PREPARE MPASI ANAK YANG ENAK SERTA HIGIENIS DENGAN LITTLE ETOILE

(sponsored post)
PREPARE MPASI ANAK YANG ENAK SERTA HIGIENIS DENGAN LITTLE ETOILE



Dulu gak kebayang, bahwa aku akan beralih profesi tertua di dunia ini : menjadi Ibu!

Jika kalian bertanya, apa sih rasanya menjadi seorang ibu? Such an amazing experience!

Jadi seorang ibu itu sama saja seperti mendapatkan privilege. Pengalamannya berjenjang, seperti lulus dari jenjang SD hingga S3! Hamil, melahirkan, punya bayi, hingga sama-sama belajar.

Yes, jadi Ibu itu, yang belajar gak cuma anaknya, tapi ibunya juga.

Bayangkan, saat mengajar anak pertama kali makan saja, butuh perjuangan dan sedikit keringat dingin. Takut anaknya kesedak, atau anaknya malah kembung dan jadi tantrum!

Bicara soal mengenalkan makanan pertama di luar ASI pada anak-anak,
aku termasuk ibu yang konservatif. Bubur nasi, disaring. Sayuran, direbus dan disaring. Ati ayam atau daging sapi digiling, lalu tetep disaring.

Karena aku percaya, makanan instan itu pastilah beda dengan makanan segar yang diolah sendiri. Saya juga jadi tahu, takaran yang pas untuk lidah Si Kecil. Oh, si abang suka yang agak asin, si adek suka yang banyak daging.


Lah itu kalau lagi di rumah, bagaimana jika kami sedang bepergian? Misalnya menginap di rumah mertua atau bahkan jika sesekali pulang ke rumah Ibu? Ya, kami berdua, aku dan bang Dho – sepakat sebulan sekali atau dua kali harus mengunjungi Ibu atau Ummi karena mereka tinggal sendiri di rumah.

Udah kebayang belum, betapa repotnya?

Kebetulan, 3 anak terakhir lahir terpaut masing-masing 2 tahun soalnya, jadi aku memang dituntut jadi Ibu pinter, menyiapkan food preparation untuk masing-masing anak.

APA SAJA SYARAT MAKANAN MPASI YANG TEPAT?


Banyak yang masih belum paham, bahwa MPASI juga harus disiapkan dengan menu 4 sehat 5 sempurna atau kalau sekarang lebih tepat dengan sebutan Isi Piringku atau Pedoman Gizi Seimbang.

Kenapa? Karena, kurang lengkapnya menu yang benar saat MPASI menyebabkan banyak anak Indonesia stunting!

Maklumlah, banyak Ibu yang merasa kerepotan di saat awal sehingga hanya memberikan ASI dan pisang, atau hanya alpokat yang dilumatkan.

Padahal, syarat MPASI itu ternyata adalah menu sehat gizi lengkap seimbang yaitu terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

Untuk para ibu yang concern tentang health and nutrition, selama ini beli makanan instant tabu karena dianggap gak fresh, dan nutrisi hilang selama proses pembuatan LEO.

Realita:


a. Bagaimana ibu tahu bahwa bahan makanan itu segar? Bagaimana jika bahan makanannya memang dibeli segar dari pasar, tapi lalu disimpan dalam kulkas selama satu minggu baru dimasak?

b. Apakah suhu dan cara masak telah diterapkan dengan benar? Karena jika cara masak salah maka gizi/nutrisi hilang dengan sendirinya

c. Source mana sebagai acuan jika makanan yang dimasak itu bergizi tinggi dan akurat ?

d. Apakah bahan makanan tersebut tidak mengandung allergen?

Nah, saat ini, sudah banyak produsen makanan MPASI instant yang peduli dan ternyata sudah mengusung konsep MPASI homemade.

Salah satunya yang terkenal adalah Little Etoile Organic, yaitu produk baru MPASI instan yang sekarang beredar di pasaran.

Little Etoile menggunakan prinsip whole system organic, dimana bahan-bahan pilihan premium dibeli dari petani yang bersertificate ACO organic, NO added salt, sugar ( kecuali vanilla custard ), preservative, dan tidak menggunakan bahan pewarna makanan.


Para ahli nutrisi di Little Etoile juga berusaha memberikan tambahan vitamin disetiap jenis prodak makanan.

Finished products – dan lab testing diadakan di setiap proses - untuk memastikan nutrisi yang ada di setiap pouch terjaga, dibantu dengan system support packaging yang juga baik.

Little Etoile juga menjaga standar mutu sebelum produk keluar dari pabrik, dan menuju ke pasar hingga sampai ke tangan customer, melakukan pengecekan ketat terhadap expired date atau masa berlaku makanan.

Sekilas Tentang Little Étoile Organic

Little Étoile Organic® adalah merk produk bayi Max Biocare, perusahaan farmasi yang berasal dari Australia, dan didirikan pada tahun 2000. Berbagai produknya telah beredar di Australia, Asia Tenggara dan Eropa dengan spesialisasi pada kesehatan wanita dan anak-anak.

Dikembangkan oleh para ibu dan ayah dengan latar belakang di bidang farmasi, biomedis, ilmuwan dan ahli gizi yang ingin membuat berbagai makanan yang aman, bergizi, enak dan nyaman.

Little Étoile berarti “bintang kecil“ dalam bahasa Prancis, dengan misi membantu para orang tua tanpa kompromi pada kualitas, rasa atau nutrisi untuk "bintang kecil" Anda berdasarkan prinsip keunggulan kami yang telah teruji lama.

Ada beberapa alasan penting sehingga sekarang masyarakat memilih MPASI Little Étoile Organic® ini sebagai produk yang terpercaya.

Terutama karena resep dasar Little Etoile Organic ini berasal dari produk premium, dlam arti menggunakan bahan-bahan organic bermutu tinggi. Mereka mengklaim hanya menggunakan buah-buahan dan sayuran segar organic, yang dikembangkan tanpa pestisida.


LITTLE ETOILE, MENERAPKAN SISTEM ORGANIK MENYELURUH


Tidak hanya sekedar organik, ternyata Little Étoile Organic sejak awal sudah menerapkan 'Sistem Organik Menyeluruh'.

Artinya, segala sesuatu mulai dari tanah tempat tanaman ditanam atau dipanen, hingga tahap pembuatan, pengemasan, dan penanganan, sesuai dengan sistem organik terakreditasi yang komprehensif.

Produk Little Etoile Organic juga tersertifikasi oleh badan 'Australian Certified Organic' (ACO), yang mengatur secara ketat untuk memastikan makanan yang diproduksi dari awal hingga akhir, tanpa pupuk atau proses sintetis apapun. Jadi, aman untuk pertumbuhan si kecil!

Yang bikin aku tambah percaya, Little Etoile Organic juga mengklaim mereka tidak menggunakan garam, MSG, pewarna buatan, penguat rasa atau pengawet. Tuh kan, aman untuk bayi!

Little Etoile Organic juga satu-satunya baby food dalam bentuk pouch yang telah mengadakan pengujian pada 15 alergen paling umum. Free allergen excluding vanilla custard karena mengandung susu.

15 alergen umum yang ditetapkan oleh Australia & NZ Food Authority ini menyebutkan bahwa produk yang mengandung allergen biasanya adalah; telur, susu, gula, kemiri, macadamia, krustasea, almond, kedelai, wijen, kacang tanah, kenari, ikan, pistachio, kacang mete dan lupin.

APA SAJA VARIAN RASA LITTLE ETOILE ORGANIC?


Varian Little Etoile Organic yang beragam, jadinya memberikan alternatif untuk para Ibu, sehingga bisa memberikan MPASI yang lezat dan sehat, serta yang jelas sempurna untuk mengenalkan makanan baru pada si kecil.

Apa saja varian rasanya?

Untuk di awal MPASI, Little Etoile Organic menyediakan 4 rasa yang akan disukai si kecil, dengan kemasan pouch in spout seberat 120 gram, yang mudah saat dikeluarkan isinya tanpa tumpah.



4 rasa ini terdiri dari Little Etoile Organic Sweet Potato, Pumpkin, & Corn, Little Etoile Organic Apple, Banana, & Pear, Little Etoile Organic Chicken, Veggies, & Brown Rice, dan Little Etoile Organic Vanilla Flavoured Custard



Sejak awal, para ahli gizi di Little Etoile Organic juga memikirkan tekstur yang sudah disesuaikan untuk bayi, serta kandungan vitamin yang bisa jadi asupan bayi.

Manfaat

· Sweet Potato, Pumpkin, & Corn memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil di masa pertumbuhan dan perkembangannya

· Chicken, Veggies, & Brown Rice menyediakan karbohidrat, vitamin, mineral, serat, dan protein esensial yang dibutuhkan si kecil untuk kesehatan serta perkembangannya

· Vanilla Flavoured Custard mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat dan memastikan bahwa si kecil mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya

Kelebihan

· Sweet Potato, Pumpkin, & Corn merupakan perpaduan yang lezat dan sehat sebagai cara sempurna untuk mengenalkan sayuran pada si kecil. Mengandung campuran nutrisi dari ubi jalar yang sehat, labu bertekstur lembut, serta jagung manis alami.

· Apple, Banana, & Pear, kombinasi dari buah pisang yang lembut dan manis alami serta buah pir dan apel segar adalah cara sehat dan lezat untuk memperkenalkan buah-buahan organik pada si kecil. Tekstur yang menyegarkan namun manis alami dan halus akan membuat si kecil menyukainya.

· Chicken, Veggies, & Brown Rice, kombinasi ayam yang lezat, nasi merah, dan sayuran kaya nutrisi. Dibuat dengan kombinasi terbaik yang tak hanya menyehatkan namun juga nikmat dan lezat.

· Vanilla Flavoured Custard, kombinasi puding vanila klasik yang lembut diformulasikan untuk memberikan dan mempertahankan kebaikan esensial alami dari susu segar. Terbuat dari susu organic.

VITAMIN C DAN KESEHATAN KEKEBALAN TUBUH PADA BAYI





Dari vitamin yang seharusnya menjadi asupan buat anak, ada anggapan bahwa bayi belum boleh menerima asupan vitamin C. Dikhawatirkan lambungnya belum siap menerima vitamin C yang kebanyakan berasal dari buah yang rasanya asam.

Nah ternyata, anggapan itu adalah mitos. Tentu saja yang belum bisa menjadi makanan bayi seperti buah yang terlalu asam, seperti jeruk. Tidak semua jeruk atau buah-buahan bisa dikonsumsi bayi.


Tapi, tahukah Ibu, vitamin C berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh?

Bukan itu saja, vitamin C buat bayi juga mampu menurunkan risiko serangan penyakit kardiovaskular, mencegah kerusakan mata, sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C adalah mikronutrien yang penting, dan bertanggung jawab atas banyak fungsi metabolism dalam tubuh. Pada bayi, vitamin C yang cukup berfungsi untuk melindungi tubuh terhadap infeksi, membantu tubuh menyerap zat besi, membangun tulang dan otot, serta membantu menyembuhkan luka. Bayi membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 40-50 mg per hari.

Vitamin ini secara alami terdapat dalam buah dan sayuran, seperti jeruk, pepaya, stroberi, kiwi, mangga, jambu biji, kembang kol, kentang, dan brokoli.

Nah itu sebabnya, Little Etoile Organik melengkapi kandungan nutrisi di dalam produknya dengan vitamin C.

Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C, maka kita sepenuhnya bergantung untuk mendapatkannya melalui sumber makanan.

Vitamin C bersifat larut di dalam air dan tidak dapat disimpan di dalam tubuh, oleh karena itu diperlukan konsumsi harian untuk menjaga kadar vitamin C seluler yang cukup.

Bagaimana cara penyajian menggunakan Little Etoile Organic?




· Little Etoile Organic disajikan pada suhu ruangan, atau pouch dihangatkan dalam mangkuk keramik berisi air panas hingga suhu yang diinginkan

· Kocok, lalu keluarkan isinya ke dalam mangkuk atau sendok

· Jangan menggunakan Microwave untuk memanaskannya

· Selalu periksa suhu makanan sebelum diberikan kepada si Kecil

· Selain dapat dikonsumsi langsung, dapat juga dikombinasikan dengan resep-resep makanan untuk si Kecil

Dimana Bisa Membeli Produk Little Etoile Organic?


Saat ini, Little Etoile Organic sudah tersedia di banyak gerai, dan juga sudah tersedia di Healthy Choice Indonesia. *klik link http://healthychoice.co.id/

Saat ini, mereka sedang mengadakan promo Buy 1 Get 1 Free! Waah.. serbuuuu!

Untuk pembelian secara online, kalian bisa klik https://shopee.co.id/Promo-Little-Etoile-Buy-1-Get-1-Free-All-Variant-i.56709801.9046971779

dan https://www.tokopedia.com/healthychoice-id/promo-little-etoile-buy-1-get-1-free-all-variant

PROMO YANG SEDANG BERLANGSUNG 

Saat ini Little Etoile juga menyelenggarakan promo kalian bisa klik link Shopee & Tokopedia ya untuk promo yang sedang berlangsung saat ini :



Untuk lebih banyak informasi yang didapatkan, kalian juga bisa melihat di akun instagram @littleetoileina
Yuk, berikan yang terbaik untuk buah hati kita!



Sumber :
  • 1. Little Etoile Organic
  • 2. Anitra C. Carr SM, Vitamin C and Immune Function, Nutrients, 2017
  • 3. SMAGGINI SWADH, Essential Role of Vitamin C and Zinc in Child Immunity and Health
  • 4. Vitamin C Medline Plus
  • 5. Mario Fenech IA, Victoriano Valpuesta, and Miguel A. Botella, Vitamin C Content in Fruits

42 comments

  1. Little Etoile Organic 😊 Hhmm.... pantesan dari namanya aja udah ketahuan bahasa Perancis ya. Kesannya tuh MPASI ini begitu eksklusif, produk dari Australia ini oraganik sesuai namanya. Banyak banget kandungan alaminya terutama Vitamin C. Ooih gitu jadi jangan manasin pakai microwave ya. Kudu paham nih cara penyajiannya. Buat staycation dibawa2 praktis ga bakalan tumpah ini. Asiik ada promo buy 1 get 1. Serbuuuuu 😍

    ReplyDelete
  2. Woalaah, jaman sekarang mah serba dipermudah banget, ada MPASI yang instan tentunya memperhatikan kandungan2 vitamin C ya MakNeng. Duh aku suka banget sama packaginyaa yang higienis, kek packaging jaman now yang lagi tren.
    Beneran nih Little Etoile Organic bisa menjadi solusi buat buibu memberikan asupan nutrisi buat buah hatinya. NOted, tentang cara penyajiannya, biar ga merusak kandungan vit-nya. Aku kabarin adekku yang punya anak kecil nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, si pouch cap-nya itu aman, dan anti spoil pada saat jalan jauh

      Delete
  3. Wah makasih Bun sudah mengenalkan aku ke Little Etoile. Soalnya aku baru tahu produk ini. Kebetulan nih bulan depan anak aku mulai MPASI. jadi aku mulai belajar lagi soal MPASI. Soalnya MPASI anak pertama ama yang ke 2 ini baru lagi ilmu MPASInya bikin aku harus belajar terus sebagai orang tua hihihi. Kapan kapan aku pengen coba juga ah Little Etoile buat anak aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaay .. selamat menjalankan 2 tahun ASI,
      semoga si kecil suka pake banget sama little etoile

      Delete
  4. Penjelasan panjang dan detail tentang Little Étoile Organic dari Mbak Tanti ini bisa mematahkan anggapan para ibu yang masih menganggap makanan instant untuk mpasi anak bukanlah terbaik. Dan memang benar mbak, menggunakan bahan segar belum tentu jadi baik ketika dihidangkan ke anak, karena ada realita salah cara olah, salah cara penyimpanan dan lainnya.
    Jadi kita memang mesti pintar ya jadi ibu, bahkan dalam memperlakukan bahan makanan untuk mpasi anak. Harus tahu caranya, harus bisa memilih dengan tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tadinya kan mikir gitu juga tuh mbak Rien,
      tapi ternyata aman, asal tidak salah cara olah, salah cara penyimpanan dan lainnya.

      Delete
  5. Wah, Alhamdulillah banget nih para ibu-ibu zaman sekarang sudah semakin dimudahkan dengan adanya Little Etoile Organic untuk MPASI dengan kandungan nutrisi yang terjamin yah.

    Jadi para ibu bisa meluangkan waktunya lebih banyak buat bayi, karena udah gak ribet harus nyaring-nyaring bubur lagi yah mbaak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe itu hal paling menyebalkan dulu karena aku tuh ga suka masak memasak ... maluuu deh kalo inget

      Delete
  6. Aku baru tau loh kak merek ini dan kemasannya gemes pengen beli, pas anaku MPASI belum ada huhu

    ReplyDelete
  7. Maakk, daku kan follow IG bu dokter anak Meta Hanindita, dan yes, beliau bilang kalo kurang lengkapnya menu yang benar saat MPASI menyebabkan banyak anak Indonesia stunting

    Makanya, super hepi ada "Little Étoile Organic" ini
    Apalagi, sejak awal sudah menerapkan 'Sistem Organik Menyeluruh'.

    Artinya, segala sesuatu mulai dari tanah tempat tanaman ditanam atau dipanen, hingga tahap pembuatan, pengemasan, dan penanganan, sesuai dengan sistem organik terakreditasi yang komprehensif.

    Ortu jadi makin tenang dan hepi memberikan MPASI terbaik utk buah hati ye kaannn

    ReplyDelete
  8. Duuh Momi-momi zaman now makin dimudahkan banget gak sih Makneng, mau siapin MPASI gak pake repot, terbantu banget sama Little Etoile yg menggunakan prinsip whole system organic. pastinya bahan2nya berkualitas dung. Momi gak perlu khawatir plus repot

    ReplyDelete
  9. wah asyik banget ini pilihannya ada banyak ya. Bisa ganti - ganti dan ngga bosen insya Allah. Si Etoile yang artinya bintang dalam bahasa Perancis. Kemasannya juga lucu yaa mba

    ReplyDelete
  10. Little Etoile. Lucu ya namanya. Tapi tentu sehat dong sebagai MPASI. Aku jadi pengen nyari juga nih, lumayan buat para keponakan yang masih batita dan udah mengonsumsi MPASI.

    ReplyDelete
  11. Wah jadi ingat usaha kakak dulu. Ia dulu menjual makanan bubur bayi dari bahan organik. Proses memasaknya lama dan perlu kehati-hatian karena bayi yang menyantapnya. Salut dengan produsen makanan bayi seperti Little Etoile yang memerhatikan dengan detail kebutuhan bayi dengan menggunakan bahan-bahan segar pilihan. Salam kak Tanti. @depus

    ReplyDelete
  12. Kayaknya adik ipar saya harus tau ini, deh. Anaknya lebih sering dikasih bubur bayi instan. Tetapi, tentunya yang enak dan bergizi. Ini juga praktis banget, ya. Bisa dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  13. wah solutif banget, Little Etoile Organic

    andai udah ada waktu anak-anakku butuh MPASI, pasti saya beli

    karena bingung banget menyajikan MPASI, harus variatif , bergizi dengan jumlah sedikit

    kebayang riweuhnya, ya belanjanya, ya masaknya, mana gak punya ART, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma bayi saja yang suka, sayapun sebagai ibu suka cicip dan berebut makan produk Little Etoile Organic ini dengan anak yang umur 10 tahun :)


      Delete
  14. Little Etoile memudahkan pekerjaan emak-emak. Apalagi past hujan, malas ke pasar. Little Etoile tinggal di hangatin aja

    ReplyDelete
  15. Asyik nih jadi praktis menyiapkan mpasi yang tetap segar dan terjaga kualitas gizinya. Kebetulan bulan depan bayiku mulai mpasi. Sangat berguna infonya.

    ReplyDelete
  16. Little etoile sangat memudahkan pekerjaan mom's , lagi mager masakan tinggal di hangatkan saja, jadi deh...

    ReplyDelete
  17. MPASi bukan lagi menjadi momok bagi buibu yang kebingungan mengatur menu pendamping yg disukai si buah hati dgn gizi lengkap, ada Little Etoile Organic yang dapat dijadikan pilihan. Dari bahan2 organik dan prosesnya homemade. Kemasannya juga mudah dibawa serta higienisnya terjaga. Praktis dan sehat.

    ReplyDelete
  18. Bagus sekali ya jika semuanya serba organik tapi dikemas modern. Aku liat dari kemasannya aja udah menarik. Higienitas terjaga baik

    ReplyDelete
  19. Terimakasih resep mpasinya. Sepertinya bisa dipraktekan ya ketika bayi sudah umur +6 bulan ke atas. Patut dicoba nih untuk emak2 yang sedang memberi program MPASI untuk bayinya.

    ReplyDelete
  20. kemasannya unyu ya...bagus sekali Little Etoile Organic tidak menggunakan MSG, pewarna buatan, garam, pengawet...jadi sehat dan pas buat MPASI anak. Wah ini tampilan MPASI nya sungguh menggoda

    ReplyDelete
  21. akuu ngebayangin perpaduan rasanya kok jadi kepingin nyoba ya.... Anak anak pasti suka nih sama rasanya , apalagi mamanya juga pasti senang karena praktis dan bernutrisi...

    ReplyDelete
  22. Jadi ibu itu terus belajar ya mbak gak pasti itu aja ilmunya, anaknya tambah umur pelajaran baru lagi yang harus dikuasai.
    Dulu bingung kalau anak ga mau nyuap makanan hihihi. Sekarang makanan siap saji buat MPASI juga banyak tersedia ya termasuk dari Litte Etoilte Organic, asal memenuhi kaidah MPASI terpenuhi. Kita masakk sendiri kalau cara ngolahnya salah juga gizinya bisa berkurang atau hilan ya mbak. Aku kok jadi pingin nyicipin Little Etoilenya :-D

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu anak keduaku mpasi, aku sering beli yang beginian Mbak, walau merknya beda sih karena waktu itu belum tahu merk ini, hihihii, nah aku suka ikut makanin. Karena kan buah-buahan, smoothies gitu, rasanya ya enak banget.

    ReplyDelete
  24. Little Etoile Organic dapat membantu para ibu untuk menyiapkan MPASI anaknya, yang bernutrisi dan bebas bahan pengawet ya

    ReplyDelete
  25. Dulu, aku termasuk yg idealis banget sm mpasi. Pas udah baca buku mb meta tertohok kalo mpasi instan pun baguussss. Apalagi sdh ada takaran gizinya. Apalagi yg bebas pengawet kek Little otoile ini ya. Tp disini aku blm pernah liat nih. Kudu pesen di market place nih

    ReplyDelete
  26. sekarang udah gampang ya Mba Tan, allhamdulillah jadi mudah buat bunda-bunda yang masih ribet sekarang ada little etoile organic

    ReplyDelete
  27. wah senangnya sekarang sudah ada Little otoile ini ya mbak
    varian rasanya banyak, terbuat dari bahan organik yang sehat
    sudah gitu pas buat dibawa saat travelling

    ReplyDelete
  28. Sekarang jadi serba mudah ya mba... Mau buat mpasi yg Aman kandungan nya lengkap bisa pilih Little Etoile Organic yg tersedia di banyak gerai, dan manapun juga ada di Healthy Choice Indonesia

    ReplyDelete
  29. Benar sekali, kak Tanti.
    Kenyataan itu gak selalu sama dengan ekspektasi. Jadi ketika memilih bahan yang diinginkan plus mengolahnya dengan penuh cinta, lalu ada yang bikin anak alergi, itu bikin merasa bersalah banget.

    Dicoba dulu niih...menggunakan produk Little Etoile Organic yang terlihat dari warnanya sangat menarik.
    Biasanya anak-anak cenderung ke visualnya dulu yaa...

    ReplyDelete
  30. Praktis banget nih makanan untuk baby nya.. Apalagi labelnya organik ya.. jadi gak khawatir untuk sering-sering konsumsi ya...

    ReplyDelete
  31. Little Etoile Organic menyediakan berbagai varian produk ya, jadi buat MPASI anak bisa pilih-pilih sehingga pemberian keanak tdk monotong.

    ReplyDelete
  32. Senang ya mbak bisa masak MPASI untuk buah hati. Pengalaman bayi bisa lahap makan MPASI itu senneng banget lihatnya

    ReplyDelete
  33. Wah pilihan yg baik nih ya buat yg nggak mau ribet, zaman anakku kecil belum ada nih yang organik gini, pun varian lengkap ya sama ya. Senang lho kalau pergi pergi jadi praktis bebawaan tanpa takut anak nggak kecukupan asupan makanannya ya. Nice info mba.

    ReplyDelete
  34. Little Etoile solutif banget, dulu jaman anak anak masih balita saya blm kenal produk ini.
    Bagi ibu yang di masa MPASI, sangat terbantu tak perlu repot ngeracik sendiri.

    ReplyDelete
  35. Aku dulu sering dikomentari miring saat memberikan MPASI instan gini mba. Yaah ibu bekerja bisa apa sih klo dinyinyiri hihiii.. yawda diterima aja meskipun ga ikhlas. Dulu belum tau Little Etoile ini, komposisinya bagus ya untuk mendampingi tumbuh kembang anak. Sesuai dengan kebutuhan gizi yang diperlukan di level usia yang pas.

    ReplyDelete
  36. Milih MP-ASI anak yang penting itu rasanya ngga terlalu aromatik dan tanpa pengawet.
    Sekalian mengenalkan rasa asli makanan itu seperti apa.

    Suka sama kemasan Little Etoile ini yang mudah digenggam dan gampang dibawa kemana aja. Sekalian anak belajar makan sendiri. Terbuat dari bahan alami, kualitasnya terjaga.

    Kalau kemasan sudah terbuka, sebaiknya langsung dihabiskan ya mak?

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)