Varian Omicron Meningkat? Apotek K-24 Siapkan Layanan Khusus ISOMAN

Gelombang 3 Melanda, Apotek K-24 Siapkan Layanan Khusus, bernama K-24 Isoman Store

 

Apa itu K24 Isoman Store?

K24 Isoman Store merupakan layanan khusus yang disediakan oleh Apotek K-24 bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Layanan pembelian produk terapi Covid-19

 



Meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun 2022 ini membuat Indonesia sudah memasuki gelombang ketiga. Apalagi dengan munculnya varian Omicron yang dapat menyebar dengan cepat.

Varian Omicron di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan sejak pertama kali diidentifikasi di Indonesia pada 15 Desember 2022. 

Melansir data dari Satgas Covid-19, hingga Rabu (9/2/2022) pukul 12.00 WIB menunjukkan ada penambahan 46.843 kasus baru Covid-19. Jumlah ini hampir mendekati angka tertinggi pada gelombang kedua di Indonesia yaitu 56.757 kasus harian, jika dilihat dari situs worldometers.info.

dr. Gideon Hartono, Founder & Direktur Utama Apotek K-24 mengatakan,

“Belajar dari kasus gelombang kedua lalu, antrian pasien rumah sakit menumpuk bahkan tidak mampu menampung pasien baru, ada yang sampai terpaksa membuat tenda perawatan darurat di lapangan parkir. 
Kondisi tersebut juga menyebabkan tak sedikit penderita yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan kesulitan mendapatkan obat-obatan terapi Covid-19.”


Menyikapi prediksi bahwa kasus per hari bisa melonjak sampai 3-4 kali lipat, maka masyarakat sudah diedukasi bila terjangkit Covid dengan kondisi tanpa gejala, derajat ringan sampai sedang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. 

Pemerintah bekerja sama dengan sejumlah telemedicine akan membantu
membagikan obat gratis yang dimulai dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Denpasar, Jogja, dan Solo.

Sebagai salah satu layanan kesehatan yang memiliki peran sebagai garda terdepan untuk mengatasi pandemi, jaringan Apotek K-24 yang saat ini berjumlah lebih dari 600 gerai di seluruh Indonesia, terpanggil untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan produk terapi Covid-19 untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan membuka layanan khusus K24 Isoman Store.


K24 Isoman Store merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara online yang bisa diakses di tinyurl.com/k24isomanstore atau melalui aplikasi K24Klik

Melalui K24 Isoman Store, pasien Covid-19 tak perlu lagi kesulitan mencari stok obat-obatan Covid-19. Pasien bisa melihat langsung ketersediaan stok obat-obatan, misalnya seperti :

  • Avigan, Favipiravir, Oseltamivir, Vitamin D3 1000 IU, multivitamin dan alat kesehatan untuk pasien Covid-19. Bahkan obat Covid terbaru pun ada, yaitu Molnupiravir.

Pesanan yang membutuhkan resep dokter akan dibantu oleh Dokter Siaga Online yang siaga 24 jam dan produk dikirim ke alamat pasien. 

Setiap produk yang dipesan oleh pasien akan disesuaikan dengan gejala yang dialami. Sehingga satu pasien dengan yang lainnya bisa mendapatkan paket produk yang berbeda.

Saat ini K24 Isoman Store tersebar di 13 kota di Indonesia, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Palembang. Lokasi gerai tersebut disiapkan menjadi Isoman Super-Store, memiliki varian dan stok yang cukup besar.

CEO K24Klik, Ebed Kharistian, S.Kom, M.M menyampaikan, “Dengan hadirnya K24 Isoman Store ini, semoga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan obat terutama bagi pasien yang sedang isolasi mandiri.”

Tentang Apotek K-24



Apotek K-24 adalah Jaringan Apotek Waralaba Nasional yang buka 24 jam nonstop setiap hari dan berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan obat-obatan yang komplit dengan harga yang wajar. 

Dedikasi untuk melayani masyarakat dengan manajemen yang modern dan kebijakan harga yang tetap sama pada Pagi, Siang, Sore, Malam, hari biasa maupun hari libur, menjadikan Apotek K-24 menjadi apotek favorit di Indonesia.

Berdiri tahun 2002, dalam kurun waktu 19 tahun Apotek K-24 telah berkembang hingga lebih dari 600 gerai yang tersebar di 133 kota/kabupaten dan 26 provinsi. Pengembangan Apotek K-24 di seluruh Indonesia dilakukan
secara waralaba maupun dengan membuka gerai sendiri (company owned). 

Lebih dari seratus penghargaan telah diraih oleh Apotek K-24, salah satunya dari Museum Rekor Indonesia sebagai Apotek Jaringan Pertama di Indonesia yang Buka 24 Jam Non Stop Setiap Hari. Tak hanya itu, hingga saat ini Apotek K-24 masih menyandang predikat TOP Brand dan WOW Brand sebagai apotek yang paling dikenal masyarakat.

Selama pandemi, Apotek K-24 berusaha menjadi solusi bagi masyarakat dalam melayani kebutuhan obat-obatan tanpa meninggalkan rumah melalui layanan apotek online K24Klik. 

Layanan K24Klik mempermudah masyarakat untuk memesan obat via aplikasi dan obat diantar langsung ke alamat pasien.

Tentang K24Klik



K24Klik merupakan Apotek Online pertama di Indonesia yang buka 24 Jam non Stop dan terlengkap di Indonesia.

Selain menyediakan ragam obat yang KOMPLIT, K24Klik menjamin semua produk adalah 100% ASLI. 

Lebih dari 12.000 produk yang dijual di K24Klik hadir dengan berbagai macam kategori obat pilihan untuk memenuhi seluruh kebutuhan kesehatan, mulai dari obat generik, obat langka (selama obat tersebut terdaftar di BPOM, dapat kami carikan), obat untuk ibu dan anak, suplemen kesehatan, perawatan tubuh, herbal, alat kesehatan, kesehatan pria, hingga obat online untuk kesehatan wanita.

Pesanan dapat langsung dikirim dengan CEPAT karena dilayani oleh Apotek Mitra K24Klik dan Apotek K-24 terdekat dengan alamat tujuan. Tak hanya itu, K24Klik juga menyediakan layanan konsultasi dengan Health Consultant.

Launching K-24 Isoman Store



Dengan merebaknya kasus Omicron, 
Launching K-24 Isoman Store tentu saja dilakukan secara daring, melalui zoom meeting.

Antusiasme terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Beberapa sempat kucatat di sini.

  • Apakah layanan dokter 24 yg dimaksud dalam K 24 Isoman Store juga menyediakan dokter spesialis berkaitan dengan sakit pasien?
  • Saat ini bagaimana gambaran permintaan dan penjualan K24 selama pandemi? Ada kenaikan berapa persen jika dibandingkan dengan kondisi normal?
  • Apa saja jenis obat yang banyak mendapatkan permintaan di masa pandemi ini?
  • Dengan adanya kebutuhan obat-obatan yang semakin besar, seperti apa agenda bisnis K24 dalam memperluas jaringan di Indonesia? Bagaimana gambaran ekspansinya di sepanjang 2022?
  • Saya biasa konsultasi di K-24 saat membeli obat akan tetapi untuk KIS ini apakah hanya melayani pasien Isoman saja dan tidak melayani umum?
  • Saya kebetulan sedang isoman, terus mengisi data-data yang diperlukan kebetulan untuk paket isoman ini. Saya diarahkan ke isoman paket B. Kenapa cuma di obat-obatan saja, untuk vitamin hanya enervon c, prove d dan becom saja. Karena kadang kan kita diberi obat dari puskes tapi butuh beli obat lain di k24 seperti madu atau vitamin lainnya. cuma di paket isoman ga ada ya?
  • Bagaimana rencana ekspansi gerai fisik apotek K24 di 2022? Selain itu seperti apa minat untuk franchise ke depan?
  • Seperti apa tren penjualan obat selama pandemi jika dibandingkan dengan kondisi normal? Bagaimana kontribusi produk terkait penanganan Covid-19?
  • Apakah ini sudah bisa di appstore juga?
  • Untuk wilayah Surabaya sendiri, pengiriman dari seluruh apotek K24 atau ada yang ditunjuk khusus? Bagaimana dengan ongkos kirimnya?
  • Apakah harga masih sama atau lebih murah dengan berbagai promo?
  • Apa program ke depannya ketika misal Pandemi sudah selesai?
  • Adakah pelayanan konsultasi dokter meskipun bukan pasien Isoman?
  • Apa target apotek k-24 meluncurkan layanan KIS ini? Bagaimana masyarakat mendapatkan layanan superapotek yang menyediakan layanan KIS? Syaratnya apa?
  • Bagaimana Prosedur layanan telemedisin bagi pasien Isolasi Mandiri terkonfirmasi omicron?
  • Jika melakukan tes PCR di laboratorium dan hasil tes PCR positif. Apakah harus menunggu resep dokter dulu - baru membeli? Atau langsung saja memesan "Paket ISoman" tersebut? Bagaimana jika gejalanya tidak membaik?
  • K24 Isoman Store apakah bisa dibeli yang tidak sedang positif covid? ataukah saat beli perlu menunjukkan hasil tes covid?

Semua pertanyaan yang diajukan dijawab oleh dr Gideon dan mas Ebed dengan sabar. 

  • Intinya, untuk saat ini, Paket Isoman yang dibundling dengan nama K-24 Isoman Store - adalah tindakan preventif. Dalam arti,  obat - vitamin dan kebutuhan dasar jika pasien terdeteksi terkena gejala Covid-19. 

  • Jika ada keluhan lain, disarankan untuk juga mengunduh layanan dokter siaga online ---> tujuannya tentu agar dokter bisa membantu secara online (telemedisin)

  • Jika tidak dirasa perlu sekali, misal gejala sesak napas berlebihan, dianjurkan mengikuti anjuran untuk stay at home, jaga jarak dan prokes, serta melakukan isoman.

  • Apotek K24 juga berhasil memiliki stok dalam jumlah cukup untuk menangani anti virus, seperti  ketersediaan obat covid Molnupiravir. 

  • Target ke depan, apotek K 24 akan bekerjasama dengan banyak pihak, agar seluruh daerah bisa terfasilitasi dengan baik, dan terjangkau lokasinya.

Cara mengakses dan membeli Paket K24 Isoman


Secara online diakses melalui tinyurl.com/k24isomanstore

  • Registrasi - masukkan Nama - Email - dan alamat, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

  • Centang jenis yang kita inginkan, dan nanti ada harga total yang harus dibayar.




  • Pilih ke  mana pesanan yang akan dikirimkan, dan metode pengiriman barang, apakah diantar atau diambil?


  • Pilih metode pembayaran, jika ada voucher maka masukkan atau salin kode vouchernya

  • Selesai!
Aku tinggal menantikan obat dan perlengkapannya. Aku memilih pengiriman barang yang 1-3 hari sampai, karena aku tidak tahu letak K 24  yang memiliki paket isoman ini di mana.

Selamat mencoba yaaa...

Tetap jaga prokes, dan untuk yang sedang terkena semoga cepat pulih kembali dan  semoga teman-teman yang baca diberi kesehatan!

7 komentar

  1. Wah mantep, nih, kalau ingat gelombang 2 kemarin cuma bisa berdoa semoga gelombang 3 segera berhenti dan tidak ada kelanjutannya lagi. Memang bagus kalau sudah ada persiapan kayak gini, lebih aman.

    BalasHapus
  2. Aku sempat parno bakal langka gak ya obat di gelombang 3 ini. Alhamdulillah beli obat covid online semakin mudah di K24 Isoman Store. Sejam sampai lho, apoteknya sekitar 5km dari rumahku.

    BalasHapus
  3. Dukungan K24 ini pastinya sangat membantu untuk yang membutuhkan.
    Kita juga harus turut bantu dengan jaga kesehatan.
    Gak perlu keluar kalau gak urgent.

    BalasHapus
  4. Ngebantu banget nih adanya K-24 Isoman Store bisa konsultasi dan langsung membeli obat di apotik K-24. Btw mbak ini dokternya free of charge'kah untuk konsultasi?

    BalasHapus
  5. auto nyari apotik K24 dekat rumah, ternyata ada 3, Alhamdulilah

    udah sebulan lebih saya tinggal di Bandunng Timur dan belum terbiasa

    padahal penting banget mencatat alamat apotik 24 jam karena kebutuhan obat sering tak mengenal waktu dan tempat

    BalasHapus
  6. Sangat terbantu dengan adanya layanan K24 online ini mbak. Awalnya takut kehabisan obat, begitu mencoba membeli obat di K24 langsung dilayani dengan baik.

    BalasHapus
  7. Jadi semakin mudah ya, padahal pas gelombang dua kemarin nyari obat tsb susahnya minta ampun dan harganya luar biasa mahal.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)