Friday, August 11, 2017

OMEN, THE PHENOMENON TO #DominateTheGame



OMEN!


Menakjubkan sekali, mengingat betapa banyaknya hal yang perlu diketahui. Memikirkannya saja, membuatku senang bisa hidup - dunia ini sungguh menarik. 


Tidak seru jika kita sudah mengetahui semuanya sekaligus. Tak ada ruang untuk berimajinasi, bukan? 

Anne Shirley - The Green Gables 
kutipan Ary Nilandary di wattpad


Kilat terlihat sambung menyambung di ujung sebuah menara, dan beberapa sosok berjubah hitam, tinggi menjulang ada di tiap sudut ruang. Anehnya, jika tudung itu tersibak selintas, bukan wajah seram terlihat, namun wajah rupawan tersenyum manis padaku.

Yes, kali ini aku ada di mezzanine sebuah acara peluncuran laptop gaming terkenal bermerek HP. Ruang didekorasi dengan dominan warna hitam dan merah, seolah pengunjung masuk hidup-hidup ke dalam area pertarungan Omen. 


Sejujurnya yaaa..
dunia gamers sebenernya jauuuuh banget dari kehidupanku, yang sehari-hari 'sebok' ngurus rumah, cucian yang ga kelar sama nulis yang ga maju-maju. 

Tapiii.. sebagai ibu dari empat anak (cateeet, tiap posting artikel ada kalimat ini ^^) yang keempatnya bergaul dengan internet, nontonnya youtube, mainnya game online, lah lama-lama mamak hapal, lah! 

Jadi sekarang tu ada yang namanya game online.

Para gamers MOBA -singkatan dari Massive Online Battle Arena- para player-nya akan bertarung secara online memperebutkan kemenangan. 

Sebut saja DOTA, FIFA series, Minecraft, GTA five, Battlefield One, Far Cry V etc. Dan sumpah, itu kalau dimainkan bisa bikin ngejengkang dari tempat duduk, karena seru (Dota) atau horror (Little Nightmares)! 

Para gamers bisa betah berjam-jam bertualang sambil berkomunikasi online dengan player yang tidak dikenal, dan bahkan berasal entah dari mana. Tampilan game yang cantik, dan beberapa situasi menegangkan diciptakan agar player tak jenuh. Saah satunya adalah game Far Cry.





Kalau mau tau, Far Cry 4 diset dalam Kyrat, daerah liar yang saat ini diperintah orang yang mengangkat dirinya sebagai Raja. Jangan terbuai ke dalam rasa aman oleh keindahan yang terlihat. Kyrat adalah tanah liar yang berbahaya. 

Pemain akan dapat menyusun cerita mereka sendiri saat mereka melakukan perjalanan melalui dunia eksotis yang penuh satwa liar - menggunakan kecerdasan mereka bersama dengan berbagai macam senjata ampuh dan kendaraan yang beragam.

Beda dengan Far Cry, Dota juga tak kalah menarik. 
Walaupun diciptakan permainan DOTA itu adalah sesuatu yang mengulang, dengan map yang sama, dengan peraturan yang sama, tapi mengapa para pemain DOTA tidak pernah bosan memainkan game berbasis RTS (Real Time Strategy) yang satu ini?


Ada beberapa alasan. 
  • Para pemain DOTA bebas berkreasi. Permainan DOTA adalah permainan yang mengharuskan player-nya memilih hero yang bakalan menjadi penentu permainan, dan disetiap hero mereka memiliki sebuah kelebihan dan kekurangan masing-masing. Which means para player lah yang harus menutup kekurangannya dan membuat kelebihannya itu menjadi lebih mengerikan. Oleh karena itu para player akan berkreasi membuat item-item dan skill build yang luar biasa agar bisa membuat tim nya menjadi menang.
  • Teamwork. Yap, DOTA menarik karena pemainnya bahu membahu. Satu team terdiri dari 5 orang minimal. 
  • BERHADIAH! Dengan skala internasional, tahukah kamu, hadiah turnamen permainan ini memperbutkan uang yang tak sedikit? Angkanya cukup fantastis, yaitu US$ 21 juta! Wuiiidiiih... itu kalau dirupiahkan sekitar 225 miliar!

ALASAN PELUNCURAN 

LAPTOP GAME OMEN BY HP


Didahului oleh musik ingar bingar berdentum, tampillah Techno Dance di atas roller skate. 

MC membuka acara dengan mempersilakan President Director HP Indonesia David Tan, membuat opening speech.

Mengingat Asia Tenggara menjadi salah satu regional dengan perkembangan pasar game yang pesat, dan di Indonesia, dengan 253 juta penduduk yang terus bertambah setiap tahunnya, walau kecepatan internet Indonesia lambat, namun negara ini sangat potensial.

Dilansir dari techinasia dot com, 
Menurut laporan perusahaan analisa pasar Newzoo, total pengeluaran yang dihabiskan untuk game pada tahun 2014 mencapai Rp 13 triliun. 
Laporan tersebut juga mengungkapkan persentase pertumbuhan pasar game dari tahun ke tahun. Dimana tingkat pertumbuhan pasar game di Asia Tenggara per tahunnya mencapai rata-rata 28 persen. Indonesia berhasil menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan pasar game per tahun yang paling besar dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, yakni mencapai 37,3 persen.
Untuk itu, David Tan menyadari, untuk mengambil bagian dari pertumbuhan industri game di Indonesia melalui peluncuran OMEN by HP.

Apalagi di era milenial,
anak-anak tak hanya harus mumpuni bermain game, namun sekaligus youtube dan recording. Itu sebabnya, pengguna harus memiliki perangkat berkinerja tinggi, dengan suara dan kualitas gambar powerful; serta fitur yang inoatif.


Apa saja performa peralatan HP OMEN?

Edo Jonathan Chandra, Gaming Market Development Managaer kali ini menerangkan tentang rangkaian laptop ekosistem gaming yang sangat powerful.

Rangkaian dari ekosistem OMEN by HP terbaru secara keseluruhan terdiri dari Compact Desktop, Accelerator, Desktop, Laptop, dan Accessories. 




Semuanya telah dirancang sedemikian rupa dengan performa dan kualitas
terbaik, desain agresif, serta harga yang sesuai dengan kualitasnya; semua ini untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih seru dan menantang. 

Ekosistem OMEN by HP didedikasikan bagi para gamer yang selalu ingin menjadi terdepan dan mendominasi permainan.

Ada lagi tentang fitur Anti Ghosting, yaitu teknologi modern yang diterapkan pada keyboard Gaming. Nah, OMEN juga menggunakan fitur ini. 


Seorang gamer memerlukan Keyboard dengan teknologi ini, keyboard biasa umumnya hanya memungkinkan kita untuk menekan maksimal tiga tombol pada saat yang bersamaan, dalam arti kata serentak. 

Hal ini tentunya sangat menganggu terutama disaat kita sedang menikmati game balapan dimana terkadang kita harus menekan tombol nitro, gas, dan tanda panah kiri maupun kanan, dan terkadang menekan tombol rem. 

Nah disinilah fungsi Anti-Ghosting sangat dibutuhkan, teknologi ini memungkinkan kita menekan lebih banyak tombol secara bersamaan jadi gamer tidak akan merasa terganggu selama permainan berlangsung, apalagi untuk game dance, sangat disarankan.

2 comments:

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com