Saturday, October 25, 2014

SURAT UNTUK RANII SI PEMBERANII

Dear Ranii,
tadinya aku pengen panggil kamu Dek, tapi kamu bukan adekku. Dipanggil Mbak, kan masih tuaan aku kemana-mana. Trus kalo manggil mak, lha wong kamu masih imut! Mosok tak panggil tante.. iish gak lah yaw! So, singkat padat ga jelas kubisikkan namamu saja ya... Ranii !



Pertama-tama, selamat! Untuk kelahiran blog barumu,  http://www.novariany.com
Dear Ranii,
untuk yang kedua-dua, teriring segambreng doa, sepikulan semangat dan selangit harap untukmu dan blog cantik ini. Kenapa kubilang cantik? Mm... kurasa, karena pilihan warna light steel blue yang dipadu dengan warna navy blue untuk judul blog terlihat serasi. 
Dear Ranii,
Ketiga-tiga, *aiih garing deh mak Tanti* aku jadi ingat, di tengah ingar bingar suara MC dalam acara yang digelar oleh sebuah perusahaan asuransi beberapa waktu lalu. Aku langsung jatuh hati pada nona kacamata yang selalu tersenyum ria. Dengan sigap menawarkan tempat duduk kosong di sebelahnya. 
Lalu ketika si kecil dalam gendongan mak Rodame meronta, dengan sukarela si nona kacamata ini ikut sibuk dengan sendok kecil untuk mengaduk isi botol susu dan sebagainya. Dan, tadaaa... ketika si kecil menyedot susu dengan lahap, kita bertiga pun berpose gembira!

Dear Ranii,
Dari beberapa postinganmu yang selalu bernada optimis itu, aku paling suka posting yang berisi sebuah kalimat :
Sifat berani yang aku punya, bukan sebatas berani tanpa kendali. Beraninya aku punya rasa takut, bukan sifat penakut ya tapi rasa takut, dan rasa itu yang jadi kendalinya.


Jadi, cukupkan ketakutan kalian sebesar keberanian yang bisa kalian lakukan ^^
 Dear Ranii,
dengan usia seperempat abad tapi isi postingan sedalem itu, apresiasi layak kuberikan! Well, biarpun belum setinggi menara-menara pencakar langit di sepanjang Jalan MH Thamrin, tapi aku appreciate!

Anak cantik, apa ya yang bikin aku bakalan balik ke blogmu lagi? Antara lain pasti karena persahabatan kita, trus berharap nemuin tulisan 'dalem' dan bermakna seperti di atas itu lagi. 

So, Dear Ranii,
udahan dulu yaa.. semoga GA yang diselenggarakan sukses dalam tempo yang sesingkat-singkatnya!

Tangerang, 25 Oktober 2014. 
Pukul 12.10 BBWI. Dikejar deadline... 

Griya Lahfy
Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara.

Hari ini tepat pukul 11 pagi saya sampai di Gedung kantor DETIKCOM.
Kedatangan saya kali ini mengikuti acara SundaySharing10 dengan tema Hypno Writing yang dibawakan oleh Bapak Verri Dj. Priyana, S.Kom, MA, M.Ud, C Ht.

Untuk kegiatan Sunday Sharing ini selalu ada yang sebagai Ketua dan Wakil Ketua, SundaySharing10 diketuai oleh Elisa Koraag dan wakilnya Hanny.

Dimulai dengan acara pembukaan dengan pembacaan puisi oleh komunitas PEDAS (Penulis dan Sastra) kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari bapak Priyana yang membawakan topik Hypnowriting, yaitu bagaimana cara menulis yang baik dan benar.


Acara bersangsung cukup seru, setelah presentasi tentang menulis dan Self Therapy (Writing Therapy) kemudian istirahat sejenak untuk mengisi perut, makan pastinya, supaya ada tenaga untuk menulis.

Setelah selesai makan dilanjutkan kembali dengan latihan menulis, yaitu menulis apa yang ada di pikiran, tetapi kali ini latihan menulis tentang orang lain.

Kemudian acara diakhiri dengan pembagian hadiah, dan pemilihan untuk ketua kelas berikutnya di SundaySharing11. - See more at: http://www.bloggernes.com/2014/10/dblogger-sundaysharing10-hypnowriting.html#sthash.3AOaBdRT.dpuf

6 comments:

  1. Replies
    1. Yuhuu... dengar hai dengar tuh Ranii ^_^ ! Setuju mak Lidya!

      Delete
    2. aihh mak lidya bikin hidung ku terbang aja nihahaha

      Delete
  2. waaaah.....ada yang ultaaah....nice post hehehe...semoga menang GAnyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Indah ^_^ errr.... dikau sendiri kapan yaa? (lupa)

      Delete
  3. Dear Mak Tanti [atau mau dipanggil apa selain emak? :p]
    Makasih banyaak yah udaah ikutan GA_nya aku, makasih buat suratnya, maniiis banget.. Pertemuan di acara tempo hari itu berkesan banget buat aku, dan seneng juga nemu foto ini, aku save yaah mak fotonya :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^