Thursday, August 3, 2017

Harga AC Murah Ramah Lingkungan, Ini Cara Memilihnya!

AC TERBARU YANG INOVATIF
Tinggal di kawasan kota yang padat penduduk memang sering kali membuat keseharianAnda menjadi suntuk, panas hingga stress. 

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat memilih untuk berdiam diri di rumah saja ketika sudah siang hari, ditemani dengan televisi dan juga AC yang menyala. 

AC merupakan perangkat elektronik yang memiliki fungsi untuk mendinginkan suhu yang ada dalam ruangan. Dengan mengaplikasikan alat yang satu ini tentunya siang yang panas menjadi semakin dingin dan nyaman!
Gimana dengan harga AC? 
Harga AC sendiri kisarannya memang jutaan rupiah,namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

BTW, tahukah kamu jika AC adalah pembaharuan dari kipas angin?

Jika alat elektronik tersebut hanya bisa menghadirkan aliran udara baru dengan gerakan berputarnya, maka berbeda dengan AC yang benar-benar mengubah udara panas menjadi lebih dingin. 

Namun memang konsumsi listriknya juga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kipas angin begitu juga harganya. Itulah yang menjadi alasan belum banyak di antara masyarakat yang mengaplikasikannya di rumah, biaya penggunaannya sangat mahal.

Sebenarnya selain dari harga AC tak bisa dipungkiri bahwa biaya penggunaan juga cukup menguras budget. Coba aja cek di beberapa toko online, salah satunya Buka Lapak, misalnya. 

Belakangan ini sudah cukup banyak di antara produsen AC yang menciptakan inovasi terbaru, yaitu dengan membuat air conditioner ramah lingkungan

Kecil sih, tapi lumayan nendang dinginnya..


Personal mini cooler ini
bisa diletakkan di samping meja kerja!

Khusus untuk yang memang ingin membeli atau mengaplikasikannya di dalam rumah, berikut ini ada sedikit... 

Tips saat memilih AC

Pilih yang hemat energi dan setel pada suhu ruang
  • Cek terlebih dahulu berapa konsumsi listriknya
    melihat spesifikasi produk tentunya sangat pentingguna mengetahui kualitasdari AC tersebut, termasuk yang paling penting ketika ingin memilih yang ramah lingkungan adalah lihat berapa daya yang dibutuhkan dalam pemakaian. Umumnya semakin besar dayanya sudah pasti penggunaan listrik juga semakin tinggi, berbeda dengan yang hemat energi.
  • Pastikan untuk memilih yang refrigerant ramah lingkungan.

    Beberapa tahun belakangan ini cukup banyak merk-merk yang sudah mengganti refrigerant seri lama seperti freon atau CFC yang dalam pelepasannya bisa menipiskan ozon dengan yang baru. Diantaranya adalah jenis yang terbuat dari hidrokarbon, ketika digunakan akan menyatu dengan lingkungan, tidak terbawa ke udara sehingga menyebabkan kerusakan bumi. Jenis yang satu ini terbukti juga lebih hemat energi mencapai angka 20 sampai 30%.
Inovasi baru AC semakin canggih dan unik
  • Kapasitas harus sesuai
    sebaiknyaAnda menyesuaikan dengan luas ruangan yang akan ditempati dengan AC, begitu juga dengan jumlah keluarga yang ada didalamnya.

    Semakin banyak memasang AC di rumah, tentunya akan membuat penggunaan listrik semakin tinggi, apalagi daya yang diserap jauh lebih besar dibandingkan dengan perangkat elektronik yang lainnya.
  • Gunakan suhu ruangan saja
    ada banyak pilihan suhu pendinginan dengan AC ini, mulai dari yang nilainyatinggi atau hangat, namun juga ada yang nilainya terlalu rendah. Namun lebih disarankan memakai suhu ruangan saja

    Ukuran suhu ini sudah cukup sejuk untuk kulit, begitu juga dengan konsumsi listriknya yang tidak terlalu membebani.
Tahu tidak, kalau ac ini hanya untuk suhu ruangan? 
  • Mengatur waktu pemakaian
    Untuk lebih hemat energi, settingan waktu juga sangat penting. Ketika ia dipaksa bekerja setiap saat sudah pasti beban listrik kian meningkat. Solusinya bisa dengan menggunakan beberapa mode seperti pengaktifan di malam hari hanya beberapa jam saja, begitu juga untuk siang hari. 

Menggunakan AC lebih hemat dan juga sehat dengan 5 langkah tersebut. 

Pilah-pilih merk terbaik untuk kebutuhan keluarga Anda, cari harga AC yang juga sesuai budget!

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com