Thursday, July 13, 2017

Update Tentang Komputer Pentingnya Memperbaharui Windows

Sebagai pengguna komputer, baik komputer desktop (PC) maupun komputer lipat/jinjing seperti laptop atau notebook dan netbook, kita tidak boleh gaptek alias gagap teknologi. Update tentang komputer ini wajib hukumnya dimiliki, loh.. jika kamu ingin komputer kesayangan lebih awet dan performanya tetap stabil meski sudah bertahun-tahun usianya.

Salah satu kebiasaan buruk para pengguna komputer adalah malas mengupdate Windows. Bahkan mungkin kebanyakan dari mereka tidak mengerti apa itu update Windows, padahal dengan mengupdate Windows secara berkala ada banyak manfaat yang bisa  diperoleh di antaranya adalah:

Keamanan (security) komputer terjamin

Operating System (OS) bisa jadi kebal terhadap malware maupun virus meski tidak menggunakan antivirus tambahan. Kamu juga bisa buktikan sendiri, bahkan jika Windows masih Windows 7. 


Kamu juga dapat menggunakan antivirus bawaan yaitu Microsoft Security Essentials (MSE) atau Windows Defender. Keamanan komputer akan terjamin asalkan MSE selalu dalam keadaan yang update dan tidak menambahkan crack/software yang bajakan.

Memperbaiki bug

Jika Windows bermasalah atau tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, mungkin saatnya untuk memperbaharui sistem pengoperasian (OS) dalam hal ini adalah Microsoft Windows, masalah tersebut bisa teratasi sebab tim Microsoft akan berupaya untuk memperbaiki bug yang dilaporkan dan perbaikannya akan muncul pada notifikasi Windows update.

Untuk Windows 7/8, kita bisa langsung klik panel “Select the update you want to install” lalu pilih update yang dikehendaki dengan membaca penjelasan di samping kanan (informasi mengenai update) atau klik “More information”.

Meningkatkan stabilitas

Jika kita seringkali mengalami crash, lag atau hag pada saat mengoperasikan salah satu aplikasi Windows yaitu aplikasi yang tiba-tiba tertutupsendiri, loading lama maupun macet. Padahal speknyabagus, RAM-nya tinggi dan internal memory masih cukup banyak. Bisa saja ini terjadi akibat OS yang belum bisa diupdate.

Dengan mengupdate OS Windows, masalah-masalah seperti demikian bisa teratasi dengan mudah. Komputer atau laptop pun bisa jadi lebih ‘ringan’ dan mudah untuk menjalankan multi tasking sekalipun.

Fungsionalitas terbaharui


Dengan adanya Windows update, Windows memungkinkan untuk memiliki antar muka (interface) yang baru, aplikasi yang baru, fungsi yang baru dan masih banyak lagi yang bisa diperoleh.

Terlebih lagi jika update yang dilakukan adalah update Service Pack. Misalkan saja pada Windows 8, setelah diupdate, ada penambahan pada bagian fitur dan fungsi baru seperti menu sleep, restart dan shutdown ada pada menu Start dan
sebagainya. 


Penting sekali untuk selalu update tentang komputer untuk mengetahui informasi-informasi yang berguna untuk menjaga keawetan komputer desktop atau komputer jinjing kita! 

8 comments:

  1. aku nih suka males update2 gitu mbak. pokoknya tau make aja giliran masalah update atau kalo ada kerusakan kerahkan paksu aja hahahah
    #janganditiru

    ReplyDelete
  2. Aku *tunjuktangan, selain ga ngerti gmn cara update windows, ga ngerti jg hrs kapan bagusnya update hehehe...

    ReplyDelete
  3. Pasti penting mah kalau yang namanya update, biar semua software bawaan yang rusak bisa normal kembali..

    ReplyDelete
  4. kalau hardware nya minus sama aja gak bisa update :D

    ReplyDelete
  5. Memang sgt pnting mngupdate windows setiap blannya...

    ReplyDelete
  6. keseringan instal ulang OS juga gak baik juga

    ReplyDelete
  7. Kalo pakai Windows, bagusnya Windows berapa yah yang aman.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com