TIPS TO LOOK BEAUTIFUL FOR PLUS SIZE WOMAN


Indonesian version

Sebagai seorang wanita yang menolak disebut "berbadan gemuk" aku sering becanda bahwa aku punya "tulang besar"...


Pengen sih, punya tubuh langsing, tinggi semampai, fashionable pula! Tapi kok ya, memang udah dari sononya olahraga aja jarang yaaa jadi gitu deh... 

Padahal,  katanya dengan tubuh yang indah, wanita pake baju apa saja terlihat pantas, pas di foto jadinya juga keren, kan? 

Salaaaah!

Kata siapa sih, "cantik itu sama dengan kurus"? Walau misalnya kamu pendek, tinggi, kurus atau gemuk sekali pun, semua berhak untuk merasa pantas mengenakan pakaian apapun.

Nah, buat aku yang bertubuh plus size, untungnya aku selalu denger nasehat Ibundaku. Ga usah minder dulu, coba deh luangkan waktu sehari aja, mencoba aneka gaya yang terlihat "elo banget" sehingga selain nyaman, juga cantik saat dikenakan.

Model : Intan Kemalasari



Maka, aku akhirnya mencoba satu dua gaya yang aku percaya membuat aku tampil pede dikit, mencoba mengenakan sandal yang walau tidak high heels tapi terlihat meninggikan sedikit tubuh, yaitu dengan wedges.

Untuk menyiasati tampilan, aku juga tidak lupa mengenakan pakaian dalam plus size shape wear atau sejenis body suit yang membuat badan tidak terlalu "mbeleber" tapi shape up.

Tampilan shape up ini penting, karena sebagai wanita berbadan plus size, jika mengenakan gamis sekali pun, akan terlihat tonjolan-tonjolan asoiii! Jadi untuk menyiasatinya, juga bisa mengenakan best shapewear for tummy and waist


Atau bisa juga mengenakan koleksi dari shapellx.com yang Black Friday Shapewear 
Source : 


Setelah menyimak tulisanku di atas,
jadi rada tercerahkan, ya mengenai body shape up dan udah ngga insecure kan! 


-----------------------------------------------------------------------------------------------

English version


As a woman who refuses to be called "fat" I often joke that I have "big bones"...

I want to have a slim body, tall and slim, fashionable too! But how come yes, from the nature of sports, it's rare, so it's like that...

In fact, he said with a beautiful body, a woman wearing any clothes looks appropriate, it looks cool in the photo too, right?



Source : CoreSculpt™ Power Zip Up Thong Bodysuit 
Wrong!

Who said, "beautiful is the same as thin"? Even if you are short, tall, thin or fat, everyone has the right to feel worthy of wearing any clothes.

Well, for me who is plus size, luckily I always listen to my mother's advice. Don't feel inferior, just try to take a day, try various styles that look "really cute" so that apart from being comfortable, they are also beautiful when worn.


So, I finally tried one or two styles that I believe make me look a little confident, trying to wear sandals that, although not high heels, look a little taller, namely with wedges.

To get around the look, I also don't forget to wear plus size shapewear or a kind of body suit that makes the body not too "fluffy" but in shape.

Source : CoreSculpt™ Tummy Control Body Shaper with Butt Lifter 


The appearance of this shape up is important, because as a woman with a plus size body, even if you wear a robe, you will see asoiii bulges! So to work around this, you can also wear the best shapewear for tummy and waist


Or you can also wear a collection from shapellx.com which is Black Friday Shapewear. 

After reading my post above,
So I'm a bit enlightened, about body shape up and I'm not insecure anymore, right?

27 komentar

  1. Karena selama ini orang selalu fokusnya cantik itu tinggi, putih, langsing.
    Padahal cantik itu menurutku pribadi kalau kita bisa terima diri sendiri dan menghargai orang lain dengan segala kekurangannya.
    Makanya suka kesel sama stereotype di luar sana soal kurus dan gemuk.
    There's nothing wrong with a big size women. They can be as beautiful as the skinny ones, tho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaygad.. you are so true!

      tapi beneran sejak aku nonton Drop Dead Diva,
      aku jadi "tercerahkan" masalah CANTIK ini mbak.

      Hapus
  2. Selama ini kalau gemuk suka overthinking gak cantik, padahal gemuk itu gak selalu buruk. Bisa kok kelihatan cantik gak harus dengan kurus, asal bajunya sesuai.

    BalasHapus
  3. Nah emang ini solusi banget buat tubuh yang gemuk, ya pakaian oversize dan modis solusinya mantap.

    BalasHapus
  4. Kelihatan pas di tubuh dan gemuk, jadi gak buruk walaupun gemuk. Keren.

    BalasHapus
  5. Aku malah terlalu kurus, tetapi menurutku standar cantik bukan dari bentuk badan melainkan dari cara kita merawatnya.

    BalasHapus
  6. Wih mantap ini solusi banget buat aku yang sering bingung harus pakai apa biar tubuh gak keliatan jelek dan pakaian itu pas.

    BalasHapus
  7. Harus banget sih punya shapewear, tadinya aku pikir itu akan berguna saatku hamil aja, ternyata semenjak badanku melebar seperti sekarang, aku butuh pakai itu lagiiii, haha. Dan aku setuju, kecantikan itu tidak harus punya badan proporsional kok.

    BalasHapus
  8. Body suit emang bantu banget mengunci kulit-kulit yang mbleber-mbleber jadi keliatan kenceng. Yang penting PD ya Mba biar tampilan bisa maksimal.

    BalasHapus
  9. Ada blogger yg sering pakai hastag #BiarGedeTapiPede di postingan OOTD-nya mbaaa
    Sebut saja namanya Putri KPM. :D
    Dan to be honest, aku banggaaaa bgt dgn sosok Putri!
    So inspiring

    BalasHapus
  10. aku nih malah seneng banget sama postingan ootd yg plus size loh, keren aja gitu model bajunya cakep2. kalau aku plus size juga plus buncitnya! hahahah.. peer banget nyari baju, tp jujur skrg lebih mudah dibanding bertahun2 lalu dan much cheaper

    BalasHapus
  11. sebagai sosokyang berukuran plus, aku juga asyik - asyik aja dan pede dengan apa yang aku kenakan mba... selagi nyaman, sopan dan ungu (teuteuup), let's bring it on hehehe

    BalasHapus
  12. cakep, mbak Tanti...
    plus size pun tetep gaya dong yaa, nggak boleh minder, betul!
    pede aja sama diri sendiri, you'll shine as the way you are :)

    BalasHapus
  13. mau gemuk mau kurus, yang penting tetap pede dan bahagia. walau berbadan gemuk, tetap harus jaga kesehatan juga dong..

    BalasHapus
  14. Mix and Match pakaian bagi perempuan baik yang kurus maupun yang tidak kurus, menurut saya sangat penting dilakukan karena akan terlihat pede dan bisa saja kepribadian seseorang itu terlihat dari pakaiannya. Walaupun Don't judge a book from cover tetap saja mata tidak dapat dibohongi.

    BalasHapus
  15. Stigma perempuan cantik tu yg putih yg kurus yg seksi dan akhirnya kita jd kebawa deh. Merasa insecure dengan body dan wajah. Aku selalu respect sama mereka2 yg mencintai diri mereka apa adanya. Gendut pun jadilah selama happy dan sehat ya mbak

    BalasHapus
  16. Aku suka KZL juga nih, kak Tanti. Bagiku, warna baju dan model gamis tertentu tuh bikin aku gak PD karena aku terlihat tembem. Yang KZL, kalo gak dipake bajunya kan jdi mubadzir. Tapi kalo dipake, akunya uring-uringan. huhuu~

    Kudunya aku pakai Black Friday Shapewear biar tetap terlihat cantik dan percaya diri.
    Karena akan terpancar ketika menggunakan baju apa saja.

    BalasHapus
  17. aku kezel banget kalau sudah body shaming. aku kebalikanmu Mbak, aku tuh kurus dan pendek sih, yang ada malah dibilang enggak bahagia. hahahah
    dulu sih insecure karena kurus, sekarang enggak. kalau diejek tak jawab : cewek Korea juga kurus2. hahaha. pede banget yak...

    BalasHapus
  18. wah bener banget yaa, sekarang itu udah gak perlu insecure lagi dengan masalah body yang melar. karena bisa dibentuk dengan body shape up. Keren ini yaa. Teknologi juga merambah pada dunia fashion.

    BalasHapus
  19. Katanya baiknya pakai dalaman warna gelap untuk bisa bikin efek lekuk tubuh minimum ya? Katanya sih. Dan pilih motif garis horizontal. Pas BB saya naik parah gegara patah ati, saya pakai tips berpakaian begitu sih

    BalasHapus
  20. Yes, paling cocok emang menggunakan body shaper up gini agar lemak2 yang mbeleber rada terselamatkan hehehe... Plus habis itu kalau pake baju dirangkepi outer dengan warna gelap. Lumayan lah bisa sedikit menyelamatkan si pinggang yang tadinya berlarian kemana-mana. :))

    BalasHapus
  21. Aku selalu semangat mau pakai ini
    Namun karena dulu persoalan hamil dan menyusui pastinya kutunda hehe
    Semoga setelah ini bisa melangsing lagi meskipun termasuk plus size

    BalasHapus
  22. Saya sudah lama menjalani hidup dengan badan plus size, hahaha. Untungnya saya tetap merasa cantik dan tidak insecure. Kalau pakai body shaper up gini pasti saya makin pede deh dengan aura kecantikanku yang hakiki, hihihi.

    BalasHapus
  23. wah iya, gegara banyak "ular melingkar" di perut, saya jadi nggak PD pakai gamis, karena pasti saat duduk, tonjolannya bakal kelihatan. Jadi pengen punya body shape nih, biar pd pakai gamis lagi

    BalasHapus
  24. Saya sekarang plus size-nya kebanyakan plus. Versi terberat seumur hidup. Hahaha.
    Dan ya, akhirnya jadi lebih pendek sehingga mengakalinya dengan wedge. Yang penting pede.
    Tapi jujur saja saya belum nyaman kalau lihat foto bersama teman atau candid yang memperlihatkan seluruh badan saya yang rasanya kok besaaaaaar sekali. Jadi males keluar, males dolan, atau yang ada potensi foto bersama.

    BalasHapus
  25. Posisi foto sangat menentukan ya. Harus pandai juga ya padu padan pakaian biar nampak menarik

    BalasHapus
  26. awalnya saya juga insecure dengan bentuk body yang seperti gitar spanyol nih mba, tapi sekarang, alhamdulillah ga lagi. apalagi sudah tahu style pakaian yang cocok untukku seperti apa

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)