Thursday, February 11, 2016

(SPONSOR) KENAPA PENTING MERAWAT AIR CONDITIONER DI RUMAH?


AC KOTOR? BAHAYA!
Pernah gak dengar keluhan seperti berikut? Asma, penyakit kulit, dan sinusitis ? Yup, itu adalah beberapa penyakit yang dapat membahayakan kalau kita tidak sering membersihkan AC atau melakukan service AC secara berkala. 

Untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut, mutlak kita ga bisa engga merawat AC. Jangan dianggap remeh, perawatan AC berkala bisa mengurangi bahkan menghilangkan resiko-resiko terkena penyakit tersebut!

Nah, ini ada beberapa resiko bagi kesehatan kalo kita tidak merawat AC:


Jamur dan Bakteri
 AC yang tidak diservis secara berkala, dapat menjadi tempat berkumpulnya jamur, bakteri dan mikro organisme lainnya yang tidak baik untuk kesehatan. Kenapa? 

Karena sistem pendinginan AC  banyak mengeluarkan kelembapan dan kondensasi udara yang dapat mengundang jamur dan kadang-kadang lumut. AC yang bersih akibatnya dapat menghasilkan udara yang lebih sehat untuk keluarga, bukan?

Sakit Kepala
Secara ga disadari, kadang kita sering merasakan sakit kepala ketika sedang bekerja di ruangan ber-AC. Masuk angin? Bukan, bisa jadi AC loh yang menjadi penyebabnya. 

Mengapa? Selain karena rendahnya kualitas udara yang diproduksi, kipas AC yang berputar memiliki suara yang keras dan dapat menciptakan suasana kerja yang tidak kondusif. AC yang sudah diservis akan mengeluarkan suara yang kecil dan lembut.

Munculnya Karat di Bagian Besi AC
Terpaparnya AC oleh freon dan kondensasi udara dingin selama berjam-jam setiap hari, bisa menyebabkan besi bagian dalam AC beresiko terkena karat. Partikel-partikel karat tersebut dapat terhembus udara AC yang berada di ruangan. 

Nah, dari sisi kesehatan, paru-paru, tenggorokan dan hidung dapat beresiko sakit karena terhisapnya partikel-partikel karat tersebut. OMG! 

Pernafasan Terganggu Akibat Sirkulasi Udara
Kalo ini mah udah pasti pada tahu, ya.. AC yang tidak diservis secara berkala akan memiliki filter udara yang kotor.

Filter ini akan memproduksi udara AC yang mengandung debu dan udara tidak akan tersikulasi dengan baik. So, kalo udara ruangan tidak tersirkulasi dengan baik, maka kandungan CO2 di ruangan akan bertambah dan pernafasan jadi lebih berat dan terhambat.

Membuat Penyakit yang Sudah Dimiliki Semakin Parah
Wah, yang ini juga ga bisa dianggap enteng. Khususnya buat orang sepertiku yang sensitif debu dan rentan ama udara. Bisa sesak napas! Apalagi penderita asma. Penyakit pernafasan seperti asma, mengharuskan kita menghirup udara bersih. 

Udara yang tidak bersih akibat kurangnya service AC akan membuat penyakit pernapasan lebih parah. Karena, badan yang sudah lemah (akibat udah sakit sebelumnya ini) secara berkala terkena paparan AC yang tidak bersih (mengandung bakteri, jamur, dan karat). 

Bad news, daya tahan yang lemah juga bikin badan jadi lebih mudah sakit.. hiks..

Yuk, Service AC Berkualitas di Sejasa.com!


Untungnya sekarang banyak penyedia jasa pembersih AC, salah satunya ada di Sejasa.comSitus ini menyediakan aneka servis loh, dari taman sampe pembersihan AC. Bahkan, kalo mau renovasi rumah juga ada!



Di situs ini, kita diberikan referensi penyedia jasa yang bukan hanya terpercaya tetapi berkualitas. 

Caranya mudah, pake banget. Kita tinggal ikutin step by stepnya, dan tadaaa.... penyedia jasa service AC yang terpercaya di Indonesia tampil deh di layar. 

Kita bisa dapatkan estimasi biaya yang sesuai dengan anggaran, plus menggunakan fasilitas chat Sejasa.com. Kita juga bisa negosiasi dengan penyedia jasa untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.


Step by step menggunakan Sejasa.com 
  • Buka Sejasa.com, kemudian pilih layanan yang dibutuhkan. Kita bisa juga menulis kategori layanan yang akan kita butuhkan di kolom pencarian. 

  • Pilihlah jasa yang kita inginkan dari daftar rekomendasi penyedia jasa Sejasa.com yang terpercaya dan tulislah lokasi tempat tinggal. 
  • Jelaskan secara detail apa yang kita butuhkan dengan mengisi beberapa pertanyaan lalu klik “Dapatkan Penawaran”. 
  • Setelah semua selesai diisi, berarti kita udah berhasil membuat permintaan. 
  • Silahkan menunggu penyedia jasa untuk memberikan penawaran dalam waktu 1x24 jam. Penawaran akan dikirimkan melalui email jadi kita kudu memeriksa email secara berkala.

Tips menggunakan Sejasa.com
Untuk lebih meyakinkan dalam penggunaan jasa, kita bisa buka portfolio penyedia jasa pada halaman business profile untuk melihat hasil pekerjaan yang pernah mereka lakukan bersama dengan review dari pelanggan sebelumnya. 

Kalo kita ngerasa cocok, lakukan chat dengan penyedia jasa dengan menggunakan fasilitas chat yang telah disediakan Sejasa.com. 

Kalo dah yakiiin banget, tekan tombol ‘Pilih Penawaran’ di dashboard akun Sejasa.com.

Jangan Lupa Review dan Rating!

Di Sejasa.com, Kita bisa memberi penyedia jasa yang disediakan ulasan dan penilaian Anda dengan fasilitas review dan rating di Sejasa.com. Isi review tersebut berisikan ulasan mengenai kinerja penyedia jasa selama masa kerja seperti yang kita minta. 

Ketika pelanggan menulis sebuah review untuk penyedia jasa, review yang kita berikan dapat terlihat di halaman business profile penyedia jasa di Sejasa.com.


Selain ulasan, jangan lupa memberikan rating untuk para penyedia jasa. Caranya gampang, berikan bintang atas kualitas jasa si penyedia jasa,  

Bintang ini mencakup penilaian atas ketepatan waktu, pelayanan, harga dan kualitas yang diberikan oleh penyedia jasa yang tergabung bersama Sejasa.com. 

Review yang kita berikan ini adalah faktor yang sangat penting bagi Sejasa.com, karena dapat membantu orang lain yang sedang kesulitan menemukan penyedia jasa terpercaya. 

Review juga menjadi acuan bagi para penyedia jasa untuk mengevaluasi kinerja mereka. Dengan fasilitas review, penyedia jasa dapat mengevaluasi hasil kerja mereka, sehingga mereka akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas jasanya.
  

18 comments:

  1. wah boleh juga nih informasinya , jadi tambah wawasan ...
    meninggalkan jejak dulu aja lah , salam kenal
    sutopo blogger jogja

    ReplyDelete
  2. Wah makasih dah diingatkan.. ac di rmh memang wkt nya service hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, syukur deh :))

      ingat, tiap 3 bulan sekali yaaa

      Delete
  3. Asiiik tinggal ketak ketiik aj trus dateng yah mba si kang ac nya :D
    Ngeri yah klo kotor aplg ada anak2 hrs ekstra

    ReplyDelete
  4. Sekarang semua sangat mudah, ya? Tapi sayang aku gak punya AC, Mbak. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo gitu coba jassa lainnyaaa ^^

      ada jasa rawat kebun, ada jasa macem macem loh di situ

      Delete
  5. oalah.. ternyata begitu.. harus rajin bersih-bersih biar gak menimbulkan penyakit nantinya #manggut-manggut

    ReplyDelete
  6. tuhkan, suamiku harus baca ini kayaknya. abis tiap disuruh nebersihin ac bilangnya tarsok terus. nyoba deh pake web ini, soalnya kalo yg biasa takut diboongin

    ReplyDelete
  7. Kalau bersihin filter ya, suamiku sering seminggu sekali makk.. *suami rajin* But next time boleh juga nih mencoba jasa service sejasa ini. Semoga mengcover lebih banyak wilayah lagi

    ReplyDelete
  8. saya termasuk yang rutin merawat AC. Tapi memang harus hati-hati cari service AC. Pernah beberapa kali ketemu yang gak sreg

    ReplyDelete
  9. Saya juga rutin membersihkan AC, mba. Tapi pernah kecewa pas tukangs ervicenya nggak bisa kerja dan transaksi tidak transparan

    ReplyDelete
  10. berhubung ditempat saya ga ada ginian, jadi pake tukang pribadi (suami) tapi enak ya yang di Indonesia tinggal panggil langsung beres, lah kalo disini tenaga orang mahal banget mak T_T

    ReplyDelete
  11. Bagusnya dibersihin berapa bulan sekali sih, Mbak?

    ReplyDelete
  12. Terima kasih atas infonya, bermanfaat banget

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^