KENALI MANFAAT MANDI AIR HANGAT BERSAMA WATER HEATER ARISTON

TULISAN INI DIIKUTSERTAKAN DAN JADI PEMENANG PERTAMA LOMBA  BLOG ARISTON INDONESIA 2019 Someone says, s implicity is the best thing t...

TULISAN INI DIIKUTSERTAKAN DAN JADI PEMENANG PERTAMA LOMBA BLOG ARISTON INDONESIA 2019


Someone says, simplicity is the best thing to do.

Dan itulah yang sedang kulakukan sekarang. 
Melepas penat dengan melorot di bath tub. Setelah melepas seluruh helai baju, tentu saja. Kunyalakan kedua keran air, mengatur agar suhu panas tepat seperti yang kuinginkan.

Aku tak ingin berendam, hanya merasakan air hangat suam-suam kuku yang mengalir deras dan membasahi punggung, rasanya cukup menyenangkan!
Kelihatannya sederhana. Mandi air hangat. Tapi kok bisa, yaa menyebabkan banyak sekali manfaat untuk tubuh? 

Air mandi hangat memang harus cukup panas. Untuk melemaskan dan mengurai simpul-simpul ruwet di seluruh sendi, dan meningkatkan sirkulasi darah, namun tak sampai kepanasan hingga kulit melepuh. Bisa-bisa, usai mandi kulitku malah kering dan gatal, karena air panas dapat mengikis minyak alami kulit.

Usai mandi air hangat, badanku terasa lebih segar. Kubayangkan pori-pori kulitku bersenang-senang terbuka, hingga mengeluarkan kotoran yang mengendap di kulit!

Tak terasa lagi dingin sekaligus pengapnya udara di dalam shuttle bus yang terjebak kemacetan berjam-jam. Tak terasa lagi lelahnya usai berkejaran dari kedua event yang kuikuti hari ini. Aku tersenyum dan siap menyapa ketiga buah hati tercintaku. 

Mandi air hangat, penting untuk ritual mandi keluarga



Mandi air hangat memang bisa dibilang salah satu aktivitas rutin yang aku dan keluargaku lakukan. Aktivitas ini, biasanya dilakukan saat pagi hari, saat anak-anak harus bersiap ke sekolah. Apalagi jika hari hujan. Rasanya tidak tega melihat mereka menggigil kedinginan usai mandi. 

Mandi air hangat juga kami lakukan usai lelah beraktivitas. Aniqa, si cewek kecil yang hobinya latihan pencak silat, Abang Dio yang rajin futsal, serta Derry si bontot yang aktivitas fisiknya luar biasa. 

Buatku, mandi air hangat itu penting, terutama agar rileks sehingga mood stabil. Selain itu, rasanya senang membayangkan wajah riang anak-anak usai mandi air hangat. Mereka biasanya jadi lahap makan dan lebih lelap saat tidur.


Kelihatannya sederhana ya?
Hanya dengan mandi air hangat, kok bisa banyak sekali dampak positifnya. Etapi bener loh, sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris tahun 2002 
menyatakan bahwa air hangat bisa merangsang otak untuk memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab untuk membuat anda merasa lebih senang dan positif.

Manfaat lain dari mandi air hangat
Mandi air hangat tak hanya dirasakan oleh orang di usiaku. Mandi air hangat juga bermanfaat bagi orang tua. Beneran deh... sebaiknya, manula mandi air hangat karena dapat menyehatkan jantung dan mencegah stroke

Lah, kok bisaaa?
Iya, karena efek mandi air hangat itu bisa membakar kalori seperti ketika sedang berolahraga. Pori-pori kulit jadi terbuka, untuk mengeluarkan kotoran yang mengendap di kulit, dan membantu memperoleh tidur yang berkualitas dan nyenyak. 

Hal lainnya dari manfaat mandi air hangat, yaitu efektif menurunkan kadar gula dan tekanan darah dalam tubuh. 

Apa manfaatnya hanya untuk orang tua? Tidak lah yaa... 
Untuk yang punya bayi, balita jauh lebih banyak manfaatnya. Dilansir dari Healthmeup, dan dechacare.com, mandi air hangat membuat sirkulasi darah bayi menjadi lancar. Bayi jadi rileks dan nyaman karena sendi-sendi dan otot bayi yang tegang, lemas kembali setelah mandi air hangat. 

Sama halnya dengan manula, maka pori-pori bayi juga membesar sehingga mempermudah pengeluaran kotoran dan toksin dalam tubuh bayi melalui kulitnya. Kotoran biasanya terdapat di sela-sela atau lipatan tubuh bayi. Cukup digosok dengan lembut, kotoran akan rontok semuanya.

Mandi air hangat juga membantu melembabkan kulit bayi yang kering. Namun peru diwaspadai suhu idealnya, suhu air mandinya harus sesuai dengan suhu tubuh bayi atau suam-suam kuku saja.

Usai mandi air hangat juga membuat bayi jadi tenang dan tidur nyenyak. Akibatnya, mereka tidak rewel. Oya, bayi juga lebih mudah mengeluarkan lendir-lendir yang mengganggu hidung atau tenggorokan bayi. 


Bagaimana cara menyiapkan air hangat untuk mandi? Direbus apa pake water heater?

Aku beli water heater pertama kali itu tahun 1999 akhir. Woh, udah 20 tahunan kan? Nah, lama kelamaan, water heater kami itu berkarat. Kadang kalau ga terpaksa ya ngga dinyalakan.  Daripada terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan, bukan? Dan memang jarang digunakan, dengan pertimbangan di rumah sudah memakai AC 3 buah. Hemat listriknya! 



Jadi, akhirnya kalau mau mandi air hangat, ya merebus air.

Repot ngga neng?
Ya iyalah. Kebayang kan, kalau bersamaan ketiga anak minta mandi air hangat? Bisa-bisa bolak balik merebus air. Lama-lama aku mikir, gas yang digunakan untuk merebus air itu kan jatuhnya jadi mahal juga!

Itu sebabnya, ketika ada acara Community Gathering yang diadakan oleh Ariston Thermo Indonesia, sebuah brand terkemuka di bidang pemanas air, aku pantengin terus acaranya melalui media sosial.

Ariston ini sebuah brand water heater terkenal karena produk-produknya lengkap. Ariston juga menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan produk water heater yang hemat daya. Dengan kualitas brand Ariston yang sudah dikenal sebagai produk pemanas air yang berkualitas, memiliki ketahanan produk yang baik, mengedepankan keamanan dan kenyamanan.


Mengenal water heater Ariston Comfort Always On
Ariston Thermo adalah brand water heater global yang hadir di Indonesia sejak tahun 1974 melalui distributor. 

Pada tahun 2015, Ariston resmi mendirikan perusahaan di Indonesia dengan nama Ariston Thermo Indonesia. Dibandingkan brand water heater lainnya, Ariston Thermo Indonesia memiliki rangkaian produk water heater paling lengkap di Indonesia. 

Dalam waktu 2 tahun setelah berdiri, Ariston Thermo Indonesia menguasai 80% pasar electric water heater di Indonesia. Di tahun 2018 ini, Ariston Thermo Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia dengan menggunakan water heater kelas dunia.

Pada tahun 2017, Ariston Thermo Indonesia, bekerjasama dengan Nielsen melakukan penelitian tentang perilaku konsumen Indonesia terhadap pemanfaatan dan penggunaan water heater

Hasilnya, kebanyakan masyarakat Indonesia sudah menjadikan penggunaan air panas sebagai kebutuhan namun sebagian besar masih merebus air daripada menggunakan water heater. Masih berdasarkan penelitian, status sosial ekonomi seseorang akan menentukan keputusan mereka membeli water heater. Bila dilihat dari manfaat ekonomi, menggunakan water heater lebih ekonomis dibanding merebus air.
Ariston Water Heater merupakan pilihan terbaik untuk keluarga Indonesia dari segi DURABILITY (Ketahanan Produk), SAFETY (Keamanan Penggunaan) dan COMFORT (Kenyamanan)
 Sebagai bentuk komitmen dari Ariston Thermo Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, Ariston Thermo Indonesia hadir dengan rangkaian produk water heater terlengkap yang dapat mengakomodasi faktor-faktor di atas.
Ariston water heater Slim 20
SLIM 20 dan SLIM 30 merupakan produk water heater Ariston yang terbaru. Produk ini dilengkapi dengan sistem dan pelayanan yang dirancang khusus untuk menghadirkan kenyamanan, keamanan serta daya tahan yang maksimal. Meskipun memiliki kapasitas air yang lebih besar, 20 dan 30 liter, produk ini hemat energi dengan daya listrik rendah (350 watt).

With Ariston SLIM 20 dan SLIM 30, makes your day easier!

  • New and modern design yaitu tampilan horisontal yang moderen dan futuristik, hasil rancangan Umberto Palermo, seorang desainer produk mewah dan otomotif ternama di Italia.

    SLIM 20 dan SLIM 30 dilengkapi fitur teknologi terbaik, memiliki daya tahan ekstra berkat elemen pemanas berbahan tembaga, efesiensi air dengan teknologi Flexomix.
  • Hot Shower Ready Indicator, untuk memberikan informasi saat suhu yang diinginkan sudah tercapai dan air panas siap digunakan.
  • Compact/Space Saving, menghemat banyak ruang dan stylish sebagai tambahan dekorasi kamar mandi. Pemeriksaan dan perawatan lebih mudah dilakukan dengan adanya panel samping dan tempat menarik pipa yang letaknya di bagian bawah tangki.
  • Time Saving, pemanas dilengkapi dengan lampu indikator berwarna biru yang akan menyala saat air siap digunakan sehingga dapat menghemat energi. Khusus SLIM 30 memiliki tangki ganda dengan sistem pemanas terpisah yang dapat mempercepat proses pemanasan tanpa daya listrik tambahan
Ariston Andris Lux, dengan teknologi flexomix
Nah ini wajib dibeli jika kualitas air di rumah kita kurang baik.

Kenapa? Karena dengan menggunakan ARISTON ANDRIS LUX yang dilengkapi dengan heating element yang dilapisi incology enamel, pemanas air ini lebih tahan lama terhadap karat. 


Kita tidak perlu lagi khawatir pemanas air cepat rusak, pasalnya, Andris Lux sudah dilengkapi tangki dan heating element. Daya listrik yang ditawarkan beragam, ada yang 350 watt dan 800 watt. 


Apa saja keunggulan ANDRIS LUX?

  • ANDRIS LUX memiliki elemen pemanas yang dilapisi Incology Enamel. Fungsi incology enamel ini untuk melindungi dan mencegah kandungan kalsium pada air menempel di heating element (elemen pemanas). Teknologi enamel ini inovasi pertama di Indonesia, membuat proses pemanasan menjadi lebih efisien.
  • ANDRIS LUX dilengkapi dengan teknologi flexomix terbaru yang membuat temperatur air yang keluar dari water heater menjadi lebih stabil karena air dingin tidak langsung tercampur dengan air panas.
  • ANDRIS LUX didatangkan langsung dari Italia, memiliki standar kemananan tertinggi yang telah disertifikasi internasional (CE).
  • Keamanannya pun terjamin karena sudah dilengkapi fitur-fitur keamanan ekstra, seperti mencegah api menyala ketika tidak ada aliran air, unit pemanas air akan mati secara otomatis jika suhu air terlalu tinggi.
  • Tidak hanya itu, aliran gas akan berhenti jika tidak ada api sebagai upaya mencegah kebocoran gas.
Rutin Merawat Water Heater
Supaya perangkat water heater ARISTON senantiasa awet untuk jangka panjang, gak karatan kayak punyaku itu, sebenernya 
harus dilakukan perawatan berkala minimal 6 bulan atau setahun sekali. 

Yang dicek antara lain membersihkan tangki, mengecek komponen, hingga mengganti komponen jika memang diperlukan. 

Nah, untuk melakukan perawatan water heater ARISTON agar tahan lama ternyata sangat mudah. 

Cukup menghubungi Call Center ARISTON 1500-986maka teknisi ARISTON akan datang ke rumah untuk melakukan pengecekan berkala. Jadi no drama selang berkarat bukan?

Dengan fitur dan kemudahan perawatan, kayaknya aku mau beli produk water heater-nya Ariston SLIM 30 buat mandi air hangat sepuasnya bersama sekeluarga. Sudah aman, mudah digunakan, listriknya tidak boros pula!

Harga Ariston water heater berapa ya, bu? Pen beli niy..
Perangkat secanggih dan semewah water heater ARISTON ternyata harganya ga semahal seperti yang kukira. Ni kita liat..


Harga Ariston Slim 20
Ini untuk kapasitas 20 liter, temperature maksimal 75℃ dan menggunakan daya listrik 350 Watt, dibandrol IDR 2.698.000

Harga Ariston Slim 30

Berkapasitas 30 liter, temperature maksimal 75℃ dan menggunakan daya listrik 350 Watt, dibandrol IDR 3.385.485

Harga Ariston Andris Lux

Berkapasitas 15 liter, temperature maksimal 75℃ dan menggunakan daya listrik 800 Watt, dibandrol mulai dari IDR IDR 2.730.000 - IDR 3.200.00

Jika kalian ingin tahu produk lainnya, bisa mampir ke webnya langsung dan cari tau water heater mana yang cocok untuk kalian dan keluarga. 

Cepetan deh ke website ARISTON  untuk tahu produknya dan merasakan sensasi mandi air hangat bersama keluarga tercinta!

Read Other Articles

42 komentar

  1. Memang paling enak itu kalau mandi menggunakan air hangat nih ya Mbak, apalagi kalau hawanya dingin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. uenaaaak dek, ini kayak setengah pikirannya udah sampe jalan jalan ke Maldives bahahhahaha lebay

      Delete
  2. Wah ternyata banyak banget nih ya Mbak manfaat ketika mandi menggunakan air hangat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pantesan aja orang jepang pada rajin mandi air hangat yaaa

      Delete
  3. Wah memang banyak banget nih ya Mbak keungulan dari produk yang satu ini. Jadi, pingin beli juga nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa kereeen, iya pengen banget (nabung kenceng)

      Delete
  4. Akuuuu, mandi air hangat masih dengan merebus air. Jadinya memang rempong sih dan harus hati-hati bawa air panas ke kamar mandinya. Pakai Ariston water heater ini praktis banget ya, jadi pengin beli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu dia keluhan aku, mana dapurku jauuuuh di belakang pula

      Delete
  5. Asyik banget ya di rumah ada bath tub. Aku nih tiap anak mo berangkat sekolah harus mandi air anget

    ReplyDelete
  6. Biyuuhh, ternyataaa teknologi yg diusung ARISTON ini kece badaaaiii banget ya Mak.
    Seluruh keluarga Indonesia wajib punya niiih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwk wajib punyaaaaa... ya engga lah (disentil loh ama yang lain)

      Delete
  7. Bikin mupeng ini Ariston Slim..ku masih ngrebus air manual di rumah. Penasaran dong kalau pakai Ariston alangkah praktisnya!

    ReplyDelete
  8. Saya paling jarang mbak mandi pakai air hangat, maklum daerah puanasss, ehehehe. Rasanya kalau mandi air hangat beru kelar langsung keringat lagi. Paling kalau lagi nggak enak badan aja pakai air hangat, dan masih manual.

    Tapi ngebayangin ada ariston, pasti bakal sering mandi buat relaksasi kali ya? Ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah iya, kalo di udara yang suhunya puanaaas, ya pasti tambah keringetan.. tapi beneran deh kalo lagi super duper capek, mandi air hangat pasti langsung seger

      Delete
  9. Ternyata banyak juga ya manfaatnya mandi air hangat. Kalau di rumah saya malas mandi air hangat, malas masak airnya. Alhamdulillah anak-anak sudah terbiasa mandi air dingin, jadi emaknya ini nggak perlu repot ngerebus air hehehe....

    Mumpung sedang nginep di hotel, nanti sore mau mandi air hangat ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang bikin males kan masak air itu, ngerebusya sayang gaas hihihi (emak emak perhitungan ketat)

      Delete
  10. Dari dulu memang pengen punya water heater di rumah, cuma belum kesampaian. Model2nya keren banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda ya ama dulu, kayak tangki air dalam kamar mandi hahahaha

      Delete
  11. Di rumah saya juga selalu pakai air hangat untuk mandi pagi. Soalnya suhu udara di pagi hari selalu dingin, maklum tinggal di dekat kaki gunung. Dulu sempet rebus air, tapi sekarang udah pakai water heater jadi lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. uuuh enaknyaaaa.. kalo tangerang setengah tahun gak dingin xixixixi

      oh udah pake water heater ya, praktis kan ya?

      Delete
  12. Enak nih kalau punya water heater ARISTON. Mau mandi air hangat gak pakai rebus2 air dulu. Aku jarang mandi air hangat, tapi setuju bahwa mandi kaya gitu bikin badan lebih rileks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang pro kontra sih mengenai "praktis" dan "amannya"

      Delete
  13. Tambah canggih aja ya mbak. Water heater Ariston jadi lebih mudah saat membutuhkan air hangat. Teknologi yg disematkan juga canggih. Aku juga suka kerepotan kalau pas antri sama emak mau pakai air hangat pas mandi mesti dua kali hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener nih, eh gimana gimana, rebutan sama emak? rebutan rebus air? xixixixii

      Delete
  14. Pengen banget mba aku punya air hangat di rumah. Suami udah beberapa kali suami rikues padahl. Aku ingat pas anakawal masuk SD, hampir all day mba aku rebus air buat mereka mandi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiih berarti menyadari pentingnya mandi air hangat ya Lida

      Delete
  15. Mandi air hangat itu juga bikin bahagia buatku, rasanya seneng banget gitu deh. Terus jadinya asyik dan lebih rileks juga. Wah kalau heaternya sudah berkarat karena memang sudah lama banget ya, mending jangan dipakai. Ya, lebih pakai masak air deh di kompor, saya juga begitu kalau pengen mandi air hangat ya, masak air. Ribet sih, pakai banget.

    Tapi sekarang kalau mau praktis bisa beli Ariston Water Heater, lebih safety dan mudah juga untuk mandi air hangat.

    ReplyDelete
  16. wahhh pengen nih punya water heater buat mandi2..hehhee secara di madura ada musim2 tertentu hawanya dingin banget

    ReplyDelete
  17. Kalau lagi tegang, capek, suntuk, enak banget mandi atau berendam di bathtub isi air hangat. Kebayang ngerebus air berapa banyak buat berendam di bathtub. Untung sekarang ada teknologi water heater, tinggal duduk senderan cantik aja di dalam bathtub, air hangat langsung dari keran.

    ReplyDelete
  18. Woohh...ternyata waktu perawatan water heater sama dengan AC ya, Mbak. Nem wulan. Aku kira ngga perlu aja. Hihihi. Btw, aku tiba-tiba pingin kegrujuk air hangat di bathtub. :D

    ReplyDelete
  19. yap mandi air hangat memang menyenangkan dan menimbulkan sensasi nyaman. rileksnya bikin bobok jg nyenyak. tapi emang ribet sih yaa kalau harus rebus air dulu di atas kompor, kelamaan

    ReplyDelete
  20. Ade masih direbus mba tanti.. hahaha.. klo ke rmh papa baru deh ga di rebus. Pengen babget nih beli mesin waterheater. Enaknkali yaaa dingin2 mandi air anget.

    ReplyDelete
  21. Aku sekarang kalo subuh sering mandi air anget, faktor usia juga kali ya hahahaha. Jadi tertarik pasang ini di rumah

    ReplyDelete
  22. Paling suka banget kalau ke hotel lalu mandi air hangat. Nggak bisa mandi air hangat di rumah karena memang nggak ada alatnya haha. Duh impian banget kalau bisa sampai di rumah ada pemanas air.

    ReplyDelete
  23. Benar banget mbak, mandi air hangat bikin nyaman dan rileks. Apa daya aku masih merebus air kalau pengen mandi huhu..

    ReplyDelete
  24. Aku pun suka banget mandi pake air hangat apalagi tgl di daerah yg dingin dulu, btw pengen cba Ariston jg

    ReplyDelete
  25. Aku sejak mandinya pakai air hangat, jadi selalu merasa kedinginan kalau mandi pakai air biasa.
    Mesti banget punya Ariston Water Heater yaa..
    Hemat energi banget ini mah..

    ReplyDelete
  26. Mandi pake air hangat memang enak banget, sih. Capeknya langsung hilang. Tidur juga jadi lebih nyenyak

    ReplyDelete
  27. Sepertinya Ariston memang berhasil ya mba dengan brandingnya.
    Terutama denganku, nih.
    Pokok na mah, kalau pemanas air, selalu yang teringat langsung di kepalaku itu ya Ariston, hehehe

    ReplyDelete
  28. Mandi air hangat memang menyenangkan mama Tanti, membuat badan jadi rileks dan pikiran jadi lebih tenang. Ritualku habis melahirkan pasti mandi air hangat. Rileks banget setelah semua otot perut ke bawah bekerja keras, mandi air hangat. Yah, meskipun gak berendem sih, masih atit bagian area melahirkan tapi cukup membuat bahagia

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon