Wednesday, June 15, 2016

MENGGAMBAR MASAKAN, BISA?

TENTU SAJA BISA!

Menarik. Sejak dipublikasikan tahun 2010, THEY DRAW & COOK berkembang pesat, menjadi sebuah komunitas diva buat para pehobi kuliner. Anggotanya adalah para ilustrator dari seluruh dunia yang demen mengabadikan kuliner dan resepnya dalam gambar. 

Tak terkecuali... aku! hihi..

Foundernya, Nate Padavick dan Salli Swindell tentu saja tak menyangka, keisengan mereka ternyata diikuti followers yang gila gilaan juga. Baik dari segi karya dan antusiasme. 

Nah, dari sekian banyak ilustrator yang berseliweran di blog super keren ini, aku mengagumi salah satunya : Zakkiya.

Namanya Zakkiya Hamza
Karyanya sederhana tapi manis. 
Dia sih ngakunya ngga bisa masak. Tapi suka nggambar... ehehehe gue banget!

Cooking is not my cup of tea.  
My numerous experiments in the kitchen have turned into disasters unthinkable. I figured making a recipe illustration will give me the inspiration I need. And I’ve made a tutorial on how I plan to make them in today’s post

Nah ini dia hasil stalking blognya si Zakkiya ini. 

Ia menggunakan material kertas khusus untuk cat air, berikut kuasnya. Untuk cat airnya merek Sennelier (kalo di Gramedia, biasanya ditempatkan di rak khusus ya temans, karena harganya lumayan mahal - IDR 220K untuk 24 warna). 


Tapi teman juga bisa menggunakan cat air merek Sakura Koi atau Winsor, kisaran harganya IDR 80K - 18 colour. Ini efeknya oke untuk yang transparan, nerawang gitu. Senengnya, dia nyediain cat putihnya gede, soalnya kan emang butuh banyak cat putih ya :(

Sediain kuas dan kuas untuk kaligrafi itu ya.. lalu Uniball black gel pen. 

Mula-mula...


  • Pastikan kamu tahu resepnya dan cara membuatnya
  • pastikan kamu juga tahu bentuk akhirnya, lalu gambar hasil jadinya tepat di tengah atau di pojok kanan bawah
  • Selanjutnya, improvisasi dari resep 









Nah.. cantik kaaan!

2 comments:

  1. keren sangat! Aku pengen banget belajar gambar pake cat air transparan. Nabung dulu deh. Abis itu belajar bener-bener. Nanti ajarin aku ya maktan.. :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^