Saturday, June 25, 2016

KISAH HEBAT NABI MUHAMMAD SAW - BUKU TEPAT UNTUK ANAK HEBAT

"Apa yang terjadi saat Abu Lahab, paman Nabi Muhammad SAW ingin mencelakakan keponakannya dengan membuat sebuah lubang besar?"
Apakah benar, nenek tak bisa "masuk surga"? 
Benarkah setan memberi 3 buah nasihat yang sebenarnya kepada manusia? Apa saja bentuk nasehat setan tersebut?


Seribu pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh anak-anak ketika mendengar tausiyah, atau membaca sebuah buku tentang kisah para nabi terjawab di sini!

Tentang Penulis
Pinjam fotonya mbak Donna
Senang sekali, ketika mendengarkan ulasan Astri Damayanti yang siang itu didaulat menjadi pusat perhatian kami semua yang hadir. 

Berbusana warna biru cerah dengan desain yang cantik (..pasti dibuat sendiri) Astri tampil serasi dengan warna cover buku keunguan Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah-kisah Ajaib LainnyaSeorang moderator yang dipilih oleh pihak penerbit BIP, Wylvera Windayana hadir juga untuk memandu bincang-bincang di hari Minggu, 22 Mei 2016 lalu.

Astri yang seorang praktisi pendidikan, memang telah lama mengarang buku-buku. Mulai dari buku menjahit hingga buku cerita anak-anak. Kiprahnya menulis telah membuahkan lebih dari seratus judul buku! Woow! Psst.. itu belum termasuk beberapa ratus buah draft buku yang belum terbit, kan?

Sebagai alumni Sarjana Pertanian di Surakarta, ia rajin mengolah bakatnya dengan mengikuti berbagai pelatihan. Sedangkan kariernya sudah dimulai lama sebelum itu sebagai penulis cerpen. 

Saat ini, selain mengajar Astri juga aktif ngeblog dan menulis. Blognya tak kalah banyak. Ada blog khusus untuk jalan-jalan dan kuliner, ada yang khusus untuk pendidikan, dan ada juga yang untuk buku-buku.


Launching Buku di Gramedia Matraman Bareng Mataharimall.com


Acara siang itu dimulai tepat pukul 15.00. Ngga molor dari waktu yang ditetapkan. Dibuka dengan salam dan doa dari sang moderator, Wylvera yang akrab kusapa dengan Mbak Wiek. 

Kisah penulisan buku ini sebenarnya berjalan cepat, namun dengan ketelitian editor QIBLA, maka terbitnya memakan waktu cukup lama. Semua cerita harus diperiksa ulang dengan sumber hadits, apakah sahih atau tidak, dan sebagainya. Judulnya pun juga mengalami perubahan. 

Oya, seremoni peluncuran buku ini sebenarnya meleset dari saat diterbitkan. Bukunya sudah beredar loh, di toko buku dengan harga IDR 115K. Tapi ngga apa, aku saja belum beli.. hi hi.. alhamdulillah, di akhir acara semua peserta yang hadir mendapat buku yang sudah habis stoknya ini!! 

Semua yang hadir berdecak kagum. Bayangin, buku baru launching.. eeh sudah siap-siap naik cetakan kedua! *menjura*

Karena Astri bekerjasama dengan pihak mataharimall.com untuk penjualan secara online, maka sesudah sesi talkshow dan sesi dongeng bersama Hidayati Nur, dilanjutkan dengan mataharimall.com.


Pendongeng bertubuh mungil tapi bersuara menggelegar, Hidayati Nur

Apa? Ngga pernah dengar mataharimall.com? Terlalu!

Nah, ini dia situs jual beli online ngetop yang saat ini merajai e-commerce di Indonesia. Kita juga bisa loh, menjadi afiliate situs ini. Selain itu, saat jelang lebaran, kita bisa mereview 3 buah produk mataharimall.com dan... dapat voucher untuk belanja lebaran! No minimum purchase!




Sesudah sesi bincang-bincang selesai, ada pengumuman hadiah untuk lomba live twit dan instagram. Lumayan, deh.. ada sekitar 20 orang loh yang dapat hadiah!

Terus, peserta menyerbu Astri untuk tanda tangan dan foto bareng... 


book sign by Astri
Review Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah-kisah Ajaib Lainnya

Buku yang cantik tampilannya ini, berisi 87 buah cerita pendek. Masing-masing cerita hanya 2-3 halaman, dan si kecil Derry bisa melahapnya dalam tempo 1 bulan!


Ia paling suka cerita tentang Pedang Dutsur. Unik, karena ceritanya bagus, bahasanya sederhana dan mudah dipahami. Oya, Derry juga suka gambar-gambarnya! Apalagi ada gambar pedang... 

Kehadiran buku ini, membuat khazanah cerita anak-anak Indonesia bertambah. Dengan bacaan Islami berkualitas, namun tidak menjemukan dan sarat pesan. 

Banyak sekali cerita yang bahkan aku juga baru tahu, seperti kisah doa oleh seekor rusa yang dikabulkan Allah. Sebagai buku yang bisa mengembangkan karakter anak, aku berharap buku-buku semacam ini semakin banyak bermunculan.

Yuk, kita baca buku!

8 comments:

  1. Hana juga suka buku ini Mak Neng, ceritanya banyak, dan pendek, jadi saat dibaca dia ga terlalu capek

    ReplyDelete
  2. Ciee mak tanti ketjeh abis reviewnya. Hidayati itu Bertumbuh mungil baik hati dan tidak sombong hihihi

    ReplyDelete
  3. Anak-anak aku juga suka banget sama buku kisah Hebat ini Mak.. Waaah mas Derry enak ya udah bisa baca sendiri, anak-anak ku masih dibacain.. hihihi

    ReplyDelete
  4. bagus ya bukunya :)...kebayang seru acara mendongengnya, anak-anak pasti suka

    ReplyDelete
  5. Pengen beli ah, ngak sempet dtng ke launchingnya soalnya. Pas buat nambah koleksi buku anak saya :)

    ReplyDelete
  6. pinjem ciciiiiii *dilempar pake buku*
    semoga semakin banyak buku yang bagus seperti ini ya, Ci. Aamiin

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^