LANGSING TANPA SEDOT LEMAK & OPERASI DI EUROPEAN SLIMMING CENTER

MEMILIKI tubuh langsing adalah impian setiap orang, tak terkecuali aku. Punya anak empat dengan tiga biji terakhir yang lahir secara berurutan, plus emang hobi makan, membuat aku sampai sekarang gak langsing juga!


Beragam cara kutempuh untuk mendapatkan tubuh langsing dalam waktu singkat. Minum pil, jamu, pijat, akupunktur, sauna sampai olahraga aerobic tanpa henti 7 kali seminggu!
Trus, jadi langsing, Neng? Engga. Cedera lutut. Hiks.... Jadilah, sekarang aku cuman boleh pilates, yoga dan low impact, atau malah ulah lulumpatan heula in a looong... time!
 
Tapi, satu ketika my best friend dari blogger yang namanya tak mau disebut (the beauty of blogging!) mengundangku untuk datang ke sebuah klinik European Slimming Centre di Iskandarsyah Raya. Tanpa pikir panjang, aku setuju! 

Pertama masuk klinik yang cukup elegan ini, aku disambut oleh penerima tamu yang ramah. Ia mengantarku naik ke lantai 2, dan ditemui oleh salah seorang Marketing Communicationnya, Eva. 

Eva dan seorang dokter kemudian menyuruhku mengukur tinggi tubuh dan berat badan, dan hasilnyaaa..... obviously obese!

Bu dokter setelah itu menerangkan beberapa program yang dimiliki ESC. Ada diantaranya : cellu-x machine, kiloburn machine dan lipotomy machine. Berhubung banyak, kali ini penjelasannya satu aja ya.

Lipotomy 2.0. 
Lipotomy 2.0 adalah program yang sangat efektif untuk menurunkan lingkar tubuh. Bahkan bekerja lebih efektif bila dibandingkan dengan teknik liposuction.

Lipotomy 2.0 itu disempurnakan dari liposuction, sehingga lebih memiliki berbagai keunggulan dan memberikan hasil yang lebih instant, aman, dan tanpa rasa sakit. Teknik ini fokus pada usaha untuk menurunkan lingkar tubuh terutama di area lengan, perut, dan paha.
 
Lipotomy hadir di Eropa dan Amerika beberapa tahun silam sebagai fatloss, bukan waterloss. Namun mulai dikenal luas sejak tahun 2004 sebagai teknik pelangsingan tubuh yang digunakan para dokter di jaringan European Slimming Centre. Teknik ini baru hadir di Asia pada tahun 2006.
“Lipotomi ini teknik pelangsingan dengan cara penghancuran lemak dari dalam tubuh. Kelebihan treatment ini hanya 1 kali treatment, melalui metode penyuntikan. Bukan memasukkan obat-obatan aktif dan tidak ada efek samping. Yang disuntikkan hanya larutan garam dan mineral,” 
*dr.Mona S.W.Nugroho, Head Doctor di European Slimming Centre. 
Lipotomi berasal dari kata lipo yang berarti lemak dan tomy yang berarti memutus atau memecahkan. Dalam proses lipotomi, jaringan lemak diberi tekanan ultrasound yang akan menyebabkan membrane sel lemak pecah. Sifatnya bertahan dalam jangka panjang!

“Non surgery, sehingga tidak ada pembiusan. Cukup satu kali treatment dan hasilnya sudah bisa terlihat dalam 2 minggu berupa pengurangan lingkar tubuh (centimeter loss) dan tidak menutup kemungkinan berat badannya juga. Jadi, lebih ke pembentukan (body shaping),”
Klien (baca : gue eh aku) dapat memilih bagian-bagian tubuh mana saja yang ingin dikurangi lingkarnya. Lipotomi menggunakan anestesi lokal dengan jarum super kecil dan rasanya seperti tusuk jarum *katanyaaaa*. Setelah selesai, klien dapat langsung pulang ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.  

Lipotomi menggunakan media larutan garam (slim tonic) yang disuntikan ke lapisan lemak di bawah kulit dan membuat konsistensi lemak menjadi lebih lembek dan rapuh. Lemak yang sudah hancur akan keluar lewat air seni. Udah teruji secara klinis selama puluhan tahun, kok.. aman.. paling kamu gatel-gatel karena dompetnya tipis mendadak.

Cellu-X
Gambar diambil dari www.esc-asia.com
Sesuai dengan namanya, maka perawatan ini ditujukan untuk selulit bandel yang masih cinta dengan paha dan perutku *rolling eyes*
Menggunakan dua tahap yaitu  :  
  • Tahap endormologie untuk mengenyahkan selulit dengan cara memperlancar peredaran darah dan sistem limfatik
  • Tahap RF Tripollar untuk menghaluskan permukaan kulit jeruk dengan cara radio frequency. Kencang kembali? Tentu sajaaa!
Euh.. jangan kuatir, gambar di atas bukan berasal dari anggota tubuhku. Sumpah!

 
HASILNYAAAA...... 
Sumpah ini juga bukan perutku, ini dari ESC
Dalam rentang waktu 2 minggu, hasilnya sudah bisa dirasakan. Rata-rata pengurangan lingkar tubuh 5-10 cm setelah satu kali perawatan. 

Kalau orangnya gemuk, dalam seminggu bisa drastis berkurang lebih dari 10 cm. Dalam dua minggu, berkurang kisaran 5-15 cm. Kalau orang kurus, 5 cm saja sudah terasa. Rekor  yang pernah ada adalah salah satu pasien berbobot 85 kg mengalami penurunan lingkar tubuh sampai 26 cm dalam 2 minggu!

BERAPAAN NENG?
Ini penting! Tuh liat.. yang pada kokomenan di bawah sana. Ada yang rela mlintiran kertas buat nyambit palaku.. cobaa...
  • Untuk lipotomi 2.0 harus paket, karena ga bisa cuman sekali treatment langsung langsing. Ga ada ituuu... Nah, satu paket berkisar antara IDR 12 juta - untuk 20 kali treatment. Mulai dari suntik hingga dibebat dan dipijat dengan penghancur lemak
  • Untuk yang kiloburn machine berkisar di harga IDR 800 ribu - kenapa berkisar, ya soalnya aku kan ke situ bulan Desember 2014 sedangkan sekarang 2015. Jelas? *songong*
  • Melengkapi sesi perawatan, jangan khawatir, kita masih dikasih satu paket vitamin yang harganya IDR 400 ribuan. Gunanya apa neng? Ya gitu deeh .. gunanya supaya tetap membakar lemak sekaligus mencegahnya datang kembali. 
  • Treatment yang lain harganya juga kurang lebih sama. Biasanya ditawarkan dengan sistem paket, yaitu harus sesuai dengan target yang kita inginkan. Plus bimbingan dokter, agar kita ga pingsan di jalan supaya hasilnya maksimal.
TEMPATNYA DIMANA SAJA?
Kabar gembira untuk kita semua, ESC ada di Jakarta dan Surabaya. Alamt tepatnya : 
  • ESC Jakarta Selatan
    Jl Iskandarsyah Raya no 97
  • ESC Kelapa Gading
    Rukan Gading Bukit Indah Blok A 10 - A 11
  • ESC Puri IndahPuri Indah Sentra Niaga blok T 1/2
  • ESC Surabaya
    Jl Bukit Darmo Boulevard 8M

METODA APA YANG AKU JALANI?

Kiloburn 
Terus terang, aku jarum haters ya bo... dah gitu, aku kan datang sebagai undangan. Icip-icip. So aku menjalani treatment dengan cara kiloburn machine. Cukup sesekali datang saja bisa. Tapi kalau mau efektif sih, sebaiknya datang seminggu dua kali selama tiga bulanan gitu deh. Trus, jangan lupa.. don't eat carb at all, and doing sports at least three times a week.

Baiklah... jadi, aku mengenakan kimono biru ESC, dan kemudian dibebat seluruh tubuh. Sebelumnya, menggunakan gel seluruh badan. Setelah itu, aku tiduran selama sejam di dalam kamar dengan mata ditutup dan alunan musik instrumental. Bobo deh.. etapi engga.. aku tiduran aja, menikmati perawatan eksklusif ini bergerak dan bergetar serasa dipijat seluruh tubuh, trus usil ambil pake kamera hape. Dan tadaaa... hasilnya.. gelap!

Selimut yang berisi lempengan besi itu menghantarkan efek panas melalui FIR dan dihantarkan dalam beberapa gelombang. Ada yang bergetar, ada juga yang dipukul-pukul. Dijamin, kalau rajin, berat badan berkurang hingga 10 kilogram dalam satu bulan.  Usai treatment, aku mandi karena untuk menghilangkan gel lengket ini. Segar! Trus ditawarin deh, mau minum apa. Kupilih saja wedang jahe yang panas. 


Manfaat dari perawatan ini adalah hilangnya selulit akibat pengurangan lemak, serta menghilangkan pegal-pegal di seluruh badan. Aku juga merasa ringaaaan sekali.. berasa lari di treadmill tiga jam!  Usai perawatan, diukur deh lingkar lengan, perut sampai paha. Trus? Yaudah.. pamitan pulang...

Usai treatment, nunggu dijemput.
Rasanya badan segar dan .. ngantuk....hoaahmmmmm...

89 komentar

  1. hiks... kirain deket... dari sini jauh neng... Bandung ada gak? Kalau harus lari dari Bandung ke ESC... langsung langsing sih, tapi nanti bisa-bisa cedera lutut juga... aku udah menggelambir dimana-mana nih :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh Oriiiin.. pakai saja metode yang baru teaaa

      Hapus
    2. tadi foto-foto di atas gak ada... barusan liat jadi kaget... lho.. koq... lho... koq... aku kan belum pernah ke ESC??? :))))

      Hapus
    3. wakakakakaa.... oh, itu bukan perut teh Orin ya :p

      Hapus
  2. ooww. baru tau ada lipotomi, mak boleh tau harganya berapa ya sekali treatment?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya siap mbak, ini udah aku edit juga ya di atas : Untuk lipotomi 2.0 harus paket, karena ga bisa cuman sekali treatment langsung langsing. Ga ada ituuu... Nah, satu paket berkisar antara IDR 12 juta - untuk 20 kali treatment. Mulai dari suntik hingga dibebat dan dipijat dengan penghancur lemak

      Untuk yang kiloburn machine berkisar di harga IDR 800 ribu - kenapa berkisar, ya soalnya aku kan ke situ bulan Desember 2014 sedangkan sekarang 2015.

      Melengkapi sesi perawatan, jangan khawatir, kita masih dikasih satu paket vitamin yang harganya IDR 400 ribuan. Gunanya apa neng? Ya gitu deeh .. gunanya supaya tetap membakar lemak sekaligus mencegahnya datang kembali.

      Treatment yang lain harganya juga kurang lebih sama. Biasanya ditawarkan dengan sistem paket, yaitu harus sesuai dengan target yang kita inginkan. Plus bimbingan dokter

      Hapus
    2. Maaf mau tanya, yg lipotomi itu paketannya 1 area badan aja atau seluruh badan ya??

      Hapus
    3. Paket untuk seluruh badan mbak, paket lengkap

      Hapus
  3. butuh nich, sekalian dipijet, sekalian fresh dan sekalian sedok nich lemak ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiih ibu melahirkan.. yaa oke okee nanti aku samperin (janji janji surga nih neng Tanti)

      Hapus
  4. Terus, harganya mahal kagak, Mak? Kok ga bicara masalah harga seh? Itu kan info penting? Hihi... Kalimat pamungkasnya bikin gemes deh, Mak! *sambit gulungan kertas ke Mak Tanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eheheheh... udah maaak.. udah diediiiit . ya maap...

      satu paket berkisar antara IDR 12 juta - untuk 20 kali treatment. Mulai dari suntik hingga dibebat dan dipijat dengan penghancur lemak

      Untuk yang kiloburn machine berkisar di harga IDR 800 ribu - kenapa berkisar, ya soalnya aku kan ke situ bulan Desember 2014 sedangkan sekarang 2015.

      Melengkapi sesi perawatan, jangan khawatir, kita masih dikasih satu paket vitamin yang harganya IDR 400 ribuan. Gunanya apa neng? Ya gitu deeh .. gunanya supaya tetap membakar lemak sekaligus mencegahnya datang kembali.

      Treatment yang lain harganya juga kurang lebih sama. Biasanya ditawarkan dengan sistem paket, yaitu harus sesuai dengan target yang kita inginkan. Plus bimbingan dokter

      Hapus
  5. Enak nih mak kalau ada beginian, bisa langsing aduhai bohay nih eikeh. Hehe. Tfs y ,ak tanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. mupeng yaak... seandainya dompetku tebaaal ...

      Hapus
  6. waa pengen juga nih aku mbak, aku pengen langsing pengen buang lemak juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuuu Dwi, ada kok alatnya yang bisa dipake sambil ditenteng

      Hapus
  7. Setelah mengikuti aneka program harus dipelihara dan dijaga agar tidak mekrok-melar lagi.
    Makanan dengan porsi cukup dan juga olahraga yang teratur. Jalan cepat di pagi hari 5x semiggu sudah oke.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  8. waaaah...kayaknya penting niih hehehehe....perlu segera mampir ya maaak...treatmentnya enak ya...tapi kayaknya paketnya harganya lumayaaan deh :)...cheers...btw. mampir ke rumah baruku ya, ceritanya dah dot.com niiih mak hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Treatmentnya wuenaaaak mbak Indah,
      rasanya dimanjaiiiin banget, persis Princess Syahrini *eeh

      Hapus
  9. info yang sangat menarik in, tentu setiap orang penin tubunhnya lagsing namun sampai sekrang belom bisa mencobanya karena hal-hal seperti yang diungkapkan tadi harganya satu paket bekisar 12 jutaan dan untuk lainnya juga mahal Mungkin anda bisa treatment kayak OCD aja pasa harga makanan sekarang masih mahal

    Salam dari jogja

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. kalo orangnya segede aku sih worth it mak Ir hihiiii

      Hapus
  11. wah pantesan jarang nongol ternyata treatment ini toh... jadi langsing deh ntar :)

    BalasHapus
  12. Ihhhh menarik... tapi mayan harganya ya :"(
    Bokongku selulitan nihhh hahahaha

    BalasHapus
  13. Ini bisa untuk umur berapa saja?

    BalasHapus
  14. 800rb itu untuk sekali treatment ya?

    BalasHapus
  15. hasilnya sendiri gimana mbak cba yg kiloburning? apakah ada penguragan lingkaran pinggang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali datang berkurang tiga sd lima centi kok mbak

      Hapus
    2. Sekali datang berkurang tiga sd lima centi kok mbak

      Hapus
  16. hi mba tanti. Kalau boleh tanya untuk menguruskan badan, metode apa yang dianjurkan? Pengen coba tapi takut g aman. Mohon sarannya. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Jenny, thanks

      untuk saat ini, aku sarankan diet mayo selama 13 hari, dilanjutkan dengan minum infused water aja

      sedangkan untuk mengencangkan, tetap gunakan metode ESC dengan bebat karena sangat sangat efektif, kencang dan tidak menggelambir sama sekali ^^

      Hapus
    2. Apakah untuk paket lipotamy nya tidak disarankan mba? Dan apakah bebat itu sistem nya badan dililit2 gitu ya?

      Hapus
    3. Jenny, Iya untuk melangsingkan dengan program. ESC harus lipotomy, hasilnya cepat, mudah Dan relatif aman


      tapi kalo sekaligus diet aku juga coba diet mayo, efektif!

      Hapus
  17. Aduh.. Saya liat komennya perempuan semua.. Hehe. Kalo laki-laki gimana ? Saya mantan atlit yang udah males olah raga karena suatu hal. Alhasil badanku yang asalnya keras keras . jadi lembek banget. Tinggi 175 Dari 70kg sekarang 103 .. Tidaak. Ada ga mba pasien laki2 dsna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, seandainya boleh kusarankan ada alat khusus untuk mengencangkan mas, dengan cara seperti di"setrika" - sangat aman, tidak gatal dan tidak ada efek samping :)

      Hapus
    2. Waduh setrika? Dimana bisa saya disetrika gitu? Bandung khususnya. Jakarta deh paling jauh

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  18. Kak kalau diet mayo bisa tiap bulankah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa.. ga boleh! Diet mayo hanya boleh sekali (14 hari) dalam setahun!

      Alasannya karena menurut Jansen (ahli gizi Jansen Ongko, MSc, RD), jika seseorang sudah menjalani Diet Mayo, maka jika kemudian ia melakukan lagi kemungkinan besar tidak akan terjadi penurunan berat badan lagi. Kondisi adaptasi tubuh ini berhubungan dengan produksi hormon.

      Sekali beradaptasi, tubuh akan "mengatur" sendiri pola makannya. Sebaiknya setelah diet mayo, seimbangkan berat badan tubuh dengan tetap mengurangi konsumsi garam dan gula berlebihan.

      Hapus
  19. Mba sy prnh tau esc. Tp skrg posisinya sy ga di jakarta. Skrg sy di jambi. Tp sesekali , alias stahun 2-3 x sy ke jkt. Itu gmn y? Esc ad program khusus buat yg di luar kota,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ESC ini kan ada alat yang therapy sesudah kiloburn, digunakan selama 23 kali jadi worth it

      dipakai di mana saja bisa

      Hapus
  20. prinsipnya makan aja secukupnya dan olahraga rutin minimal seminggu sekali, bisa muter" komplek maupun ke taman kota atau GOR

    BalasHapus
  21. butuh nich, sekalian dipijet, sekalian fresh dan sekalian sedok nich lemak ya Mak

    BalasHapus
  22. Wah, rekomendasi terbaik ini mba.. bisa saya rekomendasikan ke istri..

    BalasHapus
  23. Mba di malang masih belom ada yah,,, menarik kayaknya, minat untuk coba tapi jauuuuuuhhhh, makasih dech bisa untuk referensi my wife.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Malang mungkin ada tapi namanya bukan ESC mas

      Hapus
  24. wah sepertinya biaya yg dikeluarkan banyak banget untuk menurunkan berat badan seperti itu,hehhe maklum berat di ongkos. untuk tips menurunkan berat badan yg gratisan saya pernah nulis nih resep jus untuk diet, semoga bermanfaat juga. terima kasih mak tanti infonya sangat menarik sekali

    BalasHapus
  25. wah itu treatment nya bisa untuk ibu hamil gak?

    BalasHapus
  26. Salam kenal mbak. Pertanyaan besar saya setelah selesai baca berserta komennya mba turun brp kilo atw berkurang brp cm,? Brp kali treatment, soalnya bsk mo nyoba dtmpt lain tp,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya berkurang hingga 5 cm dan @2 - 3 kilogram sekali treatment, dan hanya bisa 3 kali hehehe *mahal booo*

      Hapus
  27. Jauh banget. Di jogja blm ada ya?
    Pingin banget langsing.

    BalasHapus
  28. kalau sedot lemaknya di bagian paha saja gimana hitungan harganya ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kalau mau tanya tentan esc bisa hubungi sama di inggridfv@gmail.com
      Kebetulan saya konsultan di esc cabang klp gading.

      Untuk informasu tambahan di esc proses slimming tanpa bedah/sedok lemak

      Hapus
  29. Mbk itu untuk paket nya untuk semua baguan tubuh seperti perut paha pinggul dan lengan ato hanya satu bagian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di"trik" nya di perut, paha lengannya mbak

      Bukan suntik ya, tapi seperti kalo kita periksa darah itu loh, ngga sakit kok

      Hapus
    2. Hallo kalau mau tanya tentan esc bisa hubungi sama di inggridfv@gmail.com
      Kebetulan saya konsultan di esc cabang klp gading.

      Hapus
  30. trus mbaknya dilengan berasa kecilan ngga?
    aku pengen fokus ngecilin lengan enaknya treatment apa ya?
    aku uda workout sih rutin sebulan tp belum kerasa hihi

    BalasHapus
  31. Jadi pengen tapi mahal juga ya...mgkn skrg hrg paketnya sdh naik Kali ya hehhehehe... Berarti satu packet udh include semua ya Mba... Tangan paha n perut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau kita mau arahkan ke bagian lain juga bisa kok

      Hapus
  32. Wah, rekomendasi terbaik ini mba.. bisa saya rekomendasikan ke istri..

    BalasHapus
  33. sekali treatment lsng keliatan gak efeknya sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung berkurang, kalau aku berkurang sd 3,5 cm

      Hapus
  34. The information you provide to create a lot of work
    I liked a lot of interesting content. Read more

    Thank you

    BalasHapus
  35. Saya sudah coba paket H2 sebanyak 20x suntikan dan kiloburn. Tapi sama sekali tdk ngefek ke saya pdhal saya juga mengikuti pola aturan makannya. Saya terlanjur bayar paket untuk 40x suntikan dan minta pengajuan kebijakan refund untuk paket 20x yang kedua tapi tdk disetujui. Menurut mereka tdk ada refund, ok lah saya paham, tp kok kebijakannya berat sebelah ya. Tdk ada refund tapi tdk ada jaminan uang kembali juga kalau program tdk berhasil. Jadi saya jelas kecewa thd ESC. Menurut saya ESC gak bonafid, lebih mirip klinik kecantikan tepu2. Waktu pembayaran saya belum lunas, saya ditelponin terus unt datang. Giliran udah bayar, waktu saya gak dating perawatan, gak pernah ditelpon. Ketika saya protes via WA kenapa tdk pernah ditelpon, baru deh ditelpon. Payah lah pokoknya, kapok ke ESC. Engga2 lagi lah, amit2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Mbak Eva,
      Kalau begitu dipublikasikan aja mbak pengalaman tidak menyenangkan ini.

      Hapus
  36. GreÉ‘t blog hеre! Aⅼso yopur site loads Õ½p very fÉ‘st!
    What host arе you usіng? Can I get уοur affiliate link tօ ykur host?
    Ó€ wish my website loaded upp É‘s quickly É‘s youres lol

    BalasHapus
  37. It's appropriate time too make some plans for the future and it's time to be happy.
    I have read this post and if I could I wish to suggest you few
    interestibg things or advice. Perhaps you can write nect articles referriung to thnis
    article. I want to read more things about it!

    BalasHapus
  38. I am in fact grateful to the owner oof this web
    page who has shared this wonderful paragraph at here.

    BalasHapus
  39. hallo untuk yg mau tanya2 tentang esc bisa hubungi saya di inggridfv@gmail.com
    Kebetulan saya konsultan diklinik esc cabang kelapa gading. Terimakasih

    BalasHapus
  40. Neng, kabita atuh ...... tapi harganya :D :D

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. perawatan melangsingkan tubuh aman di klinik karena ditangani dokter, biar lemak hilang dan berat badan jadi ideal :D

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)