Monday, August 14, 2017

NOSTALGIA BERSAMA KOMUNITAS SEPEDA ONTEL DI HOTEL GRAND ZURI BSD


Taman kota BSD masih lengang, tapi deretan kendaraan di seberang jalan menunjukkan aktivitas yang menarik perhatian orang lewat. 


Tampak beberapa orang yang sebagian besar berkaus merah berusaha menurunkan puluhan sepeda tua. Sepeda ontel namanya. Ya, sepeda-sepeda tua itu namanya sepeda ontel. 

Sepeda ontel ini cikal bakalnya dulu adalah sepeda yang diciptakan seorang Perancis, dan tentu saja masih sangat sederhana. Hanya ada dua roda, setang dan sebuah dudukan. Tidak digenjot, hanya didorong. 

Nah, hari ini aku dan teman-teman dari blogger seputar Tangerang diundang untuk hadir di acara yang diadakan oleh Grand Zuri Hotel BSD. Hotel Grand Zuri bersama marcomnya, mbak Dhini Harsono memang terkenal sering mengadakan acara-acara yang out of the box

BACA JOURNEY INTO SUMPTUOUS TIMEPIECES AT GRAND ZURI BSD

Rencana, peserta sepeda ontel yang berjumlah 15 orang ini akan bersepeda bersama menuju ke Grand Zuri Hotel. 

Rute yang akan ditempuh adalah start di Giri Loka, Puspita Loka, BSD Autopart, Anggrek Loka, Eka Hospital, Hotel Santika, Ocean Park, dan terakhir Hotel Grand Zuri BSD.

Setibanya di sana, mereka akan disambut oleh GM Hotel Grand Zuri, bapak Anton Hartanto. Berhubung menyadari situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk ikut bersepeda, saya hanya berfoto dengan salah satu sepeda antik tersebut. 


Berangkat tepat pukul 07.30, Komunitas Sepeda Ontel Cooperst ini adalah satu dari sekian banyak penyuka sepeda ontel. Saat ini, anggota KOSTI Tangerang saja  sudah mencapai 500 orang!

Tentu saja, yang hadir saat ini hanya sekitar 20 orang, namun dengan atribut jadul, seperti pejuang jaman dulu, meneer Belanda, dan ada juga yang berkostum koboi. Seru!



Uniknya, sepeda ontel sebelum jalan harus dicek ulang, memastikan agar semuanya proper dan bisa berjalan lancar... 



Let's Go!
Rombongan tiba di lobby hotel tepat pukul 08.00 dengan beberapa "drama" antara lain, ada yang kejepit kakinya di ruji sepeda (mbak Katerine) dan .. ada yang memompa sepeda tiga kali hingga akhirnya nyerah, naik mobil bak terbuka.. 

Di balik keceriaan ini,
ada drama memompa ban sampai tiga kali

Setiba di hotel, 
seluruh peserta bersepeda disambut dengan yel-yel dan tepuk tangan meriah. Peserta tidak tampak lelah, malah bahagia, gitu.. 

Merdekaaa!








Selain dijamu dengan menu tradisional,
ternyata kami juga naik ke lantai 3 Hotel Grand Zuri BSD ini. Setelah kolam renang, ada sebuah teras yang cantik banget! Di meja tinggi, (iya ini tinggi banget, sumpah..) sudah tersedia berbagai menu.






Nah, selama Agustus ini akan ada Paket Merdeka yang ditawarkan oleh Grand Zuri BSD, dengan kisaran harga mulai dari IDR 25K hingga IDR 60K .. wah terjangkau bangeeet! 

Alamat lengkapnya di ...




HOTEL GRAND ZURI BSD
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park Blok CBD Lot. 6 

BSD City, Banten

Telp: 021-29404955


Email: reservation.bsd@grandzuri.com




3 comments:

  1. Seru banget maaak acaranya
    Zuri BSD emang TOP banget!

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Keceh banget nih acaranya...menonjolkan ke Imdonesiaannya...apalagi kue2nya enyaak beeud...

    ReplyDelete
  3. Unik-unik kostumnya. Pengen ke Grand Zuri lagi. Makanannya enak-enak. Hotelnya juga nyaman

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com