Wednesday, June 17, 2015

LOKA DAN BERBURU 'HARTA KARUN' aka SHOPPING HUNT

“Horee! Aku libuuur!” teriak anak-anak. 
Mereka baru saja tuntas UKK, dan kali ini adalah ulangan akhir semester, jadi ya bisa dipastikan libur beneran. Ambil report kan minggu depan lagi.
Karena aku ada undangan shopping hunt di area berbelanja dan dine-in di The Flavor Bliss, maka ketiga anak pun kubawa. Seperti biasa, anak tertuaku yang sudah remaja tidak pernah mau ikutan acara-acara seperti ini.  


Oya, The Flavor Bliss ini salah satu destinasi kuliner dan hiburan keluarga yang terletak di kawasan Alam Sutera. Areanya luas banget, parkirnya gampang. Depan belakang kanan kiri okelah, pokoknya. 

Tema kawasan ini saja : Eat, Play, Shop, jadi kalo aku dan anak-anak satu saat cuma ingin makan es krim sambil lihat anak-anak lari-lari, ya aku ajak aja mereka ke sini. Beres. Sayang, belum ada playland-nya ya..

Nah.. back to LOKA. Tadinya aku juga gak tahu ada pasar swalayan, karena terletak agak di dalam. Trus di luar juga gak ada keterangan yang menjelaskan bahwa LOKA itu pasar swalayan. Aku dan anak-anak datang jam 14.45, langsung parkir di dekat BCA atm center dan Papa Jack, karena lokasi itu lumayan dekat dari LOKA. Sampai di dalam, kami harus masuk ke pintu masuk satunya lagi. Baru deh, nemu gapura pink imut.

Alhamdulillaah gak telat, teman-teman blogger yang datang baru Elisa Koraag yang akrab dipanggil Icha, BunCha, Mak Icha, apalah.. asal jangan mak Lampir *lari sambil pasang tameng* bersama Ulfa, Dian dan .. satunya lupa *nyengir*. Sama sepertiku, Mak Icha datang bersama Van dan Bas, putranya. Asyiik.. seru, deh..

Tepat pukul 16.00, teman-teman blogger sudah datang, bersamaan dengan seluruh area sudah siap. Ada beberapa meja yang ditata cantik oleh panitia (dari LOKA yang bekerjasama dengan Koran SINDO) untuk barbeque party. Yeaay!

Ada troli dan kasir khusus untuk anak-anak!
Mula-mula setelah MC membuka acara, kami store tour dulu. Dibawa berkeliling area LOKA yang luas dengan penataan rapi dan, terus terang saja berbeda. Di pintu masuk, ada sederet keranjang belanja aneka warna yang menarik. Pengunjung jadi betah dibuatnya *intip isi dompet*







Di area kasir, ada dua meja penerima. Yang satu juga untuk anak-anak! Kesannya, mereka bersiap menerima pelanggan masa depan! Iyalah.. satu saat kan, anak-anak itu akan beranjak dewasa. So pasti mereka akan terkenang dengan keramahan dan kemudahan berbelanja di LOKA. 

Store tour ini dikhususkan untuk para peserta shopping hunt  jadi kami tidak berjalan hingga ke area kuliner seperti Food Theater, The Philocoffee dan BakerHood.

Dari hasil tanya jawab, kutahu LOKA telah membuka beberapa gerainya. Selain di Flavor Bliss, Alam Sutera pada 27 Agustus 2014 lalu, LOKA juga ada di Malang City Point, Jawa Timur.

Apa saja gerai yang ada di dalam LOKA swalayan?
Sama seperti di pasar swalayan lain, tentu saja. Yuk, kita baca apa saja isinya.

  • ·         Fisherman’s Catch yang menawarkan berbagai ikan dan seafood.
  • ·         Butchery shop – toko daging dengan nama D’Butcher.
  • ·         Deli Avenue, yang menyediakan produk delicatessen premium seperti aneka daging olahan dan keju premium.
  • ·         Staple & Co. gerai makanan untuk produk bahan pokok berkualitas.
  • ·         Kitchen Club perlengkapan dapur premium
  • ·         Sugar Crush, zona khusus bagi anak-anak yang menghadirkan permen dan cokelat berbagai ragam.
  • ·         Indonesian Favorite untuk produk oleh-oleh khas Indonesia dari berbagai daerah! Sayang, mungkin karena baru jadi masih belum banyak ragamnya…



Harganya gimana?
Tadinya sih serem, ngebayangin bakal belanja di swalayan kelas premium, harganya ga kukuuu. Etapi ketakutanku tidak beralasan, sodara-sodara yang dirahmati Allah. 

Ternyata walopun memang beberapa item belum diskon, tapi minimal adalah jaminan bahwa harga bersaing. Buat emak-emak penting ituuu! *kenapa ga ada sistem tawar-menawar ya sekalian *mikir keras*

LOKA juga bikin terobosan untuk menjamin akurasi harga dengan menerapkan sistem harga elektronik. Maksudnya? Gimana, gimana? Gini, mereka pake sistem harga elektronik yang terintegrasi, jadi harga produk baik di rak pajang maupun di kasir, dipastikan sama, tidak perlu khawatir akan terjadi selisih harga. Sama seperti kalo kita beli barang di resto gitu loh…

The Shopping Race is begin!
Seperti udah disepakati, sepuluh orang blogger dan sepuluh orang fotografer bersiap mengikuti lomba ini. Dengan semangat 45, emak-emak plus William dari Warung Blogger pilih regu masing-masing (satu regu dua orang). Mereka dibagikan satu buah kertas bertulisan item yang harus dibeli dengan catatan waktu lima menit, total belanjaannya katanya sih sekitar 300 ribu dan boleh dibawa pulang.

Satu.. dua .. tiga.. Go!



Wooohoo..  begitu aba-aba dibunyikan, semua bertemperasan lari ke arah yang berlawanan. Pinter juga yaa.. bagi tugas! Tapi.. itemnya itu loh, hadeh.. susyah banget dicari! Kulihat jeng Echa – the cat lovers- udah nitipin Raffi dan bersiap belanja dengan sendal jepit tercintanya.

Lima menit usai. Peserta shopping race dengan wajah loyo mengantri di kasir. Hahaha.. satu regu paling banyak hanya 3 item yang tepat. Bemzky Yeye yang ngetop dengan Milliecakery-nya itu bersama beauty blogger Roswitha Jassin malah cuma dua item yang bener. Kita pada cekikikan sendiri. Pemenangnya? Tak lain Mak Icha dan Dian Anthie!



Usai shopping race,
Semua blogger dan fotografer dipersilakan menuju tenda acara untuk menikmati BBQ party. Karena aku bukan pecinta makan daging, jadi ya makan sekedarnya plus sayuran, deh. Daging yang disajikan adalah jenis shortloin (ada tenderloin dan sirloin) dipotong sedang dan disajikan setelah dipotong kecil. 

Saus yang disajikan ada chilli sauce, dan ada black pepper sauce, cairan kental dengan warna cokelat tua dan aromanya sedap gurih berbumbu.


Minumannya juga aneka ragam. Ada teh aneka rasa –raspberry, lemon, peach- di botol-botol beling besar (psst.. sebotol harganya US$15 atau IDR 150K loh), dan ada air mineral anti oksidan detox dengan bentuk botol bulat lucu berwarna biru muda *sayang minumnya* *bawa pulang ajalah* *norak* tak lupa, disajikan aneka chips dengan merek sama dengan tehnya itu. Jadi kalo kepedasan tinggal makan keripik deh..

Setelah selesai, ada acara bersama magician Joe Billy yang ganteng seperti aktor Surya Saputra dan kuis berhadiah goody bag dari Koran SINDO serta door prize berhadiah dari LOKA.  Kami pun pulang dengan menenteng satu buah hampers dari LOKA.

Terimakasih LOKA dan Koran SINDO untuk undangannya yang berkesan! See you..

14 comments:

  1. aku kok ngerasa ngos2an ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa.... bacanya aja ngos ngosan gimana pas acaranya yaaa

      Delete
  2. Replies
    1. Iya nih,anak anak betah berlama lama, akunya yang ga betah! Jajan muluuuu....

      Delete
  3. 300 ribu belanja cuma 5 menit? Kayaknya kurang buat saya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk swalayan yang konsep premium, sepertinya sih 5 item kuraaaang! Hiks hiks...

      Delete
  4. kalau liat yg bagian anak2 belanja sendiri kok gue langsung meraba dompet ya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaak... itu ya anak anak saking girang ada kasir khusus anak, malah jajan bolak balik!

      Delete
  5. Untung aku ga ikut. Bisa gempa kalo aku lari-lari, Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaks! Suka gitu aah... kalo aku apa doong? tsunamiii kekekekeee...

      Delete
  6. trollynya ngehitz banget mak :D
    eh tapi asyik juga berburu harta karun sama anak2 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trollynya warna warni meriah... bikin pingin dibawa pulang...

      Delete
  7. kerangjang belanjanya lucu ya bun, warna-warni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaaa. komentarnya! Fokus pada trolley.. hihiiii

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^