Friday, October 13, 2017

LAUNCHING GARDA OTO DIGITAL MENJADI YANG TERDEPAN


Aku paling senang memasuki kawasan Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta.

Sebuah gedung dengan tampilan seperti mal, namun dengan banyak sekali karya seni yang mengelilingi, menjadi ciri khas utamanya. Yes, itu dia Lotte Shopping Avenue yang didirikan oleh sang pemilik, Dr. (HC). Ir. Ciputra untuk membuat daerah ini menjadi Financial, Shopping and Art District layaknya kota-kota besar kelas dunia.


Untuk menuju Ciputra Artpreneur,
kalian dapat melalui lantai parkir P8-P11 Lotte Shopping Avenue, drop-off lobby P11. Jika masuknya dari Mall Lotte Shopping Avenue dapat menggunakan Lift Satrio dan Lift Avenue menuju P11 atau menggunakan escalator dari lantai 4.



Garda Oto yang berada di bawah payung besar Asuransi Astra, memang memiliki komitmen terhadap perlindungan kendaraan. Dengan kondisi jalan raya saat ini yang sangat padat, dipenuhi oleh pengendara mobil dan motor, kita tidak pernah tahu, musibah selalu datang tiba-tiba. Jadi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya memiliki asuransi perlindungan kendaraan, Garda Oto, dari Asuransi Astra.


Seperti apa, rangkaian acara yang akan digelar?



Games dan quiz bertebaran 
di venue Ciputra Theater



Pertama kali masuk ke venue di ketinggian lantai 11, kami langsung disambut sederet crew yang bertugas, mengenakan kaus lucu dengan tulisan 61. Tentu saja! Kan ini dalam rangka ulangtahun ke 61 Asuransi Astra.



Ruang seluas 1500 meter persegi ini, telah siap menyambut tamu istimewa Garda Oto. Di beberapa tempat, telah ada beberapa arena bermain raksasa. Mula-mula, ada bola-bola raksasa diatur sedemikian rupa, dengan permainan warna.



Banyak yang berfoto di sini, dan tebak..
ga ada yang sama loh background color-nya!
Uno Brick
Cara mainnya, peserta harus mengambil tiap balok berbeda warna, 
tanpa menyebabkan susunan terjatuh!



Balok susun atau uno brick, mengajak pemainnya berhitung sangat cermat. Menyusun warna warni balok, kemudian warna balok ditunjuk bagian bawah, dipindah ke atas dengan ekstra hati-hati.



Pembawa acara bertugas memandu, dua kelompok menyusun balok secara bersama. Bagi kelompok kurang cermat pilih warna, bisa saja bangunan balok setengah tinggi runtuh seketika. Akhirnya kelompok yang runtuh kalah, tidak berhak atas souvenir disediakan.





Masih ada lagi lho, permainan sinkronisasi kaki, tangan dengan warna yang ditunjuk jarum jam. Permainan ini termasuk paling pelik, melatih badan pemainnya lentur. Bagaimana tidak, pemain musti menuruti warna ditunjuk oleh jarum.


Cara bermain adalah sebagai berikut, ketika jarum jam diputar dan jarum panjangnya behenti di warna biru maka kaki kita harus diposisi warna biru. Apabila jarum pendek di warna kuning maka tangan kita diwarna kuning, begitu seterusnya sampai terkadang tangan dan kaki kita susah menjangkau warna tersebut, kecuali yang mempunyai badan lentur. Bahkan ada yang seolah sedang  push up atau sit up. Seruuuu!

Ada juga Arena mewarnai doodle, bertujuan melatih ketekunan dan ketelitian saat mewarnai. Hal ini karena bidang pewarnaan ada yang sempit dan lapang, peserta mewarnai harus jeli agar warna tidak melanggar garis.

Dan... tak lupa... Mandi Bola! Untuk area satu ini, para jurnalis, blogger dan tamu undangan merasa bahagia. Karena biasanya kan, yang main di situ hanya anak kecil...



Acara Peluncuran Garda Oto Digital Bersama CEO Asuransi Astra, Rudi Chen 

Tibalah acara yang ditunggu-tunggu. Kami berjalan memasuki Ciputra Theatre.


Masuk ke acara pakai ini, ya..
Sumber gambar oleh Mbak Wawa
Ciputra Theater - sumber : wikipedia
Mula-mula acara dibuka oleh Suparno Djasmin, Director of Astra International. Kata beliau, di era milenial ini, tentu saja Asuransi Astra berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam berinovasi. 

Beliau menuturkan, dalam kondisi perekonomian relatif flat dibanding tahun lalu, Asuransi Astra masih bisa berprestasi sangat baik. Indikasi ini terlihat, dari perolehan premi cukup meningkat, baik retail, comercial maupun health.
“Saya kira sebagai perusahaan asuransi, itu adalah hal yang paling utama dan paling mutlak. Membayar klaim adalah tugas dari pada asuransi. Dan upaya klaim dengan baik dan cepat, melayani customer dengan baik itu adalah yang menjadi tujuan utama yang harus dilakukan oleh seluruh management dari asuransi,”
Inovasi dalam layanan, inovasi dalam produk menjadi kata kunci. Garda Oto Digital adalah bukti dari komitmen Asuransi Astra melakukan inovasi.

Asuransi Astra telah eksis selama enam dekade, terus berkembang menjadi asuransi terbesar. Perubahan teknologi, otomatis membawa perubahan landscape bagi asuransi secara global atau Indonesia.

Mengapa Asuransi Astra tetap tumbuh dan berkembang?
Rahasianya sederhana, sebagai bagian dari Astra Group, Asuransi Astra menjalankan Astra Management System. 

Yang kedua, Asuransi Astra melakukan inovasi berkesinambungan. Inovasi terus dilakukan Asuransi Astra, focus saat ini adalah digital atau digital journey.




Bapak Rudy Chen, Selaku CEO Asuransi Astra, dalam acara launching layanan Garda Oto Digital menyampaikan, 
“Seluruh aspek kehidupan akan menggunakan internet, penggunaaan internet akan mempengaruhi perilaku manusia, tidak terkecuali industri asuransi. Kami melihat sebagai kesempatan yang baik, dengan implementasi yang matang tentu mendapat hasil yang baik. Bagi kami, mengintegrasikan layanan dalam digital bukan hal main-main,” tambah Rudy Chen.
Diharapkan masyarakat era digital tak perlu pusing lagi dengan proses klaim, tak perlu susah jika mobil terjadi sesuatu di jalan #MakinGampang klaimnya. 

Tampilan Garda Mobile Otocare

Apps Garda Mobile Oto Care didesain dengan tampilan yang sederhana dan elegan, mengedepankan user experience dan sangat user friendly sehingga dapat diunduh lewat Google Play dan App Store baik oleh non pelanggan maupun pelanggan Asuransi Astra. 


Pada kesempatan yang sama, Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0

Aplikasi ini dibuat agar pelanggan lebih mudah membuat klaim, lihat saja tagarnya, 
Bikin Klaim #MakinGampang
Cukup dengan sentuhan jari, rasakan pengalaman berasuransi paling mudah melalui berbagai fitur dan layanan inovatif.


Garda Oto Digital, adalah layanan terbaru Garda Oto dari Asuransi Astra. Inovasi ini, tentu membuat pelanggan semakin dimanjakan. 

lantas, apa saja keunggulan layanan Garda Oto Digital?

  • Gampang Pilih Lokasi Klaim
    Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda
  • Gampang Antar Jemput Kendaraan
    Layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan Anda dan antar kembali dari bengkel bikin klaim #MakinGampang
  • Gampang Pantau Status Klaim Dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang
Usai peluncuran, acara launching semakin meriah karena dilanjutkan dengan pengumuman 10 pemenang instagram dan pengundian door prize. Dan itu semua dilakukan secara digital juga! Makluum.. kan inovasi digital, sehingga semua dilakukan secara digital.

Layanan Garda Oto Digital selain #MakinGampang klaimnya, makin banyak bonusnya. Apa saja bonusnya kalau menggunakan layanan Garda Oto Digital?
  • E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
  • Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober)
  • Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
Usai peluncuran, acara launching semakin meriah karena dilanjutkan dengan pengumuman 10 pemenang instagram dan pengundian door prize. Dan itu semua dilakukan secara digital juga! Makluum.. kan inovasi digital, sehingga semua dilakukan secara digital. Waaaah, banyak yang bahagia loh hari ini! Bertabur hadiah... rejeki gak kemana yaaa...
Untuk informasi lengkap tentang layanan Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com


Terimakasih Garda Oto Digital
semoga semakin inovatif dan #MakinGampang
serta makin banyak bonusnya!



6 comments:

  1. Jadi lebih muda ya mak dengan aplikasi terbaru dari Garda Oto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah.. Apa hubungan nya ya #garuk-garuk kepala yang tidak gatal

      Delete
  2. waaaah kumpul rame-rame yaaa mba dengan blogger-blogger cihuy itu.. Will check it out deh, buat di tanah air nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. ini Blogger Crony mbak Indah,

      emang kelakuannya cihuy sih .. nanti ikutan yaaaa

      Delete
  3. Mak, kalau kata kids jaman now : Nggak perlu gerak, tinggal klik semua bisa kita dapatkan :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com