Thursday, February 11, 2016

MENGUAK MISTERI KEKAYAAN DI TAHUN MONYET DENGAN PETA ENERGI


Waktu seolah terbang, 
ketika aku mendengar paparan dan misteri dalam seni peruntungan Tionghoa. Gak sia-sia aku datang dari Tangerang untuk menjadi tamu kehormatan Dulux kali ini. 

Didahului dengan makan dan minum yang hau tze ala Chinese di Ming Restaurant - Senayan City, tamu undangan kemudian dipersilakan duduk manis sambil masuk ke situs www.letscolourindonesia.com untuk mengetahui shio dan sudut kemakmuran tahun ini.

Isi data diri kamu, gak usah takut, cuman kamu sendiri yang bisa baca kok
Nah, aku lahir di tahun anjing, ketahuan kan aku lahir tahun 1982
*beringsut ke dapur*
*ngapain?*
*masak, laaah.... mosok mandi*
Nah, ini hasil pemetaan energiku
Well.. 
untuk orang yang tidak terlalu peduli dengan urusan metafisika, semua ramalan (baca : pemetaan energi) ini tidak pernah membuatku pusing, sih. 

Tahun 2000 lalu, aku berkunjung ke negeri Tirai Bambu bersama teman-teman yang mayoritas etnis Tionghoa. Menurutku, menurutku loh yaaa... sampai sana kita (para wisatawan) cuman disuruh borong segala macem batu giok dan kristal yang sampai rumah terus gak diapa-apain juga he he.. yakali, ternyata aku salah memaknai sumber peta energi ini -__-


Tak lama, 
telinga kami disuguhi gendang dan chazi yang berdentang gunjreng gunjreng, dan dua sosok singa kuning merah tampil, meliuk dan berakrobat di hadapan kami. Sontak, kami bertepuk tangan riuh!

Sesudah beratraksi, Sang singa barongsai mengambil dan meletakkan sebuah jeruk Bali yang besar ke tangan pak Jun de Dios.
Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints) Jun de Dios
berpose bersama Barongsai selepas prosesi penerimaan Jeruk
memulai Unveiling The Shio Colour of The Red Monkey di Ming Dining, Sena
Setelah itu, ini dia acara yang ditunggu-tunggu. Satu jam bersama Erwin Yap, seorang ahli Feng Shui -seni hidup dalam keharmonisan alam semesta-, Bazi, Numerologi dan Mianxiang.


Erwin Yap
mengatakan dalam menciptakan kehidupan harmonis, kita juga harus berupaya maksimal. Bukan based on klenik, loh. Karena warna tepat dengan aplikasi perhitungan alam semesta - berdasarkan pergerakan bumi, bintang dan planet-planet yang mendominasi, ternyata bisa menciptkan energi dan aura positip.


"Menurut kalender China, 2016 merupakan tahunnya shio Monyet Api. Di tahun ini, logam menjadi elemen yang beruntung dan menghadirkan unsur tersebut di dalam ruangan akan menguatkan arus Qi (energi) yang positif.

"Monyet kalau dibuka sebenarnya bentuknya kapak dan kapak itu elemennya logam, bisa memotong. Nanti di 8 Februari 2016 adalah dimulainya tahun logam api. Tahun ini secara umum kondisi ekonomi lebih menggeliat,"

Tahun 2016, warna yang dominan adalah emas atau metalik,
untuk mengimbangi sang Monyet Api. Warna emas mewakili matahari dan memancarkan kilau kekayaan dan peruntungan. Untuk kamu yang memiliki shio dengan unsur logam yang kuat, dipastikan tahun ini kamu harus "meminjam" energi logam dengan bantuan ba gua atau peta energi.

Bagaimana mengaplikasikan warna berelemen logam ke dalam rumah? 

Pertama-tama carilah 'sudut kemakmuran' rumah Anda menggunakan kompas. Berdirilah di tengah ruangan atau rumah sesuai arah hadap.
"Jika pintu masuk menghadap jalan, itulah arah hadap rumah Anda. Atau bisa menghadap bagian rumah yang paling terang (paling banyak masuk cahaya),"

Kemudian menggunakan kompas, perhatikan ke sudut mana jarum kompas menunjuk ke arah tenggara. Itulah yang akan menunjukkan di posisi mana yang menjadi 'sudut kemakmuran' di ruangan atau rumah Anda.

"Sudut kemakmuran secara global adalah tenggara. Tapi masing-masing rumah punya sudut kemakmuran sendiri," tambahnya.
Penerapan elemen logam kemudian bisa diterapkan di ruangan atau kamar yang menjadi sudut kemakmuran rumah. Erwin mengatakan bahwa warna dengan elemen logam tidak harus diaplikasikan ke seluruh ruangan. Cukup pada bagian-bagian tertentu misalnya sebagai aksen garis, atau hanya satu bagian dinding yang dicat dengan warna tersebut. Bisa juga menempatkan hiasan rumah terbuat atau dicat dengan warna logam.

"Kalau terlalu berlebihan malah jadi kurang bagus. Hal-hal yang berlebihan juga menunjukkan keserakahan nanti jadinya malah sakit," lanjut Erwin Yap.



Pak Jun percaya,
ada sinergi antara tren warna emas atau metalik di tahun Monyet Api ini, sehingga sekarang kita serasa terlempar ke era milenium, dimana saat itu warna abu-abu metalik mendominasi seluruh penampilan kita. Mulai dari fashion, dekorasi interior dan bangunan. 

Itu sebabnya, PT ICI PAINTS INDONESIA yang selalu berdedikasi untuk menginspirasi hal-hal positip -termasuk memberi inspirasi energi Fengshui yang positip-
 menjadikan tahun ini dengan meluncurkan serangkaian cat dengan warna Monarch Gold sebagai Dulux Colour of The Year 2016.

5 comments:

  1. gambar anjingnya cute. nah ketahuan lahir tahun berapa :)
    kalo aku kalo ga salah tahun naga

    ReplyDelete
  2. trend warna baju juga nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  3. Emas dan metalik, ya? :D Bakal jadi buruan masyarakat bentar lagi

    ReplyDelete
  4. Mudah2an keadaan sekonomi semuanya, termasuk diriku juga menggeliat :)

    ReplyDelete
  5. aku jadi penasaran jugaa hehehehe...tahun ini semoga semakin okee buat semua :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^