STRATEGI MENDAPATKAN KAMPUS IMPIAN DIO DENGAN RUANGGURU

 

"Loh, bang.. kamu tuh tahun depan udah kuliah ya?"

Yang ditanya mesem-mesem, "Ya iyalah, Ma, kan tahun ini aku udah 17 tahun. Boleh punya SIM kan, Ma?"

Huh. 
Bukannya mikirin kuliah, malah mikirin SIM!

Yah itulah, pokoke tahun ini aku akan menghadapi anak masuk kuliah lagi. Kalau dibandingkan dengan alm kakak dulu, 6 tahun lalu, semua serba tidak online. 

Dulu, si Kakak persiapan belajarnya "gedebukan " istilahnya. Karena anaknya perfeksionis, maka semua dipikirin, bimbel sana sini, belum lagi kursus bahasa dan komputer. Ngeliat aktifitasnya, kalah deh yang kerja kantoran.

Beda sama Dio tahun ini yang serba santuy. Generasi rebahan.
Ini bukannya mikir mau masuk mana, malah mikirin SIM!

Persiapan orang tua dalam menyambut tahun ajaran baru dengan ruang belajar online



Anda benaaar!

Tahun ini, rasanya aku yang kelimpungan dengan pekerjaan sekolah anak-anak. Karena semua serba  online, jadi aku harus terjun langsung mikirin strategi belajar terbaik, harus milih-milih layanan belajar online terbaik harus mikirin apakah si nilai selamat sampai di tangan guru, dan lain lain.

Drama pagi ini pun terjadi. Si adek yang PPDB masuk SMAN, ternyata NIK nya mental dari Dukcapil, karena ternyata KK-nya harus ganti baru!

Okeh, back to the topic.

Selain kenyamanan ruang dan fasilitas belajar memadai, saya diberi tahu sejuta ortu lainnya di dunia fana ini. 

"Pake ruangguru, titik ga pake koma."

"Emang kenapa?"

"Ya soalnya ada Iqbal di situ"

"...?"

Yaaaah.
Singkat cerita, pokoknya aku donlot ruangguru. Nonton review temen-temen ortu di rekomendasi Youtube. Googling, searching, pilih paket.

Dan, ini dia pilihan mamahnya Dio untuk anaknya.

Tadaaa!



Agak mengurangj jajan boba tahun ini. 
Gapapa. 
Demi anak! *singsing lengan baju*

Keunggulan ruangbelajar dari kompetitor sejenis baik dari segi fitur, harga, dan layanan.


Murah.

xi xi xi .. backsound; "Boooo!"

Sebagai orang tua, daku merasakan bahwa Ruangguru dengan ruangbelajar mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran. 

Udah gitu, terjangkau! Untuk bimbel sekelas yang 69 persen lulusannya masuk ke PTN itu, ruangguru menawarkan belajar online termurah!
  • Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan pendidikan dan saat ini telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar. 
  • Ruangguru didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. 
  • Ruangguru telah dipercaya oleh 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Ruangguru juga menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia Google Play User’s Choice Award 2018.

Apa saja yang didapat Dio saat belajar?



Di ruangbelajar terdapat puluhan ribu video belajar beranimasi yang diajarkan oleh Master Teacher terbaik untuk memudahkan siswa memahami setiap materi.

Videonya juga dapat di-download dan ditonton melalui HP dan komputer. 

Siswa juga akan diberi kuis untuk menguji pemahaman akan materi yang telah ditonton, lengkap dengan pembahasannya. 

Dio nantinya juga dapat mengakses :
  • ribuan latihan soal mulai dari PTS, PAS, UN, dan UTBK. Soal dapat di-download dan di-print. 
  • Tak ketinggalan, rangkuman dari setiap materi disajikan menarik secara visual dan dapat di-download.





Sebagai ortu bertanggungjawab, 
tentu aku juga paham, pentingnya berdiskusi mengenai jurusan dan masalah akademik lainnya melalui Konseling Pendidikan melalui privat video online dengan guru wali, serta akan disediakan pula laporan perkembangan anak untuk orang tua. 

Untuk itu, ruangguru akan berikan modul belajar lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah. 

Ada juga Kelas Pengembangan Diri untuk mengetahui tips masuk PTN favorit, dan tryout ujian dengan tipe soal terbaru!

"So, gimana gimana... siap belajar dan songsong Universitas pilihan ya, bang? GO!" 
Dio beri tangan siap grak. Melipir masuk kamar. Main game. 

Siap mo ikutan Dio belajar di ruangguru? 


Kamu bisa mendapatkan penawaran diskon menarik paket berlangganan Ruangguru hingga sebesar 80% buat kamu belajar dengan menggunakan kode TANTICSIAAY! 

Kamu juga bisa cari aku di Timeline Ruangguru dengan kode itu, lho. Yuk, klik link ini supaya kamu dapat belajar di Ruangguru sekarang!

Klik ini yaaa.. MINTA DISKON RUANGGURU


Bisa simak di website dan sosial media ruangguru yaaaa!

35 comments

  1. Kak Dio ganteng bangeettt! Semoga tercapai ya, cita2nya bisa masuk kampus dan jurusan yg diinginkan, juga bisa dapat SIM :D
    Btw, ruangGuru memang membantu bangeett meringankan beban para ortu yg ketiban sampur utk jadi fasilitator PJJ.
    Akupun juga puyeng kalo ngikuti materi pelajaran bocah jaman now. Syusyaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii! Jangan kedengeran anaknya tante Nurul, nanti dia ge er!

      Amiiin mamaciiih doanya ya tante Nurul!

      Delete
  2. hahaha aku udah baca serius dan siap komen serius, eeeh scroll ke bawah malah liat komen anakrebahans. Itu Dio kan mbaaak? wkwkwk sumpah jadi ketawa nih haha. Dio, semoga dapat SIM dengan mudah ya! Wkwkw. Eh, semoga dapat kampus impian juga dong. Belajar yang rajin di Ruangguru. Enak itu fasilitasnya, berlimpah keunggulan. Jangan dilewatkan, biar nanti mudah ketemu dengan kampus impian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tante, itu Dio si anakrebahans dot com yang cool guy tapi kadang harus dijitak mamah hehehehhee

      amiiiin .. mukuciiiih tante Rien doanyaaaa

      Delete
  3. Baru baca awalnya udah ngakak... lebih mikir SIM daripada mikir jurusan kuliah. Hahaha. Tapi sekarang emang lebih terbantu dengan kehadiran aplikasi belajar online seperti ruangguru ya, mak. Anakku juga langganan ruang guru nih selama PJJ. Jadi aku nggak terlalu senewen lagi bantu dia ngerjain tugas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya kak Wied,
      SIM lebih pentiiing cobaaa! Gimana mamah ga huh hah huh hah! *esmosieeeh

      Delete
  4. Meskipun nanti udah punya SIM abang jangan main jauh2 dulu ya bang, di rumah aja dulu heheh... semoga tercapai ya imlian si abang untuk masuk universitas dambaan. Rmang ruangguru tjh andalan banget ya sangat membantu anak2 belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dio - dibacain komen - "siyaaaappppp tante!"

      *balik rebahan anaknya

      Delete
  5. Download ruang guru karena ada Dilannya, hahahaha satu serven, Bun. Ruang guru memang jalan keluar dari masalah di masa pandemi kayak gini.

    ReplyDelete
  6. Ruang guru membantu banget untuk aku yang udah lama pembelajaran daring dan ketinggalan pelajaran, apalagi saat bingung nentuin mau melanjutkan kuliah ke mana.

    ReplyDelete
  7. Aku tipe yang gabisa kalau belajar cuma baca, butuh banget dijelaskan karena itu adanya video pembelajaran di ruang guru membantu banget.

    ReplyDelete
  8. Ruang guru memang penyelamat, saat bingung menargetkan nilai masuk ke kuliah impian karena adanya daring yang menghambat pembelajaran ruang guru membantu banget buat ini ngejar nilai nih.

    ReplyDelete
  9. Ehem mas Dio ganteng banget, kalau download ruang guru karena dilan sih iya. Tetapi, manfaat ruang guru tuh memang banyak banget, jadi patut dicoba agar semangat belajar.

    ReplyDelete
  10. Hahahaha, Kak Dio kocak deh ah... Tapi memang bener, Kak, santuy aja kalo di depan Mama.. Nanti seriusnya pas di ruangbelajar aja. Hihi... Bayangin Tante Tanti "geregetan jadinya geregetan apa yang harus kulakukan?" *malah nyanyi :D

    Btw, ternyata ruangbelajar tak semahal yang Arin kira, Tante.. Insya Allah mau daftarin buat Amay juga.

    ReplyDelete
  11. Hahahhahaa.. Diooo si generasi rebahan, sama donk sama Olip yaa, duh anak2 lulusan pandemi ini kbaynyakan rebahan asiiik. Kalo Dio minta dibikin SIM, Olip minta dibikinin Norek ma KTP , duh dah mulai deh bisnis2an online. Ga mau kuliah, cape belajar onlen terus, ceunaah.

    Btw, emang Ruangguru ini solusi banget buat anak2 di masa pandemi ini yaa, bisa menjadi strategi buat anak2 mendapatkan kampus impiannya, udah terpercaya pulaaa nih layanan bimbel online terbaik yaa, Makneeng!!

    ReplyDelete
  12. Aku ngakak bun baca curhatan Bunda. Anaknya bukannya mikirin kuliahnya malah mikirin SIM wkwkwkwk 😂. Allhamdulillah sekarang dengan adanya Ruangguru jadi mempermudah orang tua dalam memberikan pelajaran tambahan selain dari sekolah ya Bun. Karna sebagai orang tua kan kita belum tentu mampu menguasai semua pelajaran sekolah anak. Jadi butuh ahlinya juga kayak guru dari tenaga ahli. Apalagi kalau anaknya mau masuk kuliah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud aku kita butuh tenaga ahli dari Ruangguru. Ketinggalan kata katanya hihihi

      Delete
  13. Seumuran anakku juga nih. Barusan ngurus KTP, 17 tahun gitu loh. Sementara Emaknya lagi mikir strategi gimana kelanjutan pendidikan bagi anak. Lanjut kuliah? D3 atau S1 atau cukup dg kursus yg fokus pada jurusan. Maklum, anakku SMK jadi dr sisi dianya cuma kepikiran mapel vokasi dan pengennya bisa kerja. So kalo dengan ruang guru menurutku boleh deh untuk bantu dia memahami pelajaran² umum. Krn yg namanya Matematika, Kimia dan Fisika masih setia di jurusan anakku ini hehehe.

    ReplyDelete
  14. Dio kok siap grak tapi abis itu main game? Hihihi. Bocah zaman sekarang, ya. Semoga dapat PTN yang diinginkan ya, Dio. Semangat belajar di RuangGuru

    ReplyDelete
  15. Dio hahahaa, siap grakk nya kayak bapak suami aku. LOL
    Dio udah mau kuliah yaa asikkkk, udah minta SIM cieee cieee. Bimbel kayak Iqbal nih, andai aku jg hidup ABG di jaman pandemik, aku minta di Ruang Guru ajaaa, dan ada diskonnya pasti ortu happy berat

    ReplyDelete
  16. Wow, Dion semangat nih bikin SIM eaaaaa hihihi, ga deng. Semangat juga dong persiapan masuk PTN idaman aamiin. Kalau anakku sekarang kelas 11. Ga nyampe 2 tahun lagi persiapan masuk kuliah. AKu tertarik nih mbak Tanti, ceki2 lebih lanjut ah Ruangguru. Fitur2nya banyak ya, fasilitas oke, harga ada yang promo. Terjangkau ya berarti termasuk termurah se-Indonesia, mantap! Itu paket yang 1,5 tahun maksudnya gimana yach, yang di tabel? Enaknya yang sekalian ada latihan SBMPTN nya ya.

    ReplyDelete
  17. MashaAllah~
    Gak kerasa banget yaa, kak Tanti...anak-anak sudah mau kuliah aja.
    Adik aku juga niih...kemarin memantapkan hati berlangganan ruangguru karena semau serba online, jadi pilih aplikasi belajar online yang paling terpercaya dan fasilitasnya paling lengkap.

    Semoga bisa diterima di kampus idaman yaa, kak Tanti.

    ReplyDelete
  18. aku gak nyangka lho awalnya makneng kalau program-programnya Ruangguru harganya relatively masih terjangkau. apalagi klo lagi ada promo-promo dikon paketan gitu. Kupikri mihil kan secara BAnya ajah atris2 n seleb keren kan.
    good luck ya Mas Dio

    ReplyDelete
  19. Semangat Kakak Dioooo, tahun depan dilancarkan Kuliahnya sesuai dengan harapan ya, Amiiiin.
    Jadi semangat juga baca persiapannya Kakak Dio nih, dengan ikutan Bimbel di Ruang Guru semoga semakin matang persiapan untuk tahun depan. Pandemi jangan sampai menghancurkan impian ya, tetap berusahaaa.

    ReplyDelete
  20. wah semoga tahun depan kakak Dio bisa dapat kampus impiannya
    agar bisa masuk PTN Favorit memang butuh persiapan yang matang ya mbak, Salah satunya dengan ikut bimbel online di Ruangguru ini

    ReplyDelete
  21. diskonnya lumayan banget ya mbak! apalagi ini lagi kenaikan kelas dan butuh ekstra buat bimbelin anak nih. karena dr sekolah aja ga cukup kalau ini.
    btw asik ya bisa coba sebulan dulu

    ReplyDelete
  22. Gak maen2 dong diskonnya.. Sampe 80%..huaaa..

    Belajar onlen ad hikmahnya jg ya mba. Dulu loh aku blank bangt ngajarin anak ini. Skrg dah kenalan sm ruangguru jd terbantuu banget

    ReplyDelete
  23. Aku juga dulu gitu mba bimbel sampe rumah jam 10 malam demi persiapan sayangnya ga nerap wkwkwkwk kesel dan sedih tp ya weslah semoga anakku sih di rumah aja ntar binbelnya pake ini

    ReplyDelete
  24. Dio ini seumuran adikku Mba. Tahun ini adikku juga kuliah. Alhamdulillah masuk fakultas yang dia inginkan. Dulu waktu kelas 1, pernah belajar di Ruang Guru. Enak penyampaian materinya mudah dimengerti kata adikku.

    ReplyDelete
  25. samaan dengan anakku mak Neng, PPDB mental gak masuk sekolah negeri deket rumah. alhamdulillah dia juga santai banget. jadinya nanti dia daftar PKBM dan belajar di ruang guru aja. Alhamdulillah anaknya nurut. jadi gak pake drama drama harus nyari sekolah swasta. lagipula skrg sekolah masih daring, jadi ga ngaruh sekolah negeri atau swasta atau gak sekolah sama sekali hehe

    ReplyDelete
  26. Weh weh weeeh makin beragam aja nih fitur yang ditawarin Ruangguru. Pertama diluncurkan dulu kayanya cuma sekedar platform belajar online aja. Sekarang udah macem-macem kategori dan fiturnya, jadi lebih fokus sesuai dengan pilihan siswanya sendiri ya Mak :))

    ReplyDelete
  27. Sama mak neng, anak gw yg tengah juga mulai masuk sma, rempong nya nanti sekolah daring. Ruangguru jd solusi banget ini

    ReplyDelete
  28. wah untuk kakak kakak yang mau otw kampus sih emang kayanya wajib ya mak ikut bimbel. walaupun online tapi harus tetep semangat belajar biar bisa dapet kampus impian yaaa

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)