Saturday, August 12, 2017

SYNTHESIS DEVELOPMENT HADIRKAN FLASHMOB DANCE DI ACARA #INDONESIAISME



KEMERDEKAAN DENGAN #INDONESIAISME
Synthesis Development, sepanjang Agustus 2017 ini kembali mengeluarkan hestek keren, #IndonesiaIsMe dan #YakinSudahMerdeka? . Mereka juga menggelar beragam rangkaian acara dan melibatkan semua proyek properti.


Rangkaian acara yang digelar antara lain Coffee Talkshow, Kriya Nagari yang menampilkan artis Atiek CB (khusus dari Amerika pulang kampung) juga berbagai tarian nusantara dari Belantara Indonesia.

Jika tahun lalu, acara puncak Synthesis Merdeka Ride – adalah bersepeda sejauh 71 km berkeliling Jakarta dan 2 tahun lalu ada Merdeka Run,  maka tahun ini yang special adalah... Flashmob Dance di Car Free Day dan melibatkan  2000 orang! Wow!




“Indonesia Is Me adalah inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, historical, seni, dan kuliner. 
Indonesia Is Me juga wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti Synthesis Development fokus memberikan karakteristik warna heritage Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun.” 
Fianty R Gosal, Project and Operation Synthesis Development
Fianty juga menyampaikan, “Synthesis Development dalam rangka merayakan gegap gempita kemerdekaan ke-72 RI, melalui kampanye Indonesia Is Me ingin memberikan edukasi, informasi dan beragam hiburan menarik terkait kekayaan Indonesia,"

Kriya Nagri, Rangkaian Indonesia Is Me 

Menurut Fianty R Gosal, 
tema yang diangkat tahun ini adalah Kriya Nagri yang dilatari kondisi bahwa masih minimmya pendidikan dan informasi tentang budaya Indonesia, masih kurangnya apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal, adanya krisis identitas dari beberapa kalangan.

Rangkaian Acara Synthesis Kriya Nagri #PestaMerdeka pada Selasa 15 Agustus 2017 – Minggu, 20 Agustus 2017 di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, diantaranya 
  • “Loka Nusantara” yaitu permainanan Augmented Reality tema Indonesia, 
  • “Gending Etnik” pagelaran seni dan tarian tradisional, 
  • “Belantara Budaya” Diskusi budaya, seni dan beragam warisan Indonesia, 
  • Fashion Performance Art bertema TIRAKAT dari Lulu Lutfi Labibi 
  • Hadir juga para tokoh inspiratif Indonesia yang aksinya telah membuat perubahan seperti: Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Belantara Budaya Indonesia Sekolah Tari dan Musik Gratis; 
  • Nila Tanzil, pendiri Taman Bacaan Pelangi, perpustakaan gratis untuk anak-anak di Indonesia Timur; 
  • Atiek CB akan membawakan lagu Gebyar-gebyar
  • Nezatullah Ramadhan, Pendiri Nara Kreatif yang komitmen mendorong Kemandirian Anak-Anak Jalanan dan 
  • Aling Nurnaluri, Pendiri Salam Rancage, Pendekar di Atas Koran Bekas.


Selain itu, banyak juga yang belum tahu bahwa ada beberapa tokoh Indonesia yang karyanya lebih mendapat apresiasi dari mancanegara padahal karyanya terinspirasi oleh kekayaan Indonesia dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia.
“Indonesia Is Me adalah langkah inisiatif Synthesis Development yang diadakan untuk ikut mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia, dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai ke-Indonesiaan. Indonesia Is Me bagi Synthesis Development adalah wujud komitmen, karena sebagai pengembang properti Synthesis Development dikenal selalu memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada setiap karya properti yang dibangun,”   
Budi Yanto Lusli, President Director Synthesis Development di Synthesis Square
Tahun 2017 adalah tahun ke 3 Synthesis Development menggelar Indonesia Is Me. Latar belakang rangkaian acara Indonesia Is Me, terkait dengan tema Kriya Nagri yang dipilih. 

“Berbeda dari Indonesia Is Me di tahun 2015 dan 2016 yang bertema aktivitas olahraga dan kesehatan, tahun 2017 kami ingin mengangkat aktivitas budaya, seni dan tokoh – tokoh inspiratif yang sudah menjadi agen perubahan positif di Indonesia ini dari beberapa sektor,” kata Budi.

Tujuan menggelar kampanye Indonesia Is Me 

Synthesis Development ingin menghadirkan informasi tentang warisan Indonesia dan karya bangsa melalui permainan augmented reality, penampilan seni, dan beragam aktivitas kreatif lainnya. 

Synthesis Development juga ingin berperan dalam berbagi informasi tentang kekayaan Indonesia melalui beragam aktivitas dan para tokoh inspiratif yang dihadirkan.
“Selain itu objektif kami menggelar Indonesia Is Me adalah, Synthesis Development ingin makin mendapat kepercayaan publik sebagai pengembang yang tidak sekedar membuat bangunan. Tetapi kami menciptakan ruang. Ruang untuk berkarya, berinovasi, serta ruang untuk membantu menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang. 
Kami juga ingin dikenal sebagai developer yang tidak hanya memadukan beragam keahlian terbaik, untuk menciptakan produk yang berkualitas, tetapi kami membangun kepercayaan, untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang, berpadu dengan nilai-nilai kebajikan yang tumbuh dan menjadi besar, bersama publik,” papar Budi.

Fianty R Gosal, Project and Operation Director Synthesis Development menjelaskan Indonesia Is Me ke 3 ini akan berlangsung dengan 2 program besar yaitu Tunjukan Indonesiamu, merupakan aksi pembuka Indonesia Is Me yang akan diadakan pada 13 Agustus 2017 di Car Free Day FX Sudirman Jakarta pk.07.00 – 9.00.

Nantinya, dalam acara tersebut akan ada 2000 penari yang akan flashmob beragam tarian tradisional  sebagai aksi pembuka Indonesia Is Me.

“Untuk mewujudkan rangkaian acara Indonesia Is Me – Synthesis Kriya Nagri yang memiliki nilai lebih, Synthesis Development berkolaborasi dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia dan Lulu Lutfi Labibi,” jelas Fianty.

Yang sangat menarik selain beragam kegiatan, sebagai pengembang yang selalu ingin berbeda Synthesis Development juga menghadirkan program yang disebut Pesta Merdeka. 

Dalam program ini akan dihadirkan promo beli 1 apartemen gratis 1 apartemen, bebas service charge selama 3 tahun, dan bebas biaya peralihan

Beragam undian berhadiah pun bisa diikuti oleh pengunjung yang hadir dan beraktivitas di semua kegiatan Indonesia Is Me,” tambah Fianty.


Tentang #IndonesiaIsMe

Synthesis Development adalah pengembang properti di Indonesia, pengembangannya ditujukan untuk ritel properti, apartemen, perumahan, super blok, dan juga hotel. 


Synthesis Development memiliki manajemen terpadu, konsultan, desain, dan pengembangan. 




Didirikan pada tahun 1992 dan dimulai dari sebagai ProLase, yaitu sebuah konsultan properti yang mengkhususkan diri dalam manajemen dan pusat perbelanjaan konsultan. 


Pada tahun 1999, Synthesis Development membangun project pertamanya yaitu The Plaza Semanggi yang  menjadi tonggak penting bagi Synthesis Development karena ini adalah project pertamanya dalam hal pengembangan properti. 



Setelah itu, dari tahun 1999 sampai sekarang, mulai dengan pengembangan properti-properti lain, seperti high-end apartemen, mall, hotel, dan menara perkantoran. 


Synthesis Development terus menciptakan karya-karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia dan terus berupaya untuk menciptakan ruang hidup menyenangkan dan sangat nyaman untuk daerah perkotaan.


Visi dari Synthesis Development adalah menjadi pengembang properti terpadu dan terpercaya di Indonesia dengan memberikan nilai tambah secara berkelanjutan bagi pelanggan, mitra, masyarakat, dan seluruh pemegang saham.

Lalu untuk misinya adalah :

  • Untuk mengembangkan kualitas tinggi properti melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.
  • Untuk memberikan layanan yang sangat baik untuk kepuasan seluruh stakeholder. 
  • Untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dengan memiliki integritas yang tinggi. 
  • Untuk memaksimalkan kesejahteraan karyawannya 
  • Untuk menciptakan sinergi dengan lingkungan.

Foto : dari berbagai sumber

6 comments:

  1. wah, kayaknya seru ya mbak bakal ada flashmob dance...

    ReplyDelete
  2. Salut sama inisitif kampanye #IndonmesiaIsMe ini, smoga makin banayak developer yang peduli dan care dan bikin acra seperti Synthesis Development ya :)

    Acarany pasti searu dan meriah yaa...fklash mobnya itu loh...owooowww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pastiii mau ikutan nari nari gitu, kapan lagi yakaaaan

      Delete
  3. Rangkaian acaranya bagus dan promonya keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku paling suka ama flashmob dance nya, eh sama Kang Maman jugaaaa

      Delete
  4. Keren sekali dan seru rangkaian acaranya ya, Mbak Tanti.
    Bangunan-bangunannya juga kece abis.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com