negeri. 


Banyak yang menyangka bahwa EF itu singkatan dari English First, padahal EF yang les bahasa adalah divisi dari EF Education, perusahaan swasta yang bergerak di bidang pelatihan bahasa dan perjalanan edukasi.

EF English First, bertujuan membantu siswa untuk belajar bahasa Inggris dari guru penutur asli tanpa perlu meninggalkan negara mereka. Tapi, siswa juga diberikan kesempatan study banding ke negara asli dengan pendamping, namanya program EF Homestay.

Sejarah berdirinya  EF 


Pada awal tahun 1960an, seorang pria muda asal Swedia bernama Bertil Hult pergi ke Inggris untuk pertama kalinya. 

Bertil adalah anak dislexia, yang kalau baca suka terbalik-balik itu. 
Di sekolah, Bertil selalu mengalami kesulitan, makanya ia terkejut, karena saat belajar bahasa Inggris, ia dengan mudah menangkap semua saat berpergian kesana. Sejak itu, Bertil yakin bahwa pengajaran tradisional di kelas bukanlah yang paling efektif!
Pada tahun 1965, Bertil memutuskan untuk memulai perusahaan kecil bernama Europeiska Ferieskolan (Sekolah Liburan Eropa / EF) dengan kombinasi pembelajaran bahasa dan berpergian keluar negeri. 

Ia menyebut programnya Sprakresor, atau Language Travel, yang menyediakan salah satu pengalaman belajar pertama di dunia yang metodenya di luar kelas.

Sekarang, belajar melalui pengalaman menjadi landasan bagi pendidikan modern. Bagi EF, itu sudah menjadi prinsip di balik setiap program EF selama 50 tahun. Cara belajar yang mudah dan efektif ini membuat EF menjadi salah satu organisasi pendidikan terbesar di dunia.

Kemudahan dalam kursus Bahasa Inggris 
EF memberikan beberapa kemudahan, baik untuk anak-anak dan conversation untuk orangtua. 

Di EF, ada banyak native speaker yang berkualitas, tempatnya nyamaaaan banget.. dan banyak mainan hehehee.. EF telah mengubah dunia menjadi kelas global!

Dengan produk-produknya yang menarik, kreatif, edukatif dan inovatif mulai dari pendidikan bahasa Inggris untuk balita, anak, remaja, dewasa bahkan VIP Class, International Exam Preparation, Cambridge ESOL Exam, Corporate Language Training (CLT), In School Training dan Belajar Bahasa inggris di Luar Negeri.




Metode pembelajaran bahasa Inggris di EF English First menggabungkan semua aspek kursus - yaitu buku-buku, audio-video, software komputer multimedia serta Life Club untuk membantu para murid belajar bahasa Inggris 40% lebih cepat daripada metode tradisional. 



Perpustakaan dengan buku-buku bahasa Inggris untuk segala umur dan tingkatan serta lounge yang nyaman juga menjadi keunggulan tersendiri. 

Nah, sudah gak ragu lagi kan... 
pilih tempat kursus Bahasa Inggris yang aman nyaman efektif? EF aja yaaa...

2 comments:

  1. EF ini memang favorite pilihan di semua kota ya termasuk Makassar juga ini

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com