Saturday, June 20, 2015

HAPPY LEGENDADDY, MAKES US HAPPY!

Nestle press release
Spektakuler!
Yup, kata itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pemandangan di depan kami ketika masuk ke Tribeca Central Park Mall pagi itu.

Puluhan tenda putih dengan barisan petugas berseragam kaos putih berlengan raglan biru, sebuah panggung raksasa serta area berpasir putih dengan bola-bola plastik besar menyambut kedatangan kami. Suami dan keempat anak yang kubawa terlihat berbinar-binar matanya, membayangkan sebentar lagi mereka akan bermain di tepi pantai!
"Selamat pagi, Ibu.." kata seorang petugas di pintu tenda menyapaku. 
Di tangannya terlihat dua buah kelapa bulat yang telah dibuka atasnya dengan sedotan mengintip malu-malu, siap untuk menghilangkan dahaga. Aku tersenyum berterimakasih ketika mengambilnya. Namun, si mas  ternyata juga mengulurkan dua buah kelapa lagi kepada tangan-tangan mungil buah hatiku. Mereka terpekik kegirangan, dan langsung membawanya ke taman untuk menikmati.  

Duhai... sambutan selamat datang yang hangat dan ramah sekali. Aku benar-benar terkesan dibuatnya!

Kejutan untukku ternyata belum juga usai. Ketika registrasi, selain mendapat sebuah press release,  aku mendapat sebuah goody bag besar berisi tiga buah kaos putih, aneka produk Nestle dan sekotak susu besar. Juga tiket untuk memasuki wahana bermain pantai atau Happy Beach. Wow! 

Memasuki tenda Press Conference Nestle Lactogen 3 ActivGro, aku dan keluarga duduk menanti acara Talkshow. Sempat gelisah, sih.. karena takut anak-anak berisik. Tapi ternyata begitu anak-anak selesai menikmati hidangan pembuka, seorang petugas dengan sigap menggandeng tangan mereka untuk mengikuti acara demi acara khusus untuk si buah hati. Terimakasih ya, mbak..

Oya, sebelumnya aku bertanya ke panitia penyelenggara, apakah boleh membawa anak-anak,  karena bertepatan aku memang sedang mengasuh dua anak sahabatku, Dian. 

Ibunya menjalani operasi besar kanker usus :(( sehingga ia menitipkan kedua buah hatinya. Gayung bersambut, panitia membolehkan! Alhamdulillah... suamiku bersedia ikut serta, padahal biasanya ia hanya mengantar hingga ke tempat acara. Mungkin ia kasihan melihat aku kerepotan mengasuh anak empat. *Rasanya tak henti aku mengucap terimakasih pagi ini... terimakasih sayang...*



Sekilas tentang Nestle Lactogen 3 ActivGro
Susu ini dirancang khusus untuk anak dengan usia 1 - 3 tahun, dirancang oleh para ahli dari Nestle Research Center di Switzerland untuk menjaga agar saluran anak terjaga. Kandungan di dalam susu adalah asam linoleat (Omega 8), asam alfa linolenat (Omega 6) dan Lactobacillus reuteri (bakteri yang dikembangkan untuk menjaga pencernaan anak, mengandung 80% imunitas)

Acara Press Conference dimulai MC tepat pukul 10.30. Ia mempersilahkan Stephen King, Country Business Manager Nestle Nutrition Indonesia membuka acara. Ayah tiga anak ini dengan santai menerangkan pentingnya kondisi fisik, kognitif dan emosi si kecil berkembang secara positif. Untuk itulah kampanye LegenDaddy di sosialisasikan. 
"Tak seperti dulu," sambungnya dalam bahasa Inggris *untung aku ngerti* "Peran Ayah memang telah bergeser. Sekarang, kedua orangtua kan bekerja, sehingga seharusnya peran mengasuh buah hati dilakukan bersama-sama," 
Hmm.. menarik juga, riset Nestle ternyata gak cuma berkisar di komposisi susu bayi dan balita, namun melebar hingga peran orangtua juga.
“Pada akhirnya, keterlibatan orang tua yang seimbang dalam proses pengasuhan, asupan nutrisi yang tepat, kondisi psikologis yang mendukung, serta saluran cerna yang sehat akan menghasilkan sosok anak ceria yang  berkembang secara optimal. Happy Tummy, Happy Kids,” tutup Stephen King.
Benar saja, 
tak lama Rini Hildayani, M. Si juga menjelaskan dari sudut psikologi. 
Rini Hildayani menerangkan bahwa dengan memberi pendampingan pada anak, maka dari aspek kognitif menjadi lebih berprestasi, dari aspek sosial anak toleran terhadap stress dan mengendalikan emosi, serta lebih berempati.  
Dampak positif lain yang tak kalah penting adalah perilaku menolong. Dari motorik, peran Ayah yang terlibat langsung dalam pola pengasuhan anak, membantu anak lebih percaya diri. 
Sampai di situ, aku merenung sejenak. Ya, betapa besarnya peran Ayah dalam pola nurturing itu yah..  Tadi pagi, ketika mendengar papanya mau ikut, Derry dan Aniqa melonjak-lonjak girang. Azzam dan Lubna jadi ikut-ikutan, dan kulihat kesedihan mereka terobati. Rasanya, belum lagi acara dimulai, aku sudah bersyukur melihat betapa besar arti kebersamaan antara ayah dan anak, sesuai dengan tema yang diberikan oleh Nestle Lactogen 3 ActivGro

Peran Ayah yang berkualitas juga ternyata menjadi perhatian dari Choky Sitohang, TV host, pengusaha, dan legendaddy dari dua gadis kecil. 
"Lama atau singkatnya waktu bukan menjadi hal yang utama. Hal yang terpenting adalah waktu berkualitas antara ayah dan anak. Kegembiraan anak sesungguhnya merupakan fondasi keluarga yang bahagia. Ketika anak merasa gembira, orang tua pun ikut gembira, dan hubungan antara seluruh anggota keluarga menjadi semakin dekat,” ujar Choky.
Diskusi semakin menarik, karena mbak Shilla, Head of Corporate Communication Nestle serta Lendy Yuwarlian 'nimbrung' dengan pola pengasuhan sehari-hari serta menjelaskan program Nestle Lactogen 3 ActivGro kali ini memang unik. Bayangin, di tengah kota ada area bermain berbentuk pantai.. menjura deh untuk tim kreatifnya! 

Courtesy of Nestle
Usai foto bersama, aku bergegas mengikuti para narasumber. Mereka akan bertemu pak Jaya Suprana untuk menerima penghargaan MURI, karena wahana bermain pasir pantai ini adalah wahana bermain terbesar di Indonesia! 


Mengunjungi wahana bermain Nestle LACTOGEN 3 ActivGro!
Tak sabar rasanya bertemu anak-anak dan si Papa, oh mereka ternyata sedang melukis layang-layang di Area Happy Creation. Di tengah terik matahari, anak-anak duduk manis di tenda yang tersedia, melukis layang-layang dengan bangga.

"Lihat, Ma! Ini ada namaku!" teriak Derry dan Azzam. 
Aniqa dan Lubna berseru senang, "Aku dapat hadiaaah!" aku tersenyum dan mengacungkan jempol. 
Kami keluar dari tenda dan berjalan memasuki Happy Stacking dan Running Eggs. Terlihat banyak yang sudah mengantri.

Di tengah acara kehausan? 

Jangan takut! Ada petugas yang berdiri membawa nampan dan memberikan susu di gelas plastik kecil! Tapi karena siang itu cukup terik, aku akhirnya ke booth air mineral untuk membeli air mineral dingin juga. 
Anak-anak pun turut menyusun kotak susu. Berhubung sangat banyak peminat, jadi anak-anak menyusun kotak tidak lama, tapi tetap dapat hadiah juga! Belakangan kami tahu, rupanya makin tinggi dan rumit susunan kotak, hadiahnya juga semakin besar. Gapapa, ya kiddos... 

Bagaimana dengan harga tiket masuk?
Oh ya, untuk pengunjung biasa, satu keluarga bisa puas bermain di wahana pantai ini hanya dengan IDR 100K, seharga dua kotak susu Lactogen 3 ActivGro. Dengan uang itu, udah dapat goody bag berisi kaos, plus bisa main sepuasnya di semua wahana -kalo perlu sampai tutup!


Sesudah makan siang, maka kami pun menuju area yang mereka tunggu-tunggu. Happy beach! Aku menuju area penukaran peralatan bermain. Dengan hanya deposit uang sebesar IDR 50K, aku bisa meminjam seperangkat permainan. Kalau sudah selesai, permainan dikembalikan, dan uangnya juga kembali, alias gratis. 

Di pintu masuk, kami diberi sebuah kantong plastik untuk menaruh barang-barang dan sepatu. Jadi, sepatunya nanti tidak kotor. Woohooo..! Mereka berlarian ke sana kemari, menggulingkan bola-bola pantai raksasa, membuat istana pasir, bahkan anak-anak mendapat  sahabat mungil baru.. 



Di area Happy Beach, anak-anak asyik bermain pasir bersamaku dan si Papa. Derry dan Azzam sibuk menyerok pasir dan menyendok air untuk membasahi pasir kering, sementara Aniqa dan Lubna mondar-mandir mengambil air dan membuat cetakan. 

Area ini memang melatih otot kecil mereka, serta sensor perabaan. Terutama Azzam dan Derry yang berusia 5 dan 6 tahun. Berulang kali mereka menggenggam pasir untuk mengetahui 'rasanya'.
Papa sibuk memberi instruksi, "Derry, yang ini masih encer, belum bisa ditumpuk tuh pasirnya,"  
atau, "Nah, sekarang kita bikin parit ya.. supaya musuh gak bisa masuk ke istana." 
Secara tidak sadar, kita jadi melatih kognitif anak dengan perbandingan pasir basah dan kering, kosa kata encer, basah dan kental. Bukan cuma itu, secara sosial-emosional anak-anak jadi belajar bekerja sama dan bertenggang rasa, loh.. 

Oya, panggung raksasa itu juga menampilkan aneka bintang, katanya kemaren ada Project Pop juga. Dan, ini salah satu performance dancer cilik.. 
video

Aku meninggalkan anak-anak bermain sebentar dengan Papa, karena penasaran dengan Mom's Corner. Di ujung kolam ikan koi, ada jalan menurun, dan terlihat tenda putih memanjang. Aku mendaftar, dan memilih refleksi. Malu soalnya kalo meni-pedi.. hihi.. 
Courtesy of Nestle
Sambil menunggu giliran, aku disuguhi sepiring kue-kue lezat dan secangkir capuccino. Ck ck... bersandar di sebuah sofa, aku memejamkan mata dengan nikmat. Tadinya sih agak iri karena gak dapat kaos.. tapi sekarang terbayar, deh.. ahaha... *jealous mode-on*

Setengah jam kemudian, aku datang lagi ke anak-anak dengan wajah berseri-seri. Ya iyalah.. habis dipijit gitu loh.. wajah suami tercinta terlihat lelah. Ia duduk di kursi pantai namun tersenyum bahagia, memegang sekaleng kopi Nescafe dingin. Dikedipkannya sebelah matanya padaku. Hari ini Papa berhasil jadi legenDaddy.. uhuk.. 
Puas bermain, anak-anak berganti baju di changing room. Tapi, alamak! Karena tidak tersedia air, akhirnya kami berganti pakaian di toilet, sambil menyeka badan anak-anak dengan handuk dan air. 

Nah, sekarang kami ke Happy Snap untuk mengabadikan keceriaan hari ini dengan kaos baru, tentu saja. Ada sudut berbentuk board untuk berfoto untuk diupload di instagram dengan #HappyDateWithLegenDaddy -nanti bisa dicetak gratis!

Tak lupa, mereka jajan makanan dan minuman dingin di booth yang tersedia, sambil menonton para binatang di Happy Zoo. Hebat, gak tuh.. rasanya hari ini anak-anak dieksplore abis kegembiraannya, sekaligus mengasah kemampuan motorik, sensorik dan kognitif mereka. Yang jelas, Papa terlibat di dalamnya! Dengan suasana yang nyaman, Papa yang 'anti mall' itu menikmati setiap detik kebersamaan dengan riang.


Sebelum pulang, anak-anak menukarkan tiket mereka yang telah diberi cap stempel dengan goody bag lagi. Mereka terlihat surprise, karena tidak menyangka akan mendapat hadiah lagi. Tangan-tangan mungil itu menenteng aneka buah tangan dan layang-layang. Di jalan menuju parkir, Azzam menoleh kearahku dan berkata,
"Mama Derry, hari ini aku bahagiaaa sekali," katanya. 
Pipi chubby-nya terangkat ketika ia tersenyum manis. Semua tertawa mendengarnya. Aku dan suami berpandangan. Iya, nak, kami juga senang melihat kalian bahagia... Terimakasih Nestle Lactogen 3 ActivGro. Semoga kampanye Happy Date With LegenDaddy ini sukses membuat anak Indonesia bahagia!

6 comments:

  1. Even yang menyenangkan Mbak Tanti, pendidikan berbungkus permainan..Ikut bahagia bersama anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Evi. Semoga event ini tahun depan ada lagi..

      Delete
  2. awal anak-anak bahagia bisa dari daddy juga ya. Waktu main pasir kita gak ketemu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cari cari tapi sepertinya kita selisih jalan ya... hahahaaa saking luasnya itu wahana!

      Delete
  3. aduuuuh ....bahagia bangeeet main rame-rame, seseruan, dan dapet goody bag lagiii :)..kalau Bo et Obi ikut juga pasti happy beraat :)

    ReplyDelete
  4. acaranya asyik banget ya mak. Di Sby juga ada dan anakku betaaah

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^